14 November 2017

Keuntungan Sewa Apartemen via Jendela360


Semalam Mas Bos (suami) bercerita tentang salah seorang temannya yang resign dari tempat kerjanya di sini karena diterima kerja di ibukota. Saya maklum, Upah Minimum Regional (UMR) di Jakarta memang lebih tinggi daripada di Sidoarjo, belum lagi uang makan dan biaya transportasi juga ditanggung perusahaan barunya. Yang saya pikirkan, dia bakal tinggal di mana? Kasihan jikalau mendapat tempat tinggal yang lokasinya jauh dari tempat kerja. Tahu sendiri lah bagaimana kondisi Jakarta, begitu padat dan selalu macet.


Hingga saya terpikirkan untuk mencari tempat sewa apartemen untuknya. Mungkin kalau di daerah Jawa Timur, tinggal di kos-kosan jauh lebih nyaman dan terjangkau. Akses ke mana-mana juga mudah. Tempat makan juga bertebaran di sekitar kosan. Namun saya tidak yakin apakah kondisinya akan sama dengan di sana, dan rasanya sewa apartemen Jakarta akan lebih baik. Dibanding tinggal di hotel yang ditarif harian dan harganya mahal.



Ada beberapa hal yang membuat saya menilai bahwa tinggal di apartemen Jakarta lebih praktis daripada di kos-kosan. Yakni:

1. Lebih Praktis dan Efisien.
Semua fasilitas lengkap tersedia di dalam apartemen. Ada restoran, mini market, laundry, kolam renang, tempat fitness, parkir yang luas dan banyak lagi. Fasilitas ini tidak ditemukan pada kosan dan hanya tersedia terbatas pada hotel. Belum lagi lokasi apartemen umumnya dibangun di tengah-tengah pusat keramaian, dekat dengan cental bisnis, pertokoan, perkantoran dan pusat hiburan lainnya. Berbeda dengan kosan yang banyak di pinggiran kota sehingga jarak tempuh pergi-pulang ke dan dari tempat kerja jadi lebih lama karena juga terjebak macet. Pemandangan lewat jendela apartemen juga lebih indah karena banyak yang berada di ketinggian beberapa lantai, memperlihatkan gedung megah dan spot indah dibanding kos-kosan yang berada di gang sempit dan berhimpitan dengan bangunan lain.

2. Privasi dan Sistem Keamanan Terjamin
Ada banyak kamera pengawas di dalam apartemen, pun jumlah petugas keamanan yang memadai. Orang asing tidak bisa seenaknya masuk dan mengganggu privasi penghuninya. Setiap kali butuh bantuanpun, petugas keamaan lebih sigap melayani. Hal ini tentu sangat jarang ditemukan pada kos-kosan. Sebab kesan kos-kosan kebanyakan bebas dan siapapun bisa keluar masuk. Maka tidak heran apabila kemudian kasus pencurian dan kejahatan lainnya banyak terjadi.

3. Selalu Tersedia Listrik dan Air
Pengalaman saya semasa pernah ngekos dulu ialah kekurangan stok air bersih untuk mandi. Karena menggunakan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang airnya lebih bersih dibanding air sumur, sering macet sebab distribusinya kurang baik walau pembayaran lancar per bulannya. Belum lagi listrik yang sering konslet karena penggunaan daya berlebih karena listrik tidak per kamar tapi per komplek kosan, di mana penghuninya tidak beraturan dalam menggunakan listrik. Hal ini tentu berbeda bila tinggal di apartemen, sudah terjamin persoalan listrik dan air. Ada genset yang membuat pasokan listrik stabil dan ada petugas yang bertugas mengecek jaminan persediaan air. Tagihan pembayaran pun lebih praktis.

4. Ada Jasa Perawatan
Tempat tinggal yang bersih adalah idaman. Sayangnya sering kesulitan untuk menjaga kebersihannya. Apalagi bagi pekerja yang sudah menghabiskan tenaganya di kantor, rasanya hanya ingin tiduran di atas kasur sepulang bekerja. Beruntung apartemen menyediakan petugas kebersihan yang merawat apartemen mulai dari menyapu, mengepel, sedot debu, membersihkan toilet, merawat air conditioner (AC) dan mengkilapkan jendela. Hal yang jarang ada di kos-kosan karena kebanyakan penghuni wajib membersihkannya sendiri.

