Lawan Penuaan Kulit dengan Bakuchiol Night Oil

 

Kehamilan ialah masa yang menyenangkan. Di masa ini, seorang wanita kemudian tak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga janin di dalam kandungannya. Seperti yang saya alami saat ini, dimana saya harus menghentikan penggunaan skin care berbahan retinol ketika tahu sedang berbadan dua. Sebab penggunaan retinol pada ibu hamil dalam dosis tinggi itu bisa mengganggu perkembangan janin, bahkan berisiko menyebabkan bayi cacat lahir. Saya hentikan total sebab takut penggunaannya berlebih, takut kebablasan karena tidak sadar serta tidak "ngeh" akan dosis penggunaannya.


Syukurlah saya langsung bertemu dengan produk yang punya formulasi pintar karena bisa menggabungkan beragam anti-aging oils dengan PHA. Namanya Bakuchiol Night Oil, produk kemasan imut yang punya khasiat besar yang saya rasakan. Bakuchiol Night Oil aman dipakai rutin oleh ibu hamil, seperti saya. Bahkan ini juga cruelty free dalam pembuatannya loh.


Masalah Wanita di Usia Kepala 3

Namanya juga wanita, inginnya tampil sempurna dengan tak mau tampak menua. Namun usia yang selalu bertambah tentu berdampak pada perubahan fisik, terutama pada kulit dan wajah. Ketika memasuki usia kepala 3 seperti saat ini, tentu saja saya khawatir akan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti adanya keriput dan garis-garis halus di wajah. Sampai mengaca pun melotot, mencari mana spot-spot yang terlihat berbeda dengan biasanya.


Sebelum hamil, saya memakai skincare yang ada kandungan retinol di dalamnya, sebab retinol kan bisa meningkatkan produksi kolagen dan regenerasi kulit. Nah kandungan bahan aktif turunan vitamin A ini merupakan komponen retinoid yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Jadi selain bisa mengurangi garis-garis halus di wajah, kerutan, keriput, kulit kasar, hingga hilangnya kekenyalan kulit, kandungan retinol dalam skincare juga bisa mengobati jerawat dan memperbaiki warna kulit loh. Sayang sekali saat hamil begini, saya harus waspada dan menghentikan pemakaiannya.


Agar bisa tetap mengurangi kekhawatiran akan penuaan dini dan agar tampak awet muda, saya mencari produk dengan kandungan yang mirip namun lebih aman untuk ibu hamil. Syukurlah ada Bakuchiol Night Oil, yang menawarkan manfaat yang sama dengan retinol karena mengandung bakuchiol. Bakuchiol ini bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, kulit jadi lebih kencang, dan juga mampu merawat jerawat loh. Bakuchiol yang berbahan dasar bagian dari tumbuhan bernama Psoralea corylifolia ini lebih natural, sehingga jadi lebih aman untuk saya yang tak bisa lagi pakai retinol.



Manfaat Bakuchiol Night Oil

Bakuchiol merupakan bahan anti penuaan andalan yang bisa ditemukan dalam biji dan daun tanaman Psoralea corylifolia. Disebut juga babchi atau tanaman batch yang hanya tumbuh di India. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok disebut bu gu zhi, ini adalah ramuan untuk terapi pengobatan dermatitis atau kulit. Bakuchiol memang dipercaya mampu bekerja layaknya retinol yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit, sehingga membuat kulit mampu melawan tanda-tanda penuaan. Ucapkan selamat tinggal pada kerutan dan garis halus berkat Bakuchiol, juga bisa memperbaiki tekstur dan warna kulit secara menyeluruh dengan sensitivitas yang minimal. 

Demi kepraktisan dalam mendapatkan manfaat Bakuchiol secara maksimal, kini sudah ada Bakuchiol Night Oil dari Bhumi, Evolution of Goodness. Skincare lokal produksi PT Cefedindo yang didistribusikan PT Riza Kreasi Naturalindo - Jakarta ini, juga mengandung PHA loh. Kependekan dari Polyhydroxy acid, PHA adalah senyawa turunan dari AHA yang berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati dan bisa meratakan warna kulit. Uniknya, PHA cenderung tidak mengiritasi kulit dan kulit juga tidak jadi terlalu sensitif terhadap sinar matahari. 


