13 September 2019

Bukti Nyata Cinta Keluarga Dengan Memiliki Asuransi Jiwa


Saat remaja saya mendapatkan bunga sebagai bukti cinta. Bila diingat sekarang, kok rasanya geli ya. Lucu! Mengapa harus bunga, yang beberapa hari kemudian layu dan dibuang ke tempat sampah? Mengapa bukan bunga bank yang akan selalu tambah dan bertambah seiring waktu. Eh tapi kalau putus, bunga bank juga pastinya diambil. Lah...

Hingga kemudian saya menyandang status sebagai seorang ibu, rasanya sungguh luar biasa. Memiliki anak tersayang dan selalu berusaha berikan yang terbaik. Mungkin inilah juga yang dirasakan oleh orang tua saya. Adalah suatu hal yang bak kewajiban dengan memberikan yang terbaik sebagai bentuk cinta pada buah hati terkasih.

Inginnya bisa hidup lama dan melihat tumbuh kembang si kecil hingga dia dewasa dan menikah nanti. Saya selalu berharap agar Allah berbaik hati memberikan saya waktu sedikit lebih lama lagi agar bisa bersama si kecil hingga dia pun memiliki si kecilnya sendiri. Tapi yang namanya usia, siapa yang tahu kan. Semua milikNya pasti akan kembali padaNya.

Di saat itulah saya jadi terpikirkan untuk membeli asuransi jiwa Flexi Life dari Astra Life sebagai bentuk nyata cinta saya pada keluarga. Asuransi jiwa tidak hanya sekedar jaminan masa depan bila ada hal tak terduga terjadi, tapi juga tabungan yang berarti sebagai bukti cinta pada yang tersayang. Ini juga merupakan Cara Mengatur Keuangan keluarga. Memang mencari nafkah adalah tanggung jawab suami, namun sebagai istri tentunya saya tak bisa hanya berpangku tangan. Saya pun menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut segala hal yang terjadi di masa depan.

Masa depan itu bisa sedikit kita ramal dengan mempertimbangkan segala kemungkinan buruk yang terjadi. Apalagi kematian adalah suatu hal yang pasti. Saya tak ingin bila hanya ada sebelah bahu, maka keluarga jadi berantakan karena tak siap akan segala sesuatunya. Sebelah bahu di sini maksudnya apabila saya atau suami yang meninggal, dan kemudian membuat perekonomian tak beraturan dan masa depan anak menjadi terganggu.

Dengan memiliki asuransi jiwa maka ada jaminan masa depan jika hal tak terduga terjadi, seperti halnya memiliki safety net yang bisa menjaga jika saya terjatuh. Suami saya sudah memiliki asuransi jiwa dari tempat kerjanya. Sedangkan saya yang hanya ibu rumah tangga, tak memiliki jaminan apapun. Suami sempat menanyakan apa perlu beliau belikan asuransi jiwa juga, namun dulu saya menolak karena saya pikir tak perlu, toh saya di rumah saja. Hingga kemudian saya sadar, bahaya dan risiko kematian tak hanya ada di jalanan, tapi juga dari dalam rumah. Kompor meledak, misalnya.

Bukan... Bukan menakut-nakuti. Tapi hal ini nyata adanya. Di televisi sering ada berita tentang kebakaran yang terjadi karena kelalaian di dalam rumah. Tentunya bila sudah memiliki asuransi jiwa, akan lebih tenang bila terjadi marabahaya yang mengancam nyawa.

Asuransi jiwa itu penting, tapi bukan bermaksud untuk mencari untung. Bagi saya asuransi jiwa adalah uang kecil untuk uang besar. Membeli asuransi bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat ini saja, tak perlu yang mahal yang penting bisa dijangkau.

Asuransi jiwa ialah bukti cinta untuk yang tersayang, sehingga yang harus dipilih ialah Asuransi Jiwa Terbaik. Cinta yang nyata, karena sudah ada jaminan untuk masa depan yang tersayang. Tidak dipungkiri bila ada pihak orang tua yang meninggal, pasti perekonomian keluarga akan sedikit oleng. Apalagi di pihak ayah sebagai sang pencari keluarga. Pun apabila di pihak ibu, sang pengatur keuangan.

Saya pun pernah melihat dengan mata sendiri bagaimana bila salah satu orang tua meninggal dan perekonomian keluarga jadi goyah hingga anaknya putus kuliah. Hal ini dialami sahabat suami saya. Saat itu Ria, namanya, kuliah keperawatan semester 3. Tinggal separuh perjalanan untuk bisa menyandang gelar Amd.Kep dan menjadi perawat.

