The Most Influencing Coffee Franchise Trademark Indonesia


For the past few years, the coffee franchise business has been massively growing. Thus, the amount of franchises with its trademark is unbearable a lot. Right now, at least 5 biggest coffee franchises win over the trademark Indonesia business scope. Some of them are just a legendary business, some of them use the romantic vibe trademark, some of them have a trademark of owning funny and joyful menu names. What are those coffee franchises?
The Winner in Trademark Indonesia Circle: Coffee Franchise

1. Starbucks

Now, who does not know this massive, enormous coffee franchise? Starbucks, with its trademark green-black color, logo design, and even the benches of the cafe is just really memorable in the public's mind. It is also what makes Starbucks the only famous coffee shop that adopts the color of green and black. The other selling trademark Starbucks has is the name itself, which now most people in Indonesia are referring to as “Sbux”.

2. Kopi Kenangan

Next to Starbucks, we can find the Kopi Kenangan coffee shop almost everywhere. As being teased in the opening, the Kopi Kenangan coffee shop is very well known for its romantic and teasing vibe trademark. It uses romantic words and phrases for its menu, and even putting the symbol of love in all of their products. Making everyone who passes by the products will consciously notice them as, “the Kopi Kenangan merchandise”.

3. Kopi Janji Jiwa

Almost like the previous coffee shop, Janji Jiwa also brings the romantic feeling through its product, but more likely about “promises”. Well, Janji Jiwa itself means “the promises of the soul”. Furthermore, the word “janji” or “promise” has been their trademark. The word “janji” embraces every product of the franchise: mostly on their social media posts, the menu, advertising, merchandise, etc.

4. Kedai Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo is not as huge as the top three coffee franchises, and yet still has the trademark the public loves. Its unique logo design which looks like a person wink. Also, the word “kulo” itself is a Javanese traditional word, meaning “me”. It is also a great trademark especially for people who live in Central Java or East Java, it suits them the best. This is why the Kopi Kulo makes their trademark perfectly, it favors the market.

5. Kopi Soe

Very well known for its trademark “Soe”, the Kopi Soe franchise is more recognizable as a trendy cafe, instead of a coffee shop. The menu itself is more of a sweet drink instead of coffee or various coffee. That being said, even if you are selling more snacks, or flavored beverages instead of an actual coffee, as long as you are putting the word “kopi” or coffee, it will be a selling brand.

Do Smaller Coffee Shop Have Trademarks too?

Yes, they do. But they tend not to legitimately file the trademarks through the formal law due to its cost, and therefore not being able to protect the intellectual property. That is why most small coffee shops are crawling through the economy. They can do nothing when others steal their idea, and financial property without innovation helps nothing but float.

Kebutuhan Perusahaan Akan Konsultan Hukum Ketenagakerjaan

Konsultan hukum sebagai expert dalam bidangnya tentu memiliki pengalaman dalam mengatur kebutuhan perusahaan. Konsultan hukum dapat menganalisis risiko dan juga bagaimana memberikan saran untuk keputusan yang tepat dilakukan oleh perusahaan. Konsultan hukum juga akan mengatur bagaimana tepatnya perusahaan tersebut kapan harus menjalankan kebijakannya atas produk yang dimiliki. Setiap Perusahaan yang berdiri memiliki rencana berdasarkan kebutuhan di masa mendatang. Perusahaan harus mampu mengidentifikasi apa saja yang perlu dipersiapkan guna keberlangsungan bisnis perusahaan itu sendiri, mulai dari biaya-biaya berkaitan operasional perusahaan hingga SDM suatu perusahaan. 


Sekilas Mengenai Konsultan Hukum Ketenagakerjaan

Konsultan hukum ketenagakerjaan memiliki keahlian dalam bidang sumber manusia dalam suatu perusahaan. Konsultan hukum ketenagakerjaan dapat memberikan masukan kepada perusahaan dalam menjaga kualitas serta memelihara sumber daya manusianya. Tujuan ini agar perusahaan dapat menyelaraskan sasaran perusahaan berdasarkan program kerja dengan memanfaatkan potensi dan keterampilan sumber daya manusianya, yaitu karyawan perusahaan tersebut. Selain itu Konsultan hukum ketenagakerjaan dapat menganalisis persaingan khususnya di bidang sumber daya manusia seperti kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan. Tujuan ini agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya dalam mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan menarik minat dari luar untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Di Indonesia, suatu perusahaan Sebagian besar diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroaan Terbatas atau disebut sebagai Undang-Undang Perseroan TerbatasPerusahaan di Indonesia harus bergerak sesuai dengan aturan yang diatur dalam Undang-Undang Perseroan Terbatas, mulai dari pendirian, anggaran dasar, modal saham, rencana kerja, laporan tahunan dan penggunaan laba, tanggung jawab sosial dan lingkungan, rapat umum pemegang saham, penentuan direksi dan dewan komisaris, penggabungan, peleburan, pengambilalihan, pemisahan, pembubaran, likuidasi hingga berakhirnya status perusahaan. Dalam mengatur hal-hal di atas, banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan hukum untuk menghemat waktu serta efisiensi terhadap bisnis mereka. 

Wawasan Konsultan Hukum Ketenagakerjaan

Konsultan hukum ketenagakerjaan tentunya sudah memahami apa yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan atau disebut dengan UU Ketenagakerjaan. Pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh konsultan hukum ketenagakerjaan dapat memberikan saran kepada perusahaan bagaimana cara membuat perjanjian kerja yang baik dengan calon karyawan. Selain itu konsultan hukum ketenagakerjaan juga dapat mengetahui klausul-klausul khusus yang mengatur antara hak dan kewajiban antara perusahaan dengan calon karyawan. Hal ini berguna untuk meminimalisir terjadinya perselisihan hubungan industrial di masa mendatang karena seiring dengan majunya suatu zaman, suatu perusahaan akan berkembang dan harus menyesuaikan dengan perubahan di lingkungan kerja dalam suatu perusahaan. 

