Categories

23 April 2022

Raih Banyak Untung dengan Buka Toko di Blibli



Banyak keuntungan dengan jualan ikan hias dan kebutuhannya Di Blibli. Tidak hanya itu, langkah jualan online di Blibli juga mudah. Wajib banget punya akun Blibli.

Di masa serba online, bak mengharuskan kita untuk cepat beradaptasi agar tidak kehilangan banyak kesempatan. Bila apa-apa bisa didapatkan dengan online, kehidupan akan lebih mudah dijalani karena bisa penuhi aneka kebutuhan dengan sekali klik. Tidak hanya bisa beli apa saja, jualan apa saja pun tentu lebih mudah dan bisa raup lebih banyak untung. Seperti saya yang kini mencoba luaskan penjualan dengan memilih jualan di Blibli. Kebetulan saya jualan ikan hias dan segala keperluannya, untungnya di Blibli begitu mudah untuk mengoperasikan fiturnya sehingga saya yang sedikit gaptek (gagap teknologi) ini tetap bisa jualan online.


Bisa dibilang, usaha jualan ikan hias ini merupakan iseng-iseng berhadiah. Sebab berawal dari hobi suami yang suka piara aneka ikan hias, lalu jumlahnya semakin banyak sehingga jadi kerepotan bila harus mengurus semua ikannya. Karena itu kemudian diputuskan untuk menjual beberapa, eh ternyata laku. Lambat laun toko ikan kecil di samping rumah pun terbentuk dan dilengkapi dengan penjualan aneka kebutuhan ikan hias. Jadi pembeli tidak hanya bisa beli ikannya saja, tapi lengkap dengan makanan, saringan ikan dan obatnya sekalian.

Pembeli ikan hias memang rata-rata datang sendiri ke toko. Namun karena kami juga promosikan lewat media sosial, banyak yang lokasinya di luar kota jadi ingin membeli ikan hias kami. Angka permintaan terus bertambah. Dari situlah kemudian terbesit ide untuk meluaskan area penjualan secara online agar bisa memenuhi kebutuhan pembeli dari luar daerah. Tidak hanya lewat sosial media, kami pun mulai buka toko di marketplace, salah satunya di Blibli.


Seperti yang kita tahu, Blibli termasuk pelopor marketplace di Indonesia, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Kemudian sekarang juga sudah ada Blibli Seller yang merupakan kumpulan dari berbagai penjual di Blibli, dan saya ikut bergabung di dalamnya. Blibli merupakan marketplace terkemuka, jadi dengan bergabung jualan online di sini maka produkmu akan lebih mudah ditemukan. Utamanya tidak merepotkan penjual sebab toko di Blibli mudah dioperasikan, punya berbagai fitur menarik serta membuat kita juga bisa memberikan pelayanan yang terbaik.  


Alasan Jualan Di Blibli

Marketplace merupakan salah satu media pemasaran dan penjualan yang termudah serta bisa ditemukan secara online. Dengan demikian, pembeli tidak datang hanya dari satu daerah, namun bisa sampai senusantara, bahkan hingga dari luar negeri. Dengan begitu, memanfaatkan penjualan lewat marketplace akan jauh lebih menguntungkan sebab penjualan bisa meluas. Jumlah permintaan bisa jadi lebih besar dan akan terus bertambah, inilah hal yang membuat saya kemudian memutuskan menjadi bagian di Blibli Seller.


Siapa sangka bila berjualan online terasa jauh lebih ringan dibanding harus melayani pembeli yang datang ke toko secara langsung. Dengan penjualan online, pembeli juga jadi lebih mudah memilih ikan hias apa yang ingin dibeli, berikut kelengkapan piara ikan hiasnya. Pembayarannya juga lebih praktis karena lewat online dan bisa dilakukan seketika itu. Penjual pun jadi bisa lebih santai, bahkan ibu rumah tangga seperti saya tetap bisa jualan meski di rumah saja bersama anak-anak tercinta.


Kamu pun tidak perlu merasa ragu untuk merambah jualan online di marketplace, karena jualan di Blibli tidak ribet. Ini adalah langkah mudah jualan online di Blibli. Caranya harus punya akun Blibli Seller. Buka akun toko di Blibli  lalu langsung bisa jualan online. Tenang, di Blibli Seller sudah ada panduan yang lengkap bagi seller baru, kok. Bahkan tersedia media untuk beriklan juga. Keren kan?

