11 Februari 2019

Cara Memilih Meja Kantor yang Tepat dan Proporsional




Meja kantor merupakan salah satu macam furniture yang seringkali digunakan untuk kegiatan perkantoran seperti mengetik, menulis, membaca dan lain sebagainya. Selain itu, biasanya sebuah meja untuk perkantoran juga dilengkapi dengan beberapa laci yang berfungsi untuk media penyimpanan.

Seperti yang diketahui, meskipun sudah dilengkapi dengan komputer dan perangkat elektronik lain, arsip fisik masih sangat diperlukan terutama untuk memudahkan pencarian dokumen tanpa harus menghidupkan piranti elektronik. Nah,  untuk menyimpan berbagai jenis arsip fisik perkantoran, kehadiran sebuah meja tentulah sangat berguna. Anda bisa menaruh arsip-arsip tersebut di dalam laci ataupun menyusunnya di atas meja. Kehadiran laci-laci tersebut tentu saja akan sangat memudahkan Anda kan?

Tips memilih meja kantor yang tepat
Sebelum memilih sebuah meja kantor yang tepat dan berkualitas untuk kantor Anda di arkadiafurniture.co.id, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Ada beberapa fitur dari sebuah meja yang tentu akan menjadi sebuah pertimbangan tersendiri.


- Daya tahan dan kekuatan
Daya tahan dan kekuatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih sebuah meja kantor. Pastikan untuk memilih sebuah meja yang kuat dan mampu menopang berat lebih. Mengapa? Hal ini dikarenakan meja tersebut akan digunakan untuk meletakkan alat-alat kantor dengan bobot yang lumayan besar misalny saja scanner, printer, computer, bahkan sebuah mesin fotokopi. Ketahanan sebuah meja juga harus diperhatikan mengingat penggunaan meja dalam jangka waktu yang relatif lama. Meja berbahan kayu jati merupakan pilihan yang sangat tepat.


- Drawer atau laci
Kehadiran laci dalam sebuah meja menjadi sangat penting ketika hendak memilih sebuah meja yang tepat untuk kantor. Laci-laci tersebut sangat berguna sebagai tempat penyimpanan dokumen dan juga arsip. Pastikan untuk memilih sebuah meja berlaci yang dilengkapi dengan kunci untuk memastikan keamanannya.

- Tampilan
Selain fungsional, sebuah meja juga harus indah dilihat. Keindahan sebuah meja tentu akan meningkatkan semangat dan minat Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.  Kualitas dan tampilan meja yang Anda pilih secara tidak langsung ikut merepresentasikan citra kantor Anda juga.

- Multifungsi
Sebuah meja kantor yang baik tentu saja tidak hanya berfungsi untuk menulis dan membaca saja, namun juga mempunyai fungsi-fungsi yang lain. Hal inilah yang membuatnya menjadi multifungsi. Selain digunakan untuk membaca dan menulis, meja  juga bisa digunakan untuk menyimpan dokumen dan melakukan kegiatan yang lain.

- Ukuran
Sebelum membeli sebuah meja untuk kantor Anda, alangkah baiknya untuk mengukur ruangan terlebih dahulu. Pastikan untuk membeli meja yang sesuai dengan ukuran ruangan dimana meja tersebut akan diletakkan. Apabila ruangan sempit, hindari membeli meja berukuran besar karena akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Sebaliknya jika ruangan besar, pilihlah meja dengan ukuran sedang agar ruangan terlihat lebih luas.

- Ukuran kursi
Ukuran kursi juga menjadi panduan yang penting dalam memilih sebuah meja untuk kantor. Apabila meja yang Anda pilih besar, usahakan untuk tidak memilih kursi dengan ukuran yang kecil, sebaliknya pilihlah kursi dengan ukuran agak besar menyesuaikan besar dan ukuran meja. Hal ini akan membuat meja dan kursi terlihat lebih sinkron.




Memilih sebuah meja kantor minimalis bukanlah hal yang sulit namun juga tidak bisa dikatakan dengan mudah. Dengan memperhatikan faktor-faktor diatas tadi, diharapkan Anda bisa mempercantik tampilan kantor Anda dengan pemilihan meja yang tepat dan sesuai. Pastikan juga untuk memilih meja berdasarkan bujet yang sudah Anda sediakan sebelumnya.


1 komentar:

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*