Tak hanya itu, PHA juga membantu proses eksfoliasi lapisan kulit terluar tanpa membuat kulit menjadi kering. Pengelupasan kulit dengan PHA ini bersifat ringan, tapi dampaknya mampu membuat kulit jadi halus dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. PHA juga mengandung pelembap, anti-inflamasi, dan menyediakan asupan antioksidan untuk meningkatkan kolagen kulit wajah sehingga mampu mengurangi proses penuaan. Saat pemakaian skincare berbahan PHA, kita tidak akan merasakan sensasi menyengat seperti yang biasa terasa di kulit pada penggunaan AHA atau BHA. Menyenangkan, bukan?


Bakuchiol Night Oil merupakan produk yang menggabungkan khasiat Bakuchiol dan PHA. Tak cukup sampai di situ, di dalam Bakuchiol Night Oil juga ada Seabuckthorn dan Pomegranate Oil sebagai anti-oksidan untuk mencerahkan dan menenangkan kulit. Juga ada kandungan Tamanu dan Sunflower Oil bekerja sebagai anti bakteri, memperbaiki skin barrier, serta mengurangi iritasi pada kulit. Kemasan Bakuchiol Night Oil padahal imut, hanya 30 ml. Tapi di dalamnya ada banyak bahan alami dan aman yang bisa membuat kulit wajah jadi sehat serta awet muda. 


Kemasan Bakuchiol Night Oil

Bakuchiol Night Oil memiliki kemasan cantik. Dikemas dalam wadah kardus berwarna merah hati dengan latar berbentuk seperti bangunan candi atau hunian kerajaan zaman dulu. Kemasan ini punya segel plastik warna perak dengan tulisan BHUMI, menjamin bahwa produk tersegel dan original. Pada kemasan tertulis nama produk Bakuchiol Night Oil dengan time reverse formula, dengan apa saja kandungan Bakuchiol Night Oil, nama produsen dan distributornya serta lengkap dengan cara penggunaannya.


Saat kemasan kardus dibuka, tampak botol Bakuchiol Night Oil yang unik. Seperti stupa candi, dengan pipe di ujungnya. Ada nuansa warna emas dan merah hati yang membuat tampilannya luxurious, Bakuchiol Night Oil langsung mencuri hati pada pandangan pertama. Terlebih cara buka botolnya juga mudah, tinggal diputar dan dipencet pipetnya untuk mengeluarkan 3-5 tetesnya di telapak tangan.

Bakuchiol Night Oil memiliki warna kekuningan. Saat saya teteskan di telapak tangan lalu meratakannya, terasa minyaknya yang kental. Namun saat diusapkan merata di wajah, langsung meresap di kulit wajah dan tak terlalu lengket. Aromanya unik, hanya tercium di awal lalu kemudian memudar. Aroma khas yang tak terlalu kuat, sehingga tak membuat kepala pusing dan tak terganggu sama sekali.


Kemasan 30 ml ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Enak digenggam dan kuat. Meski harus berhati-hati karena kemasan bagian bawah yang tertutup label merah hati ternyata adalah kaca. Jadi harus hati-hati menyimpannya dan dijauhkan dari jangkauan si kecil, khawatir pecah dan melukainya.


Komposisi Bakuchiol Night Oil

Tertulis di kemasan kardus kalau Bakuchiol Night Oil terbuat dari 35% pomegranate oil, alias minyak delima. Ini adalah minyak yang didapat dengan memeras biji delima. Nah dalam proses pembuatan pomegranate oil biasanya dilakukan dengan cold-press, sehingga nutrisi di dalam minyak biji delima tetap terjaga. Pomegranate oil memang dikenal sebagai minyak kecantikan yang berkhasiat, sebab kandungan antioksidannya yang tinggi.


