Categories

11 September 2020

Miliki Asuransi Jiwa Berjangka Demi Ketenangan Jiwa

Di masa pandemi seperti saat ini, tak dapat dipungkiri bila rasa cemas pasti ada. Meski sudah melaksanakan anjuran pemerintah soal protokol kesehatan, masih ada was-was di benak ini. Terutama saya, sebagai istri dan juga ibu yang punya kewajiban menyiapkan segala keperluan suami dan buah hati terkasih. Itulah kenapa kemudian saya terpikirkan soal pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka.

Asuransi jiwa itu bisa menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan kematian. Jadi asuransi jiwa merupakan jaminan bagi keturunan yang bersangkutan. Misalnya ada ayah yang meninggal tiba-tiba dan meninggalkan anak serta istrinya, bila telah memiliki asuransi jiwa maka nantinya hidup anaknya tersebut tidak akan terlantar karena ada yang menanggung bea hidupnya. Bea yang diberikan ini juga sesuai dengan kesepakatan atas sejumlah premi yang dibayarkan sebelumnya. Itulah mengapa kemudian memiliki asuransi jiwa dirasakan sangatlah perlu.

Namanya juga hidup, tidak selalu mulus. Jalan tol saja tidak selalu lurus, ada beloknya. Juga tak selalu lenggang, ada macetnya. Jalannya juga ada yang berlubang, membuat perjalanan jadi kurang nyaman.

Di hidup juga ada hal yang membuat jadi tak nyaman, seperti musibah ataupun kecelakaan. Hal ini tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi, jadi tugas kita hanya membuat antisipasi akan hal buruk tersebut. Seperti saya yang kemudian membuat anggaran tersendiri untuk biaya-biaya tak terduga serta menyisihkan untuk membayar premi asuransi. Tentu saja awalnya terasa berat, tapi lama-lama jadi terbiasa. Apalagi setelah merasakan sendiri manfaatnya.

Perencanaan keuangan jadi solusi yang bisa membebaskan diri dari rasa khawatir akan masa depan keluarga, apalagi dengan adanya perlindungan jiwa yang komprehensif. Itulah kenapa kemudian saya tertarik pada Asuransi Bebas Rencana Optimal dari FWD Life. Asyiknya tuh ada pilihan masa Asuransi mulai dari 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun dan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial saya sekeluarga. Uniknya pada Asuransi Bebas Rencana Optimal ini tuh merupakan asuransi jiwa berjangka dengan pengembalian hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan di akhir masa asuransi loh. Menguntungkan, bukan?

Ada juga manfaat tambahan yang didapat, yakni apabila sampai meninggal ataupun cacat total, bisa didapat hingga 10 kali lipat uang pertanggungan nih. Bukannya mengharap hal buruk terjadi, tapi sekali lagi, kita tidak tahu hal buruk apa yang terjadi di masa depan. Jadi lebih baik mengantisipasi kemungkinan tersebut demi kebaikan ahli waris yang ditinggalkan, bukan.

Hal ini wajar dan bahkan sudah jadi pemikiran umum generasi millenial. Ada studi yang menyebutkan bahwa dengan meningkatnya populasi yang berpenghasilan menengah, masyarakat kita jadi lebih sadar soal kebutuhan untuk mengantisipasi dan melindungi diri dan keluarga dari resiko di masa depan. Di sinilah kemudian FWD Life yang memahami bahwa keluarga merupakan prioritas utama di Indonesia, FWD Life pun berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan memberikan stabilitas. Serta memberi perlindungan keuangan jika ada risiko yang tidak terduga. Kan melindungi keluarga mereka kemudian dirasa sebagai tanggung jawab yang penting.

Selain Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Life juga meluncurkan FWD Legacy Protection. FWD Legacy Protection ini mampu mengatur dana yang kita alokasikan sebagai pengembangan bisnis maupun investasi. Jadi bila ada dana yang terus berkembang begini, bisa hidup tanpa perlu khawatir akan masa depan keluarga tercinta dong, meski terjadi risiko yang tidak terduga.



