Categories

08 November 2021

Meningkatkan Kemampuan dengan Belajar Gak Ribet bersama QuBisa


"Nanti kalau anak-anak udah gede, kerjanya apa ya?" pertanyaan klise ini sering saya lontarkan pada suami.


Pillow talk saya dan suami memang random. Terlebih saya yang pikirannya kemana-mana, bahkan sampai memikirkan jangka terlalu panjang. Namanya juga ibu, ingin anak mendapat yang terbaik. Apalagi anak kami kini ada 2, cowok semua.


Mindset saya adalah cowok itu adalah tulang punggung keluarga. Jadi kudu dan bisa kerja, cari uang untuk keluarganya nanti. Jangan sampai jadi cowok begajulan tak tentu arah tujuan hidup, mau enak tapi tak mau susah, kan kasihan keluarganya. Bekerja bak cara meningkatkan personal branding sebagai cowok bertanggungjawab. Meski sejatinya cowok dan cewek sama saja sih, kalau cewek mau kerja juga yaa boleh-boleh saja.


Sekarang, di dunia yang serba digital ini, sudah ada kesetaraan. Mau cowok atau cewek yang kerja, silakan dan sah-sah saja. Yang namanya bekerja juga tak harus di luar rumah. Nyatanya sekarang banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan meski di rumah saja.


Ingat kasus "babi ngepet" tempo hari? Hanya gara-gara melihat tetangganya tak tampak keluar untuk bekerja, langsung memberi cap negatif. Padahal banyak sekali pekerjaan yang menggunakan keahlian tertentu dan bisa diselesaikan lewat digital. Itulah mengapa disebutkan bahwa begitu pentingnya meningkatkan kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Mengingat kini pekerjaan juga tak harus bekerja secara "kasar" dan banting tulang. Nah upskilling dan reskilling lalu jadi penting untuk dilakukan.


Mengenal QuBisa

kursus online gratis
Kembali ke pertanyaan random, ada jawaban "Kerja apa saja  juga bisa. Enak kerja pakai keahlian. Main game sekarang juga bisa jadi pekerjaan, uangnya malah lebih banyak dibanding yang kerja kantoran," suami saya menjawab sekenanya sambil main game kesukaannya.


Hmmm... memang sih. Sekarang banyak cara untuk mendapatkan uang dari bekerja. Yang jadi masalah ialah soal memilih pekerjaannya. Akan lebih baik memang bila seseorang punya keahlian dan ketrampilan tertentu, dengan begitu setidaknya bisa membuat peluang pekerjaannya sendiri.


Ngomong-ngomong soal ketrampilan dan keahlian, kedua hal ini bisa diasah loh. Jadi tak hanya karena punya "bakat" saja. Nah beruntung saya kenal aplikasi praktis dimana memberi kursus online gratis pula. Namanya QuBisa, ini platform belajar online terbesar di Indonesia loh.


QuBisa ini bisa disebut aplikasi siap kerja juga. Sebab selain memberi kursus online gratis ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan diri dan digital nih. Aplikasi belajar online ini jadi bisa membuat kita lebih mengasah ketrampilan yang dimiliki sehingga kemudian jadi siap untuk masuk ke dunia kerja. Mau kerja yang di kantoran atau di rumahan, bisa semua. Kan aplikasi belajar online ini memang berisi banyak pilihan, cara belajar efektif yang bikin belajar gak ribet. Sehingga kemudian jadi bisa merangkap aplikasi siap kerja juga deh.


Kebetulan saya sudah mencoba sendiri. Saya ikuti kursus online gratis soal mengelola keuangan. Meski sudah hampir 5 tahun menikah, tapi saya awam soal keuangan keluarga. Selama ini masih belibet, banyak "miss" sehingga seringkali uang bulanan jadi kurang. Karena itulah saya jadi coba bisnis rumahan juga. Sayangnya keuangannya masih bercampur dengan keuangan rumah tangga.

aplikasi belajar online

QuBisa memang aplikasi belajar online yang praktis ya. Tak hanya teori secara tulis, tapi ada video edukatif yang menyenangkan disimak sampai akhir. QuBisa jadi alternatif cara belajar efektif, belajar gak ribet. Saya rasakan sendiri bagaimana meningkatkan kemampuan jadi menyenangkan. 