Namun ayahnya, sang kepala keluarga dan juga pencari nafkah keluarga, sakit keras dan kemudian meninggal. Ria jadi tak bisa melanjutkan kuliahnya karena kampusnya tidak memiliki program beasiswa dan ibunya hanyalah ibu rumah tangga. Uang dari mana untuk melanjutkan mimpinya? Ria pun terpaksa drop out dan bekerja di restoran siap saji.

Andai almarhum ayahnya memiliki asuransi jiwa, niscaya kuliah Ria tak akan berhenti. Setidaknya nominal klaim asuransi jiwa bisa menutup biaya kuliahnya hingga 1.5 tahun lagi. Tinggal sedikit lagi, benar-benar sedikit lagi.

Dari pengalaman inilah kemudian saya membeli produk Astra Life yang bernama FLEXI LIFE. Saya tak ingin bila sampai perekonomian keluarga kami oleng karena kehilangan 'sebelah bahu', Zril bisa kehilangan mimpinya. Saya ingin putra kesayangan kami bisa mencapai cita-cita terbaiknya walapun hal buruk terjadi pada kami. Ini dia Manfaat Asuransi Jiwa yang utama saya pikirkan.
Bagi saya, Flexi Life adalah safety net karena merupakan asuransi jiwa murni, dimana uang pertanggungan dan preminya bisa kita tentukan sendiri. Ah, ini sungguh menguntungkan karena saya bisa memilih premi yang terjangkau dan sama sekali tak memberatkan. Yang paling utama, tak membuat anggaran belanja keluarga berantakan oleh karena premi yang terlalu mahal.

Flexi Life ini pun punya banyak kelebihan.  Antara lain:
·   Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar
Karena usia saya masih terbilang muda dan tidak memiliki penyakit yang serius, maka risiko lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Dengan begitu premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Asyiknya lagi, Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.

·   Dapat mengubah premi secara online
Yang namanya keinginan dan pikiran selalu berubah-ubah. Kadang merasa ingin menambah premi karena menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan. Nah hal ini bisa diurus secara online, praktis! Seperti misalnya saat ini saya bayar tak sampai Rp 90.000,-/bulan dalam 1 tahun untuk mendapatkan total pertanggungan Rp 50.000.000,- kemudian bulan depan karena gaji suami naik dan anggaran rumah tangga tambah banyak maka ingin menaikkan premi jadi Rp 150.000,- dan bisa langsung diubah seketika. Ini dia Asuransi Jiwa Fleksibel yang saya suka. Semuanya bisa dilakukan secara online dan tanpa perlu tutup polis, cukup 1 polis seumur hidup.

·    Satu polis seumur hidup
Dengan begitu tak ribet dan bingung karena harus memiliki beragam polis untuk banyak kebutuhan

·   Pembayaran premi dapat dipilih secara per-bulan atau per-tahun
Inilah salah satu kemudahan yang saya dapatkan sebab Flexi Life dari Astra Life membuat saya bisa atur sendiri sesuai keinginan. Pembayaran premi per-bulan lah yang saya pilih agar dirasa ringan dan jadi menyenangkan.

·   Perlindungan hingga 5M tanpa cek medis
Untuk bergabung dengan Flexi Life dari dari Astra Life, semua dilakukan dengan online. Meski demikian tidak ada kesulitan sebab tidak perlu cek medis terlebih dahulu ataupun melampirkan hasilnya. Semudah itu!

·   Tanpa biaya komisi
Memiliki asuransi tidak lagi ditambah biaya ini-itu sebab bergabung dengan Flexi Life dari Astra Life tanpa biaya komisi.

·   Pembelian dapat dilakukan di website  www.ilovelife.co.id
Sesuai namanya, segala hal tentang Flexi Life dapat diakses di website  www.ilovelife.co.id termasuk pembelian asuransinya.

·   Jangka waktu produk (durasi masa berlaku) adalah 1 tahun
Flexi Life bisa menjadi alternatif untuk pengenalan betapa besar manfaat memiliki asuransi di kehidupan kita. Meski demikian, pembayaran premi dalam 1 tahun memberikan total pertanggungan maksimal sebesar Rp 50.000.000,-.

Saat saya melakukan pembelian di ilovelife.co.id, saya yang awam asuransi kemudian mendapatkan kemudahan sebab di setiap tahapan pembelian selalu ada narasi bimbingan bagaimana cara pembelian secara lengkap dan jelas. Prosesnya pun tak lama, tak sampai 10 menit untuk melengkapi data lalu membayar menggunakan transfer virtual account.

Yuk ikut coba merasakan manfaat asuransi Flexi Life dengan mendaftar dan memakai code BLOGARTHA77.  Mari bersama memberikan bukti nyata cinta pada keluarga yang kita sayangi.



180 komentar:

  1. Iya banget Maaakk
    Asuransi ini memang semacam payung, kita kudu punya payung dong ya untuk "jaga2" kalo terjadi hujan
    Wujud cinta kluarga bangeeettt
    --https(dot)bukanbocahbiasa.com--

    BalasHapus
  2. Wah benar2 fleksible ya biasa ubah2 premi. Jadi minimal berapa ya, Mba jumlah preminya?