Keduanya ini sebagai titik pendekatan yang terfokus pada nasabah karena FWD Life sadar akan pentingnya mempersiapkan masa depan. Dengan demikian nasabah dapat menjalankan passion dan merayakan hidup tanpa rasa khawatir. Hidup bisa jadi lebih enjoy dan dinikmati dengan perasaan jauh lebih bahagia. Yuk kita bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa. Jangan sampai kalah dengan saya sekeluarga, ya!


58 komentar :

  1. Sering banyak yang salah paham fungsi asuransi. Ada yang mengira bahwa asuransi itu untuk mencari untung, padahal sejatinya untuk perlindungan risiko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini ya, bener banget. Asuransi ini manfaatnya justru balik ke diri kita ya. Proteksi di masa genting.

      Hapus
  2. Pokoke asuransi itu TERWAJIB BANGET, apalagi kita berada di kondisi pandemi yg serba muram dan tak pasti ini ya
    Semangaattt, semoga semuanya sehaaat :D

    BalasHapus
  3. Sekarang ini kayanya tiap keluarga itu butuh yang namanya asuransi. Tapi tetap kudu disesuaikan sama kondisi keuangan,jangan sampai memaksa. Lagian manfaatnya juga balik ke diri sendiri

    BalasHapus
  4. Wah bisa 10 kali lipat uang pertanggungan, ini beneran bisa jadi proteksi Asuransi Bebas Rencana Optimal FWD Life. Dan memnag bukannya mengharap hal buruk terjadi, tapi lebih baik mengantisipasi kemungkinan tersebut demi kebaikan ahli waris yang ditinggalkan nanti

    BalasHapus
  5. di masa pandemi seperti sekarang ini terasa banget betapa pentingnya memiliki proteksi supaya hati lebih tenang yag mbaak. Semoga kita semua sehat2 terus dan pandemi ini segera berlalu yaah

    BalasHapus
  6. Perlindungan diri dan keluarga itu penting banget dan paling engga bisa mengurangi rasa was-was ya...Asuransi punya banyak manfaat, apalagi asuransi jiwa

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. auransi memang penting banget karena banyak manfaatnya. tapi memang harus benar-benar teliti saat memilih asuransi supaya benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita

    BalasHapus
  9. Untuk sekarang ini tuh menurutku emang penting banget deh punya asuransi jiwa, apalagi yang bisa melindungi sekeluarga juga ya mbak.

    BalasHapus
  10. Sejujurnya, saya ada pengalaman buruk pakai asuransi. Saat perlu malah susah cairinnya, jadi ya.... belum tertarik pakai lagi

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu nih tentang 10 kali lipat uang pertanggungannya dari FWD mba emang yah sedia payung sbeelum hujan soalnya

    BalasHapus
  12. nah bener, asuransi ini menghindari kerugian finansial ke depan bukan sebagai investasi. Kita tidak pernah tau apa yang terjadi ke depan ama diri atau keluarga, makanya perlu payung untuk menjaga itu semua. Penjelasan artikelnya menarik

    BalasHapus
  13. Keren ya FWD Life meluncurkan product FWD Legacy Protection.

    Jadi ga ribet lagi mengatur dana untuk pengembangan bisnis maupun investasi.

    BalasHapus
  14. bener banget mbak, jaman sekarang asuransi itu kebutuhan dan gaya hidup karena amit2 ada apa2 bisa mengcover anak2 kita sampai beberapa waktu ke depan ya

    BalasHapus
  15. Di saat pandemi, saya semakin menyadari pentingnya mengelola keuangan. Pengen banget bisa mewujudkan impian dengan ketenangan jiwa

    BalasHapus
  16. Kalau kita sudah punya asuransi, hidup kita emang lebih nyaman ya mba, gak perlu was-was setiap hari.
    Karena penting banget sih, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.. Ini untuk masa depan anak2 kita ya

    BalasHapus
  17. Aku setuju banget mbak kalau kita harus punya asuransi untuk protect diri kita & keluarga. Apalagi saat pandemic seperti ini harus jaga-jaga kalau ada hal yg tidak di inginkan

    BalasHapus
  18. Asuransi jiwa itu bisa menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan kematian...Jadi jika misalnya tiba-tiba seseorang meninggal maka akan ada yang "diwariskan" bagi orang-orang tercintanya. Maka asuransi jiwa berjangka memang pas buat ketenangan jiwa

    BalasHapus
  19. Setuju banget keluarga harus memiliki pemikiran bagaimana mengelola masa deoan dalam jangka panjang. Asuransi adalah salah satu medianya ya Mbak. Untuk prepare juga nih.