Apalagi bila apartemennya di kawasan Jakarta Barat, lokasi perusahaan baru teman Mas Bos. Daerah Jakarta yang berpotensi jadi center of growth ini memiliki banyak mall besar nan ternama, kawasan bisnis dan perkantoran, universitas unggulan, hingga layanan kesehatan terpadu dan memadai. Apalagi akses di sana relatif lebih bagus terlebih semenjak kehadiran tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.

Tidak heran bila harga tanahnya bisa minimal 11 juta per meter2, sangat jauh lebih mahal dibanding Sidoarjo yang masih memiliki harga jual tanah mulai sejuta rupiah. Tentu membangun rumah di Jakarta Barat yang memiliki luas hanya 127,11 Km2 dengan jumlah penduduk lebih dari 2,5 juta jiwa akan jadi memakan banyak biaya. Lebih baik sewa apartemen, lebih murah dan lebih cepat dihuni. Apalagi bila memakai jasa jendela360.com, sewa apartemen jadi cepat dan mudah.




** KEUNTUNGAN MEMAKAI JASA Jendela360 **
                                        
Situs ini bisa diakses dengan cepat walau memakai ponsel. Jadi tidak perlu repot-repot menghidupkan komputer atau laptop untuk membuka jendela360.com. Loading-nya sangat baik, langsung terhubung walau sinyal masil 3 G. Startup yang ringan ini bisa digunakan oleh siapa saja. Begitu mudah sehingga orang tua yang gagap teknologi pun bisa mencarikan unit apartemen yang tepat bagi buah hatinya yang akan merantau ke ibukota. Apalagi bagi para kawula muda, langsung bisa akses untuk mendapat hunian sesuai selera.


Jendela360 adalah situs beralamatkan www.jendela360.com yang mudah dinavigasi dan dilengkapi dengan 360 virtual tour, sesuai namanya. Dengan foto 360 derajat untuk setiap apartemen yang ditawarkan, membuat calon penyewa jadi dapat melihat dan mengunjungi unit secara online seolah-olah seperti ada di unit apartemen tersebut. Bisa secara langsung menilai tiap sudut bangunan, dari balkon hingga dapur dan kamar mandinya. Perkiraan luas area juga bisa dipantau dan calon penyewa jadi bisa memilih secara pasti mana apartemen yang sesuai keinginannya. Simak video contoh virtual tour-nya berikut ini:


Kualitas kamera yang digunakan untuk kamera 360 derajat begitu bagus dan terang. Jadi benar-benar terlihat detail dari apartemennya dan tidak hanya dari jepretan foto yang seadanya. Apalagi ada informasi lengkap, akurat dan transparan yang diberikan. Berapa luasnya, jumlah kamar mandi, berupa apartemen studio atau sudah bersekat, ada perabotan rumah tangga atau tidak dan lain sebagainya. Kalau kurang suka, bisa beralih ke pilihan apartemen lain dari jendela360. Tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama dan sia-sia untuk mendapat apartemen yang sesuai keinginan.

Booking juga bisa dilakukan secara online. Hal ini memudahkan karena dapat dilakukan oleh siapa saja, dimana dan kapan saja asalkan ada akses internet. Dengan sistem ini juga bisa mengajukan kunjungan unit dimana kalau ada apartemen yang menarik, bisa meminta jasa jendela360 untuk menemani melihat-lihat langsung ke lokasi. Enaknya lagi, tidak dipungut biaya.

Kalau deal, juga ada cicilan 0% per bulannya menggunakan kartu kredit sehingga meringankan penyewa apartemen. Bayangkan kalau pegawai baru langsung harus membayar di muka untuk setahun sewa apartemen, uang dari mana? Beruntung jendela360 sudah bekerjasama dengan banyak bank untuk tagihan kartu kredit per bulannya.

Seperti pengalaman saat saya mencari sewa apartemen Jakarta Barat menggunakan jendela360, saya tertarik dengan sewa apartemen Season City. Lokasi ini kebetulan berada di dalam Season City Mall, di mana anak cabang perusahaan teman Mas Bos bertempat di sana. Meski ada 26 pilihan apartemen berlokasi di Jakarta Barat pada Jendela360.com, saya yakin lokasi apartemen Season City ini lebih strategis, fasilitas lengkap dan harganya terjangkau.

