28 November 2018

Blogger Spesialis Wisata Keluarga Terfavorit



Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan?
Apalagi bersama keluarga. Sungguh asyik mengabadikan momen indah bersama yang tersayang di tempat-tempat baru, mengukir kenangan yang tidak akan lekang oleh waktu. Apalagi bila tertulis dalam blog. Bahkan bisa dinikmati orang lain, ditiru tips dan sarannya, serta mendulang pujian atas pengalaman yang dibagikan.

Sebagai ibu rumah tangga yang butuh liburan, saya seringkali mengintip blog teman-teman yang hobi jelajah daerah baru. Iri rasanya. Mereka bisa menikmati tempat dengan pemandangan elok, jepret ini-itu dan begini-bgitu dengan aneka pose, mencoba aneka kuliner serta berburu cinderamata. Sayangnya. Sampai-sampai terbawa mimpi saking inginnya seperti itu. Hmmm…

Nah ini dia blogger spesialis wisata keluarga favorit ala saya:

1. Mbak Myra Anastasia dalam https://www.jalanjalankenai.com/
Sudah lama kenal blogger yang satu ini. Selain satu komunitas, walau hanya tahu namanya dan orangnya tanpa bertatap muka secara langsung, juga pernah ikut giveaway yang dulu diselenggarakannya. Saat itu KeNai baru merintis jadi vlogger. Seru deh video-videonya! Cerianya anak-anak kan murni, tanpa unsur settingan yang ingin viral. Jadi kalau sampai KeNai review berarti memang sungguh menarik dan berkesan.

Lewat blognya ini, Mbak Myra menceritakan bagaimana perjalanannya bersama suami dan kedua buah hatinya, KeNai. Salah satunya berkisah bagaimana serunya minum air dari akar gantung! Wah, saya pernah dengar bahwa hal itu memang benar bisa dilakukan. Tapi masih belum begitu percaya, hingga Mbak Myra menulis ini.

Bagaimana asyiknya berpetualang di Tanakita yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, membuat saya ingin juga menyaksikan migrasi burung. Terus coba flying fox, wow! Sepertinya juga harus bisa pilih bulan, agar bisa tubing dan tidak kecewa seperti Keke yang batal tubing karena debit air sungai masih kecil akibat kemarau.


2. Mbak Tesya dalam http://www.tesyasblog.com/
Kalau mau belajar bagaimana cara wisata murah ke luar negeri, wajib sekali belajar dari blog mbak berhijab yang satu ini. Tapi bagi temans yang kurang lancar bahasa Inggris seperti saya, minimal buka google translate lah ya. Sebab tulisannya full pakai bahasa Inggris. Yah namanya juga untuk jalan-jalan ke luar negeri, anggap saja belajar biar kalau beneran ’terbang’, tidak ‘kagok’ lagi.

Selain Indonesia, keluarga Mbak Tesya sudah pernah keliling Asia, Eropa, Middle East, Australia dan New Zealand. Sampai bisa bikin buku juga, judulnya Family Backpaking Singapura & Malaysia dan Family Backpaking Hong Kong. Di blog ini, Mbak Tesya juga berbagi e-book gratis dalam bahasa Indonesia. Diantaranya: Singapure e-book, Melbourne e-book, Hong Kong e-book dan yang sedang ditulis sekarang ialah Perth & New Zealand e-book.


3. Mbak Muna Sungkar dalam http://www.momtraveler.com/
Dulu sekali pernah bertemu Mbak Cantik yang satu ini. Sekitar tahun 2013-an atau berapa, gitu. Kaget loh ternyata Mbak yang kalem ini seorang traveler, mana bawa anak kecil pula. Ibu dari Nadia dan Baby-K ini aslinya guru bahasa Inggris. Meski demikian, pengalaman traveling-nya bersama bayi tidak diragukan lagi. Yang punya bayi seperti saya wajib baca blog ini!


4. Mas Ihwan Hariyanto dan Mbak Ivonie Zahra dalam https://www.keluargabiru.com/
Asyik ya kalau punya pasangan hidup yang sama-sama blogger dan demen jalan-jalan. Dulu saya punya cita-cita demikian, namun tidak tercapai, haha. Alhamdulillah saya malah dijodohkan dengan yang sesama basic kesehatan, jadi bisa lebih aware dan bergaya hidup sehat. Walau doi ternyata juga punya blog kesehatan, sih, yang isinya tugas semasa kuliah. Hiyaaa…

Eh kembali ke pasangan blogger ini. Blog mereka punya nama yang unik: keluarga biru, karena sama-sama suka warna biru. Di beberapa foto blogpost-nya saja, kompak serba biru bersama kedua buah hatinya. Wih! Blog ini mengisahkan betapa serunya mereka travelling ke berbagai objek wisata di Indonesia, lengkap dengan review kuliner plus cerita keseharian bersama dua buah cinta mereka: Aiman dan Aira. Karena tulisan mereka nih saya makin ingin wisata keluarga ke Malang. Ada Ice Cream World, Eco Green Park Batu dan Milkindo Green Farm.


5. Mbak Nurul Noe dalam https://nurulnoe.com/
Ini mah jawaranya nulis, seringkali memenangkan lomba blog. Selain tulisannya bagus, blognya juga berisi serba-serbi traveling bersama bayi. Kalau baca kisah awalnya bagaimana hingga blog ini terbentuk, lucu deh. Jadi kan memang mbaknya ini doyan jalan-jalan. Gara-gara itu, ibunya ngomel sebab rumah jadi tak terurus. Akhirnya sempat ritual jelajahnya dikurangi. Tapi akhirnya kambuh lagi setelah ada promo tiket dan long week end. Dahsyatnya mbaknya ini nulis tentang tips traveling lengkap dengan liburan hemat dan baju apa yang pas untuk ibu menyusui seperti saya ini. Asyik!


Kalau kalian, mana blogger favorit kalian?
Nulis komentar itu tidak wajib kok. Yang penting mau baca saja sudah bahagia, haha.

0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*