    BalasHapus
  20. Bener sih, aku juga sudah daftar Asuransi karena penting apa lagi dimasa pademi kaya gini huhuhu

    BalasHapus
  21. Dengan asuransi jiwa memang betul membuat tenag jiwa. Manfaat Asuransi Bebas Rencana Optimal dari FWD Life benefitnya bagus ya mbak.

    BalasHapus
  22. Mengelola keuangan ini dalam kehidupan tidak bisa ditinggalkan. Apalagi untuk mempersiapkan masa depan. Memilih asuransi terbaik sebagai bentuk upaya kita dalam mempersiapkan masa depan supaya tidak khawatir ya

    BalasHapus
  23. Sebelom pandemi, aku nanggepin asuransi biasa-biasa aja. Penting, tapi gak terlalu urgent. Gak terlalu maksain juga buat bayar preminya. Nah setelah pandemi, baru deh kerasa takutnya. Ternyata bener, hidup gak bisa diprediksi. Kita gak bisa cuma ngandelin tabungan. Butuh proteksi yang jelas. Apalagi udah punya anak ya. Kita kudu merancang masa depan mereka baik-baik saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kerasa banget ya kegunaan asuransi di masa sekarang ini. Minimal punya BPJS lha kalau misalnya blm ada asuransi swasta. Namun punya keduanya lebih baik.

      Hapus
  24. Mengelola keuangan itu penting banget ya, apalagi di masa pandemi begini... Salah satunya menyisihkan uang untuk asuransi...

    BalasHapus
  25. ketika kita sudah merencanakan keuangan dengan baik dan tepat, pastinya untuk kesejahteraan keluarga kita ya mba

    BalasHapus
  26. Proteksi itu penting banget menurut saya. Terutama untuk kesehatan sekeluarga dan pendidikan untuk anak-anak. Dengan ber-asuransi kita otomatis juga menabung dan mempersiapkan rancangan financial saat hal-hal yang tidak terduga menimpa kita.

    BalasHapus
  27. bahas asuransi selalu menarik buat saya,karena lagi pengen tahu banyak soal asuransi ini, sehingga tahu banyak manfaatnya buat masa depan apa

    BalasHapus
  28. Jaman sekarang penting banget punya asuransi jiwa nih. Saya memang banyak cari tahu juga tentang asuransi tapi masih coba satu saja. Tergoda juga untuk bisa punya yang berjangka mulai dari yang jangka pendek hingga menengah. Dengan punya asuransi pasti lebih tenang juga ya menghadapi hari tua.

    BalasHapus
  29. Sip nih kelolanya. Pisahkan untuk premi asuransi, maka sebenarnya kita juga udah memiliki investasi untuk proteksi diri kita

    BalasHapus
  30. Di masa yang kayak gini memang perlu banget punya asuransi. Karena buat jaga-jaga dan investasi di masa yang akan datang. Dan tentunya sangat bermanfaat di masa depan.

    BalasHapus
  31. Aku baru tau, ternyata asuransi juga ada buat dana pengembangan bisnis ya.. Bangus banget nih, karena dalam berbisnis kita perlu banget dana cadangan buat jaga - jaga.

    BalasHapus
  32. Menarik. Kalau boleh tahu preminya dari berapaan ya Mbak? Meskipun butuh banget punya asuransi, tapi tetep harus menyesuaikan kondisi keuangan kan.

    BalasHapus
  33. Kau sudah ngurus dan punya asuransi, rasanya lumayan plong ya mbk. Jaga jaga aja gitu. Sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  34. Banyak banget asuransi yang ditawarkan sesuai dengan jenis kenutuhan, bisa buat kesehatan, pengembangan bisnis, jiwa dll
    Semoga saja kita makin aware akan pentingnya asuransi tsb.
    Minimal buat proteksi diri dan keluarga.