Kalau cari sendiri sewa apartemen di Jakarta, pasti susah. Ada ribuan apartemen dan agen yang menawarkannya. Hal ini bak mencari jarum di tumpukan jerami. Bisa sih tapi butuh waktu lama. Beruntung ada Jendela360.


** CARA SEWA APARTEMEN DI Jendela360 **

Paling mudah membukanya via ponsel. Startup penyedia jasa sewa apartemen yang ber-tagline: “100% verified listing, aman, transparan” ini pada halaman utamanya langsung mengarah ke pencarian. Tidak perlu bingung lagi mencari-cari di pojok-pojok halaman. Tinggal ketik nama apartemen atau daerahnya.

Nah karena saya sudah naksir Season City, saya ketik dulu ya … Season city
Muncul pilihan “Season City Apartement – Grogol, Jakarta Barat”. Lalu saya klik “cari” yakni bagian berwarna biru di bawahnya.

Langsung muncul 38 hasil yang bisa kita filter sesuai kebutuhan.



Kalau ingin mencari yang spesifik sesuai keinginan, misalnya berada di lantai 15, tipe studio, harga sewa perbulan sekitar 2 juta hingga 5 juta, sudah terisi perabotan (fully furnished), fasilitas mulai listrik dan alat rumah tangga harus ada, pun fasilitas apartemen yang lengkap…semua bisa kita pilih pada filter ini. Isi sesuai keinginan dan beri tanda centang pada pilihan yang ada. Seperti di bawah ini:

Klik “tampilkan unit” dan hasilnya …
Ada 5 hasil, dimana ada 2 yang bisa dipilih dan 3 sudah tersewa.

Kalau saya sih lebih memilih memakai urutan berdasarkan “termurah”, sebab menyesuaikan budget yang dimiliki teman Mas Bos. Pegawai baru kan gajinya tidak banyak, harus menyesuaikan diri dengan lingkungan juga. Jadi pilih yang murah dulu lah.

Hasilnya ada 38 hasil berdasar urutan range harga termurah. Di apartemen Season City ini yang termurah mulai sekitar 2 jutaan.

Saya tertarik yang ini… unit SSCA012, harganya Rp 2.090.000,-/bulan selama 12 bulan.

Non furnished alias belum ada perabotan rumah tangganya. Tapi kalau tinggal seorang diri bisa beli kasur lantai, TV dan kompor untuk masak dulu saja. Sudah ada AC, tidak perlu kipas angin karena luas apartemennya 31 meter2 dan berada di lantai 12. Anginnya dari jendela tentu sudah sepoi-sepoi. Asyiknya di sini sudah city view, kalau bosan berdiri saja di balkon guna refreshing mata melihat pemandangan sekitar. Yang paling penting adalah cicilan murah dan bisa bayar pakai kredit per bulannya.

Wah begitu cepat dan mudah ya untuk sewa apartemen memakai jasa jendela360. Setelah menemukan unit apartemen yang sesuai, bisa segera buat "kunjungan unit" dan menentukan sesuai waktu senggang yang dipunya. Bisa langsung hubungi pihak Jendela360 juga via whatsapp, jauh lebih cepat dan mudah. tinggal ketik-ketik, hunian apartemen yang sesuai keinginan pun bakal dimiliki.


** PAKAI Jendela360 :: BANTU TEMAN BISA DAPAT UANG **

Cocok nih untuk teman Mas Bos. Langsung saya hubungi saja dia. Lalu saya hubungi pula pihak jendela360 via direct message (DM) instagram jendela360. Kalau deal, lumayan saya bisa dapat 200 ribu. #BantuTemanDapatUang. Sayang ya belum ada link afiliasi, dimana bisa dapat komisi dari penyewa yang deal lewat link yang dibagikan. Kalau misalnya ada pasti akan lebih ramai lagi. Semoga pihak Jendela360 segera mempertimbangkan link afiliasi yang mengarah ke jendela360.