Oleh karena itu, konsultan hukum ketenagakerjaan dapat menangani kebutuhan-kebutuhan perusahaan khususnya dalam hal ketenagakerjaan di suatu perusahaan karena mereka sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam bidangnya. Begitu juga dengan kebutuhan perusahaan lainnya, konsultan hukum dapat memberikan solusi untuk menjaga perusahaan agar tetap stabil.


Miliki Asuransi Jiwa Berjangka Demi Ketenangan Jiwa

Di masa pandemi seperti saat ini, tak dapat dipungkiri bila rasa cemas pasti ada. Meski sudah melaksanakan anjuran pemerintah soal protokol kesehatan, masih ada was-was di benak ini. Terutama saya, sebagai istri dan juga ibu yang punya kewajiban menyiapkan segala keperluan suami dan buah hati terkasih. Itulah kenapa kemudian saya terpikirkan soal pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka.

Asuransi jiwa itu bisa menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan kematian. Jadi asuransi jiwa merupakan jaminan bagi keturunan yang bersangkutan. Misalnya ada ayah yang meninggal tiba-tiba dan meninggalkan anak serta istrinya, bila telah memiliki asuransi jiwa maka nantinya hidup anaknya tersebut tidak akan terlantar karena ada yang menanggung bea hidupnya. Bea yang diberikan ini juga sesuai dengan kesepakatan atas sejumlah premi yang dibayarkan sebelumnya. Itulah mengapa kemudian memiliki asuransi jiwa dirasakan sangatlah perlu.

Namanya juga hidup, tidak selalu mulus. Jalan tol saja tidak selalu lurus, ada beloknya. Juga tak selalu lenggang, ada macetnya. Jalannya juga ada yang berlubang, membuat perjalanan jadi kurang nyaman.

Di hidup juga ada hal yang membuat jadi tak nyaman, seperti musibah ataupun kecelakaan. Hal ini tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi, jadi tugas kita hanya membuat antisipasi akan hal buruk tersebut. Seperti saya yang kemudian membuat anggaran tersendiri untuk biaya-biaya tak terduga serta menyisihkan untuk membayar premi asuransi. Tentu saja awalnya terasa berat, tapi lama-lama jadi terbiasa. Apalagi setelah merasakan sendiri manfaatnya.

Perencanaan keuangan jadi solusi yang bisa membebaskan diri dari rasa khawatir akan masa depan keluarga, apalagi dengan adanya perlindungan jiwa yang komprehensif. Itulah kenapa kemudian saya tertarik pada Asuransi Bebas Rencana Optimal dari FWD Life. Asyiknya tuh ada pilihan masa Asuransi mulai dari 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun dan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial saya sekeluarga. Uniknya pada Asuransi Bebas Rencana Optimal ini tuh merupakan asuransi jiwa berjangka dengan pengembalian hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan di akhir masa asuransi loh. Menguntungkan, bukan?

Ada juga manfaat tambahan yang didapat, yakni apabila sampai meninggal ataupun cacat total, bisa didapat hingga 10 kali lipat uang pertanggungan nih. Bukannya mengharap hal buruk terjadi, tapi sekali lagi, kita tidak tahu hal buruk apa yang terjadi di masa depan. Jadi lebih baik mengantisipasi kemungkinan tersebut demi kebaikan ahli waris yang ditinggalkan, bukan.

Hal ini wajar dan bahkan sudah jadi pemikiran umum generasi millenial. Ada studi yang menyebutkan bahwa dengan meningkatnya populasi yang berpenghasilan menengah, masyarakat kita jadi lebih sadar soal kebutuhan untuk mengantisipasi dan melindungi diri dan keluarga dari resiko di masa depan. Di sinilah kemudian FWD Life yang memahami bahwa keluarga merupakan prioritas utama di Indonesia, FWD Life pun berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan memberikan stabilitas. Serta memberi perlindungan keuangan jika ada risiko yang tidak terduga. Kan melindungi keluarga mereka kemudian dirasa sebagai tanggung jawab yang penting.

Selain Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Life juga meluncurkan FWD Legacy Protection. FWD Legacy Protection ini mampu mengatur dana yang kita alokasikan sebagai pengembangan bisnis maupun investasi. Jadi bila ada dana yang terus berkembang begini, bisa hidup tanpa perlu khawatir akan masa depan keluarga tercinta dong, meski terjadi risiko yang tidak terduga.



Keduanya ini sebagai titik pendekatan yang terfokus pada nasabah karena FWD Life sadar akan pentingnya mempersiapkan masa depan. Dengan demikian nasabah dapat menjalankan passion dan merayakan hidup tanpa rasa khawatir. Hidup bisa jadi lebih enjoy dan dinikmati dengan perasaan jauh lebih bahagia. Yuk kita bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa. Jangan sampai kalah dengan saya sekeluarga, ya!


Cara Menabung Masa Kini di Tabungan Emas Online

 

Menabung emas online adalah salah satu cara “kekinian” dalam berinvestasi demi masa depan. Untuk sekian lama emas terkesan sebagai investasi yang “angker” karena harga per gramnya mahal sehingga sulit dijangkau. Ini membuat para pengecer yang bermodal rendah keburu ngeri dan minder. Padahal, tabungan emas amat menjanjikan mengingat tren harga emas yang stabil dan bahkan mengalami kenaikan dalam jangka panjang.