Yang pasti jualan di Blibli Seller tidak perlu bayar apapun, gratis! Asyik yaaa. Dengan demikian, jualan online bisa dimulai dengan modal kecil karena tidak perlu bikin budget untuk stand toko. Tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa toko, buka toko di Blibli kan gratis. Seperti saya yang jadi bisa buka toko ikan dan keperluannya lewat jualan di Blibli. Kamu juga bisa download aplikasi Blibli Seller lalu ikuti panduan cara daftar jualan di blibli, jangan lupa lengkapi kelengkapan data dan dokumen yang diminta.


Salah satu kunci sukses jualan online adalah foto produk yang menarik. Dengan foto produk yang bisa memikat banyak pembeli, maka toko akan laris manis kebanjiran order. Syukurlah di Blibli juga ada fasilitas foto produk yang gratis. Hasilnya jadi terlihat lebih rapi dan toko pun banyak dikunjungi pembeli.


Saya jadi gemas sendiri saat melihat foto ikan-ikan hias yang saya jual. Lucu-lucu. Tentunya saya juga mengirimkan yang sesuai kepada pembeli. Jangan sampai foto produknya bagus, eh saaat sampai kok ikannya berbeda dengan yang di foto. Kalaupun dikirim random, maka harus ditulis di deskripsi produk agar pembeli tahu dan mengerti serta tidak mengecewakan pembeli.

Tidak hanya soal bagaimana agar produk mudah ditemukan, branding juga jadi salah satu tips jitu agar produk jadi incaran pembeli. Dengan bergabung di Blibli Seller, tersedia training dan e-learning gratis bagi para seller pemula seperti saya yang basic-nya hanya ibu rumah tangga ini. Jadi tidak kagok untuk jualan, makin PD (percaya diri) dan terus upload produk baru di katalog jualan online di Blibli.


Pengiriman barang tidak jadi masalah karena di Blibi juga tersedia aneka jasa ekspedisi pengiriman. Pembeli tinggal pilih mau dikirim pakai ekspedisi apa yang mmenurut mereka terpercaya dan terjangkau. Dengan demikian pengiriman produk jualan saya juga bisa jadi lebih cepat dan sesuai keinginan pembeli. Estimasi pengiriman jadi lebih jelas, pembeli pun tak perlu harap-harap cemas.


Untuk pengiriman ikan hias, saya lebih menyarankan memakai ekspedisi yang sameday. Sebab namanya makhluk hidup, bila pakai ekspedisi yang estimasinya lebih dari sehari khawatir ada kematian ikan di perjalanan pengiriman. Untuk packing sudah diusahakan seaman mungkin karena pakai styrofoam yang tahan panas dan dingin sehingga suhunya tetap stabil dan ikannya bisa bertahan hidup. Lalu dilapisi kardus tebal agar packing semakin kuat.

Ah ternyata jadi seller baru di Blibli menyenangkan juga ya. Bergabung jadi Blibli Seller merupakan langkah mudah jualan online loh. Saat ada kendala pun, ada fasilitas Seller Care yang tersedia. Dengan cepat tanggap, segala permasalahan jadi ada jawaban dan solusinya, apalagi Seller Care melayani setiap saat. Yang namanya masalah pasti bisa saja tiba-tiba muncul kan, karena itu lega banget di Blibli Seller ada layanan Seller Care yang selalu memberikan solusi.


Agar toko makin laris, strategi yang wajib dilakukan adalah sering promosi. Tanpa promosi, jualan online akan sulit berkembang, karena promosi atau iklan lah yang membuat dagangan kita dikenal serta ditemukan calon pembeli. Nah ada bonus nih bagi yang jualan di Blibli, yakni modal promosi sampai 5,4 juta bagi seller baru yang buka toko di Blibli Seller pada periode 1 sampai 30 April 2022. Woaaa! Jadi nantinya dikasih saldo Bliklan gratis gitu. Nah Bliklan ini tuh fitur untuk  pemasangan iklan produk yang bisa digunakan untuk memasarkan produk jualan online kita.



Langkah Mudah Jualan Online di Blibli

Bagi kalian yang tertarik untuk gabung dan memulai jualan di Blibli usai baca tulisan ini, saya kasih bocoran soal bagaimana cara mudah jualan online di Blibli nih. Caranya sungguh mudah kok, saya yang gaptek saja bisa. Jadi, kalian pasti juga bisa.