Soal sewa untuk teman Mas Bos, yakin sih akan 100% deal, sebab apartemen Season City ini sekomplek dengan Seasons City Mall, jadi pemenuhan segala kebutuhan jadi mudah. Dekat pula dengan pusat perbelanjaan lainnya, seperti Taman Anggrek, Central Park, Citraland dan Emporium Pluit jadi teman Mas Boz bisa cuci mata dan jalan-jalan melepas penat setelah seharian bekerja. Pun dekat Universitas Tarumanegara dan Trisakti, kali’ aja ada dedek-dedek gemes yang bakal jadi jodohnya.

Asyiknya lagi, apartemen ini punya akses yang dekat dengan tol dalam kota maupun tol luar kota. Misalnya suatu saat perlu meeting ke luar kota, tidak perlu membuang banyak waktu di jalanan karena bisa via tol. Jarak ke Bandara Soekarno-Hatta juga hanya 25 menit saja. Kalau mau balik pulang kampong ke Jawa Timur naik pesawat akan jauh lebih mudah, kan?


** BERAGAM INFORMASI MENGENAI APARTEMEN DI Jendela360 **

Oiya bagi yang belum pernah sewa apartemen, mungkin bingung dengan istilah tipe apartemen seperti studio, 1 BR, 2 BR dan 3 BR. Tipe studio hanya terdiri dari 1 ruang luas tak bersekat dan 1 kamar mandi. Ini cocok bagi yang tinggal sendiri atau yang baru menikah. Ruangnya bisa disekat sesuai keinginan, atau boleh dijadikan satu antara ruang tamu, ruang tengah untuk menonton televisi dan ruang tidur. Kesannya lebih fleksibel dan lengang. Sedangkan 1 BR artinya memiliki 1 kamar tidur (bed room), jadi BR adalah singkatan dari bed room. Bagi yang sudah memiliki lebih dari 1 anak, tipe lebih dari 1 BR sangat cocok untuk ditinggali.

Enaknya buka jendela360, ada beragam artikel seputar apartemen yang bisa kita baca. Jadi nambah ilmu dan pengetahuan, Apalagi bagi yang belum paham mengenai seluk beluk apartemen. Pasti selama ini yang ada di benak ialah apartemen merupakan kediaman bagi orang elite, padahal banyak sekali apartemen murah yang bisa ditemukan di Jakarta. Penghuninya juga para pekerja yang tidak hanya dari kalangan menengah ke atas saja. Bila disbanding dengan tinggal di hotel yang lebih memakan banyak biaya, atau di kosan yang kebersihan dan kondisi lingkungan sekitarnya belum terjamin, sewa apartemen adalah solusi terbaik.


** MUDAHNYA MENYEWAKAN APARTEMEN DENGAN JASA Jendela360 **

Memiliki apartemen di era sekarang memang menjadi lahan penghasilan yang menjanjikan. Apalagi bila dipasarkan via Jendela360. Di sini setiap harinya ada lebih dari 5000 orang yang mencari persewaan apartemen. Kalau menjual apartemen mungkin dirasa masih kesulitan sebab harga jualnya yang milyaran rupiah sedangkan daya beli masyarakat masih belum memadai, menyewakan unit apartemennya akan jadi solusi terbaik. PEnghasilan per bulan akan terus ada dan mengalir.

Tidak perlu cemas menyewakan unit apartemen lewat jendela360 sebab situs ini tidak menarik biaya untuk pemasangan iklannya. Sudah ada tim profesional yang mampu mengurus semua hal yang diperlukan untuk menyewakan unit aparteman. Ada proses fotografi untuk memperoleh gambaran unit apartemen dengan kamera 360 derajat dan aneka jepretan foto ciamik, melistingkan unit, dan juga menerima kunjungan penyewa sehingga pemilik unit apartemen tidak perlu repot mengurusnya. Serah terima dan perjanjianpun tuntas dilakukan oleh pihak jendela360, sehingga pemilik apartemen tinggal terima beres dan mendapat penghasilan per bulannya.

Belum lagi pada sistem pemasaran unit apartemennya, selain ditampilkan di situs jendela360.com, ternyata semua listing apartemen juga diiklankan ke semua marketplace properti berbayar. Padahal bila kita lakukan sendiri, hal ini membutuhkan banyak dana hanya untuk iklan. Di sini semuanya gratis, sudah termasuk service dari jendela360. Hanya nantinya bila ada transaksi yang deal lewat jendela360 maka ditarik komisi sebesar 5%, jumlah yang sangat kecil bila dibanding dengan segala fasilitas kemudahan transaksi yang diberikan Jendela360.


