Categories

15 Maret 2022

Tidak Ragu pakai SehatQ, Startup Teknologi Kesehatan yang Aman dan Terpercaya



Pandemi belum juga berakhir. Bahkan setelah varian covid-19 baru ditemukan, yang kemudian disebut sebagai Omicron, angka kesakitan dan kematian akibat virus yang satu ini kembali sempat naik tajam. Hal ini tentu saja memicu kecemasan pada ibu berputra 2 seperti saya. Khawatir saya, suami dan bahkan anak-anak kami kena dan sakit.


Memang katanya respon tubuh tidak akan separah sebelumnya, karena sudah dapat vaksin. Tapi tetap saja siapa yang mau sakit? Apa lagi keluhan radang tenggorokan yang biasa dikeluhkan apabila kena Omicron, tentu sangat mengganggu. Karena itulah saya tetap waspada, tetap galakkan protokol kesehatan dan jadi makin jarang keluar rumah. Sayangnya anak pertama saya masih harus mengaji secara offline, datang ke tempat mengaji dan bergabung dengan teman-temannya.


Yang namanya anak kecil, meski diingatkan jangan sampai lepas masker, tetap saja dilepas saat bermain. Katanya pengap, nafas jadi susah saat lari-larian. Saya begitu cemas saat suatu hari sepulang mengaji, si sulung mengeluh nyeri telan dan badannya hangat. Katanya sakit sekali di bagian tenggorokan.


Hati ibu mana yang tak sedih saat buah hatinya mengeluh demikian. Ingin rasanya lekas membawanya ke dokter, setidaknya untuk konsultasi tentang kondisinya. Akan tetapi, suami saya kerja. Kami pun hanya punya 1 motor yang dipakai suami untuk berangkat dan pulang kerja. Kalau naik taksi online, bagaimana dengan anak kedua saya yang masih bayi? Apakah nyaman bila dia diajak keluar rumah?


Di tengah kekalutan itu, saya ingat kalau di handphone sudah terinstall aplikasi SehatQ. SehatQ adalah salah satu aplikasi kesehatan yang bermodel telemedicine. Artinya, dengan SehatQ jadi bisa melakukan konsultasi dengan dokter sesuai kebutuhan, asyiknya lagi tanpa keluar rumah. Ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang suka panik akan kondisi si kecil seperti saya. Sebab dengan SehatQ, seluruh interaksi dengan dokter bahkan jadi bisa dilakukan meski hanya via media video call online ataupun lewat chat dokter online.

Tidak hanya konsultasi dengan dokter saja, lewat SehatQ juga bisa booking dokter, booking layanan kesehatan, beli vitamin di toko vitamin dan obat online. Lalu juga ada beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, fasilitas kesehatan dan dokter yang tersedia di SehatQ. Semuanya bisa diakses dalam satu aplikasi SehatQ, jadi tidak bingung lagi mau cari info ini itu soal kesehatan. Jaga kesehatan diri dan keluarga makin mudah, deh.


Nah soal bagaimana keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ, tidak perlu diragukan. Setahu saya, SehatQ sudah bersertifikasi PSEF atau kependekan dari Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Bila startup di bidang teknologi kesehatan, berhasil mendapatkan sertifikasi tanda daftar PSEF dari Kementerian Kesehatan artinya ada regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena PSEF itu sendiri merupakan badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian. Dengan demikian, SehatQ merupakan aplikasi kesehatan yang legal dan sesuai dengan peraturan pemerintah. 


Tidak hanya itu, dengan adanya sertifikasi PSEF menjadi pertanda bahwa SehatQ sudah menjadi layanan kefarmasian yang tepercaya dan menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan layanan telefarmasi. Tidak hanya soal konsul dengan dokter, beli obat atau tebus resep juga jadi mudah dan praktis. Karena SehatQ sebagai aplikasi telefarmasi juga memberi pelayanan farmasi kepada pasien dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga pasien tidak perlu langsung bertemu secara fisik dengan apoteker. Tidak perlu antre lama, cukup di rumah saja dan obat akan diantar sesuai kebutuhan.

Selain konsul ketika anak saya sakit, jadi ingat bagaimana dulu saat Mama saya kena covid-19 dan terpaksa karantina mandiri di rumah. Meski tidak ada keluhan, namun bingung juga untuk supply vitamin agar tubuh tetap fit. Kalau keluar rumah, tentu tidak bisa. Mau titip tetangga, khawatir merepotkan. Beruntung ada SehatQ dan saya yang tinggal beda kota dengan Mama tetap bisa bantu memenuhi kebutuhan vitamin lewat order di SehatQ.


Oiya tidak perlu takut mahal untuk bea konsultasi kesehatan ke dokter secara online via SehatQ. Kini sedang ada promo di aplikasi kesehatan SehatQ dan semua orang bisa memakai promo ini. Jadi makin lega bisa konsultasi kesehatan tanpa memikirkan soal biaya. Anggaran konsultasi dokter jadi bisa dialihkan untuk beli obat dan vitamin.

Semoga kita semua selalu sehat meski ada di masa seperti saat ini. Terus jaga protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Juga perhatikan kesehatan dengan tanpa ragu konsultasi dokter lewat SehatQ bila ada keluhan. Tidak hanya konsul online dan layanan obat online saja, ternyata lewat ayanan telefarmasi SehatQ juga ada kebebasan bagi pasien untuk memilih klinik sendiri bila ingin dirawat inap loh. Asyik ya? SehatQ bukan saja sudah pasti ada keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ, tetapi juga bisa melayani kebutuhan masyarakat luas untuk akses pelayanan kesehatan maksimal secara online. Wow! Terima kasih SehatQ!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top