Categories

19 Agustus 2021

Kurangi Worry dengan Susu Almond agar Bahagia Menyusui dan Produksi ASI jadi Berlebih

 


Sudah 2 bulan ini saya kembali menjadi ibu menyusui dan rutin minum susu almond. Rasanya masih seperti mimpi, kok bisa ya ada bayi lagi. Geli sendiri mengingat di masa pandemi ternyata kami malah giat bereproduksi, hingga dedek bayi terlahir ke dunia ini. Kami memberinya nama Dzaky.


Dzaky selisih 3.5 tahun dengan kakaknya, Azril. Jadi kalau dibilang harusnya saya tak 'kaku' kembali menyusui lagi, tak sepenuhnya salah. Namun yang namanya ibu menyusui di mana kadar hormon juga mempengaruhi tubuh dan pikiran, saya yang dasarnya 'moody' sedikit cemas apabila ini berdampak ke produksi air susu ibu (ASI) saya. Maklumlah ibu menyusui yang punya balita pasti mood-nya naik turun, jelas ini bisa berdampak pada produksi ASI untuk dedek bayi.


Perlunya Suplemen ASI

Di bulan pertama menyusui, ASI saya sangat lancar. Bahkan hingga berlebih, sering merembes dan bikin baju basah kena ASI. Meski sudah menyusui secara langsung, tetap saja payudara saya rasanya kencang, penuh, nyeri dan jadi kurang nyaman karena sakit. Kalau istilah jawanya: metenteng atau mentheng-mentheng. 


Karena itulah meskipun saya di rumah saja dan tidak bekerja, maka memompa ASI. Memompa ASI jadi mengeluarkan ASI yang berlebih itu kemudian rasa nyeri pun berkurang. Kelebihan ASI ini jadi bisa disimpan, kan sayang kalau terbuang begitu saja lewat tetesan. Memompa ASI juga membuat produksi ASI saya semakin banyak, Dzaky jadi makin nyaman menyusu karena stoknya cukup.


Dzaky saya biasakan direct breastfeeding, jadi dia tidak meminum ASIp segar. Malah ASIp segar lebih sering diminta Azril, dia bilang suka rasanya karena hangat dan selalu menantikan saya memompa ASI. Azril memang masih minum di dot, saya sudah berusaha keras menghentikan kebiasaannya ini. Tapi namanya juga anak kecil, harus dihentikan secara perlahan-lahan dan sabar. Jadi saya biarkan dulu dia meminum ASIp segar memakai dot, di jam dia akan tidur agar tidurnya pulas.


Sebagai seorang ibu pasti ingin memberikan yang terbaik pada kedua buah hatinya. Terlebih di masa pandemi begini, masa dimana ibu jadi lebih waspada soal kesehatan. Ada asumsi bahwa ASI bisa membantu menambah kekebalas tubuh sehingga tak akan mudah terserang virus yang saat ini mewabah, covid-19. Menarik, meski penelitian ini juga masih dikaji lebih dalam. Namun nyatanya memang Azril yang masih meminum ASIp segar, kekebalan tubuhnya baik. Ia tak pernah sakit, bahkan flu sekalipun. Syukurlah...


Karena rasanya saya jadi seperti menyusui 2 orang anak, maka saya perlu bantuan suplemen ASI. Sebab menuju bulan kedua menyusui, payudara saya sudah jarang mentheng-mentheng. Akibatnya hasil pompa ASI sedikit, hanya cukup sesekali diminum Azril dan tidak ada stok ASIp di freezer. Dzaky menyusunya masih tenang sih, tapi perasaan saya yang tak tenang khawatir kalau-kalau dia kurang ASI. Namanya ibu, selalu ada worry kan?


Saya lalu cari referensi soal ASI booster alami. Disebutkan kalau rutin memakan daun katuk bisa membantu lancarnya produksi ASI. Masalahnya saya tidak punya pekarangan, tidak punya lahan untuk tanam tanaman tersebut. Untuk beli pun, beli dimana? Kami perantauan dan di masa pandemi begini saya pun tak pernah lagi belanja ke pasar.


Beruntung kemudian saya kenal Mama's Choice Almond Powder. Ini bisa jadi suplemen ASI Booster alami yang bisa membantu melengkapi nutrisi terbaik ibu menyusui, sehingga nantinya bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Karena ini masa pandemi di mana keuangan mulai menipis, saya memikirkan soal budget membeli ASI booster alami. Syukurlah Mama’s Choice Almond Powder ini #KurangiWorry karena harganya terjangkau. Yang utama ini juga memanfaatkan bahan-bahan yang aman digunakan ibu menyusui, loh.

