Categories

22 Desember 2020

Yuk, Intip Spesifikasi dari iPhone 6S Plus

 


Pada dasarnya, desain iPhone 6S Plus ini memang tidak ada perbedaan dengan iPhone 6. Namun, iPhone 6S Plus memiliki ukuran yang lebih besar dari lebar dari series pendahulunya tersebut. Hal itu pun terbukti, dimana ia mempunyai dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dengan bobotnya yang mencapai 192 gram . 

Tak hanya itu, material bodinya terbuat dari bahan alumunium seri 7000 yang merupakan jenis logam terkuat yang pernah digunakan oleh Apple. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika harga iPhone 6S Plus ini agak mahal dibanding tipe pendahulunya. Adapun mengenai empat varian warna iPhone 6S Plus yang tersedia, mulai dari space grey, silver, gold, dan rose gold. 


Layar iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus hadir dengan membawa layar seluas 5,5 inch berteknologi LED Backlit IPS LCD yang dilengkapi dengan 16 juta warna. Layar yang diusungnya ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 401 ppi. Bahkan yang lebih menariknya lagi, layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi 3D Touch yang berguna untuk menginformasikan seberapa kuat kamu menekan layarnya. Ketika fitur tersebut diaktifkan, maka layarnya akan sangat respontif terhadap ketukan yang halus sekalipun. 


Keunggulan iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus memiliki fisik yang lebih kuat dan tidak mudah bengkok. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa material bodi iPhone 6S Plus ini adalah alumunium seri 7000 yang merupakan jenis logam paling kuat. 

Terdapat perubahan tersembunyi yang ada di bawah layar berupa fitur 3D Touch, sehingga memungkinkan pengguna mempunyai akses pintas pada fitur tiap aplikasi tanpa membukanya. 

Dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi sehingga ideal digunakan untuk kegiatan memotret. Tak hanya itu, kualitas video yang dihasilkannya pun tidak kalah berkualitas. 

Terdapat fitur Live Photos, yang fungsi utamanya agar kamu tidak ketinggalan momen yang biasa terlewatkan sesaat sebelum atau sesudah pengambilan gambar. 


Spesifikasi iPhone 6S Plus

Tampilan 

Ukuran Layar : 5,5 inch

Teknologi Layar : IPS LCD

Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixel

Kedalaman Piksel : 401 ppi

Water Resistant : No

Scratch Resistant : No


Desain 

Ukuran Dimensi : 158.2 x 77.9 x 7.3 mm

Material bodi : Logam

Bobot produk : 192 gram 


Kamera

Resolusi Kamera Utama : 12 MP

Resolusi Kamera Depan : 5 Mp

Tipe Kamera : Single kamera

Resolusi Video : 4K


Platform

Sistem Operasi : iOS 9, upgradable to iOS 13.4

Chipset : Apple A9 (14 nm)

CPU : Dual core 1.84 GHz twister

GPU : PowerVR GT7600 (six-cre graphics)


Memori 

RAM : 2 GB

Memori internal : 32 GB


Koneksi 

USB Connector : Lightning

Wi-Fi Standard : 802.11 a/b/g/n/ac

NFC : Yes


Baterai

Kapasitas : 2750 mAh

Tipe : Li-Ion Non Removable


SIM 

Dual SIM : No

SIm Card : Nano-SIM


Fitur 

Fingerprint scanner

Jack earphone 3.5 mm audio jack


Varian Warna

Space Gray

Silver 

Gold

Rose Gold


2 komentar :

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top