06 Desember 2019

Hidup Bahagia Tanpa Rasa Was-was Dengan Memiliki Asuransi Kesehatan Individu



Setelah menikah dan memiliki putra, hidup saya berubah. Saya yang dulunya slengekan dalam arti hidup sesuka hati tanpa memikirkan dampak untuk diri dan orang lain, berubah menjadi sosok yang hati-hati dan memikirkan banyak hal. Terutama anak.
Saya ingin hidup dengan baik dan berumur panjang agar bisa melihat tumbuh kembang anak hingga nanti dia menikah dan memiliki keturunan.

Mungkin semua orang tua, terutama seorang ibu, akan begitu ya. Hidup tidak hanya untuk diri, karena sudah ada darah daging maka keturunan yang jadi pikiran. Hidup dengan hati-hati tidak hanya dengan gaya hidup sehat konsumsi makanan bergizi dan aktivitas yang positif tapi juga harus memiliki sesuatu yang bisa jadi pegangan. Pegangan ini nantinya yang membuat keputusan jadi lebih mudah ketika terkena suatu hal buruk yang datang tak terduga.

Pegangan yang dimaksud bukan hanya dana darurat saja, namun juga asuransi. Terlebih seorang ibu yamg resiko terhadap kecelakaan sangatlah banyak, tidak hanya di luar rumah tapi juga di dalam rumah. Seperti yang kemarin terjadi di rumah saya, hampir saja api kompor yang membakar bagian bawah kitchen set membuat dapur kebakaran. Beruntung api dapat segera dipadamkan.

Andai saat itu kebakaran hebat terjadi dan mengenai saya, bila tidak ada asuransi kesehatan individu yang saya miliki, tentu akan merepotkan suami dalam pembiayaannya. Saya pun tidak bisa konsentrasi terhadap penyembuhan diri tapi malah semakin stress karena kepikiran bagaimana cara pembiayaan biaya perawatan yang tentu tidak sedikit. Anak pun akan tidak terurus, suami jadi kalang kabut karena harus bekerja sementara harus sering menjenguk saya dan merawat anak di rumah. Bisa berantakan semuanya!

Itulah kenapa ibu tidak boleh sakit. Ibu tak boleh cidera ataupun celaka. Ibu harus bisa hidup bahagia tanpa rasa was-was agar segala pekerjaan rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik. Juga dapat berkonsentrasi dalam memasak, menyetrika, membersihkan rumah, dan melakukan aneka hal lainnya tanpa beban pikiran sehingga bisa tenang dan terhindar dari marabahaya.

Sejak itu, sejak kejadian yang hampir membuat kebakaran hebat, saya jadi trauma dalam menghidupkan kompor. Bahkan sempat mogok masak selama beberapa hari dan menggunakan jasa ojek online untuk membelikan makanan. Hah! Malah makin banyak biaya yang keluar.

Hidup seorang ibu harus bahagia dan menjalani setiap pekerjaan tanpa rasa was-was. Karena itu butuh pegangan berupa asuransi kesehatan individu yang terpercaya dan ini bisa diperoleh dari Sequis Life. Di sini akan diberikan pembiayaan kesehatan secara total seperti biaya rawat inap di rumah sakit pilihan. Tentu saja sesuau dengan pilihan produk asuransi kesehatan terbaik dari Sequis Life.

Tidak ada yang mengharapkan celaka, namun memiliki pegangan bila hal buruk terjadi bisa lebih melegakan hati. Tidak lagi merepotkan belahan hati dan bisa berkonsentrasi terhadap penyembuhan karena biaya pengobatan sudah ada yang mengurus. Pun tidak lagi diributkan dengan pengurusan ini-itu yang ribet hingga membuat putus asa. Yuk hidup bahagia tanpa rasa was-was dengan memiliki asuransi kesehatan individu yang terpercaya!

