Categories

20 April 2020

Belanja Kebutuhan Ibu dan si Kecil dengan Cara Mudah nan Murah Karena Bertabur Promo


Bagi orang tua, si kecil adalah belahan jiwa. Kebutuhan si kecil menjadi prioritas utama yang wajib dipenuhi, bahkan ketika uang pas-pasan.
Coba deh diingat-ingat, dulu saat kita minta sesuatu, entah makanan ataupun mainan, ibu dan ayah selalu mengusahakan memenuhinya meski akhirnya beliau mengorbankan biaya untuk kebutuhan lainnya. Sungguh perjuangan besar.

Kini setelah saya jadi Ibu, hal yang tak terpikirkan di masa kecil tersebut, saya lakoni. Suami saya ialah sang pencari nafkah yang gajian di minggu ketiga tiap bulannya. Karena itulah saya harus pandai membagi pendapatan untuk bisa memenuhi segala kebutuhan dan tak habis di pertengahan bulan. Bagaimana pun caranya juga, jangan sampai kebutuhan si kecil seperti susu pertumbuhan ataupun popok sekali pakainya, tidak terbeli.

Pernah suatu ketika saya kurang tepat memperhatikan pemenuhan kebutuhan si kecil. Padahal susu pertumbuhan dan popok sekali pakai bak bahan pokok yang wajib langsung dibeli ketika suami gajian, dengan demikian kebutuhan 2 hal penting tersebut bisa cukup hingga masa gajian lagi di bulan berikutnya. Nah saat saya salah memperkirakan sehingga membeli kurang dari kebutuhan, terjadilah kalang kabut di masa kritis keuangan. Gajian masih lama datangnya, uang untuk makan menipis eh kudu beli susu pertumbuhan si kecil. Mau tak mau kudu beli, meski kemudian ibaratnya kami kembali makan tahu-tempe-kerupuk.

Cara Mudah Menghemat Pengeluaran Bulanan

Belajar dari pengalaman tersebut, saya jadi bisa mencari cara bagaimana agar semua kebutuhan si kecil terpenuhi tanpa harus menguras isi dompet. Caranya dengan memanfaatkan promo yang ada. Sudah bukan rahasia lagi kalau untuk susu pertumbuhan dan popok sekali pakai sering ada promo. Ada yang beli 2 gratis 1, ada yang dapat diskon potongan 10%, ada yang berundian... macam-macam promo menarik yang menggiurkan. Kalau dihitung-hitung memang jadi lebih murah, toh pasti terpakai.

Masalahnya... promo di minimarket akan lebih cepat diketahui saat datang langsung ke sana. Sedangkan sekarang ini situasinya kurang kondusif. Karena adanya pandemi Covid-19, rasanya was-was untuk keluar rumah. Pun pemerintah menganjurkan kita untuk selalu di rumah saja, bahkan Sidoarjo yang menjadi domisili saya sekarang ini mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB.

Bisa saja sih saya nitip pada suami, minta beliau yang belikan di minimarket ketika pulang kerja. Memang beliau masih harus bekerja di luar rumah sebab belum ada kebijakan work from home yang diterapkan oleh pabrik minuman tempatnya bekerja. Tapi saya rasa itu malah akan memberatkan karena beliau harus mampir-mampir dulu sebelum pulang ke rumah. Padahal dimasa seperti sekarang ini kan harusnya membatasi interaksi dengan orang lain.

Saya lalu mencari cara bagaimana agar bisa tetap belanja murah tanpa keluar rumah. Lalu teringat cara belanja via online dengan memanfaatkan marketplace sebagai solusi yang sangat menyenangkan. Tahu sendiri lah, bagi ibu-ibu rumah tangga seperti saya ini, bahagia rasanya bisa cuci mata melihat produk-produk yang terpajang di etalase marketplace. Cari-cari mana yang diinginkan, tapi karena budget belum mencukupi lalu klik untuk wishlist.

Belanja via online adalah cara mudah membeli kebutuhan si kecil. Bahkan jadi andalan di masa pandemi seperti sekarang. Nah sekarang yang jadi kendala tuh karena lokasi saya yang berada di kabupaten provinsi Jawa Timur, tepatnya terletak di suatu kelurahan kecil, kudu pandai memilih ekspedisi pengiriman.

