Novel Gratis via Goodreads


Sudah baca : Cara Mendapatkan Novel Gratis dari Inggris ? 

Iya, untuk ketiga kalinya saya dapat buku dari Goodreads (mari kita singkat : GR). Saya anggap ini kejutan, karena tidak disangka dan tiba-tiba bukunya datang ke rumah. Untuk pengiriman pertama kali sih di-email oleh penulisnya sendiri. Kebetulan saat itu saya memang dapat 2 novelnya Cathy E. Zaragoza. Ia minta dikabari kalau paketannya sampai. Karena pakai FedEx, ekspress... Seminggu sudah mendarat di Jogja. Kalau yang selanjutnya, mungkin di-email juga. Sebab email yang saya pergunakan untuk mendaftar GR tidak pernah saya cek lagi, ketumpuk pemberitahuan facebook. Uuhhh... sesak.


Baca juga: UPDATE: Buku Gratis dari Goodreads Tidak Lagi untuk Orang Indonesia


Kebetulan saya tidak pernah mendapat yang karya bangsa kita sendiri. Karena lagi-lagi, dapat buku gratis dari GR itu berdasarkan LUCKY. Kalau bilang sudah berusaha tapi gak pernah dapat buku gratis sama sekali (baik yang impor maupun yang lokal), saya tanya dulu mencobanya berapa kali? Saya mah tiap 3 bulan sekali main ke GR cuma buat ikutan giveaway dan saya KLIK SEMUA Giveaway-nya. Haha. Jadi... bukan hanya berdasar faktor keberuntungan, tapi memang dari faktor USAHA. Juga doa.

Berikut ini saya tunjukkan tata cara berburu buku gratis di Goodreads ya. Silakan diikuti:

Pertama, silakan LOG IN. Boleh langsung dihubungkan dengan akun facebook yang kita miliki. Boleh juga via email, jadi kalau menang bisa baca pesannya yang dikirim via email.

Selanjutnya, klik giveaway-nya di goodreads.com/giveaway. Pilih deh buku mana yang dikehendaki. Ada novel, kumpulan cerpen dan sebagainya.



Jangan lupa lihat area jangkauan kirimnya. Untuk yang menggunakan bahasa Indonesia bertulis: "Countries available: ID"



Di situ juga tertulis jangka waktu giveaway, stok buku yang dibagi dan jumlah mereka yang memperebutkannya.

Klik ENTER to WIN. Selanjutnya halaman akan membuka ke pemilihan alamat kirim. 




Perhatikan cara penulisan alamat. Walau tanpa nomor telepon, nyampai kok. Tenang saja.

Kalau sebelumnya telah menuliskan alamat saat pendaftaran GR, tinggal KLIK Select this Address. Gampang kan? Kalau mau kirim ke alamat lain, silakan ketik alamatnya pada bagian seperti di bawah ini:

Isi semua, lalu klik add address ya. Kemudian muncul:



Nah, di bagian ini yang sering terlupa. Jangan lupa centang, ya. HARUS 2 CENTANG. Setelah itu klik ENTER TO WIN.


Selesai. 

Selamat menunggu siapa pemenangnya. Mungkin kalian akan seperti saya: tidak tahu siapa pemenangnya eh tiba-tiba ada paketan novel gratis. Alhamdulillah ...


---  update

Baca juga:: Cara mendapat buku / novel gratis dari internet





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*