Pomegranate oil dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari anggur merah dan setara teh hijau. Ada juga kandungan llavanoid dan asam punicic di dalamnya, dan ini memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba. Itulah mengapa Bakuchiol Night Oil lalu disebut produk sempurna untuk meremajakan kulit wajah. Terlebih juga dilengkapi kandungan Bakuchiol, PHA, Tamanu Oil dan sea buckthorn oil di dalamnya.


Secara rinci, komposisi Bakuchiol Night Oil adalah:

Punica Granatum Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Polysorbate 20, Sorbitan Oleate, Psoralea Corylifolia Seed Extract, Phenoxyethanol, Lactobionic Acid, Rosa Rugosa Flower Oil, Citrus Paradisi Peel Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Triticum Vulgare Germ Oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Citrus Aurantium Flower Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Hippophae Rhamnoides Oil, BHT.


Cara Pemakaian Bakuchiol Night Oil

Dengan pemakaian Bakuchiol Night Oil secara rutin di malam hari, manfaatnya bisa terasa secara maksimal. Cukup teteskan 3-5 tetes di telapak tangan, lalu gosok secara merata agar ada efek hangatnya. Setelah itu ucapkan secara merata pada kulit wajah sambil dipijat lembut.


Saya memakainya tiap 2 hari sekali di minggu pertama pemakaian. Tujuannya agar kulit wajah bisa "kenalan" dulu dengan produk yang baru saya pakai ini. Sekalian merasakan bedanya, dan melihat bagaimana reaksi kulit wajah. Bagaimana terkelupasnya, apakah kemerahan atau timbul gatal.


Ternyata selama minggu pertama pemakaian, tidak terjadi hal buruk. Kulit wajah saya dalam kondisi normal, sama sekali tak tampak kulit ari yang mengelupas secara kasar, tidak ada kemerahan dan tidak ada rasa gatal ataupun pedih yang saya rasakan. Setelah itu, Bakuchiol Night Oil saya gunakan di tiap malam. Saya menggunakan Bakuchiol Night Oil sebagai serum wajah dan juga pelembab, lumayan... Ibu hamil jadi tetap bisa skincare-an tanpa rasa cemas.

Di minggu ketiga pemakaian Bakuchiol Night Oil secara rutin di tiap malam, saya merasakn kulit wajah saya semakin kenyal. Saya yang jarang pakai bedak karena sebelumnya bedak kurang menempel tanpa saya oleskan pelembab terlebih dahulu, mengingat kulit saya cenderung kering, jadi bisa tersenyum lega akhirnya bedak tabur bisa menempel tanpa harus pakai foundation ataupun pelembab terlebih dahulu. Menempelnya bedak juga tak belang-belang, mungkin karena kulit wajah saya telah lembab berkat pemakaian Bakuchiol Night Oil secara rutin.


Jerawat di kening kiri saya juga mengempes. Padahal tidak saya berikan treatment apa-apa, hanya pakai Bakuchiol Night Oil. Pada saat mengoleskan Bakuchiol Night Oil di area jerawat juga tak timbul rasa perih. Juga saat terkena luka di bibir atas saya. Saya rasa klaim manfaat Bakuchiol Night Oil memang benar, rasanya menghidrasi kulit, mengurangi peradangan jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati dan sedikit demi sedikit kerutan halus di area mata jadi tersamarkan.


Harganya yang tak sampai 300 ribu setara dengan manfaatnya yang terasa. Lagipula pemakaian Bakuchiol Night Oil pun hanya beberapa tetes tiap malamnya, jadi bisa awet pada pemakaiannya. Kulit wajah juga terasa lebih halus, jadi suka gemas sendiri dengan wajah ini. Berkaca jadi tak minder lagi. Duh senangnya...

