24 Juni 2019

4 Jenis Asuransi Ini Wajib Dimiliki Keluarga untuk Perlindungan Mereka




Ada banyak alternatif cara untuk melindungi keluarga dari berbagai macam kondisi yang sifatnya tidak tentu. Seperti diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi, sebenarnya apa itu asuransi?


Sebenarnya asuransi merupakan salah satu produk keuangan berdasarkan perjanjian kedua belah pihak, sebagai pemilik uang tersebut dan perusahaan yang dititipi untuk mengelola dana dengan sebaik-baiknya. Namun asuransi ini berbeda dengan tabungan yang uang preminya dapat diambil kapan saja, ada ketentuan khusus jika ingin mencairkan dananya, salah satunya adalah dengan mengajukan klaim.

Dari sekian banyak jenis asuransi yang ada, maka sebagai bentuk perlindungan untuk keluarga, berikut ini diantaranya asuransi penting yang harus Anda miliki, yaitu:

1. Asuransi kesehatan, sebagai manusia biasa, suatu saat nanti pastinya akan terserang penyakit, jika sudah sakit mau tak mau harus berobat, dengan besarnya biaya pengobatan saat ini belum tentu Anda bisa mendapatkan pengobatan yang layak. Untuk itulah maka dianjurkan paling tidak memiliki asuransi kesehatan guna melindungi diri.
2. Asuransi untuk anak, yaitu asuransi pendidikan, mahalnya biaya pendidikan sering kali jadi alasan buah hati tidak dapat melanjutkan sekolah mereka. Untuk itu siapkan sedini mungkin selagi bisa. Diantaranya adalah dengan mendaftarkannya pada produk asuransi. Sehingga kelak ketika sudah waktunya bisa diajukan klaim untuk pendanaan pendidikan mereka.
3. Asuransi jiwa, ini juga termasuk prioritas utama dalam sebuah keluarga, apalagi jika hanya ada satu tulang punggung keluarga, kelak jika ia sudah meninggal maka tetap ada bentuk pertanggungan yang diberikan untuk istri dan juga anak-anak, untuk melanjutkan kehidupannya.
4. Asuransi properti atau harta benda, merencanakan asuransi untuk harta benda yang paling berharga bagi Anda juga sangat penting, sehingga kelak jika terjadi musibah yang tidak diinginkan, maka tetap bisa mendapatkan ganti rugi.

Sayangi keluarga Anda dengan memberikan perlindungan menggunakan produk asuransi ini. karena pada dasarnya tabungan pensiun yang paling menguntungkan memang asuransi. Hanya saja pilah-pilih juga perusahaan terpercaya penerbitnya, cari yang sudah berpengalaman seperti Generali.

19 komentar:

  1. Belum punya asuransi untuk pendidikan anak2. Setelah baca artikel ini baru sadar kalau belum nyiapin asuransi itu. Terima kasih mba sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Yup, asuransi menjaga memproteksi kesehatan, jiwa, anak, dan properti penting bagi keluarga

    BalasHapus
  3. Aku merasakan kemudahan dan keuntungan punya asuransi, apalagi asuransi kesehatan ya. Jadi kepikiran untuk merencanakan asuransi pendidikan nih secara biaya sekolah makin lama makin mahal

    BalasHapus
  4. noted sih mba ya untuk asuransi anak aku pun sedang memikirkannya nih. Dan yang kedua adalah ya asuransi kesehatan ya kita gaboleh abai

    BalasHapus
  5. Asuransi kesehatan perlu banget memang mbak, soalnya kita gak bisa prediksi kan kapan sakit, cuma bisa mencegah agar tetep sehat

    BalasHapus
  6. Kalau saya dan suami yang langsung kepikiran begitu punya anak adalah memiliki asuransi pendidikan. Biaya pendidikan semakin mahal. Jadinya merasa perlu punya asuransi. Asuransi rawat inap juga punya. Keke pernah dirawat di rumah sakit. Lumayan terbantu dengan adanya asuransi

    BalasHapus
  7. Asuransi kendaraan juga ada yaa..
    Sungguh nyaman zaman sekarang yaa...dengan segala kemungkinan, sudah ada proteksinya.

    BalasHapus
  8. Wah masukannya yang bagus banget nih mbak untuk para orang tua. Karena lebih baik sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  9. Wah beberapa juga yah mom.aku ga pernah kepikiran asuransi properti, taunts no 1-3 Aja jehe

    BalasHapus
  10. Asuransi emang penting banget ya mbak, apalgi asuransi kesehatan dan pendidikan anak itu. Zaman skrng makin banyak yang perlu dipersiapkan buat pendidikan anak. Moga2 ya kita ada aja rezeinya dna bisa menyekolahkan anak sampai jenjang yg tertinggi aamiin

    BalasHapus
  11. yes setuju, semua tipe asuransi diatas aku miliki. Yang paling penting adala asuransi jiwa dan asuransi kesehatan menurutku.

    BalasHapus
  12. Baru punya 3 asuransi dari yang disebutkan di atas, kesehatan, pendidikan, dan jiwa. Nomor 4 belum. Semuanya penting sih kalau dipikir-pikir lebih baik punya perencanaan karena Kita enggak tahu ke depannya seperti apa nantinya.

    BalasHapus
  13. Yes, aku punya empat empatnya,,

    Tapi yg kesehatan pake bpjs alias askes

    BalasHapus
  14. Wah setuju mba. Menurut aku ke 4 asuransi itu kudu wajib ada di sebuab keluarga ya. Smga dilapangkan rezekinya nih biar biar ikut asuransi

    BalasHapus
  15. Bener dan setuju banget harus punya asuransi ini. Tapi salah satu juga bisa kok mba. Tergantung kemampuan sih kalau asuransi ini.

    BalasHapus
  16. Wiwin | pratiwanggini.net21 Juli, 2019

    Asuransi kesehatan untuk saat ini dihandle kantor, alhamdulillah sangat membantu sejak kelahiran anak kedua.

    BalasHapus
  17. Hmm banyak juga ya mbak asuransi yang perlu disiapkan. Terutama asuransi pendidikan nih, semoga anak anak besok bisa sampe sekolah tinggi, syukur kalo bisa kuliah di luar negeri, Amin

    BalasHapus
  18. Setuju, asuransi itu penting terutama asuransi kesehatan. Karena mahal banget biayanya kalo udah sakit.

    BalasHapus
  19. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*