Kudu ada pilihan yang tarif ekspedisinya murah tapi bisa sampai dalam waktu singkat. Selain pengirimannya lekas sampai, juga harus bisa kirim dengan packing yang bagus agar pesanan diterima dengan kondisi baik. Marketplace mana yaa yang bisa memenuhi semua syarat di atas? Utamanya yang menjual aneka kebutuhan Ibu dan si Kecil sehingga juga bisa membeli kebutuhan saya dalam 1 waktu.


Beruntung kemudian saya mengenal Tororo, tahu dari sponsor feed-nya di instagram. Dulu sekali saya pernah belanja di sini. Jauh sebelum menikah, karena membeli kado kelahiran untuk teman. Dulu yang datang sesuai dengan pesanan, jadi saya kembali mengulang membeli kebutuhan si kecil di sini.

Praktisnya Proses Belanja di Tororo

Biasanya saya membeli sesuatu yang murah sebagai uji coba belanja di marketplace yang baru saya kenal. Karena kebutuhan susu pertumbuhan dan popok sekali pakai Zril, anak saya, masih ada dan dia butuh untuk kebersihan mulutnya, maka saya berencana beli sikat dan pasta gigi anak. Saya buka website tororo.com dan terkejut dengan tampilan manisnya. Waaaah... banner promo bertebaran di mana-mana.

Sebelum saya khilaf, maka saya cari cara tercepat menemukan yang ingin saya beli. Klik menu Bath & Skincare lalu pilih Grooming & Oral Care. Sebagai Ibu yang menganut paham hemat pangkal kaya, lalu saya filter dari harga termurah. Saya scroll sambip menunjukkan ke Zril, dia mau sikat dan pasta gigi seperti apa. Gambar produknya jelas, jadi si kecil tak kesulitan ikut memilih.


Untuk sikat gigi, pilihan utama jatuh pada Oral-B Stage 1. Senangnya lagi di Tororo ini ada detail produknya. Jadi saya yang awam memilihkan sikat gigi anak jadi lega karena deskripisi produk sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Setelah itu saya cari pasta gigi dan menemukan bundle dengan harga yang jauh lebih hemat. Wow! Ini membuat mata saya langsung melotot dan senyum auto tersungging. Klik Add to Cart ah...

Ekspedisinya saya pilih JNE yang OKE. Kalau yang REG memang bisa sampai sekitar 3-4 hari, tapi tarifnya lebih mahal dari yang OKE yang menurut estimasi bisa 5 harian sampai. Tak masalah sih, toh tidak terlalu terburu waktu. Lagipula cara bayarnya juga mudah, bisa lewat gopay, m-banking ataupun kartu kredit loh.

Bagi pecinta promo seperti saya, Tororo adalah surganya belanja kebutuhan Ibu dan si Kecil. Nominal pembayaran jadi lebih murah karena diskon yang diberikan. Tidak hanya itu, juga ada banyak hadiah yang diberikan bila mencapai nominal belanja tertentu. Seperti gratis lampu emergency bila belanja mencapai Rp 700.000,- ataupun gratis 3 in 1 emergency lamp, senter dan kipas. Asyik kan?


Nah untuk susu pertumbuhan dan juga popok si kecil masih ada promo lainnya. Seperti ini nih...

Pokoknya kudu langsung belanja deh, keburu promonya habis. Lumayan bisa menghemat. Selisihnya bisa untuk beli kebutuhan lainnya ataupun ditabung untuk liburan. Semoga pandemi ini lekas berakhir ya.

Kalau mau lebih hemat waktu dengan belanja tanpa pusing cari-cari produk, bisa langsung klik icon whatsapp di pojok atas. Nanti akan langsung tersambung dengan costumer service. Pelayanannya ramah, loh.


Di Tororo kan ada paket hampers sebagai hadiah untuk bayi baru lahir, bisa banget pesan ini lewat fitur whatsapp tersebut. Tinggal sebutkan butuh hampers untuk bayi laki-laki atau perempuan berikut kisaran budget yang dimiliki. Mudah kan?

