Categories

08 Maret 2021

Menambah Skill di Skill Academy by Ruangguru


Saya bermimpi bisa membuat desain dengan model kekinian, dijahit sendiri lalu dijual. Lumayan kan kalau laku, bisa cuan dan ditabung. Toh ibu rumah tangga era kini kan sudah bukan zamannya lagi berpangku tangan hanya menanti gaji suami. Kalau usaha sendiri, rasanya jauh lebih menyenangkan.

Terlebih di masa seperti sekarang ini, dimana era semakin maju dan dimudahkan dengan teknologi, tidak ada yang tidak mungkin. Kita bisa melakukan apa saja, apalagi sudah banyak platform yang mendukung kita untum bisa belajar apa saja dan mengembangkan skill. Salah satunya adalah hadirnya Skill Academy by Ruangguru yang menjadi salah satu platform belajar online andalan dengan aneka materi seputar peningkatan kemampuan profesional. Yang dipelajari luas sekali, loh.

Di Skill Academy by Ruangguru ada yang membahas strategi penjualan, kiat melakukan presentasi, hingga memahami investasi. Ini juga penting untuk saya pelajari, bukan? Dengan mempelajari ketiga hal ini, jadi bisa lebih memahami bagaimana untuk bisa berjualan dan laris manis di pasaran. Juga bagaimana memperkenalkan produk yang dijual dengan cara yang lebih baik sehingga menarik minat pembeli. Pun bagaimana kemudian menjadikan untung yang didapat sebagai modal untuk investasi, sehingga tak bingung di masa tua lagi.

Sebagai edtech alias teknologi di bidang edukasi nomor satu di Indonesia, Ruangguru memang telah menyediakan aplikasi belajar untuk K-12 dimana tingkat sekolah dasar hingga atas mendapat tambahan pelajaran sehingga lebih memahami materi yang diajarkan di sekolah. Namun rupanya Ruangguru kemudian merasa penting bagi lulusan SMA/SMK agar tetap melanjutkan belajar meningkatkan keahlian, tak hanya di bangku kuliah karena tujuannya agar bisa lekas terjun di dunia kerja dan punya bekal daya saing tinggi saat mencari atau berada di lingkungan pekerjaan. Inilah kemudian yang menjadi cikal bakal Skill Academy by Ruangguru, lahir.

Memang kemudian Skill Academy by Ruangguru menjadi solusi bagi mereka yang mengharapkan fleksibilitas belajar bagi kalangan dewasa yang cenderung sibuk. Tak hanya skill yang didapatkan saat bekerja sesuai bidang yang sekarang dijalani, namun juga bisa belajar mengembangkan skill baru yang ingin dipelajari, kapan pun dan di mana pun. Tahu tidak, yang seru di Skill Academy by Ruangguru tak hanya kualitas materi yang menjanjikan, namun bagaimana formulasikan cara belajar digital yang efektif, dengan kombinasi video interaktif, infografis, dan metode assessment yang dapat mengukur kemajuan pengguna menjadikan Skill Academy by Ruangguru favorit banyak penggunanya. Pun Skill Academy by Ruangguru ini sangat ramah dan mudah diakses oleh siapa saja, termasuk penyandang disabilitas tunanetra.

Pastinya untuk bisa mengakses Skill Academy by Ruangguru ini, terlebih dahulu harus bisa lolos program Kartu Prakerja yang digagas pemerintah dong. Dengan demikian jadi dapat biaya pelatihan yang dibantu oleh pemerintah, jadi tak kesulitan mencari biaya untuk mengikuti aneka pelatihan di Skill Academy by Ruangguru. Nah bagaimana tips lolos program kartu prakerja rupanya bukan hal yang rumit kok. Tapi di masa pandemi begini memang diutamakan mereka yang terdampak oleh pandemi, sih. Seperti mereka yang kena PHK ataupun mereka para UMKM yang terpaksa gulung tikar.