18 komentar:

  1. Benar Mbak. Kalau kita sudah bersiap, dengan apapun resiko yang mungkin terjadi, insyaallah saat kejadian buruk sekalipun kita sudah lebih mempersiapkan semuanya ya. Dengan asuransi setidaknya kita punya sandaran

    BalasHapus
  2. Betul juga ya Mba, asuransi kesehatan itu perlu untuk jaga-jaga, mempersiapkan ibarat sedia payung sebelum hujan.
    Apapun itu, semoga kita selalu senantiasa diberikan kesehatan lahir batin ya Mba.

    Btw Sequis Life ini asuransi terbaik loh :)

    BalasHapus
  3. Asuransi kesehatan penting sekali, kita jd lebih tenang menjalani hidup tanpa rasa waswas

    BalasHapus
  4. Betul sekali mba. Sebaiknya kita memang harus punya asuransi ya biar menenangkan juga ya. Beberapa tahun yang lalu kami sempat punya. Tapi udah lama berhenti. Kami sekarang sedang mencari asuransi syariah. Apa sequis ini ada syariahnya jugakah mba?

    BalasHapus
  5. Memikirkan waktu dimasa mendatang memang penting ya mba,
    Baik keuangan maupun asuransi.
    Tentu hal tersebut sangat penting mengingat biaya hidup yang mahal.
    Dengan mengasuransikan diri dan seluruh anggota keluarga,kita jadi tercover dengan baik.
    Apalagi Sequis Life merupakan asuransi yang sesuai dengan harapan kita.

    BalasHapus
  6. Setuju banget memang wajib kita untuk memiliki asuransi untuk kesehatan pribadi sebagai jaga-jaga akan resiko-resiko yang tak tahu akan terjadi

    BalasHapus
  7. Asuransi kesehatan individu pastinya membuat kita bisa tenang ya. Apa pun penyakitnya, kita jadi gak perlu khawatir dengan biaya. Mau itu rumah sakit atau pun biaya yang lainnya. Pastinya beda banget dengan BPJS yang serba terbatas :D

    BalasHapus
  8. Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa adalah salah satu hal penting dalam berkeluarga menurutku :)

    BalasHapus
  9. Bener nih kau mau tenang harus siap siaga apalagi urusan finansial, semoga makin banyak masyarakat yang melek literasi ya

    BalasHapus
  10. Kalau kami Alhamdulillah sudah diback up dari kantor suami, jadi tenang. Tapi memang perlu punya asuransi kesehatan individu ini ya mbak.

    BalasHapus
  11. Yup,punya asuransi individu memang penting banget ya Mbak. Setidaknya buat jaga-jaga terhadap hal-hal yang tidak diharapkan.

    BalasHapus
  12. Menjatuhkan pilihan pada sebuah asuransi yang terpercaya memang penting banget.
    Profil Sequis Life yang profesional, tentu bisa menjadi jaminan.

    BalasHapus
  13. Setuju banget sih mbak, kalau punya asuransi pribadi tuh rasanya lebih tenang karena sudah berjaga-jaga .Meski apapun yang terjadi semua atas kehendakNya, ga ada salahnya sedia payung sebelum hujan. Trimakasiih sharingnya mbak :)

    BalasHapus
  14. Aku dari dulu suka dengan cara kerja asuransi mbak. Sampai2 asuransi kesehatan, jiwa dan pendidikan anak sudah punya hehe. Tapi penasaran sama sequish life ini.

    BalasHapus
  15. Asuransi jiwa dan kesehatan sangat penting bagi kita sebagai pekerja dan orang tua ya, biar anak-anak kita lebih terjamin saat ada sesuatu terjadi pada orang tua mereka.

    BalasHapus
  16. Setuju mbak, kalau asuransi kesehatan memang penting sekali. Apalagi buat aku yang sudah berkeluarga, kalau anghiga keluarga sakit dan tidak pengan biaya pengobatan tuh rasanya dunia seakan runtuh

    BalasHapus
  17. tentnang asuransi kesehatan memang dirasa sangat diperlukan ya mba, karena kita gatau datangnya sakit kita itu kapan.

    BalasHapus
  18. Punya asuransi kesehatan emang penting banget. Kalo sehat emang sih ga kerasa pengaruhnya, tapi kalo sakit itu asuransi udah berasa kartu sakti

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*