Kalau sudah punya keahlian, kan ini jadi cara meningkatkan personal branding. Terlebih di masa sosial media seperti saat ini, kalau saya sudah bisa punya keahlian soal mengatur keuangan kan bisa di-share di sosial media. Jadi ala-ala selebgram gitu. Hasil upskilling dan reskilling jadi bisa bermanfaat bagi orang lain juga.


QuBisa tak hanya jadi cara belajar efektif yang berbayar, sebab banyak loh pilihan kursus online-nya yang gratis. Durasi videonya juga tak terlalu lama, menonton sambil belajar gak pakai ngantuk. Banyak webinar juga loh. Ada webinar gratis yang menghadirkan pembicara terbaik mulai dari webinar soal bisnis, investasi, sales & marketing, digital, pengembangan diri, juga human resource dan masih banyak lagi.

aplikasi siap kerja

Selain itu di QuBisa juga banyak tantangannya. Asyiknya lagi tantangan ini berhadiah menarik! Seperti Liga PoinQu dimana ini merupakan kompetisi pengumpulan poin lewat beragam aktivitas pembelajaran dan check in harian di aplikasi dan website QuBisa. Bagi kalian yang suka menulis pengalaman, bisa berbagi bagaimana pengalaman dalam belajar bareng di aplikasi belajar online QuBisa dan ikutan kompetisi blog. Hadiahnya jutaan rupiah! Ditutup 10 Desember 2021 loh, jadi masih ada banyak waktu.


Langsung saja unduh aplikasi QuBisa yuk!

 - App Store: https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

- Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa


Proses registrasinya mudah. Tinggal isi data pendaftaran lalu cek email. Setelah itu bisa langsung kembali ke aplikasi QuBisa dan menikmati aplikasi belajar online yang menyenangkan ini. Belajar gak ribet, kemampuan bisa meningkat. Pokoknya upskilling dan resklling tak berasa susah. Apalagi QuBisa ini jadi cara belajar efektif.


Rasakan sendiri keseruannya belajar gak ribet bersama QuBisa!

kursus online gratis QuBisa


44 komentar :

  1. Tidak rugi belajar terus belajar aja maka cuan dan promosi diri bisa meningkat. Qubisa cara meningkatkan skill

    BalasHapus
  2. Aku udah download aplikasinya mba, kelasnya beragam banget! Ada yang gratis dan berbayar, bisa cari topik sesuai minat dan kebutuhan lagi. Keren nih qubisa!

    BalasHapus
  3. Walau secara online, banyak ilmu yang dapat di serap ya dengan aplikasi Qubisa ini..

    BalasHapus
  4. Ini nih belajar jaman now yang bisa meningkatkan skill biar siap kerja. Senengnya itu banyak bidang yang bisa dipelajari di QuBisa, sehingga menjadi pilihan oke buat yang ingin mulai bekerja atau berbisnis

    BalasHapus
  5. Udah lama penasaran sama aplikasi ini karena pengen jugs bisa tambah wawasan meskipun dirumah saja lewat Qubisa

    BalasHapus
  6. Saya juga pengguna QuBisa. Materinya yang beragam cocok digunakan siapa saja. Asyik belajar di QuBisa, mudah dipahami video2nya

    BalasHapus
  7. Pernah juga sih kak,kepikiran buat upgrate skill. Apalagi sekarang udah zaman canggih yang bisa dikerjakan lewat laptop ataupun smartphone untuk mendatangkan cuan misalnya

    BalasHapus
  8. yes setuju! belajar di qubisa ga ribet blas, bisa belajar sesuai passion dan kebutuhan karena materinya banyak dan gratis pula

    BalasHapus
  9. mantab emang QuBisa ini ada segala kelas dan kursus tersedia, kita tinggal pilih2 dan belajar dari rumah

    BalasHapus
  10. Eh itu ada kursus gratis soal mengelola keuangan keluarga juga, mbak?
    Wahhh tahu gitu aku juga ikutaan. Selama ini termasuk nol kalau soal mengelola keuangan nih. Butuh kursus tapi nggak tahu bisa kursus atau belajar di mana.
    Qubisa lengkap banget yaa. Mana banyaj kasih kursus gratis juga dia. Baru tahu banget.