Untungnya, seiring kemajuan teknologi keuangan digital, sekarang orang sudah bisa membeli dan menabung emas dengan modal kecil. Membeli dan menabung emas sudah bisa seperti judul lagu Oasis “Little by little,” sedikit demi sedikit. Dan sedikit yang saya maksud bukan lagi dalam ukuran 1 atau setengah gram, tetapi 0,01 gram —atau sekitar Rp 5000. Beli emas sudah seperti beli cemilan.

Tetapi, apa sesungguhnya menabung emas online itu? Apa saja keuntungannya? Dan bagaimana cara melakukannya?

Apa itu tabungan emas online?

Tabungan emas online adalah layanan penitipan saldo emas secara digital melalui jaringan internet. Bila membeli secara offline kamu akan memperoleh emas fisik, secara online kamu akan memiliki emas dalam bentuk saldo yang jumlahnya bisa kamu lihat secara real time. Nantinya, ketika saldo emasmu sudah mencapai jumlah tertentu (biasanya minimal 1 gram), kamu bisa memilih untuk mencetaknya secara fisik.

Karena yang diperjualbelikan bukan emas dalam bentuk fisik, kamu bisa membeli emas dalam jumlah yang amat kecil. Kamu bisa membeli emas mulai dari Rp 5000,-.

Dengan menabung emas secara online, kamu tidak saja bisa membeli emas, melainkan juga bisa menjualnya kapanpun dan di manapun. Bayangkan ketika harga emas naik dan kamu menekan tombol “jual” saat itu juga. Kamu cuan. Gak perlu repot ke toko emas untuk menjualnya.

Ringkasnya, dengan tabungan emas online kamu bisa membeli emas secara eceran, sedikit demi sedikit, hingga jadi “bukit.” Emas kamu beli melalui penyedia layanan melalui aplikasi atau marketplace tertentu. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank atau dompet digital.

Manfaat tabungan emas online

Semua penjelasan tadi terdengar menjanjikan, ya? Tapi, apa sesungguhnya keuntungan menabung emas online? Dikutip dari Duwitmu.com, berikut 5 keuntungan menabung emas online.

1. Harga emas relatif stabil

Harga emas relatif stabil dan bahkan cenderung meningkat. Kenapa? Emas umumnya dipandang sebagai komoditas yang kebal terhadap inflasi. Nilai emas lebih ajek bila dibandingkan dengan nilai mata uang atau komoditas lain. Karena itu emas kerap digunakan sebagai penjamin mata uang tertentu.

Stabilitas harga dan keajekan nilai menjadikan emas salah satu pilihan investasi teraman. Kamu bisa membeli emas dengan harga murah saat ini dan menjualnya berkali lipat di masa depan. Hold atau tahan, kata orang-orang. Simpan selama mungkin karena harganya cenderung naik.

2. Mudah dicairkan

Mencairkan tabungan emas online tidak sulit. Ada dua cara. Pertama, kamu bisa mencairkan tabungan dengan menjual saldo emas tabunganmu secara langsung lewat aplikasi. Kedua, bila saldonya sudah mencapai jumlah tertentu (biasanya minimal 1 gram), kamu bisa mencetak tabungan emas secara fisik dengan tambahan biaya cetak. Di beberapa layanan, kamu bahkan bisa mencetak tabungan emas menjadi perhiasan.

3. Aman

Ini bagian yang amat penting. Kamu harus menentukan penyedia layanan tabungan emas online yang bisa dipercaya. Ada banyak penyedia layanan di luar sana. Mencobanya satu-satu tentu bukan hal yang masuk akal. Kamu perlu memilih penyedia layanan yang sudah punya track record seperti Pegadaian. Lembaga Pegadaian merupakan BUMN yang terdaftar sebagai lembaga hukum dan berpengalaman selama puluhan tahun.

4. Terjangkau

Lewat Pegadaian, kamu bisa membeli emas dalam satuan kecil mulai dari 0.01 gram. Dengan demikian kamu bisa menabung dengan lebih fleksibel. Ada uang Rp 5.000 saja? Kamu bisa beli emas. Ada sisa kembalian jajan Chatime Rp 15.000? Bisa kamu pakai beli emas. Dan ketika saldo emasmu sudah cukup, kamu bisa mencetaknya jadi emas fisik.

5. Praktis dan Mudah

Ingat lirik lagu ini: “Buat apa susah, susah itu tak ada gunanya”? Hari-hari ini, saat kemajuan teknologi dapat membantu segala urusan, termasuk membuka tabungan emas secara online, susah itu makin gak ada gunanya. Berkat kecanggihan ponsel (smartphone) kamu bisa membuka tabungan emas secara online, di manapun dan kapanpun.

Atau, bila kamu masih agak gagap dengan perkembangan teknologi ini, kamu bisa mengunjungi outlet pegadaian untuk menimba informasi atau minta diajari. Buka tabungan emas dengan bantuan agen Pegadaian, lalu top up saldo awal sesuai kemampuan dan keinginan kamu. Selamat, kamu punya tabungan emas.

Cara membuka tabungan emas online

Sebagai contoh, kita akan menggunakan layanan tabungan emas online dari Pegadaian. Seperti saya tulis di atas, Pegadaian adalah BUMN yang sudah punya pengalaman panjang dalam bisnis jual-beli emas. Selain itu, cara membuka tabungan emas di Pegadaian juga terbilang mudah. Jadi amat pas menggambarkan betapa gampangnya membuka tabungan emas secara online.

Berikut cara praktis bagi kamu yang ingin membuka tabungan emas.