    BalasHapus
  35. Sumpahhhh dong aku gangertikan urusan kaya gini jd selama ini smua ibu yg urus, awalnya mikir ah apaan sih gak penting. Tp kwtika ada hal2 tidak terduga si asuransi ini sumpah ngaruh bangettttt❤️

    BalasHapus
  36. Sejak awal, kita sudab harus memikirkan akan pakai asuransi apa ya mbak, untuk masa depan lebih aman dan tenang

    BalasHapus
  37. Jadinya emang lebih tenang ya ketika sudah memiliki proteksi bagi keluarga. Memang tak mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi, tapi mempersiapkan segala sesuatunya jauh lebih baik kaaann

    BalasHapus
  38. jaman sekarang memang wajib banget punya asuransi, apalagi kalau sudah berkeluarga dan punya anak wajib deh melindungi keluarga dengan asuransi

    BalasHapus
  39. Mmg penting banget y skrg punya asuransi. Aku msh peer nih untuk mengalokasikan dana asuransi. Msh lbh prioritaskan dana darurat. Mungkin bs dikasih tipsnya soal ini nih

    BalasHapus
  40. Kalau bisa diinvestasikan juga dari preminya apakah mirip sama asuransi unitlink gtu mbak? Baru denger soal asuransi berjangka.
    Yg namanya asuransi emang skrng salah satu kebutuhan ya utk proteksi keluarga

    BalasHapus
  41. Sepakat, Mbak bahwa asuransi jiwa itu bisa menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan kematian dan lainnya.

    BalasHapus
  42. Ya Allah semoga kita semua dimampukan dalam melindungi keluarga dan termasuk memiliki arusansi jiwa ya Tha.

    BalasHapus
  43. At least kita sudah punya persiapan jika suatu saat nanti dibutuhkan tiba - tiba ya kak

    BalasHapus
  44. iya ya mba... kalau sudah punya proteksi kita jadi lebih tenang ya dan siap menghadapi keadaan sulit kapanpun. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah ya

    BalasHapus
  45. Sekarang semakin banyak pilihan asuransi untuk keluarga Indonesia ya mbak. Kita tinggal pilih yang sesuai kemampuan kita

    BalasHapus
  46. sudah berapa lama pakai asuransi jiwanya mba? Aku sudah lumayan lama nih mba, sejak tahun 2002..tak terasa

    BalasHapus
  47. Benar banget ya mba, asuransi jiwa memang sangat perlu untuk kita, mengingat situasi kayak sekarang. Kita tidak tahu apa yg terjadi ke depannya. Terima kasih atas sharingnya.

    BalasHapus
  48. Bismillah. Jika kita menyiapkan masa depan anak dengan lebih baik. Hari hari ke depan kita akan semakin baik juga ya mba dan nnyaman

    BalasHapus
  49. Penting banget emang ya asuransi ini, bisa jadi referensi nih. Kalo udah punya asuransi kayaknya hidup jadi lebih tenang ya

    BalasHapus
  50. yang paling penting dalam memilih asuransi, menurutku adalah kebutuhan masing2 orang atau keluarga. sekarang banyak juga ya asuransi yang menyesuaikan dengan hal ini.

    BalasHapus
  51. Iya mbak, kadang kita harus bisa berpikiran futuristic agar bisa merencanakan masa depan dwngan lebih baik lagi. Merencanakan asuransi untuk keluarga salah satunya

    BalasHapus
  52. Harapannya tentu semua anggota keluarga sehat-sehat selalu yaa, kak..
    Semoga dengan memilih investasi yang tepat untuk masa depan akan mmeberi kenyamanan lahir batin sebagai kepala keluarga.

    BalasHapus
  53. Apalagi di masa pandemi corona ini ya, asuransi penting banget deh karena banyak yang sakit dan meninggal tiba-tiba.

    BalasHapus
  54. Bener banget mba, asuransi dipersiapkan dan seperti payung ya. Saat hujan, kitanya ga kebasahan. Semoga selalu dimudahkan dan sehat selalu.

    BalasHapus
  55. zaman sekarang tuh penting banget adanya asuransi yah mbak, demi masa depan.

    BalasHapus
  56. setuju banget nih kita harus menyiapkan asuransi buat diri sendiri dan keluarga. karena kita juga gabakalan tau apa yang terjadi kedepannya, jadi berjaga-jaga itu penting

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top