19 Februari 2019

Serba-serbi Toyota Rush


Sebelum masyarakat Indonesia mengenal Toyota Rush, Toyota sudah memiliki kendaraan berjenis SUV yang terkenal tangguh di segala medan, kendaraan itu adalah FJ40 atau yang lebih dikenal dengan Hardtop.

Seiring perkembangan jaman, model dan teknologi kendaraan roda empat terus mengalami perubahan yang signifikan. Produsen mobil terus berlomba-lomba membuat inovasi pada produk roda empatnya agar selain nyaman dikendarai juga memiliki desain yang disesuaikan dengan target pasarnya. Begitu pula dengan Toyota, melalui Auto2000 Toyota merilis kendaraan SUV bernama Toyota Rush pada tahun 2006, pada tahun tersebut mobil SUV ini sudah memiliki tampilan yang gagah dan sporty dengan mesin 1500 cc 4 silinder dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau konsumen juga diberi opsi untuk versi otomatis dengan 4 percepatan.

Tak butuh waktu lama, Toyota Rush sangat diminati oleh para penggemar kendaraan SUV, karena selain tampilannya yang sporty, dengan dimensi yang tinggi dan mesin yang mumpuni kendaraan ini mampu menerjang segala medan di tanah air yang memang sudah dikenal dengan medannya yang bermacam-macam. Tak pelak Toyota Rush memiliki tempat khusus di hati para pecinta SUV kelas medium.

Melihat animo yang tinggi dari masyarakat, Toyota tentu saja tidak berpuas diri, perbaikan dan pengembangan terus dilakukan. Pada tahun 2009, Toyota melakukan beberapa perubahan pada Toyota Rush khususnya pada sisi eksterior, beberapa perubahan meliputi penambahan ornamen pada grille dan rumah untuk fog lamp, selain itu pulan ditambahkan pelindung bumper pada bagian depan dan belakang Toyota Rush lansiran 2009 ini. 2 tahun berikutnya Toyota Rush terus mengalami perubahan pada sisi eksteriornya termasuk tampilan bagian belakang dan bumper yang makin fresh.

Pada tahun 2010 juga hadir Rush tipe G dengan transmisi otomatis yang menambah varian mobil SUV medium ini. Melalui jaringan penjualan Auto2000 dan website auto2000.co.id, Toyota Rush melanglang nusantara dan terus meluaskan pangsa pasarnya. Pada tahun 2013, untuk menggantikan varian tipe S yang butuh penyegaran, Toyota Rush hadir dengan varian TRD Sportivo, beberapa perubahan eksterior tampak mencolok untuk varian ini, ditambah dengan disematkannya teknologi keamanan berkendara seperti dual SRS Airbag sehingga supir dan penumpang di depan lebih terjamin pada saat terjadi kecelakaan/benturan, selain itu pula ada teknologi indikator untuk pemasangan  sabuk pengamanan sehingga pengemudi akan diingatkan saat terlupa untuk memakan sabuk pengaman.

Tahun-tahun berikutnya Toyota tidak pernah berhenti untuk berinovasi pada produk Toyota Rush ini dimana ada perubahan cukup besar pada tahun 2017, dengan lahirnya Toyota All New Rush. Toyota All New Rush dibuat lebih modern dan dinamis disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan desain otomotif. Toyota All New Rush ini hadir dengan dua varian yaitu TRD Sportivo dan tipe G, beberapa perubahan eksterior dan interior tampak pada jenis Toyota Rush ini, termasuk memindahkan posisi ban serep ke bagian bawah mobil.


Tahun 2019 ini, Toyota melalui Auto2000 kembali merilis All New Rush tipe terbaru seperti yang ditampilkan pada website auto2000.co.id. Toyota Rush tahun 2019 kini hadir dengan mesin jenis terbaru berkapasitas 1.5 liter yang pasti akan meningkatkan performa kendaraan ini di segala medan. All New Rush hadir dengan 6 pilihan warna dan dapat ditebus dengan harga antara 243-265 juta sesuai dengan jenis dan tipenya.


sumber gambar: auto2000.co.id

24 komentar:

  1. Suka banget bodynya yang sporty. Cakep ya mbak, keluaran terbaru pasti makin keren dong ya?

    BalasHapus
  2. Waaaw toyota rush ada yg baru lagi ya... Menurut aku toyota mah jaminan mutu hahaha, kalau ada masalah servicenya gampang & mudah mendapatkan spare partnya, pengen juga nyobain toyota rush baru, iseng2 ah ntar ke showroomnya buat test drive :D

    BalasHapus
  3. Saya juga suka banget tu ama body Toyota Rush. Keliatan gagah.

