Categories

12 Juni 2020

Asyiknya Memiliki Home Music Studio Bersama digibank KTA



Bagi mereka yang memiliki hobby musik seperti kamu, membangun music studio pribadi di rumah pastilah jadi impian. Apalagi kalau kamu suka bereksperimen membuat melody dan beat, music studio pasti jadi kebutuhan yang nggak bisa digantikan.

Selain untuk membuat musik, home studio juga berguna banget saat kamu ingin berlatih instrumen tanpa mengganggu anggota keluarga yang lain. Kamu juga bisa mengedit musik hasil karyamu di sini dengan nyaman.

Nah, sebelum membangun home music studio, ini dia daftar perlengkapan yang harus kamu siapkan agar studio musik kamu bisa berfungsi dengan maksimal.

1. Komputer & Editing Software
Komputer adalah hal yang sangat penting saat kamu ingin bereksperimen dengan musik. Jangan lupakan juga editing software yang sesuai dengan pilihan kamu ya. Ada banyak produk software yang bisa kamu pilih, mulai dari yang free seperti Audacity, sampai paid software seperti Adobe Audition atau Cubase.

Yang penting untuk diingat adalah, kamu bakal membutuhkan komputer dengan spec tinggi, karena kamu akan menggunakan banyak software  yang cukup berat, ditambah proses editing musik. Pilih komputer yang memiliki RAM minimal 4GB. Semakin besar, tentu semakin bagus.

2. Audio Mixer
Selalu pilih audio mixer sesuai dengan kebutuhan musik kamu. Kalau selain membuat musik kamu juga memainkan instrumen, pilih yang memiliki channel cukup banyak.

3. Microphone & Pop Filter
Untuk kebutuhan take vocal, kamu juga pasti akan membutuhkan microphone berkualitas baik. Jangan lupa untuk membeli pop filter juga, agar kualitas vokal kamu lebih jernih.

4. Headphone
Saat membuat dan mengedit musik, kamu pasti akan membutuhkan headphone agar bisa mengukur kejernihan hasil produksi musik yang kamu buat. Oleh karena itu, pastikan ya agar headphone kamu memiliki kualitas yang bagus agar bisa memberikan output yang maksimal dan tidak cepat rusak.

5. Studio Monitor
Studio monitor adalah speaker yang biasanya digunakan di studio musik saat pengeditan suara. Ada saatnya studio monitor lebih dipilih daripada headphone, karena kamu sebagai music maker bisa lebih memberikan penilaian yang objektif terhadap suatu nada. Walaupun tentu itu kembali pada selera masing-masing. Yang terpenting adalah, sebelum membeli studio monitor, selalu coba untuk mendengarkan beberapa lagu melalui monitor tersebut untuk mengecek kualitasnya ya.

6. Panel peredam suara
Yang membedakan antara music studio dan ruangan biasa adalah kemampuannya untuk meredam suara. Pastinya kamu membutuhkan panel-panel khusus yang berfungsi untuk meredam suara yang datang dari daam studio agar tidak terdengar ke luar, dan menghalangi suara yang datang dari luar agar tidak terdengar ke dalam studio sampai menimbulkan noise.

Semua unsur tadi wajib kamu miliki agar studio musik kamu di rumah bisa berfungsi maksimal. Investasi awalnya mungkin akan memakan biaya, tapi hobby bermusik kamu pasti akan lebih bisa kamu nikmati dengan adanya studio ini.

Nah, digibank by DBS mau banget nih membantu supaya kamu bisa membuat studio music di rumah lewat digibank KTA.

Jadi, digibank KTA adalah pinjaman yang tidak membutuhkan aset apapun untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut, dan keputusan pemberian kredit semata adalah berdasarkan pada riwayat kredit kamu secara pribadi seperti kredit mobil, kredit online, kredit rumah atau KPR, atau dengan kata lain kemampuanmu melaksanakan kewajiban pembayaran kembali pinjaman.

Banyak lho, keunggulan digibank KTA yang bisa kamu dapatkan, misalnya saja:


  • Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa ribet #darirumahaja, karena aplikasi digibank by DBS memungkinkan kamu untuk bisa apply online dimana saja dan kapan saja. Kamu pun bisa mengajukannya melalui melalui website go.dbs.com/kta.
  • Approval cepat dalam 60 detik. Jadi, kamu nggak perlu menunggu lama untuk mendapat kepastian kredit.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS kamu hingga nominal Rp 80 juta.
  • Bunga kompetitif mulai dari 0.95%, dan cicilan sampai 36 bulan.
  • Aman dan terpercaya sudah terdaftar di OJK


Untuk mendapatkan kredit cepat cair dari digibank by DBS, kamu tinggal apply sekarang juga. Syarat pengajuan digibank KTA adalah sebagai berikut:

  • Memiliki e-KTP dan NPWP
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan kredit
  • Berprofesi sebagai karyawan, professional atau wiraswasta
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya
  • Penghasilan minimum Rp 3.000.000 per bulan dan memiliki kartu kredit bank lain


Nah, kalau semua syarat tadi sudah terpenuh, langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman digibank KTA yang kamu butuhkan. Berikut ini adalah 5 langkah proses pengajuan kredit digibank KTA bagi kamu yang belum menjadi nasabah:
1. Apply di go.dbs.com/kta
2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
3. Download Aplikasi digibank by DBS
4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
5. Cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta.

Sedangkan kalau kamu sudah menjadi nasabah, maka proses pengajuan kredit cepat digibank KTA yang sudah menjadi nasabah adalah:
1. Klik Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS
2. Lengkapi data diri
3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta.

Semua kemudahan penggunaan aplikasi digibank by DBS ini bisa terwujud karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Mudah banget kan cara pengajuan digibank KTA? Kalau gitu, tunggu apa lagi? Yuk, segera ajukan kredit cepat di digibank by DBS, dan buat home music studio impian kamu sekarang juga.


Sumber foto: https://pixabay.com/photos/music-studio-music-studio-sound-1290087/

4 komentar :

  1. Homey banget tempatnya, sumpah!

    BalasHapus
  2. Bikin musik sendiri, ngerekam sendiri.

    Sepertinya asyique juga yha

    BalasHapus
  3. mantap nih, tapi modalnya pasti juga mantap :D .. aku kurang interest di musik, tapi kalau untuk dibisnisin boleh juga ya hehe.

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  4. Keren bingits, bisa dicoba nih huehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top