** PIHAK Jendela360 MUDAH DIHUBUNGI DAN TERPERCAYA **

Tidak perlu ragu menyerahkan urusan sewa dan menyewakan apartemen pada pihak jendela360 sebab mereka adalah agen properti yang telah mempunyai Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk bisnis ini. Apabila ada yang kurang jelas, bisa menghubungi pihak jendela360 via email di contact@jendela360.com atau langsung whatsapp ke nomor 0813-8333-9360. Telepon langsung juga bisa. Selalu aktif dan responsif.


Sekian dulu ya. Saya mau lapor ke Mas Bos mengenai unit apartemen di Jakarta Barat yang cocok untuk temannya. Siapa tahu langsung deal dan saya dapat komisi 200 ribu. Lumayan bisa untuk tambahan tabungan saat persalinan saya nanti. Ah jadi membayangkan, suatu saat kalau anak-anak kami sudah besar dan ingin merantau ke ibukota, saya pasti pakai jasa jendela360. Mudah sih, bisa hemat waktu, uang dan tenaga untuk cari hunian terbaik.

Kalau kalian diberikan opsi tinggal di Jakarta untuk menuntaskan pekerjaan selama setahun, inginnya sewa apartemen di daerah mana? Jakarta pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara atau Jakarta Selatan?



** referensi:
https://jendela360.com
https://www.99.co/blog/indonesia/7-keuntungan-sewa-apartemen-dibandingkan-kos-kosan/




22 komentar:

  1. Weee, Jendela360 ini sangat banyak membantu ya... urusan apartemen memang perlu ada yang memudahkan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah...inovasi baru nih. Gak pakai repot lagi

      Hapus
  2. Bagus banget yah tapi sayang uang tidak cukup. karena saya cuman anak kos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Jakarta, hampir sama biaya kos dan sewa apartemen. Buat eksmud, sewa apartemen jauh lebih cocok 😊

      Hapus
  3. Wih aku baru tau ada aplikasi ini. Wah keren2... nanti kalo duitku dah banyak tak pake lah app ini buat cari2 apartemen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih berupa situs yang bisa dikunjungi di www.jendela360.com. semoga aplikasinya lekas ada ya

      Hapus
  4. Lagi musim2 cari apartemen, enak pakai aplikasi inii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih berupa situs, bro.. Moga foundernya tahu banyak yang minat&pengen lekas ada aplikasinya jendela360😊

      Hapus
  5. Wah baru tahu loh kalau bantu teman sewa apartemen lewat jendela360 bisa dapat uang ^^ boleh nih dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaps...lumayan kan? Yuk bantu teman!

      Hapus
  6. wah, manfaatnya banyak sekali ya Mba jendela ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jendela360 dibuat memang untuk kemudahan kita menyewa dan menyewakan apartemen, mbak 😊

      Hapus
  7. wow, komplit. Terpercaya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaps...sangat terpercaya dan direkomendasikan! Testinya udah banyak kok

      Hapus
  8. Kalau deal, lumayan bisa dapat 200 ribu, boleh juga nih, sayangnya untuk Jakarta yah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang masih di area Jakarta. Kita doakan segera ada di berbagai kota di Indonesia. Aamiin

      Hapus
  9. Semacam perantara gitu yaa.. Enak dong ya,lbh mudah, praktis dan jelas.

    BalasHapus
  10. Namanya unik, jendela360. Sesuai fitur kamera 360nya. Sangat direkomendasikan buat sewa apartemen nih. Bantu banget yak

    BalasHapus
  11. Kemudahan sewa apartemen d depan mata.Jd kapan mau pakai jasa jendela360?Aku nunggu dapat job di jkt

    BalasHapus
  12. mau pilih jakarta mana aja, sdh ada pilihan apartemennya. enak dong pakai jendela360 ini

    BalasHapus
  13. Keren! Andai tahu jendela 360 dari dulu...setahun lalu gak perlu ketipu pas cari sewa apartemen di ibukota

    BalasHapus
  14. Sewa di season city harga segitu termasuk murah loo. Untung ada jendela 360 sebagai perantara, jadi bisa tahu mana yang termurah di jakarta

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*