Mama's Choice Almond Powder ini erupakan minuman khusus untuk ibu menyusui berupa susu almond. Seperti yang kita tahu, selain rasanya enak, almond juga bisa jadi ASI booster alami. Nah untuk mengetahui manfaat susu almond untuk ibu menyusui bisa dibaca di link ini. Tidak hanya itu, di dalam Mama's Choice Almond Powder juga ada kandungan kurma, fenugreek, daun katuk dan juga kacang kedelai. Sungguh paduan yang maksimal untuk meningkatkan produksi dan kualitas ASI.


Mama's Choice Almond Powder ini rasanya coklat, tapi coklat yang gurih karena ada almondnya. Saya jadi suka mengkonsumsi ASI booster alami yang satu ini. Paduan susu almond dan coklat sungguh pas, terlebih coklat kan dapat mengurangi tingkat kadar hormon kortisol. Selain dapat meningkatkan suasana hati, cokelat juga dapat mengurangi stres karena coklat mengandung anandamide yang dapat membuat kerja otak lebih tenang. Pun coklat mampu membangkitkan rasa eouforia.

Dengan rasa seenak ini, usai minum Mama's Choice Almond Powder seperti ada rasa semangat untuk menyusui. Dengan perasaan seperti ini maka kemudian membuat otak memerintahkan produksi ASI semakin deras. ASI pun jadi berkualitas karena sarat gizi dari kandungan Mama's Choice Almond Powder. Dobel manfaat ya jadinya.


Cara buat Mama's Choice Almond Powder juga mudah, tinggal campurkan 3-4 sendok Mama's Choice Almond Powder dengan 150 ml air hangat. Diaduk rata, lalu saya suka menambahkannya dengan es batu. Rasanya jauh lebih segar dan enak. Coklatnya berasa, disesap perlahan jadi lebih menyenangkan.


Saya sudah mengkonsumsi Mama's Choice Almond Powder selama beberapa hari ini. Hasilnya sungguh luar biasa. Produksi ASI tak hanya berlimpah, tapi juga kental. Ini bisa saya lihat sendiri dari hasil pompaan ASI. Alhamdulillah, syukurlah.

Bagi ibu menyusui, tak ada salahnya mencoba konsumsi suplemen ASI yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI secara efektif. Kalau booster ASI alami yang dipilih, tidak akan ada efek sampingnya. Selain itu rasanya enak, jadi nyaman juga mengkonsumsinya. Nah dapatkan Mama's Choice Almond Powder lebih hemat di sini! Buktikan sendiri, selamat mencoba!



58 komentar :

  1. susu almond memang enak banget, aku biasanya minum susu soy atau kedelai tapi susu almond gak kalah enak rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belom nyoba nih susu almond. Enak kayaknya ya. Aku palingan susu kedelai, tapi kurang suka. Susu biasa juga huhuu jarang. Kudu mulai suka bermacam-macam susu nih kayaknya.

      Hapus
  2. Waaa, masyaAllah tabarokALLAH, selamaatt ya mba Artha

    Super hepiii punya baby nih.. seneng banget!
    Dan memang terbukti kalo susu almond bermanfaat utk produksi ASI yg kian ciamik ya

    BalasHapus
  3. Susu almond adalah salah satu asi booster yang kusuka. Karena rasanya enaakkk dan nilai gizinya tinggi.

    BalasHapus
  4. Almond berarti kacang almond ya? Sayang sekali di Indonesia jarang sekali atau bahkan gak ada. Ternyata bermanfaat sekali buat memperlancar ASI.

    BalasHapus
  5. Mbak nama putranya sama dengan nama putra ke 2 saya lho dzaki, btwsbtw almond memang rasanya enak kandungannya juga bagus banget.

    BalasHapus
  6. emang almond tuh ngaruh banget ya ke ASI dulu pas menyusui juga dikirimin saudara kacang almond dan emang ngefek banget ke ASI

    BalasHapus
  7. Tipsnya bagus ya kak, infonya sangat membantu buat saya. Jadi tambah semangat dlm menghadapi hpl dlm dekat ini.

    BalasHapus
  8. Almond ini salah satu jenis kacang favoritku. Tapi harganya memang lumayan ya... Dan susu almond tuh aku juga suka banget. Lebih suka yang versi ori dibanding yang ada campuran rasa-rasanya.

    BalasHapus
  9. ah susu almond! bisa jadi rekomendasi aku nanti nih, hihi.. aku masih trisemester satu sekarang ^^ semangat mengASIhi ya mba..

    BalasHapus
  10. Masih jarang ya yg jual kacang almond di sini. Kalo di kabupaten gitu rada sudah carinya 🥲

    BalasHapus
  11. Dibanding susu kedelai, aku lebih suka susu almond karena rasa dan aromanya lebih mild. Kdg2 minum sulai juga sih, tp pas nyoba susu almond ternyata aku lebih suka hehe

    BalasHapus
  12. Susu Almond bikin ASI bancar ya. Juga jadi lebih kental. Dan karena banyak, jadi bisa dipompa untuk ASIP juga.