Packaging yang Rapi dari Tororo

Yang suka belanja online pasti hapal kalau beli di marketplace biasanya dibungkus dengan plastik kresek yang dililit lakban coklat ataupun bening. Lalu di kantor ekspedisi, paketan barang pesanan kita itu dilempar-lempar tanpa peduli bagaimana isinya. Kecuali kalau ada stiker handle with care, baru deh hati-hati karena isinya mudah pecah. Kalau mau lebih aman, ditambah bubble wrap tapi tambah biaya packing. Uh!

Tenang... Hal ini tak akan ditemui saat belanja di Tororo. Sebab pesanan saya sampai dengan kondisi rapi nan selamat. Terbungkus rapi dalam bubble wrap, padahal saya sama sekali tidak tambah biaya apapun. Lalu dikemas dalam kardus tebal dan diberi stiker warning fragile. Wow! Kalau pengemasan sebagus ini kesannya eksklusif yaaa.

Alamat saya tertera jelas sehingga kurir ekspedisi tidak sampai salah alamat. Nilai plusnya... kiriman saya sampai hanya dalam jangka waktu kurang dari 3 X 24 jam! Saya ingat sekali melakukan pembayaran pada tanggal 14 April 2020 pukul 18.20 WIB dan pesanan saya sampai rumah pada 17 April 2020 pukul 10.30 WIB. Ini lintas provinsi loh, dari Jakarta Barat ke Sidoarjo - Jawa Timur. Ekspres!

Meski memang tak secepat kilat pengiriman untuk area Jakarta yang pesan dan sampai di hari yang sama, sih. Saya rasa juga tak banyak marketplace yang bisa seperti ini, pengiriman pesanan di hari yang sama. Tidak ada hari libur, dalam 7 hari selama 24 jam, infonya pengiriman bisa dilakukan. Untuk urgent delivery service khusus area Jakarta bisa hubungi 089-533-211-4898.

Pada kardus besar yang saya terima juga ada form yang menyebutkan barang-barang apa saja yang saya pesan. Juga apa saja yang saya terima. Wow! Ada kalender 2020 dari Tororo, emergency lamp dan juga gantungan baju merek Ikea. Memang belanja di Tororo itu membuat bahagia yaaa, bertabur hadiah!

Aplikasi Tororo yang Memudahkan Belanja Kebutuhan Ibu dan si Kecil
Saya baru tahu kalau Tororo punya aplikasinya sendiri. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung mengunduhnya. Kata suami, coba deh beli susu pertumbuhan Zril juga di situ. Klik klik, waaah lebih mudah daripada buka website-nya loh. Pun jauh lebih menarik, bikin betah.

Aplikasi Tororo ini bentuknya lucu dan mudah digunakan. Kaya informasi tentang tumbuh kembang si kecil, pula. Di banner teratas saya pilih yang sesuai usia Zril, 24 bulan+. Saya scroll dan baca tulisannya, tentang tumbuh kembang anak usia 2 tahunan. Iya, kata-katanya semakin jelas, bisa pilih pakaiannya sendiri, tertarik bentuk dan warna serta sebagainya. Seru!

Di banner info perkembangan si kecil ini juga afa gambar produk sesuai kebutuhan si kecil. Untuk belanja susu pertumbuhan, saya klik yang ada gambar kemasan susunya. Ada filter sort juga loh, mau pilih sesuai harga, produk ataupun promo. Yuhuuu...ibu bijak nan hemat langsung klik Biggest Saving dong.

Tidak heran kalau ada banyak testimoni positif yang membuat saya semakin suka dengan aplikasi Tororo yang telah beroperasi sejak 2013 ini.

Apalagi ada banyak sekali promo yang ada di tororo.com seperti great deals, TGIF, Promo gajian, harbolnas dan challenge serta fun quiz. Pssst... saya mau bagi free voucher diskon Rp 25.000,- untuk kalian yang udah baca tulisan ini sampai akhir. Mau?
Masukkan kode voucher 100IFT-46438 yaaa.

Selamat belanja dari rumah yaaa. Instal aplikasi Tororo dan temukan kebahagiaan serta kemudahan belanja kebutuhan Ibu dan si kecil.