1. Unduh Aplikasi Pegadaian Digital melalui Google Play Store pada smartphone kamu.

2. Tunggu hingga proses instalasi selesai, lalu buka aplikasi tersebut.

3. Isi data identitas pribadi pada kolom-kolom yang tersedia sesuai perintah.

4. Isilah unit pegadaian sesuai dengan wilayah kantor atau agen cabang di dekat tempat tinggal kamu.

5. Lakukan pembayaran untuk biaya pembukaan tabungan.

6. Lakukan konfirmasi pembayaran untuk mengaktifkan tabungan emas, bisa dengan mendatangi kantor terdekat atau menghubungi contact person. Waktu tunggu pengaktifan adalah selama 7 hari kerja.

7. Ambil buku tabungan dari unit kantor cabang yang kamu pilih saat pengaktifan berjalan lancar.


Emas bukan lagi hal yang terlalu jauh untuk dimiliki. Dengan menyisihkan Rp 5000 saja, kamu sudah bisa membeli emas. Enak, bukan?

Sekian tulisannya. Semoga bermanfaat. Sekarang, saya mau beli emas dulu. Ada sisa uang kembalian setelah beli Batagor Mas Andi. Batagornya enak banget. Emasnya juga.


Amunizer, sang Amunisi Penjaga Daya Tahan Tubuh

"Nanti aku nge-rapid test 20 karyawan lagi. Doakan gak ada yang positif, ya?"

Isi pesan suami saya yang bekerja sebagai perawat di sebuah pabrik, hampir setiap hari selalu seperti itu. Meski setiap hari kami hanya terpisah 12 jam karena pekerjaannya, namun beliau selalu memberi tahu apa saja hal yang dilakukannya. Namanya juga tenaga kesehatan, di masa pandemi begini tentu pekerjaannya makin banyak dan beresiko. Itulah mengapa beliau semakin sering mengabarkan bagaimana isi pekerjaannya, agar saya yang di rumah tenang dan tidak terlalu kepikiran.

Menjaga daya tahan tubuh jadi kewajiban utama baginya. Beruntung pabrik tempatnya bekerja juga perhatian pada karyawan-karyawannya. Setiap pagi ada pemberian susu sapi segar untuk tiap karyawan. Juga stok vitamin yang ditambah tiap minggunya, jadi tidak pernah kehabisan dan kondisi karyawan diharapkan selalu fit. Pun ada pembagian masker dan hand sanitizer, agar protokol kesehatan di area pabrik dapat selalu diterapkan para karyawan.

Meski begitu, tetap saja ada beberapa karyawan yang kemudian positif covid-19. Ternyata bukan kena dari lingkungan kerja, tapi di tempat biasa ngopi ataupun nongkrong. Sudah ada tim gugus covid-19 yang dibentuk oleh pabrik, jadi hal-hal tersebut dapat diselidiki dan langsung ditangani. Mereka yang kontak dengan karyawan positif covid-19 kemudian di-rapid test, bila hasilnya positif langsung diberi surat cuti 14 hari dan diagendakan swab test. Bila hasil swab test positif, rekan kerja yang kontak dengannya juga harus swab test.

Syukurlah karena sering melakukan rapid test mandiri, suami selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Harapan saya selain beliau fit, semoga kondisi psikisnya juga selalu kuat dalam menjalankan pekerjaannya. Saya tak terlalu khawatir karena saya tahu protokol kesehatan di pabriknya begitu kuat. Usai kerja pun beliau langsung pulang dan tak pernah keluar rumah tanpa saya dan anak kami.

Yang saya cemaskan justru kondisi saya sendiri. Saya yang meski hanya di rumah, masih sering bersua dengan banyak orang yang terkadang mereka tak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti bersua ibu penjual bahan makanan di ujung gang yang tak pakai masker, pak pengantar galon air yang tak cuci tangan ataupun tak pakai handsanitizer, juga kurir ekspedisi pengiriman yang tak mengindahkan jaga jarak. Selain penerapan protokol kesehatan, saya juga butuh amunisi lain untuk menjaga daya tahan tubuh saya.

Ibu Sehat, Keluarga Sehat

Sebagai seorang istri dan juga ibu, saya harus selalu fit karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan setiap harinya. Walau di rumah, pekerjaan itu tiada habisnya loh. Mulai dari membuka mata, saya harus menyiapkan hidangan keluarga, menyiapkan baju seragam kerja suami, menyiapkan bekal serta keperluan kerjanya. Setelah beliau berangkat kerja, lanjut membereskan rumah dan menyiram tanaman di halaman.

Saat si kecil bangun, langsung memandikan dan memakaikan baju. Lalu menyuapinya, sekaligus saya sarapan karena si kecil suka makan bersama-sama. Kemudian main dengannya sampai sore, dan kembali membersihkan rumah. Itu masih belum selesai, masih ada banyak pekerjaan hingga petang menyapa. Ah... Jangan tanya bagaimana rasanya badan ini, pegal!

Meski pegal-pegal, tapi hati saya selalu senang karena bisa pantau tumbuh kembang si kecil setiap saat. Juga bisa selalu bertemu suami dan ikut berperan dalam menyiapkan segala kebutuhannya. Meski begitu, kadang keperluan saya sendiri sering terabaikan. Salah satunya tentang cara untuk jaga daya tahan tubuh.

Padahal jaga daya tahan tubuh adalah hal utama yang harus diperhatikan seorang istri yang juga seorang ibu. Kalau ibu sehat, keluarganya pun ikut sehat. Kalau ibu sakit, pekerjaan rumah terbengkalai, pun virus penyakit bisa menyebar. Akhirnya anggota keluarga yang lain jadi ikutan sakit.