    BalasHapus
  13. Waah Mama's Choice Almond Powder ini wajib aku rekomendasiin nih ke sepupuku yang lagi menyusui

    BalasHapus
  14. Wah enak nih kayaknya ya susu almond. Pastinya banyak gizinya buat asi. Aku sendiri belom nyoba tuh susu almond begini. Dulu waktu hamil dan menyusui cuma minum susu biasa aja. Kudu tahu nih adikku dengan susu almond ini.

    BalasHapus
  15. Boleh nih dikadoin untuk para ibu menyusui. Jadi mereka pun terbantu. Nggak pusing lg mikirin nyari solusi untuk menambah nutrisi pada ASI.

    BalasHapus
  16. MashaAllah~
    Jarak usia anaknya bagus, kak..
    Dan semakin semangat mengASIhi yaa.. setelah konsumsi Mama’s Choice Almond Powder yang rasanya lezat.

    BalasHapus
  17. Selamat ya Tha, jadi kamu ngilang ini hamil lagi ya kyaa hepinya masyaAllah jagoan lagi ya. Rekomendasi asi booster dong ini ya susunya.

    BalasHapus
  18. Huaaa menarik banget Mama's Choice Almond Powder ini, makin lengkap aja produknya deh. Ini aku rekomendasiin ke adikku dulu yang lagi menyusui anaknya yang belum setahun umurnya, maklum kakaknya belum nikah haha.

    BalasHapus
  19. Selamat mengASIhi kembali ya Mbak. Kebetulan adikku mau lahiran nih, nanti aku rekomendasikan ke dia ah, barangkali mau juga.

    BalasHapus
  20. Kalau sudah konsumsi Mama's Choice Almond Powder pakai es di siang hari, nyaman banget.
    Seger dan efeknya malah bisa menambah serta melancarkan ASI.
    Ada dosisnya kah...setiap hari maksimal minum berapa gelas?

    BalasHapus
  21. Waah Artha sudah lahiran ternyata yaa .. selamat ya .. baarakallahu buat Dedek Dzaky. Azril masih minum ASI juga hehe masya Allah. ALhamdulillah ada Mama's Choice Almond Powder ya ... saya membacanya jadi pengen cicipin, sepertinya bakal suka sama rasanya.

    BalasHapus
  22. Waaah penting banget nih, apalagi buat aku yang juga lagi menanti buah hati. Terima kasih sharingnya 😊

    BalasHapus
  23. Emang ya mbak almond ini bagus banget, manfaatnya pun buanyak banget. Keren nih mama choice Ada almond powdernya sehingga Kita tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri di rumah

    BalasHapus
  24. Saya jadi pengen cobain juga meskipun gak menyusui. Karena saya suka minum susu hehehe. Penasaran dengan rasa dudu almond. Semangat mengASIhi ya, Mbak :)

    BalasHapus
  25. Ya ampun mbak aku ngiler sama susunya apalagi susu almond. Syukurlah sekarang susu untuk ibu menyusui beragam ya rasanya termasuk susu almond dari mama's choice ini, apalagi bisa jadi ASI booster juga

    BalasHapus
  26. ASI makin banyak ini mah ya mba. Jadi pengen nyobain nih nanti pas melahirkan, biar ASI makin banyak juga

    BalasHapus
  27. asiknya mama sekarang banyak suplemen untuk support ASI, kalo aku dulu yah asli benaran dari makanan , palinga minum susu, wajar aja akhirnya berat badan balapan ama anak, hahaha

    BalasHapus
  28. oh iya, susu almond dianggap salah satu booster ASI alami ya mbak
    membantu ibu mengASIhi bayyinya

    BalasHapus
  29. mood booster banget ini susu almond, dulu waktu aku menyusui juga sama inum susu almond.. selain itu minum asi booster yang lain

    BalasHapus
  30. Aku juga minum mama's choice almond powder ini mba dan rasanya enak. Hehe. Plus kandungan nya bermanfaat banget buat aku yang masih menyusui anakku usia 21 bulan saat ini

    BalasHapus
  31. Mama's Choice lagi2 punya produk keren yang mampu ngebantu produksi ASI ya. salut loh sama brand mereka yang gak pernah stop kasih mama-mama kebahagiaan dalam mengurus anak. ada banyak produk yg bisa digunakan. jadi one stop shopping kalau gini, enak

    BalasHapus
  32. Noted kak, nanti kalau dikasih rejeki anak ke tiga cobain susu almond, soalnya aku juga lumayan susah ASInya kurang lancar, perlu perjuangan.