Nantinya setelah mengikuti pelatihan di Skill Academy by Ruangguru, kita bisa mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan sebagai CV untuk melamar kerja. Meski tak mau melamar kerja dan bahkan menciptakan peluang kerja sendiri, sertifikat ini bisa sebagai bukti pada konsumen kita nantinya kalau kita kompeten pada skill yang kita miliki tersebut. Juga bisa memberikan rasa kepercayaan diri yang lebih sehingga bisa lebih semangat mengembangkan skill dan melakukan banyak hal berguna yang berhubungan dengan ketrampilan yang dimiliki. Sertifikat ini sah dan bisa dideteksi di web Skill Academy by Ruangguru loh.

Pada Skill Academy by Ruangguru ada banyak pilihan materi belajar yang dipilih. Ada kelas pengembangan diri, pemasaran, digital marketing, bisnis dan keuangan, teknologi dan software, serta masih banyak lagi yang lainnya. Meski banyak pilihan, tapi kita bisa mudah memilih dan mengoperasikannya karena website Skill Academy punya tampilan yang simpel. Desainnya juga modern, dengan menu navigasi yang mudah digunakan, bahkan untuk mereka yang termasuk gagap teknologi sekalipun. Sungguh sangat membantu bukan?

Yang mengesakan pada Skill Academy by Ruangguru tak hanya karena sudah dipercaya jutaan pengguna dan merupakan pemenang Google Play User Choice Award sebagai aplikasi pengembangan diri terbaik, tapi Program Career Mentoring di Skill Academy by Ruangguru benar-benar memiliki komitmen serta nyata memberi dampak bagi para penggunanya. Keren, ya? Tak hanya meningkatkan skill, tapi Skill Academy by Ruangguru juga merupakan bimbingan intensif yang memberikan info lowongan kerja, tips membuat CV dan interview, sampai ada pula ruang diskusi dengan fasilitator pilihan. Cukup komplit, ya.

Asyiknya lagi kelas terpopuler dan terefektif di Skill Academy by Ruangguru itu diproduksi sendiri oleh tim ahli. Maka tak heran kemudian materi di Skill Academy by Ruangguru dikatakan mudah diterima dan dimengerti para penggunanya, karena memang sesuai dengan kaidah pembelajaran online. Ada survei juga yang menyebutkan bahwa hampir 98% pengguna mengakui peningkatan keahlian setelah belajar di Skill Academy by Ruangguru, hebat! Tak hanya itu, rupanya juga 76% pengguna mengakui Skill Academy by Ruangguru membantu dalam meningkatkan penghasilan loh. Lumayan kan?

Jangan kuatir kalau ada beragam pertanyaan seputar Skill Academy by Ruangguru. Ada costumer service alias pusat bantuan pelanggan yang aktif setiap hari. Bisa dihubungi via whatsapp 081578900000 di jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Dengan demikian maka tak heran kalau Skill Academy by Ruangguru terus berupaya memberikan banyak kemudahan, termasuk agar bisa diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun itu.

Meskipun pelatihan online di Skill Academy by Ruangguru dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile maupun situs web, namun harganya cukup terjangkau. Bila dibandingkan dengan platform serupa, Skill Academy by Ruangguru memiliki keunggulan di biayanya yang ekonomis dan bisa diakses tanpa batas waktu. Jadi materi yang belum dipahami jadi bisa diulang berkali-kali, sehingga meski bayar sekalipun jadi bisa belajar menambah skill sepuasnya tanpa terbentur waktu. Kalau dihitung-hitung, jadi jauh lebih menguntungkan bukan?

Skill Academy by Ruangguru yang bisa diakses melalui situs www.skillacademy.com atau aplikasi mobile ini juga menawarkan banyak promo. Pada flash sale, biaya pelatihan yang ditawarkan jadi berkali lipat jauh lebih murah. Belum lagi saat ada promo lainnya seperti pembayaran via bank tertentu, atapun potongan saat ada payday pada e-wallet tertentu. Keren ya, murah! Padahal sebagai platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia, Skill Academy by Ruangguru masuk dalam jajaran Top 10 Apps seluruh kategori di Indonesia pada tahun 2020 loh.




1 komentar :

  1. Membantu banget sih buat temen-temen yang udah lolos kartu prakerja. Saldonya bisa dipakai buat nambah kemampuan. Syukur-syukur bisa jadi enterpreneur dan membantu meningkatkan keuangan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top