Categories

01 September 2022

Tips Kirim Barang yang Aman Lewat Jasa Pengiriman Terdekat


Keberadaan jasa pengiriman terdekat memang sangat membantu, apalagi jika aktivitas kita memang membuat jadi sering melakukan pengiriman paket atau barang. Contohnya ketika memiliki bisnis toko online.


Nah ketika akan mengirim barang, pasti perlu memerhatikan packing atau pengemasan paketnya juga. Tujuannya tentu agar isi paket tetap dalam kondisi yang baik setibanya di alamat tujuan. Karena itulah dalam artikel ini, kami akan berbagi beberapa tips packing paket agar barang di dalamnya selalu aman sepanjang proses pengiriman. Yuk simak tipsnya di bawah ini!


Pilih Kemasan yang Tebal, Kuat, dan Anti Air

Beberapa material biasa digunakan untuk packing atau pengemasan paket karena kualitasnya yang emang mumpuni. Contohnya plastik, kardus packing, dan bubble wrap. Misalnya gunakan semuanya atau beberapa saja — misal kardus dan bubble wrap saja, atau plastik saja — sesuai kebutuhan dan jenis barang yang akan dikirim.


Selain itu, juga bisa menggunakan bahan tambahan lainnya seperti styrofoam atau koran bekas. Keduanya bisa Anda manfaatkan untuk mengisi celah di dalam dus untuk meminimalisir efek karena guncangan selama pengiriman yang bisa mengakibatkan kerusakan pada barang.


Pilih Packing Kayu untuk Barang Elektronik

Tips pertama tadi bisa diterapkan untuk mayoritas jenis barang. Akan tetapi, untuk pengiriman barang elektronik seperti laptop, TV, atau desktop PC, maka perlu penanganan khusus dari segi pengemasannya. Untuk barang elektronik, packing yang disarankan biasanya adalah packing kayu.

Pemasangan packing kayu memang bisa terasa cukup sulit. Akan tetapi, bisa minta bantuan kepada pihak jasa pengiriman terdekat untuk membantu, kok. Malah ada beberapa agen yang melayani pemasangan packing kayu di tempat sehingga Anda hanya perlu membawa barang yang mau Anda kirim.


Oh iya, packing kayu ini tak hanya bisa digunakan untuk pengiriman barang elektronik, ya! Barang-barang pecah belah seperti keramik atau guci juga bisa dikemas menggunakan packing kayu plus koran ataupun styrofoam untuk menjaga keamanannya.


Untuk Frozen Food, Tambahkan Ice Gel

Adanya layanan pengiriman sehari seperti yang ditawarkan oleh Lion Parcel mempermudah Anda dalam pengiriman makanan ke luar kota, termasuk frozen food. Meski begitu, Anda juga tetap perlu memerhatikan packing atau pengemasan frozen food demi menjamin dan menjaga kualitasnya agar tetap sama saat sampai di alamat tujuan.


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengemas frozen food bersamaan dengan ice gel atau ice pack. Tujuannya adalah untuk membantu menjaga suhu yang ideal untuk frozen food tersebut selama proses pengiriman. Setelah itu, kemas paket dengan bubble wrap dan masukkan ke dalam kardus. Untuk label paketnya, Anda bisa minta label atau stiker khusus untuk frozen food di samping label alamat.


Stiker Khusus “Fragile” untuk Barang Mudah Pecah

Ketika Anda akan mengirimkan barang mudah pecah seperti barang-barang dari kaca atau keramik, pastikan Anda juga menempelkan label atau stiker khusus yang menandakan bahwa isi paket Anda adalah barang mudah pecah. Stiker atau label ini biasanya bertuliskan “Fragile” atau “Jati-Hati Barang Mudah Pecah”. 


Adanya stiker tersebut akan menjadi penanda bagi staf jasa pengiriman terdekat mulai dari staf di kantor sampai staf yang bertugas di lapangan saat pengiriman untuk memperlakukan paket Anda dengan lebih berhati-hati agar isinya tidak rusak.


Masih mencari jasa jasa pengiriman terdekat yang dijamin aman dan terpercaya? Serahkan kebutuhan Anda kepada Lion Parcel saja, yuk! Dengan jangkauan pengiriman ke seluruh Indonesia dan dukungan armada pesawat Lion Air untuk pengirimannya, paket Anda pasti akan sampai di tujuan dengan aman dan tepat waktu.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top