19 November 2018

Pilihan Tempat Liburan ke Lembang untuk Keluarga



Liburan bersama keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan.
Selain dapat mendekatkan hubungan antar anggotanya, kenikmatan liburan bersama jauh lebih tinggi dibandingkan hanya sendiri. Jika Anda memutuskan untuk wisata bersama keluarga, tidak ada pilihan yang lebih tepat selain liburan ke Lembang.

Mungkin Anda bertanya-tanya ,"Mengapa harus ke Lembang?"
Jawaban dari pertanyaan ini cukup sederhana. Di Lembang pilihan tempat wisata yang cocok untuk keluarga ada banyak. Mau cari wisata alam, wisata budaya, wisata foto-foto, wisata belanja dan bahkan wisata kuliner bisa dipenuhi di sini.

Bagi Anda yang tidak tahu, daerah Lembang terletak di Kota Bandung. Dari segi geografis, daerah ini tinggi posisinya sehingga memiliki udara yang sejuk. Tidak hanya itu, daerah ini penuh dengan keindahan Alam yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari hutan, gunung, perbukitan, tebing dan bahkan air terjun. Semua keindahan alam ini masih ditambah dengan berbagai fasilitas yang menjanjikan hiburan dan kenyamanan yang cocok bagi orang tua dan anak anak. Jadi Anda dengan mudah mengajak kakek maupun nenek untuk datang menikmati liburan bersama.


Tips Liburan ke Lembang Bersama Keluarga
Persiapan liburan ke lembang bersama keluarga tentunya berbeda jika hanya liburan sendiri atau dengan pasangan. Anda harus memiliki perencanaan matang sebelum memutuskan untuk berangkat.

Berikut adalah tips-tips yang dapat membantu Anda dalam liburan ke Lembang
- Sesuaikan budget dengan kemampuan Anda. Pilih tempat wisata yang tidak terlalu mahal tapi cocok untuk dinikmati sekeluarga.
- Ukur banyak orang yang berangkat. Semakin banyak orang yang berangkat, semakin banyak persiapan yang harus dilakukan. Dua contoh yang harus dipastikan adalah kapasitas kendaraan yang harus menampung rombongan dan kebutuhan khusus individu (obat, popok dan botol susu).
- Cari tempat menginap yang dekat dengan lokasi wisata. Jika Anda menginap, Anda harus tempat dekat untuk mengurangi lama perjalanan. Semakin dekat lokasi wisata dengan penginapan, makin efisien waktu yang Anda gunakan selama liburan.
- Prioritaskan kebutuhan orang tua dan anak. Selalu utamakan kebutuhan khusus Anggota keluarga. Jika kakek dan nenek tidak bisa berjalan jauh, jangan pilih tempat wisata yang mendaki bukit. Jika anak-anak mudah bosan, jangan pilih tempat kurang menarik bagi anak. Jika Anda bisa memilih tempat wisata yang seimbang, semua anggota keluarga akan puas dengan liburan Anda.


Pilihan Tempat Wisata di Lembang yang Cocok untuk Keluarga
Untuk pilihan yang pas untuk hiburan keluarga Anda tentu tidak boleh sembarangan. Dari tips yang dibahas di atas, Anda harus sesuaikan tempat wisata Anda dengan kebutuhan anggota keluarga.
Untuk rekomendasi tempat yang cocok untuk keluarga, berikut adalah pilihannya:

- Waduk Situ Lembang
Rekomendasi tempat pertama adalah Waduk Situ Lembang. Hamparan waduk yang luas dan udara dingin karena pepohonan di sekitarnya tentu menarik untuk dikunjungi. Anda dan keluarga bisa piknik dan jalan-jalan disambil menikmati pemandangan waduk. Tempatnya tidak terlalu sulit bagi orang tua untuk berjalan dan bagi anak-anak, mereka bisa bermain sambil menikmati sejuknya waduk ini.

- Jendela Alam
Nah, untuk tempat wisata sekaligus edukasi anak, Jendela Alam bisa jadi tempat tujuan. Di sini akan ada paket tour untuk mengajari anak bercocok tanam sekaligus berternak. Orang tua boleh membantu ataupun duduk menonton anak-anak belajar sambil bersantai di tempat yang disediakan.

- Maribaya Hot Spring
Pemandian air panas tentu cocok bagi anak-anak untuk main air dan para orang tua untuk relaks berendam. Sensasi berendam di air panas tentu akan membantu peredaran darah pada tubuh yang lelah. Selain itu, pemandian air panas ini bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Ada kolam anak-anak, kolam yang dipisah tergantung panas air dan juga pemandian terbuka dan tertutup.

- Kampung Gajah Wonderland
Untuk wisata bermain wahana yang lengkap, Kampung Gajah Wonderland cocok untuk memenuhi kebutuhan wisata keluarga. Bagi para orang tua yang tidak kuat menaiki wahana, ada tempat bersantai dan istirahat yang siap digunakan. Jadi kakek dan nenek bisa duduk-duduk sambil makan sekaligus menunggu anak- anak selesai bermain waterboom, rollercoaster dan berbagai wahana hiburan lain.

Dengan informasi di atas, mudah-mudahan rencana wisata keluarga Anda bisa berjalan lancar. Anda pun bisa mencari tempat wisata di lembang lainnya di traveloka.com.

Selamat liburan dan bersenang-senang!







0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*