24 Juni 2019

4 Jenis Asuransi Ini Wajib Dimiliki Keluarga untuk Perlindungan Mereka




Ada banyak alternatif cara untuk melindungi keluarga dari berbagai macam kondisi yang sifatnya tidak tentu. Seperti diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi, sebenarnya apa itu asuransi?


Sebenarnya asuransi merupakan salah satu produk keuangan berdasarkan perjanjian kedua belah pihak, sebagai pemilik uang tersebut dan perusahaan yang dititipi untuk mengelola dana dengan sebaik-baiknya. Namun asuransi ini berbeda dengan tabungan yang uang preminya dapat diambil kapan saja, ada ketentuan khusus jika ingin mencairkan dananya, salah satunya adalah dengan mengajukan klaim.

Dari sekian banyak jenis asuransi yang ada, maka sebagai bentuk perlindungan untuk keluarga, berikut ini diantaranya asuransi penting yang harus Anda miliki, yaitu:

1. Asuransi kesehatan, sebagai manusia biasa, suatu saat nanti pastinya akan terserang penyakit, jika sudah sakit mau tak mau harus berobat, dengan besarnya biaya pengobatan saat ini belum tentu Anda bisa mendapatkan pengobatan yang layak. Untuk itulah maka dianjurkan paling tidak memiliki asuransi kesehatan guna melindungi diri.
2. Asuransi untuk anak, yaitu asuransi pendidikan, mahalnya biaya pendidikan sering kali jadi alasan buah hati tidak dapat melanjutkan sekolah mereka. Untuk itu siapkan sedini mungkin selagi bisa. Diantaranya adalah dengan mendaftarkannya pada produk asuransi. Sehingga kelak ketika sudah waktunya bisa diajukan klaim untuk pendanaan pendidikan mereka.
3. Asuransi jiwa, ini juga termasuk prioritas utama dalam sebuah keluarga, apalagi jika hanya ada satu tulang punggung keluarga, kelak jika ia sudah meninggal maka tetap ada bentuk pertanggungan yang diberikan untuk istri dan juga anak-anak, untuk melanjutkan kehidupannya.
4. Asuransi properti atau harta benda, merencanakan asuransi untuk harta benda yang paling berharga bagi Anda juga sangat penting, sehingga kelak jika terjadi musibah yang tidak diinginkan, maka tetap bisa mendapatkan ganti rugi.

Sayangi keluarga Anda dengan memberikan perlindungan menggunakan produk asuransi ini. karena pada dasarnya tabungan pensiun yang paling menguntungkan memang asuransi. Hanya saja pilah-pilih juga perusahaan terpercaya penerbitnya, cari yang sudah berpengalaman seperti Generali.

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*