Cara Jaga Daya Tahan Tubuh

Memang tak bisa dipungkiri kalau menjaga daya tahan tubuh jadi senjata terampuh untuk menangkal berbagai penyakit. Daya tahan tubuh yang kuat bisa terhindar dari penularan infeksi bakteri, jamur dan virus, apalagi di masa pandemi begini. Karena itulah, tidak ada salahnya bila seorang ibu juga mengonsumsi suplemen tambahan agar perlindungan tubuh semakin kuat dan jadi selalu sehat.

Pilihan saya untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan cara mudah dan rasanya enak. Saya memilih konsumsi Amunizer, si suplemen herbal yang terbukti ampuh tingkatkan daya tahan tubuh. Amunizer bahkan diklain memiliki berbagai kandungan alami untuk membantu tubuh menangkal penyakit. Tak seperti berbagai jenis suplemen yang saat ini beredar di pasaran, Amunizer terbuat dari bahan alami yang lengkap. Selain ada kandungan vitamin C 1000 mg, juga mengandung elderberry, zinc, forsythia, phyllanthus dan lonicera dimana bahan-bahan tersebut terbukti mampu beri perlindungan berlapis pada tubuh dan tentu aman bila dikonsumsi secara rutin.

Amunizer tersedia dalam bentuk bubuk yang dikemas praktis dalam kemasan sachet. Cara penyajiannya tinggal dicampur dalam segelas air, sekitar 200 ml. Lalu diaduk sebentar hingga larut dan air berubah jadi keunguan. Saya lebih suka memasukkan Amunizer dalam botol, lalu menambah 200 ml air dingin, kemudian saya kocok sebentar. Hmmm... Rasanya enak, rasa buah segar!

Amunizer dikonsumsi orang dewasa cukup 1 sachet per hari. Karena kemasannya yang praktis, jadi mudah dibawa kemana-mana, disimpan di saku juga bisa. Terkadang saya juga menyelipkan sesachet Amunizer untuk suami, bisa diminumnya saat istirahat kerja ketika ditambah air dingin di pantry pabriknya. Biar makin fit!

Oiya... Amunizer buatan PT. SARI ENESIS INDAH ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak, terlebih bayi di bawah 1 tahun. Juga tidak boleh dikonsumsi penderita fenilketonuria dan wanita hamil dengan kadar fenilalanin tinggi. Fenilketouria adalah penyakit di mana pengidapnya tidak memiliki kemampuan mengurai asam amino, zat yang berperan penting dalam pembentukan protein  tubuh. Jadi mohon bijak dalam mengkonsumsi suplemen, apapun itu, dan perhatikan kandungannya ya.

Kandungan Amunizer

Amunizer yang bisa membantu memelihara daya tahan tubuh ini mengandung banyak bahan alami. Diantaranya:

- Vitamin C 1000 mg, menjaga daya tahan tubuh secara intensif.

Vitamin C merupakan vitamin esensial, yang tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh. Vitamin C hanya bisa didapatkan dari makanan, minuman, maupun suplemen yang kita konsumsi. Padahal vitamin ini sangatlah penting untuk kesehatan, sebab termasuk dalam salah satu antioksidan pelindung tubuh dari paparan radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin C mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi kita dari serangan infeksi loh. Vitamin C ini kan mampu memicu terbentuknya sel darah putih, si senjata alami tubuh pelawan penyakit.

-Ekstrak Elderberry, sebagai anti oksidan tinggi.

Mungkin banyak yang mengira kalau gambar buah di kemasan Amunizer adalah anggur, padahal itu Elderberry.  Asing, ya? Memang buah berry yang mungil ini belum sepopuler strawberry, blueberry ataupun raspberry. Tetapi Elderberry ini dikenal kaya akan manfaat, loh. Tanaman yang berasal dari pohon elder ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi flu dan pilek. Karena itu pula Elderberry disebut salah satu dari sedikit super fruit yang ada di dunia, kandungan antioksidannya tinggi sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh secara signifikan. Tak hanya itu, buah ini juga mampu meredakan peradangan atau inflamasi, meredakan stres, melindungi kesehatan jantung, mengatasi sembelit, nyeri sendi dan otot, hingga sakit kepala. Luar biasa, ya.

- Ekstrak Lonicera, obat virus dan flu.

Lonicera adalah nama ilmiah dari Kamperfuli, tanaman perdu yang bunganya berbentuk pipa atau terompet. Bunganya berwana emas-perak, masyarakat Barat mengenalnya dengan nama honeysuckle. Tanaman ini tumbuh merambat dan terdapat terutama di belahan bumi utara. Di masa lampau, banyak keluarga Tiongkok yang memanfaatkan bunganya sebagai teh dan mampu mengobati segala jenis flu. Bahkan mengonsumsi lonicera dipercaya mampu meredakan gangguan lainnya di saluran pernapasan, seperti radang tenggorokan dan bronkitis.

- Ekstrak Forsythia, untuk mencegah infeksi bakteri.

Forsythia merupakan tanaman yang buahnya bisa menjadi obat. Tanaman ini  berasal dari Cina, tetapi juga banyak tumbuh di dataran Amerika. Tanaman ini sebenarnya sudah cukup lama digunakan sebagai bahan herbal dalam atasi dan mencegah berbagai penyakit, utamanya oleh karena infeksi bakteri. Tanaman yang berbunga di musim semi ini diklaim juga mampu mengobati keluhan akibat pembengkakan saluran udara kecil di paru-paru (bronchiolitis), radang amandel, sakit tenggorokan, demam, muntah, penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

- Ekstrak Phyllantus, untuk mencegah virus dan bakteri.