41 komentar :

  1. Wah, pas banget nih aku lagi browsing2 kebutuhan si kecil di rumah. AKu baru tahu ada tororo ini loh. Packaging rapi banget ya dan produk yang fragile pun ga khawatir bakal pecah. Namanya emak2 seneng dong kalau ada promo, diskon dll. Cuuuz ah ceki2 siapa tau berjodoh jadi mborong hahahah :D

    BalasHapus
  2. Thanks banget informasinya mba. Sebagai ibu muda, penting banget informasi seperti ini, terutama yang ada promo2nya hehehe.

    BalasHapus
  3. Musim serba di rumah saja belanja online memang sangat memudahkan kita. Apalagi kalau direkomendasikan dan memang profesional. Lucu namanya tororo ya hehehe

    BalasHapus
  4. Wah hebat, membantu banget, mau coba install ah
    Karena bisa antar provinsi, lumayan menghemat waktu dan tenaga

    BalasHapus
  5. waaa asik banget ya mbak lagi bayak banget promo menarik yang nguntungin nih, mau infoin temenku yang punya anak kecil ah ehehhe

    BalasHapus
  6. Jadi Tororo ini Khusus menjual kebutuhan anak secara online, ya? Pasti jadi sahabatnya Ibu-ibu nih. Biar tetep di rumah dn belanja kebutuhan untuk anak lebih mhdah dan praktis

    BalasHapus
  7. Wah ini nih, mata emak langsung silau kalo lihat tulisan PROMO. Kekeke. Boleh lah ini diintip tororo.com. Kali aja ada yg murah-murah.

    BalasHapus
  8. emang ya kalau ada tulisan PROMO tu susah di tolak hahahaa berarti harus belanja 700rb baru bisa dpt free gift ya

    BalasHapus
  9. info yg menarik, kebetulan saya juga lagi ada anak bayi di rumah, bisa lah tororo ini alternatif baru lagi untuk berburu barang2 baby hehe..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  10. Wah lengkap banget ya ternyata, walaupun aku belum menikah. Rasanya ini adalah tempat yg tepat untuk beli yg unik2 dan lengkap untuk keponakan. Banyak promonya pulakan 😍

    BalasHapus
  11. Fix aku bakal belanja di Toroeo ah kalo butuh urgent. Jadi semakin memnimalisir keperluan keluar rumah di tengah pandemi gini.

    BalasHapus
  12. Wah, praktis banget! Memang ya, jadi ibu-ibu harus punya skill mengatur keuangan, termasuk berburu barang murah hehe. Harus ditiru nih

    BalasHapus
  13. We now have good online shopping platforms. Happy shopping et enjoy the discounts

    BalasHapus
  14. Kebutuhan belanja saat ini dipermudah dengan belanja online.
    Gak perlu khawatir lagi ya, kak...
    Kerennya, pelayanan dan pengantarannya cepat.

    BalasHapus
  15. aku juga pernah nih belanja di tororo, pas ada diskon juga emang ngebantu banget sih jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  16. Wah pasti sangat membantu sekali ya mba kehadiran Tororo ini, ibu2 pasti lebih senang niy bisa belanja buat kebutuhan rumah tangga by online gini apalagi banyak diskonnya

    BalasHapus
  17. Aku malah belum pernah tau soal tororo ini Mba..kudet yak aku xixixi..keren nih bisa cepat gitu ya padahal lintas provinsi. Jadi penasaran pengen nyoba hehe...

    BalasHapus
  18. Ku baru tahu apps ini, huh dasar ga punya anak kecil ya.
    Btw keren loh, untuk membantu mamah2 muda jaman now berbelanja kebutuhan anak, jadilebih praktis yaaa.

    BalasHapus
  19. Kalau ada diskon tuh Alhamdulillaaaah bangeet ya mba.. apalagi untuk produk - produk yang memang benar - benar kita perlukan

    BalasHapus
  20. Nama tokonya lucu, jadi keingetan dengan salah satu film animasi dari Jepang yang namanya mirip. Yang pasti mah selama ada diskon dijamin menyenangkan ^_^

    BalasHapus
  21. Aku juga baru tahu aplikasi tororo ini dari feed teman di ig.
    Btw,
    Aku juga promo lover, mba.
    Tos dulu ahhh ;)

    Meski promo, tetap belanja cerdas ya, mba!
    Aku percaya, mba pasti bisa.