    BalasHapus
  4. Toyota ini selalu jadi andalan di keluarga saya. Apapun jenis mobilnya. Pokoknya kalau mau beli mobil, brand yang langsung keingat adalah Toyota

    BalasHapus
  5. suamiku sempet mau beli Toyota Rush ini mak, eh DPnya kurang hahahah yaudah deh akhirnya beli yang city car aja. Padahal bagus banget lho Toyota Rush versi terbaru

    BalasHapus
  6. Hardtop aja keren, opo maneh innovasi terbarunya Salut sama perusahaan ASTRA yg pastinya mengikuti selera zaman now. Mbak Arta juga keren mengikuti perkembangan Toyota. Salut.

    BalasHapus
  7. Paaassss banget pingin ganti mobil Toyota Rush eh udah ada reviewnya

    BalasHapus
  8. Rush itu ya dari generasi pertamanya dulu udah nampak gagah dan kokoh. Nah sekarang Toyota Rush yang baru makin memperkuat image itu. Kokoh sekaligus elegan.

    BalasHapus
  9. Toyota Rush itu memang cakep, gagah, garang dan keren. Dulu aja udah memikat banyak hati, apalagi sekarang dengan model terbarunya. Saya jadi semakin ingin memiliki, huaah....

    BalasHapus
  10. Gagah bgt Rush maah ya mbaa, kelihatan bedaaa. Aku suka �� Makin cakep.. mauu aku hihi.
    Moga bisa punyaaaa amiin

    BalasHapus
  11. Performa Toyota Rush memang mantap ya, Mbak. Keliatan gagah dan terlihat sporty.
    Keluarga saya penggemar toyota, jadi sampai sekarang pilihan kami tetap pada toyota.

    BalasHapus
  12. Toyota Rush ini emang body nya gagah ya meski nggak berukuran besar. Bisa untuk touring antar propinsi nih kalo suami punya mobil gini

    BalasHapus
  13. Aku suka Toyota rush ini bentuknya yang simple dan elegan banget. Space dalamnya juga lumayan besar jadi bisa dibawa jalan" bareng keluarga

    BalasHapus
  14. Wahh kece ya mba.. buat jalan2 sama keluarga.. 😍😍😍

    BalasHapus
  15. Mobil impian ini mah kak. Gagah banget. Tangguh dibawa jalan kemana aja. Tapi ya mahal hehe. Jadi harus bang bing bung nabung duluuuu yg kenceng! :)

    BalasHapus
  16. Ini salah satu mobil yang dulu menjadi pilihanku dan suami, eh sekarang ini modelnya bagus banget.

    BalasHapus
  17. Saking banyaknya penggemar All New Toyota Rush ini, kudu indent beberapa bulan lho.

    Model generasi kedua Rush ini memang semakin mencuri hati, lebih berkelas dan lebih sporty!

    Lengkungan di setiap bodynya itu lho, bikin meleleh.

    Mba, tolong bungkuskan 1 unit ya, terserah deh mau warna apa saja, bahahaha...


    BalasHapus
  18. Wah lumayan juga ya 1500 L harga 245-265 juta. Sporty lagi modelnya! Gagah! Memang Toyota jadi pilihan banyak ekluarga Indonesia yaa

    BalasHapus
  19. Desain bodynya ganteng banget yaa.. cocok buat dibawa travelling ke medan yg berat, apalagi keluaran toyota, udah terjamin okenya :)

    BalasHapus
  20. Jadi inget mobilnya Pak Bos juga Toyota Rush. Keren, dan gagah emang mbak, stylish apalagi uwuuuhhh.....

    BalasHapus
  21. Wuooww Toyota All New Rush, mobil idaman :D
    Aku suka Toyota Rush, selain desainnya yg kyknya kokoh, mesinnya jg oke performanya. Cocok buat pelesir ke area2 yg banyak tanjakan :D

    BalasHapus
  22. Tipe terbaru di 2019 aku sempat lihat juga nih di jalan sudah ada yang pakai. Aku penasaran 6 pilihan warnanya apa aja ya mbak?

    BalasHapus
  23. Toyota rush selalu tampak gagah dan tentunya nyaman sekali jika digunakan ya mba. Jadi pengen :)

    BalasHapus
  24. pas pertama lihat toyota rush, kesan saya, gagah banget mobilnya.

    Untuk yang seri terbaru 2019 ini, belum pernah lihat di jalanan. Semoga suatu saat ada di garasi rumah saya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*