Phyllantus adalah nama ilmiah dari meniran. Ini adalah tanaman liar yang sering dianggap gulma. Tanaman ini mudah dijumpai di sekitar kita, tumbuh liar di halaman rumah dan mudah dikenali karena daunnya mirip pohon asam kecil dengan banyak buah di sepanjang tangkai di bawah daun. Phyllanthus sejak lama dianggap tanaman herbal yang digunakan sebagai bagian dari pengobatan Ayurveda, pengobatan tradisional tertua di dunia yang berasal dari India. Selain dapat meningkatkan kekebalan, tanaman ini kerap diklaim berfungsi sebagai antibakteri / antibiotik, pelindung hati dari racun, pereda demam, pereda batuk dan peluruh dahak, antiradang, antivirus, peluruh air seni dan mencegah pembentukan kristal kalsium oksalat, juga penurunkan kadar glukosa darah.

- Zinc, untuk sistem kekebalan tubuh.

Zinc merupakan mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Jadi bila ingin sistem imun yang kuat, jangan sampai lupa memenuhi kebutuhan zinc harian kita, terlebih zinc juga mampu mengaktifkan enzim dalam tubuh idak hanya sampai di situ. Menurut Angka Kecukupan Gizi bagi Masyarakat Indonesia, kebutuhan zinc bagi orang dewasa sehat adalah sekitar 8-11 gram/hari. Nah kebutuhan ini tentu akan berubah seiring dengan perbedaan kondisi kesehatan, usia, jenis kelamin, kebiasaan merokok dan lain sebagainya. Zinc merupakan salah satu pembentuk material dan struktur sel, serta membantu menstabilkan membran sel dan DNA, sehingga mampu menjadi antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Fungsi zinc lainnya ialah membantu pembentukan, penyimpanan, dan pelepasan insulin dari pankreas. Juga berperan dalam penyerapan dan metabolisme zat gizi karbohidrat, protein dan lemak. Bagu yang memiliki luka dan sedang dalam masa penyembuhan, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi obat yang mengandung zinc karena zinc membantu mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah terjadinya infeksi dari virus serta bakteri dari sekitar yang bisa masuk.

Mengetahui begitu banyak kandungan bahan alami yang sangat berguna untuk tubuh, maka keputusan tepat bila menganggap Amunizer sebagai amunisi penjaga daya tahan tubuh. Cukup konsumsi sekali sehari, niscaya tubuh akan selalu dalam kondisi fit. Tentunya selain rutin mengonsumsi Amunizer, tentu tetap disarankan untuk terus menjalani pola hidup sehat. Caranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah, serta rutin berolahraga. Dengan demikian, tubuh akan terus terjaga kesehatan dan kebugarannya, orang yang tersayang pun jadi terjaga kesehatannya.

Efek Konsumsi Amunizer

Selama sekitar 4 hari konsumsi Amunizer, yang saya rasakan ialah tubuh jadi tak terlalu pegal. Padahal aktivitas saya sama setiap harinya. Rasanya ada semangat tiap kali mengkonsumsinya di pagi hari usai sarapan dengan si kecil, mungkin karena rasanya yang segar. Selama itu pula saya yang biasanya flu ringan akibat kurang istirahat karena si kecil sering terbangun dan minta dibuatkan susu atau karena ada beberapa pekerjaan sampingan yang musti saya selesaikan, tidak saya alami saat mengkonsumsi Amunizer. Alhamdulillah... Jadi tidak bikin cemas suami yang takut tertular flu dari saya, hehe.

Amunizer bukan suplemen untuk mengurangi rasa pegal di tubuh. Tapi merupakan pemelihara daya tahan tubuh. Dengan imunitas yang baik, kondisi tubuh saya jadi tidak menurun untuk menjalani rutinitas. Dengan demikian tidak ada keluhan capai nan letih yang berdampak pada rasa pegal di tubuh. Syukurlah, jadi banyak terbantu dalam menjalani hari tanpa keluhan berarti.

Kalau teman-teman juga ingin mengkonsumsi Amunizer, pemelihara daya tahan tubuh ini sudah tersedia di apotek terdekat. Harganya juga terjangkau, tak sampai Rp 20.000,- untuk kemasan box isi 4 sachet. Praktis nan ekonomis rasanya jadi kunci mengapa kemudian Amunizer banyak disukai. Tak hanya di apotek, Amunizer juga banyak dijual di marketplace loh. Jadi makin mudah menjaga daya tahan tubuh untuk semangat beraktivitas dengan Amunizer, kalian juga wajib coba ya!

3 Alasan Pentingnya Perlindungan Hukum Merek Dagang

Banyak yang meremehkan perlindungan hukum untuk merek yang dimiliki oleh pelaku bisnis, baik kecil maupun besar. Salah satu alasannya karena hukum di Indonesia kurang ditegakkan dan anggapan bahwa perlindungan hanya untuk usaha kelas kakap. Akan tetapi, stigma ini harus dihapuskan karena pada kenyataannya perlindungan hukum merek dagang penting untuk semua jenis bisnis. Yuk intip alasan pentingnya perlindungan hukum merek di bawah ini!

Pentingnya Perlindungan Hukum Merek untuk Usaha Anda

1. Menghindari Pencurian Karya

Indonesia adalah negara yang kaya, baik dari segi sumber daya alam maupun manusia. Tidak jarang orang berhasil karena kreatif dan inovatif untuk menghasilkan suatu produk. Anda bisa menghasilkan banyak hal dengan memanfaatkan sumber daya dari dalam negeri untuk suatu produk bernilai tinggi. hal ini harus anda patenkan agar tidak ada yang menjiplak karya dan memberikan brand tersendiri dengan kualitas yang sama untuk meraih untuk pribadi. Kejadian ini sudah sangat sering terjadi, sehingga banyak orang yang malas untuk berkarya menghasilkan suatu produk. Perlindungan merek dagang ini juga menjaga agar rahasia dapur usaha anda tidak dicuri dengan mudah oleh orang lain. Mulai dari merek usaha yang diduplikasi, resep rahasia yang diambil pesaing, karya yang diadaptasi, hingga paling simple mencuri literatur dan diplagiat. Mental seperti ini yang harus diubah atau dicegah.