    BalasHapus
  22. Baru tau soal tororo ini, Asik banyak diskon dan lebih murah yah

    BalasHapus
  23. Gemes gemes banget barnag barangnya mba, lucu. kalo nanti punya anak tergoda belanja di sini nih tororo apalagi banyak promo xD

    BalasHapus
  24. Ommo ommo ommo...

    Ga tahan aku tuh liat promo dan diskon...
    Baru tau nih ada aplikasi Tororo..
    Lucu lucu lagi barangnya...

    BalasHapus
  25. Sebagai buibuk, aku nggak bisa banget liat promo dikit nih. Apalagi kalau yang promo popok, langsung pengennya gercep beli, haha.

    BalasHapus
  26. Promonya banyak sekaliiii.. Kira-kira ada penawaran gratis ongkir juga nggak ya mbak.. Kalau belanja banyak kan jadi gak was-was di ongkir.. Apalagi yang antar provinsi gitu..

    BalasHapus
  27. Senengnya belanja kalau ada promo dan dikasih cashback. Baru denger sih soal Tororo ini. Di Bandung ada enggak, ya?

    BalasHapus
  28. khusus produk bayi dan anak ya?
    Duh anak anakku udah gede :D
    Sementara keponakan belum ada yang merit
    Walah malah curhat :D :D

    BalasHapus
  29. Waah... Tulisan Mbak Artha membuat saya ingat kalau butuh sikat gigi bayi dan mainan lainnya. Juga kebutuhan si kecil. Voucher 25K sangat menarik dan lumayaaaaan...

    BalasHapus
  30. Infonya penting banget nih... Seberapa promo voucher nya bisa lebih hemat untuk membeli barang yg kita butuhkan

    BalasHapus
  31. Semenjak WFh jadi sering bngt blnja online jd mau coba Juga blnja d Tororo ini aplg klo packaging nyaman Dan rapih ya

    BalasHapus
  32. Wah solusi banget nih
    Tampilan web nya bagus, dan navigasi menu2 ya simple, jadi gak ribet kalo belanja disana.

    BalasHapus
  33. kok bener sih, aku jadi melow, mengingat dulu kalau minta jajan suka seenaknya pas masih kecil. Waah asyik deh bisa belanja keperluan anak di tororo ya mba. Enggak harus keluar rumah, harganya pun ada diskonan, pembayarannya banyak pilihan, packing rapi dan aman pula. Noted buat aku kalau nanti menikah dan punya anak huehehe

    BalasHapus
  34. Hehehe...jadi ibu memang bikin kita terlatih nyari barang-barang kebutuhan dengan harga miring ya. Diskon-diskon gini menyenangkan banget

    BalasHapus
  35. Ini solutif sekali ya, apalagi di era pandemi

    Kebutuhan anak tetap terpenuhi meskipun kita diam di rumah...

    Karena belanjanya online

    BalasHapus
  36. Aduuh racun ini, kan saya jadi install Tororo, habis tampilannya lucu, dan banyak promonya. Hihi harap maklum, emak-emak pemburu promo biar bisa berhemat

    BalasHapus
  37. Menyenangkan sekali ini karen bertabur promo, wah para mommy pasti sangat terbantu ya, semoga bermanfaat dan kontinu promonya

    BalasHapus
  38. Baru tahu nih ada platform khusus untuk bisa belanja keperluan ibu dan bayi sekaligus. Banyak promonya pula jadi penasaran deh mbak mau meluncur langsung ke tororo.com

    BalasHapus
  39. Wih... tororo.com keceh ya, promonya. Ini mah bisa ngehemat banget pengeluaran bulanan yak

    BalasHapus
  40. wiiih asik banget nih mbak, ternyata lagi banyak promo yaa, aku selalu tergoda nih kalo udah menyangkut promo kaya gini hihi

    BalasHapus
  41. Banyak untungnya nih ibu belanja di Tororo. berbagai kebutuhan si kecil bisa didapatkan dengan harga promo yang ga bikin kantong bolong.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top