    BalasHapus
  11. Mbaaa, dirimu visioner sekaleeee
    anakku juga cowo, aku sbg emaknya juga kerap dilanda overthinking kayak gt

    semogaaa ALLAH mudahkan jalan bagi anak2 kita yaaa
    hamdalah, ada QuBisa juga nih. keren!!

    BalasHapus
  12. Aku juga lagi kursus online di QuBisa nih kak, asik ya banyak yg gratis

    BalasHapus
  13. aku waktu itu ikut yang dari pemerintah punya dna senang banget bisa dapat ilmu yang beneran ilmu hanya duduk aja di rumah. Senang sekali kalau sudah ada app yang menambah ilmu kita gini. Jadi lebih praktis ya

    BalasHapus
  14. Sekarang semakin gak ada alasan untuk dapat mengembangkan diri ya, kita bisa terus gali skill kita walau di Rumah aja, salah satunya dengan belajar di Qubisa. Btw aku pun suka nanyain pertanyaan yang sama ke Suami tentang masa depan Anak-anak, kira2 mereka kelak kerja di bidang apa ya, apa beneran jadi content creator? haha abisnya hobinya ngonten kayak Mamanya :))

    BalasHapus
  15. makin banyak cara buat mengasah kemampuan diri ya, seneng banget kalo gini makin banyak ccara buat memberdayakan diri dengan skill macam macam

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah nyobain Qubisa, sepertinya worthed ya untuk dipakai apalagi sekarang kita dituntut untuk punya kemampuan lebih

    BalasHapus
  17. ya ampun iya ngakak tuh pas heboh2 ibu di Depok itu, atuhlah bangeett kayak ga tau aja skrg apa2 bisa dari rumah. kyk upgrade ilmu biar makin pinter kerjanya kan bisa ya di qubisa gini, ga perlu tuh keluar rumah

    BalasHapus
  18. Jaman now gitu loh yaaaa masih ngatain orang pake babi ngepet padhaal jelas sekarang banyaaaaak irt yang influencer diam diam, jadi sosialita di tiktok - ig dan artis youtube malahan!

    QUBISA ini aku langsung instal loh mau upgrade diri juga aaaah

    BalasHapus
  19. Suka nih kl sistem belajar gak cuma teks tp ada video juga karena lebih seru aja belajarnya dan kadang lebih gampang dimengerti nggak sih ? 😍

    BalasHapus
  20. Waah aplikasi belajar online makin banyak dan beragam yaa, cara registrasinya pun ga ribet pula

    BalasHapus
  21. penting nih untuk ada platform yang bisa kita pakai buat terus belajar yaaa mba dan semangat tingkatkna kemampuan diri

    BalasHapus
  22. Aplikasinya ini 100% gratis atau in app purchases.. jdi penasaran kan lumayan bs nambah ilmu di qubisa

    BalasHapus
  23. Udah banyak banget baca yang review Qubisa. Memang selama di rumah aja ini harus bisa dimanfaatkan dengan nambah skill ya mbak.

    BalasHapus
  24. Aplikasi yang harus diketahui oleh banyak orang nih..
    Dengan belajar online di Qubisa akan meningkatkan kemampuan dan bisa menambah pengalaman dan semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  25. Aku juga sdh download aplikasinya mba, kelasnya beragam banget! Ada yang gratis dan berbayar, bisa cari topik sesuai minat dan kebutuhan lagi. Keren nih qubisa!