    BalasHapus
  3. Kalau kemarin ikutan acara financial planning, jika kita sayang dengan keluarga maka sudah dipastikan kita memberikan yang terbaik. Dengan memberikan asuransi jiwa bagi setiap anggota keluarganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru sore ini nulis tentang pentingnya melindungi keluarga di rumah dan mengatur keuangan yang sehat nih. Jadi keingetan betapa asuransi itu penting banget.

      Hapus
  4. Dengan memiliki asuransi kita jadi semangat nabung ya mbak, dan feel safety karena merasa memiliki proteksi. Minimal keluarga jika satu saat ada musibah bisa meringankan bebannya

    BalasHapus
  5. Ya, cinta bisa diungkapkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan tidak membiarkan yang tercinta merasa terlantar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya buat infonya tentang flexi life. Aku juga baru2 ini aja taunya

      Hapus
  6. MOga makin banyak keluarga yang paham dengan memaknai arti sebuah cinta dengan invest masa depan anak ya.

    BalasHapus
  7. asuransi diperlukan untuk jaga2 ya mak, sebagai bentuk peduli juga. Saya baru tahu ada asuransi ini

    BalasHapus
  8. Asuransi itu berasa manfaatnya kalo sdh mendapat musibah. Sekarang mah rasanya bayar doang. Eits tpi bukan bayar, tapi nabung 🙂

    BalasHapus
  9. Dulu almarhum ayah juga punya asuransi jiwa buatku. Sekarang, aku gak punya apa2 lagi. Ntar deh cari duit dulu 🤗

    BalasHapus
  10. Iya, asuransi penting ya untuk jaga-jaga disaat hujan, biar lebih tenang ya menjalani hari-hari..

    BalasHapus
  11. duh bener banget. asuransi jiwa jadi bukti cinta buat keluarga. untuk berjaga2 atas resiko kalau kita dipanggil Yang maha Kuasa

    BalasHapus
  12. Wah kelebihan dari Asuransi Jiwa Astra Life patut dipertimbangkan untuk dapat memilikinya buat proteksi yang tersayang dan diri sendiri nih ya mbak.

    BalasHapus
  13. baru tahu asuransi ini mba memang yah jadi orang tua suka waswas dengan keadaan masa depan >> minimal berjaga-jaga sedia payung sebelum hujan badai datang

    BalasHapus
  14. Mbak, kalau menaikkan premi kemudian bulan depannya mau turunin lagi itu gimana ya? Bisa?
    Bener juga nih asuransi jiwa sebagai bentuk cinta pada yang tersayang. Buat hadiah ultah cocok tuh.

    BalasHapus
  15. Salah saru cara mencari takdir baik ya mba terutama untuk masa depan anak-anak..

    BalasHapus
  16. Belakangan ini sering mempertimbangkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, bener kata mba, itu salah satu bentuk kepedulian dn cinta pada keluarga

    BalasHapus
  17. Preminya murah banget, biaya pertanggungannya besar sekali ya. Bisa diubah secara online pula. Semoga Proses klaimnya juga mudah.

    BalasHapus
  18. Salah satu tanda cinta ya mbak punya asuransi untuk proteksi keluarga. Penting memang punya dana cadangan untuk keadaan darurat.

    BalasHapus
  19. Premi nya gak sampai 100 ribu, itu untuk asuransi jiwa usia berapa mbak?
    Anakku yang udah kerja nih kudu ikutan ini ya, ntar lagi juga berkeluarga

    BalasHapus
  20. aku baru tahu asuransi mba, baru pake motornya aja, hihihi. jadi pengen tahu juga kayak apa fasilitas eh kelebihannya.Mana tahu daftar asuransi, dapat motor, hahaa

    BalasHapus
  21. Sejauh ini aku masih pakai asuransi pendidikan anak aja mba, buat kesehatan dan jiwa nebeng ama kantor ahhahahah

    BalasHapus
  22. Wah ternyata belinya bisa lewat website yaaa gak usah ketemu2 agen lagi.
    Asuransi jiwa emang penting di zaman skrng yg kyknya penuh ketidakpastian :( Bukan buat mengundi hidup tapi lbh ke proteksi keluarga ya mbak

    BalasHapus
  23. Unik yaa...
    Preminya bisa di sesuaikan kebutuhan dengan pengeluaran bulanan.
    Nanti hitung-hitungannya gimana yaa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kebayang sama aku, pas baru awal-awal ikut asuransi, bisa jadi semangaatt banget isinya.
      Tapi di tengah-tengah perjalanan, mungkin jenuh atau banyak keperluan, jadi makin kecil jumlah setorannya.
      Gak apa-apakah?