2. Identitas Diri

Suatu merek selalu jadi identitas dari bisnis yang anda miliki, sehingga produk dan usaha anda dikenal oleh banyak orang. Branding ini memerlukan merek agar identitas yang anda usung mudah melekat di ingatan orang lain. Yang tidak kalah penting justru strategi yang akan dipakai untuk memasarkan produk semakin luas. Dengan mematenkan merek usaha yang anda miliki, identitas ini tidak bisa diplagiat oleh pebisnis lainnya. Tidak hanya sebagai identitas diri, merek juga bisa dipakai sebagai penguat kepercayaan dan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan. Usaha yang telah memiliki hak milik dari suatu merek dagang, maka akan menjaga kualitas tidak akan turun. Mulai dari bahan yang dipakai untuk membuat produk hingga layanan yang diberikan. Kualitas yang terjamin ini bisa anda pakai sebagai acuan untuk memperluas usaha dan meningkatkan segmentasi pasar.

3. Bukti Kepemilikan

Mendaftarkan bisnis agar memiliki merek memang tidak mudah dan murah. Perlu tahapan yang cukup panjang, mulai dari riset, pemilihan nama, hingga prosedur untuk pendaftaran merek. Anda juga harus mengeluarkan biaya untuk mematenkan nama bisnis yang sudah digeluti. Memiliki merek untuk usaha bisa dipakai sebagai bukti kepemilikan secara sah di mata hukum. Dengan begitu, segala masalah bisa dipertanggungjawabkan termasuk plagiasi. Bila anda menemukan usaha dengan merek yang sama, maka bisa dijadikan suatu perkara. Hal ini berhubungan dengan produk anda yang mungkin ditiru tetapi dengan kualitas yang jauh dari standar. Dengan bukti kepemilikan merek dagang, anda bisa memertahankan usaha yang digeluti daripada orang tersebut. Oleh sebab itu, kelalaian mendaftarkan merek bisa mendatangkan kerugian yang sangat besar untuk pebisnis di era yang serba canggih saat ini. Perlindungan hukum untuk bisnis memang sangat perlu, meskipun pengetahuan tentang ini masih sangat minim. Banyak pelaku usaha yang belum paham pentingnya mendaftarkan merek usaha sebagai hak miliknya. Ada tiga alasan yang sangat penting, yaitu menghindari karya anda dicuri oleh orang lain atau pesaing, identitas diri dari usaha anda, dan hak milik atas bisnis. Ketiga alasan ini menghindarkan anda dari kerugian besar bila lalai mematenkan merek bisnis.

Nikmatnya Icip Durian Medan di Medan


"Terima kasih, Bun. Duriannya sudah diterima," sekilas terbaca pesan Mama yang dikirim via WhatsApp. Saya yang masih menyuapi Zril, belum sempat membalasnya hingga kemudian pesan Mama muncul lagi. "Rasanya enak, Bun!'


Mama memang terbiasa memanggil saya Ibun, agar para balita yakni Zril (anak saya) dan Shasa (anak adik saya) juga memanggil demikian. Beliau mengabari soal paket durian kupas yang saya pesankan dari penjual durian di kota tempat Mama saya tinggal. Ya, saya dan Mama terpisah kota, Saya di Sidoarjo sedangkan Mama di Pasuruan. Durian yang saya pesankan ialah Durian Medan, karena durian kupasnya dalam bentuk frozen food jadi bisa langsung dinikmati.


Kami sekeluarga memang penggemar durian. Tiap awal Januari hingga Februari, ada masa di mana saya, suami saya dan Zril pulang kampung demi menikmati durian. Pasuruan juga memiliki durian khas, Durian Kroto yang rasanya ada sedikit pahitnya. Nah di bulan-bulan lainnya, kami bertiga seperti punya kewajiban beli durian kupas sebulan sekali yang kemudian kami nikmati sambil nonton TV. Durian yang kami pilih ialah Durian Medan.

 

Katanya sih, meski namanya Durian Medan, tapi durian jenis ini bukan saja hanya didapatkan di Kota Medan. Ternyata sudah ada beberapa wilayah Sumatera Utara yang komoditas utamanya durian, misalnya di Kabupaten Nias, Kabupaten Langkat, Kota Pematang Siantar, Kota Sibolga Kecamatan Sidikalang, Kecamatan Kabanjahe, masih banyak lagi. Dulu saya sempat mengira Durian Nias yang terenak, ternyata Durian Medan masih jawara di lidah kami. Manisnya pas, dan pastinya lebih mudah ditemukan dibanding Durian Nias.


Kalau soal harga, Durian Medan jauh lebih terjangkau. Saya yang sering menelan ludah saat melihat harga durian montong di supermarket, merasa tertolong dan bahagia sekali mendapatkan sekotak Durian Medan kupas dengan harga sekitar 50 ribu saja. Padahal jikalau beli durian montong khas Thailand, hanya bisa dapat seruas, isi 3-4 biji saja. Bukan sebuah durian yang bulat nan legit.


Kalau daging durian montong alias durian bangkok memang sungguh tebal nan berlemak. Manisnya kami rasanya terlalu manis, sampai rasanya eneg padahal belum habis banyak. Berbeda dengan durian medan yang dominan manis dengan sedikit pahit yang memberikan kesan tersendiri. Rasanya bagi kami, sungguh nagih! Kami yang lebih suka durian kupas karena praktis tanpa takut terluka karena tak perlu membuka kulit durian yang tajam berduri, sampai bisa menghabiskan 2 kotak sekaligus.