    BalasHapus
  26. Boleh juga nih nyobain belajar di QuBisa yaa.. kayaknya banyak program menarik yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan kebutuhan ya.

    BalasHapus
  27. enaknya jaman sekarang bisa belanja dengan mudah bahkan gratis juga karena qubisa, aku mau coba juga ah reskilling atau cari skill baru biar lebih luas peluang kerjanya

    BalasHapus
  28. molly juga kepingin kursus keuangan keluarga gratis nih meski belom nikah. seruu bisa mengatur keuangan sendiri, yg single juga wajib dong :)

    BalasHapus
  29. Punya anak cowok itu memang chalenging buat para ortu. Harus menanamkan rasa tanggung jawab dari sejak dini sehingga ia akan tumbuh menjadi sosok pria bertanggung jawab dalam hal apapun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba. Meskipun nantinya anak lelaki maupun perempuan harus bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri, tetap saja kan ya di benak kita klo ntar anak lelaki bakalan jadi kepala keluarga. Jadi harus membekali banyak hal dan kemampuan dasar untuknya.

      Hapus
  30. Buatku yg lebih suka belajar cara.visual pas banhet nih qubisa. Bisa belajar via video yg menarik kontennya banyak juga pilihan kursusnya

    BalasHapus
  31. Menarik, mau jagalah saya ikutan nyoba kelas online soal Keuangan ini perlu banget update ilmu dan wawasan terdiri soal Keuangan keluarga

    BalasHapus
  32. Semoga dengan menggali lebih banyak kemampuan dan memperdalamnya melalui aplikasi belajar online Qubisa, kita bisa memanen nikmatnya bekerj dan memperoleh penghasilan yang layak.

    BalasHapus
  33. QuBisa ini aplikasi yang sangat bermanfaat, aku sudah install dan gabung kelasnya. Dan ada kursus gratisnya juga, ggpunya uang lebihpun bisa nih belajar di QuBisa.

    BalasHapus
  34. iya mbak, aku juga udah mengikuti pelatihan gratis di Qubisa. banyak ternyata ya bisa dipilih sesuai dengan skill apa yang ingin kita tingkatkan.

    BalasHapus
  35. waah asyik banget ada pelatihan gratis di qubisa, kita bisa menambah skill ya jadinya. bermanfaat banget aplikasinya..

    BalasHapus
  36. Saya juga belajar Public Speaking di QuBisa
    Makanya ini sedikit lebih lancar ngomong live jika ada yang minta sharing blog atau fotografi

    BalasHapus
  37. Bagus bgt ya aplikasinya, aku jadi i foin ke keponakanku buat donlod app ini

    BalasHapus
  38. Kalau belajar bersama QuBisa memang ga pakai ribet babar blas. cukup pilih kursus dan mulai deh belajarnya.
    Kalau sudah jadi murid juga sering diberitahu ada webinar atau semacamnya dalam waktu dekat. Kalau pas selo, cuss ambil...

    BalasHapus
  39. Wah, saya makin penasaran nih sama aplikasi QuBisa ini. Segera deh instal aplikasinya biar bisa nyerap ilmunya seperti mbak Artha. Makasih infonya ya.

    BalasHapus
  40. Makin banyak ketrampilan yang dimiliki, makin banyak pula peluang kerja yang bisa dimasuki. Apalagi jaman digital gini, kerja bisa dari rumah. meningkatkan ketrampilan pun bisa dilakukan dari rumah saja, pakai aplikasi Qubisa

    BalasHapus
  41. Anti ribet kalau kursus via hp, bisa sambil santai di rumah , skill nambah. Biaya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  42. Qubisa jadi alternatif untuk belajar mempersiapkan diri sebelum bekerja ya mba, atau buat pegawai bisa tetap menambah skill tanpa harus meninggalkan pekerjaannya karena udah serba online

    BalasHapus
  43. wah, aku jadi pingin belajar juga nih tentang keuangan di qubisa. soalnya manajemen keuanganku masih buruk. huhuhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top