Hal utama yang dilakukan bila ingin jualan online di Blibli adalah harus punya akun blibli terlebih dahulu,  ini buat akunnya di http://blib.bli/BL06. Untuk prosesnya tinggal isi lokasi alamat toko, tujuannya untuk cek ongkos kirim dari toko online kita ke alamat pembeli. Lalu lengkapi dokumen untuk legal dan pembayaran dengan memasukkan nomor rekening, nama bank dan nama penerima, yakni seller. Karena saya cuma toko biasa yang skalanya kecil, isi bagian ini. 


Tapi kalau berbentuk UMKM yang punya PT maka yang diisi nomor rekening PT lalu upload legalitas dari bisnis misalnya sertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Lalu lanjutkan dengan upload produk jualan online di Blibli. Mudah kan? Semua ini bisa dilakukan meski lewat aplikasi di handphone saja loh.


Makin Laris dan Untung Saat Lebaran dengan Jualan di Blibli

Alhamdulillah sebagai umat muslim, senang sekali bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Siap-siap untuk momen lebaran juga nih. Tidak hanya sandang dan pangan yang laku, untuk keperluan hiasan rumah juga paling dicari pembeli. Salah satunya ikan hias.


Semoga saja toko ikan hias saya di Blibli laris manis. Kalian bisa cek toko Bettazril di Blibli ya. Jual ikan hias berupa ikan cupang, ikan guppy dan ikan channa. Ikan-ikan ini bisa dikirim menggunakan ekspedisi karena termasuk ikan yang tangguh. Selain ikan, juga ada obat-obatan, pakan dan juga serok ikan. Lengkap deh!


Belanja online di Blibli jadi pilihan yang tepat sebab di saat Ramadhan juga ada promo luar biasa. Seperti promo Brand Deals up to 85%, Cashback dan Flash Sale. Jangan lewatkan 4.4 Early Ramadhan Sale yak, ini berlaku dari tanggal 4 sampai 8 April 2022 saja loh. Lumayan kan jadi bisa belanja ikan cupang di Bettazril dengan harga promo! Belinya di toko Blibli saya ini ya. 


Kalian juga ikutan jualan di Blibli yuk! Ada info yang lebih detail dengan cek langsung di akun media sosial Blibli: Instagram @blibliseller  dan Tiktok @blibliseller.  Update promo Blibli yang sedang berlangsung pasti di-share di sana. Ayoo ikutan berbisnis dengan jualan di Blibli! 




25 komentar :

  1. Asyiknya jadi seller di Blibli ya bun :D Langkah2nya juga tergolong mudah tinggal diikuti saja :D Urusan permodalan juga ga perlu khawatir yach. Macam2 promo, sale, cash bask dan sebagainya terutama persiapan lebaran. Kudu ceki2 lagi di Blibi nih mau ngeborong ah :D

    BalasHapus
  2. Salah satu cara saat ini dalam bisnis, selain memasarkan lewat media sosial juga dengan menjualnya di market place ya mbak. Karena sekarang inikan memang banyak orang melakukan pembelanjaan secara online ya.

    BalasHapus
  3. Salfok ke foto ikannya. Cantik bangetttt. Dan bener mba, jualan online tuh lebih aimple dan gak repot

    BalasHapus
  4. wah ternyata ikan hias juga bisa dijual secara online ya, mbak. tapi memang kayaknya cuma buat dalam kota ya ini pengirimannya. keren deh sekarang memang perkembangan teknologi ini membuat kita semakin mudah dalam menjalankan usaha kita

    BalasHapus
  5. Dennise Sihombing01 Mei, 2022

    Lengkap banget nih infonya untuk kita bisa jualan di Blibli. Setuju banget kalo kita mo jualan faktor foto yang menarik menjadi daya tarik untuk pembeli ya

    BalasHapus
  6. Sekarang jualan makin gampang ya, hanya dengan aplikasi blibli,kita bisa menjangkau lebih banyak pembeli untuk toko kita.. Mantap deh..