Katanya sih rasa durian yang demikian karena durian medan ialah hasil bumi Indonesia. Karena pohon durian medan tumbuh di daerah pedesaan daerah dataran tinggi Sumatera Utara, niscaya buah duriannya aman dikonsumsi karena tanpa rekayasa ilmiah. Tidak ada suntikan pemanis seperti mitos yang beredar untuk buah-buah legit nan manis. Pun durian medan pastinya sudah dipilih mana kualitas terbaik agar mampu dan awet dikirim hingga ke luar pulau, sampai hadir di kota kami di Pulau Jawa ini.


Sebenarnya kalau bicara soal apa impian setelah pandemi ini berakhir, selain ke Jogjakarta dan Bali, kami sekeluarga ingin ke Kota Medan. Tujuannya apa? Tentu saja ingin melahap durian medan, asli dari kota asalnya. Maunya makan langsung dengan melihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana durian terbelah. Tentu saja penjualnya yang membelah, kalau kami...mana bisa?


Paling ingin ke kedai Ucok Durian Medan. Kamk sering kepo-in di instagram-nya. Ucok Durian ini paling legendaris di Kota Medan, bahkan jadi tujuan destinasi wisata kuliner loh. Tak hanya wisatawan lokal dan mancanegara, para artis, pejabat, bahkan presiden Joko Widodo sudah pernah mencicipi durian di sini. Jadi makin yakin dan makin terbayang bagaimana lezatnya durian medan, bukan?


Kalau sudah ada di Medan, rasanya tak cukup kalau hanya sekedar icip durian medan. Katanya kuliner lainnya tak kalah memikat. Ada Mie Rebus Dewar, Soto Kesawan, Nasi Gurih Nusa Indah, Bakso Sapi Amat dan masih banyak lagi. Wajib banget menginap agar bisa sedikit lebih lama di 'Paris van Sumatera' . Apalagi kami punya balita, menginap di hotel rasanya jadi alternatif terbaik. Toh di era digital seperti saat ini, makin mudah untuk mendapatkan Hotel Murah di Medan. Duh... Jadi tak sabar ingin pandemi ini segera berakhir!



Saturday Optik, Tempatnya Kacamata Bergaya Fun nan Menarik

Di masa serba digital seperti saat ini, mudah sekali mendapatkan segala informasi. Terlebih sudah ada smartphone canggih, tinggal ketik kata kunci pada Google maka bisa menjangkau dan mendapat segala informasi yang dibutuhkan. Termasuk salah satunya adalah bila penasaran brand kacamata lokal bernama Saturday. Meski sudah cukup terkenal di kalangan kawula muda, akan tetapi mereka yang berusia di atas 30-an mungkin jarang tahu ataupun mengenal salah satu brand kacamata ternama di Indonesia ini. 


Ngomong-ngomong, apa sih yang ada di pikiran kalian bila mendengar kata 'Saturday'? Pastilah salah satu nama hari dalam bahasa inggris, kan. Nama hari yang dalam bahasa Indonesia artinya Sabtu. Nah kalau Saturday yang sedang kita bahas saat ini, merupakan brand kacamata lokal yang telah berani bersaing dengan banyak produk kacamata lain loh, bahkan dengan brand luar negeri.


Tentunya hal ini jadi bukan hal yang mustahil lagi. Ada alasan mengapa kemudian Saturday banyak sekali mendapat perhatian dari masyarakat kita, terlebih dari mereka yang berusia muda dan menggemari fashion. Mereka yang tinggal di ibu kota juga pastinya tidak asing dengan brand kacamata yang satu ini. Termasuk kalian, kan...


Tahukah kalian bahwa awal mula bisnis ini didirikan adalah karena Rama Suparta dan temannya merasa kesulitan menemukan kacamata dengan kualitas yang bagus dengan harga terjangkau? Rama Suparta adalah nama pemilik bisnis ini. Ia ingin memiliki konsep yang berbeda dengan optik lain pada umumnya, tak ingin serupa dengan optik yang terkesan kaku dan membosankan. Karena itulah dibuatlah Saturday optil, yang terkesan lebih fun nan menarik. 


Dulu, Rama minder karena sering diejek oleh teman-temanya, dikatakan memakai kacamata kuda. Nah berangkat dari sinilah kemudian muncul ide untuk mendirikan bisnis optik yang berkesan menarik dan hebat. Dipilihlah kualitas barang yang apik dengan hasil yang sangat luar biasa. Pun membuat konsep yang menghilangkan kesan monoton dan kaku, sehingga Rama kemudian menciptakan optik berkonsep cafe sehingga jauh lebih fun.a


Inilah yang lalu jadi alasan mengapa optik yang dimiliki Rama sangat digemari masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda dan gemar sekali memakai kacamata kekinian. Hingga Rama pun melakukan pengorbanan, yakni keluar dari pekerjaannya dan fokus pada bisnis optik yang dijalankan bersama dengan partnernya tersebut. Karena ternyata belum bisa menjalankan bisnis dengan tetap melakukan pekerjaannya yang utama. Bisnis tidak semudah yang dipikirkan dan dibayangkan.


Kini, masyarakat dan kawula muda Indonesia sudah paham dan mengerti bahwa kacamata tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan saja, akan tetapi juga banyak yang menggunakan kacamata sebagai salah pelengkap fashion. Tentunya salah satu tempat dan rekomendasi optik untuk mendapatkan kacamata kekinian dengan tempat yang berkonsep menarik dan menyenangkan ialah Saturday Optik. Untuk info lengkap soal optik yang satu ini bisa langsung datang ke Saturday atau hubungi di 087880738888. Yuk pastikan pilihan kacamata kamu hanya di SATURDAY OPTIK!