    BalasHapus
  33. Wah baru tau nih suau almod biaa untuk ASI boosther, kalau dulu cuma mengandalkan daun katu sama banyakin sayur bening aja

    BalasHapus
  34. Kalau booster ASInya enak begini pastinya bikin busui makin bahagia ya, Mbak. Semoga ASInya makin lancar, makin bahagia dan sukses mengASIhi hingga tuntas 24 bulan.

    BalasHapus
  35. Sepertiny enak ya mba susu almond ini. Busui jadi gak kuatir jika air susunya kurang. Nanti aku rrkomendasikan ke temanku yg lagi menyusui jg

    BalasHapus
  36. ASI deras dan melengkapi kebutuhan bayi itu suatu kebahagiaan tersendiri, apalagi kalau ada booster dan bikin ASI lancar, selamat ya Mbk.

    BalasHapus
  37. Jadi gak worry lagi ya Mbak... dengan adanya Mama's Choice ASI booster Almond Powder ini, selain melancarkan ASI juga memenuhi kebutuhan gizi busui ya

    BalasHapus
  38. wih ngaruh ya ke asi, boleh nih di rekomendasikan ke saudara aku yang memang busui :) thanks for sharing ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw selamat mengasihi mba, dan yang terpenting adalah jaga hati agar tetap happy hehee :)

      Hapus
  39. Wah senangnya yg baru nambah anak, selamat ya.
    Dzaki pasti senang dan insyaallah sehat karena mendapatkan ASI.yang berlimpah.

    BalasHapus
  40. Seneng banget nih yang menyusui sekarang ini ASI Boosternya banyak dan yang pasti sudah terjamin aman untuk busui. Udah gitu mudah didapat lagi kan. Jadi kangen menyusui.

    BalasHapus
  41. Mba
    Aku mau juga dong susu almond nya
    Bikin saya membayangkan segarnya saja sudah huhuhu kemecer

    BalasHapus
  42. Pas banget nih, kemarin sepupu lagi curhat masalah ASI. Secara saya belum nikah jadi cuma bisa dengerin doang, bakal aku rekomendasiin sih susu almondnya ini. Nanti kalau udah nikah dan punya momongan, aku mau coba hehehe

    BalasHapus
  43. bener banget.. almond cocok banget buat ASI booster.. dulu istri juga menggunakan.. terlebih rasanya yang enak... cocok dimulut dan cocok diperut

    BalasHapus
  44. wah almond emang bagus ya buat busui gak bikin eneg dan juga kaya manfaat nih apalagi kalo instan gini praktis dong

    BalasHapus
  45. Susu almond nih enak banget loh, aku dulu pas lagi menyusui juga minumnya susu almond agar dapat asi yang berkualitas. Kalau sekarang masih minum tapi lagi rajin bikin sendiri di rumah karena baru bisa bikinnya, hehehehee

    BalasHapus
  46. Aku waktu abis lahiran jg makan almond almonan skrn mamachoice udh punya susu segalaaa wihhh mantap

    BalasHapus
  47. beberapa kopi kekinian juga menawarkan alternatif susu pada varian menu kopinya dengan susu almond

    BalasHapus
  48. kalau bukan busui ga boleh ya? wkwk keliatannya enak gitu soalnya XD tapi emang produk Mama's Choice bagus2 yaah dari dulu..

    BalasHapus
  49. Suplemen ASI sangat dibutuhkan saat menyusui agar selain tubuh sang Ibu tetap sehat dan bugar, ASI pun melimpah dengan kualitas yang baik untuk pertumbuhan ananda.

    BalasHapus
  50. Mama's Choice kayanya bakal jd pilihanku kalo nanti punya anak dan menyusui!

    BalasHapus
  51. Wahh ntar kalau udah hamil dan menyusui, Mama's choice almond powder bakal aku coba juga deh! Biar tetap bisa memberikan yang terbaik untuk si bebi

    BalasHapus
  52. aku sukaa banget ama susu almond mbaa.. kalau ada yang praktis kayak gini enak yaa, busui juga pasti suka deh

    BalasHapus
  53. saya suka banget dengan almond, diapain aja suka pastinya. btw tapi saya belum pernah sih nyobain susunya almond yang ini, wajib cobain ini mah

    BalasHapus
  54. Masyaallah alhamdulillah mba Artha punya anak lagi. Senangnya yg lagi masa menyusui. Jadi ingat masa-masa saya menyusui 17 tahun lalu. Sayangnya waktu itu belum kenal susu almond deh.

    BalasHapus
  55. Biasanya yang rame rasa strayberry, ini pake almond, patut dihadiahkan ke istri kayaknya.

    BalasHapus
  56. Setahu saya kacang almond ini memang bisa membantu meningkatkan produksi ASI makanya cocok dikonsumsi ibu menyusui. Sekarang makin banyak pilihan untuk booster ASI ya termasuk dari mama choice ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top