    BalasHapus
  7. Wah pas bngt nih info tentang Blibli lengkap bngt jadi tahu tentang jualan online smoga sukses ya ka jualan ikan hiasnya

    BalasHapus
  8. Kebetulan banget aku pernah punya niat mau beli ikan hias lewat toko online, tapi tiba-tiba aku ragu mba, takut saat sampe ikannya mati. Nah sarannya baiknya gimana ya mba biar ikan yg dikirim tdk mati?
    Aku juga pernah punya keinginan buka toko ikan hias juga sih, karena emang hobby ngerawat ikan hias, hehe. (Melysa Luthiasari)

    BalasHapus
  9. Jadi ingat akun seller blibli ku yang belum tuntas kuiisi. Hari gini emang kalau nggak jualan online bakal ketinggalan. Makasih sudah berbagi pengalaman, saya jadi semangat lagi nih buat jualan di blibli.

    BalasHapus
  10. Ooooh, ternayat menjadi Blibli Seller itu gratis ya mbak. Asyik dong ya, bisa merambah ke berbagai penjuru nih jualannya secara online. Betul foto2nya mesti bagus, menarik orang untuk membelinya. Apalagi urusan pengiriman produk juga mudah ya.

    BalasHapus
  11. Bagus-bagus ya ikannya. Semakin lancar bisnis ikannya ya mba. Dengan jualan online di Blibli marketnya semakin luas. Awalnya aku mikir gimana cara ngirimnya ternyata ada caranya ya. Sukses selalu ya mba..

    BalasHapus
  12. Asik banget yaah..bergabung di Blibli Seller dan menekuni sesuatu yang bener-bener kita sukai. Semoga semakin banyak pelanggannya dan ikan hias yang lucu-lucu bisa diadopsi dengan baik oleh sesama penyuka ikan hias.

    Jadi dobel triple happy.

    BalasHapus
  13. Ternyata ikan hias pun bisa juga diperjualbelikan secara online ya mbak, tapi untuk pengiriman memang butuh perlakuan khusus ya karena makhluk hidup.

    Semoga makin lancar usaha jualan ikannya mbak, apalagi sudah gabung jadi seller di blibli

    BalasHapus
  14. Aku sudah ini buka toko di blibli. Tinggal berdoa semoga banyak pembeli. Aamiin. Lancar mak usahanya ya moga jualan kita banyaaaak

    BalasHapus
  15. Beneran ya, bisnis yang awalnya dari hobi tuh memang nyata adanya. Tapi aku nggak nyangka jualan ikan hias bisa juga ya di marketplace. Sepupuku juga ada yang jualan ikan hias, selama ini baru jualan antar teman saja atau share di media sosial. Nanti aku saranin dia deh untuk jualan di Blibli biar makin cuaaan.

    BalasHapus
  16. Waaah aku juga baru buka toko di Blibli lagi rapih-rapih foto produk. Semoga semakin banyak cuan ya mbak jualan di Blibli

    BalasHapus
  17. Seneng banget kalau di offline udah ramai, merambah ke jualan online pasti tambah ramai ya, mbak. Blibli juaraaa

    BalasHapus
  18. Seruu yaa senang banget blibli memudahkan penjual dalam menjualkan barang dagangannya. Semoga makin laris manis

    Gusti yeni

    BalasHapus
  19. Blibli memang tempatnya para umkm untuk berjualan, secara transparan blibli sangat mendukung kegiatan UMKM semoga laris manis ya kak

    BalasHapus
  20. Duh jualan sy belum pecah telur nih di Blibli. Kurang promo kayaknya

    BalasHapus
  21. Aku pernah jualan di blibli dulu Tha, tapi lupa password sudah jadi pengen jualan lagi soalnya sekarang aku lagi rajin jualan daster asli pekalongan.

    BalasHapus
  22. Semoga usahanya nambah lancar mba, sy buka juga nih d Blibli tapi belum pecah telurb

    BalasHapus
  23. Wah penasaran sama toko ikannya, intip di Blibli ah. Sekarang akses seller makin dimudahkan ya untuk jualan di e-commerce, mantap

    BalasHapus
  24. Keren dah punya usaha juga mbak. Ikan hiasnya cantik-cantik. Kalo anakku liat, pasti mau juga deh dia.

    BalasHapus
  25. Wah sukses ya mbak jualan di Bliblinya hehehe. Semakin mudah ya untuk seller berjualan di Blibli. Aku sih suka karena banyak free ongkirnya hihi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top