Nah bagi ibu-ibu hamil lainnya yang ingin tetap menjaga kesehatan, kecantikan dan kekenyalan kulit wajah, bisa langsung coba Bakuchiol Night Oil. Tidak rugi sama sekali, terlebih ini tak ada efek sampingnya untuk kesehatan janin. Ibu hamil bisa tampil lebih percaya diri dan makin sayang dengan diri sendiri, lebih mensyukuri kehamilan dan senantiasa semangat menjaga kesehatan demi diri sendiri dan juga janin dalam kandungan. Terima kasih Bakuchiol Night Oil yang sudah mewarnai hari-hari saya. Jadi tak khawatir lagi soal menjaga diri dari penuaan kulit wajah.





14 komentar:

  1. Meski kandungan retinol sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen dan regenerasi kulit, namun di sisi lain punya efek yang buruk ya buat perkembangan janin, jadi nambah ilmu baru nih.

    Produk Bakuchiol Night Oil ini banyak juga ya manfaatnya. Terutama untuk proses regenerasi kulit yang mampu bekerja cukup cepat.

    Produsen tau kebutuhan customer, makanya dibuat dalam botol ukuran kecil, supaya mudah dibawa kemana-mana, apalagi wanita yang sering bepergian, hehehe....

    BalasHapus
  2. Iya mba, memasuki kepala 3, bagi pria sepertinya ngga jadi suatu masalah berarti. Tetapi bagi wanita, lain ceritanya.

    Sebagai bapak2 yang sayang sama istrinya, kayaknya pas nih buatku beliin buat istri...

    BalasHapus
  3. Mak sekarang aku mulai keliatan flek2 gitu di wajah. Gak parah sih tp lumayan nyebelin. Bisa gak ya pake ini

    BalasHapus
  4. Nah itu dia mba tanda penuaan aku juga udah ada, harus rajin skinkeran ini mah oiya ini produk lokal yaa mba?

    BalasHapus
  5. Saya pernah baca kalau ibu hamil memang tidak bisa pakai sembarang skincare, saya gak pernah tahu tepatnya kenapa, tadi di artikel ini saya jadi tercerahkan. Tapi untung banget nih ada Bakuchiol Night Oil yang aman bagi ibu hamil

    BalasHapus
  6. Bakuchiol Night Oil ya namanya Mbak,, noted deh ntar mau beli juga ah hehe. Memakainya setelah atau sesudah night cream ya.

    BalasHapus
  7. Namanya lucu ya tp gampang diingat. Bakuchiol. Aku sedang cari u kulit kering nih. Ini sejenis serum bukan ya? Cus lah kalo aman mah...

    BalasHapus
  8. Bakuchiol Night Oil bisa juga ya buat jerawat ya mbak. Wah cocok nih. Banyak orang yang pusing dengan jerawat ini. Hehe..

    BalasHapus
  9. Aku baru pertama lhoh denger produk skincare lokal Bhumi. Tapi ngelihat review before after mba Artha, kyaknya emang terbukti khasiatnya. Coba beli deh buat Ibuku

    BalasHapus
  10. selamat atas kehamilan anak keduanya ya mbak. semoga sehat selalu.

    Dalam masa hamil emang harus hati-hati ya pakai skincare. Eh walau hamil, masih sering melotot di depan cermin nyari-nyari yang aneh di wajah ya mbak hehehe...

    Dalam 2 minggu pemakaian bakuchiol nightoil udah kelihatan ya hasilnya. Kemasannya imut, pas buat bepergian.

    BalasHapus
  11. Waaaah kak Artha before afternya keren euyy. Sukaa bangett 😍
    Baru denger bakuchiol sekali ini dari baca artikel mba artha. Kemasannya juga okee

    BalasHapus
  12. bener deh ka artha kalau usia kepala 3 memang ada aja ya masalah kulit, salah satu rekomendai face oil bisa pake bakuhiol ini ya, jadi ini tanaman asli tiongkok ya bahan dasarnya?

    BalasHapus
  13. yang namanya penuaan kulit memang tak bisa dihindari lagi.. namun kalau kita mau berusaha merawatnya kita tetap bisa menjaga penampilan kulit agar tampak segardan seperti muda kembali

    BalasHapus
  14. Yang namanya penuaan kulit tidak bisa dihindari tapi dengan merawat bisa menandakan penuaan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*