Categories

12 Januari 2021

Film Teachers, Kisah Guru yang Tak Biasa


Masih betah lebih banyak di rumah saja, kah? Di masa pandemi begini, segala hal banyak dilakukan dengan di rumah saja, termasuk belajar. Keponakan saya yang duduk di bangku sekolah dasar bahkan mengeluh mulai bosan dengan situasi yang sekarang. Asyik sih tak perlu bangun pagi untuk berangkat ke sekolah, tugas-tugas pun dikumpulkan secara online. Tapi katanya ada rasa rindu bersua, berkumpul, dan bermain bersama teman-teman sekolahnya.

Nah saat ada info kalau ada Virtual Screening Film Teachers, saya mengajaknya untuk menyimak bersama. Siapa tahu bisa jadi tontonan apik dan sedikit mengobati rasa rindunya akan bangku sekolah. Dari judul, Film Teachers ini bak memberi gambaran tentang bagaimana tugas dan peran guru. Ternyata saya keliru, film ini jauh lebih asyik dari yang saya bayangkan.

Dari apa yang telah kami tonton, saya baru ngeh kalau Film Teachers ini harus ditonton dengan bimbingan ataupun dampingan orang tua. Berarti tindakan saya sudah benar, menontonnya bersama keponakan. Karena ternyata Film Teachers bukanlah film anak. Meski di dalamnya berisi kehidupan di sekolah, dimana banyak pemeran anak-anak juga, namun film bergenre action comedy yang dibintangi oleh Yova Gracia & Estelle Linden ini bercerita mengenai rencana penangkapan sindikat narkoba yang terselubung di sebuah sekolah dasar loh. Wohooo... dijamin seru, lucu dan alurnya tak tertebak.

Kebetulan pada hari Jumat,  8 Januari 2021 lalu, saya berkesempatan ikutan Virtual Online Screening & Press Conference Film Teachers. Ada sambutan dari sutradaranya, Pak Sarjono Sutrisno. Juga ada sepatah kata dari para pemeran dan juga beberapa pihak di belakang layar produksi film Teachers. Asyik deh, bisa jadi salah satu penonton esklsusif yang berkesempatan menyaksikan film Teachers untuk pertama kalinya secara daring. Sambil rebahan, gak perlu keluar rumah.

Alur Film Teachers

Pada film Teachers ini bercerita tentang bagaimana aksi penangkapan yang berbalut penyamaran. Hmmm... tak terbayang bagaimana petugas kepolisian yang biasanya terkesan "sangar" dan tegas tiba-tiba menjadi guru di sekolah dasar. Unik! Gemes! Pokoknya bersiaplah perut terkocok dengan aksi-aksi seru  dari komedian senior yang juga bermain di film Teachers, seperti Tarzan , Epy Kusnandar dan juga Rizki Mocil.

Ada aktor kawakan juga loh. Seperti Garry Iskak, Teddy Syah, serta artis cantik Estelle Linden yang turut membintangi film Teachers garapan sutradara Sarjono Sutrisno bersama rumah produksi SAS Film, Skylar Pictures dan STRO.
Eh belum tahu STRO? Ini merupakan sebuah  aplikasi streaming yang bisa diakses melalui  android, iOs ataupun via browser web. Tinggal download STRO untuk segera menyaksikan karya-karya terbaik Indonesia, banyak tontonan untuk ditonton seluruh anggota keluarga.

Asyiknya lagi untuk bergabung menjadi akun Premium ternyata murah sekali loh. Lebih murah dari jajan si kecil per minggunya, hehe. Nih yaa... hanya Rp 10.000,- saja lalu bisa nonton banyak film. Sip banget kan? Langsung nonton Film Teachers juga deh.

Di film ini dikisahkan bagaimana Agnes (diperankan oleh Yova Gracia) yang seorang polisi menyamar sebagai guru. Di awal film saja sudah dibuat terbahak-bahak oleh aksinya yang sok bisa bahasa asing. Saat dites Kepala Sekolah apakah bisa bahasa Spanyol, lalu dengan kacau dan penuh percaya diri berbicara sambil menambah akhiran O di tiap kata yang dilontarkan. Anehnya, sang kepala sekolah percaya-percaya saja.


Kemudian Agnes bertemu dengan Meg (diperankan Estelle Linden) sang wali kelas 4G. Keduanya lalu sepakat saling membantu. Keren deh, meski beda profesi tapi tetap bisa berkolaborasi. Walaupun yaa.. sering membuat ulah di sana-sini sih. Tingkah keduanya konyol!

Saking serunya kisah pengabdiannya di sekolah dasar dengan peran sebagai guru, Agnes sempat lupa akan tugas utamanya. Lupa kalau sedang menyamar demi mengejar gembong Narkoba. Eh saat kembali memulai misinya, malah ketahuan Meg dan guru cantik itupun pun jadi terlibat dalam misi rahasia. Gawat! Lalu bagaimana selanjutnya ya? Apakah misinya bisa sukses? Lalu bagaimana juga dengan pertandingan sepakbola anak-anak? 

Daripada penasaran sampai cari spoiler di sana-sini, lebih baik langsung download Aplikasi STRO TV di Android, iOS maupun nonton via browser STRO.TV - Stream ON! deh. Murah meriah kok, hanya dengan 10 ribu bisa nonton banyak film sepuasnya. Horor, komedi, romantis, action, ada semua! Eits tapi tetap dampingi si kecil saat menonton ya. Kan kontrol orang tua tetap yang utama.


1 komentar :

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top