      Hapus
  24. Satu polis seumur hidup?
    Jadi enggak ribet dan bingung karena harus memiliki beragam polis untuk banyak kebutuhan yaa
    Wah menarik ini...Flexi Life dari Astra Life

    BalasHapus
  25. betul sekali mbak, membeli asuransi tu ibarat menyiapkan dana darurat untuk orang terkasih saat kita mengalami kejadian tidka menyenangkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu bentuk cinta sama keluarga tu dengan memiliki asuransi untuk berjaga-jaga saat suatu musbih yang tidak diinginkan menimpa kita

      Hapus
    2. btw mbak ada info lebih lanjut tentang cara klaim asuransinya nggak? kalau ada mau donk di tambahkan di postingannya biar saya paham juga :)

      Hapus
  26. Yup! Salah satu cara melindungi keluarga memang dengan memiliki asuransi. Buat jaga-aga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  27. Wah ini kayaknya bisa dicoba nih. Preminya bisa kita atur sesuai kemampuan. Tapi mba kalau buat urus klaimnya gampang ga nih?

    BalasHapus
  28. Ternyata makin praktis ya ketika mau buka asuransi, jadi makin mudah dalam menyiapkan dana darurat nih ya!

    BalasHapus
  29. Bener banget, asuransi sekarang mah bukan cuma pelengkap hidup, tapi juga kebutuhan. Sebagai antisipasi pada keadaan yang tidak diinginkan. Tapi ya tetep, beli asuransi haruslah jeli. Harus sesuai dengan kebutuhan. Supaya preminya bisa terjangkau, tetapi juga coverage maksimal. Flexi Life nih salah satu yang bisa dipilih itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga udah beli Flexi Life ini. Yang asyik, preminya terjangkau. Semoga bisa bermanfaat deh nanti.

      Hapus
  30. Setuju bgt, asuransi jd salah satu bukti cinta ke kluarga. Krn kita ga bisa prediksi apa yg akan terjdi di msa dpn. Jd untuk berjga2 ya mba hehe

    BalasHapus
  31. Menggunakan asuransi ini menruutku memang menunjukkan bukti cinta dan sayang kita ke anak ya mba. Aku juga pakai asuransi mba buat anakku

    BalasHapus
  32. Preminya juga lebih terjangkau ya si Flexi Life ini, asuransi yang dibuat sebagai bukti cinta pada keluarga

    BalasHapus
  33. Tentunya semakin terlindungi dengan baik ya, apalagi preminya juga lumayan terjangkau ya

    BalasHapus
  34. Dari namanya flexi ternyata memang menyesuaikan fleksibelnya premi ya mba, memang bener nih kudu berjaga2 dengan membuat asuransi juga

    BalasHapus
  35. Oohh sekarang ada flexi yg membantu mewujudkan masa depan yg baik utk kluarga ya Mba. Utk flexi ini bisa langsung online aja atau apa tto hrs dateng ke kantornya

    BalasHapus
  36. Ini bisa online aja atau harus datang ke kantornya mba?

    BalasHapus
  37. Wah asik banget ya kalau preminya kembali ke kita lagi dengan nominal sesuai yang kita setor. Sudah coba juga kemarin dan sudah diskusi dengan suami. Semoga suami cocok nih...

    BalasHapus
  38. Setuju, bahwa setiap keluarga memerlukan asuransi. Semoga yang ini cocok dengan pilihan banyak keluarga ya, Mbak. TFS.

    BalasHapus
  39. wah terima kasih infonya ka. Semoga asuransi yang ini cocok dengan pilihannya yah ka

    BalasHapus
  40. Betul bangeet.. sedia payung sebelum hujan ya. Dan saat diperlukan kita ada back up dengan asuransi

    BalasHapus
  41. Memilih produk asuransi bukan tentang hal yang mudah, karena kita akan terikat dengan sebuah perusahaan asuransi seumur hidup. Semoga amanah ya seluruh perusahaan asuransi.

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah ya mbak sekarang banyak pilihan untuk bisa memiliki asuransi tinggal kita mau atau ga menggunakannya ya mbak. Bisa menjadi proteksi di masa depan

    BalasHapus
  43. Iya ternyata gampil banget ya cara dapet asuransi onlinenya. Secara saya baru kali ini daftar asuransi. Hehehe. Dan mbak betul sekali jika asuransi jiwa itu memang penting banget

    BalasHapus
  44. Asuransi itu emang penting banget karena kita gak tau apa yang akan terjadi nanti.

    BalasHapus
  45. Wah fleksible ya, bisa naik turunin premi. Tapi apakah dibatasi dalam jangka waktu tertentu, Mbak?

    BalasHapus
  46. Aku belum pernah dapat bunga asli mbak, paling bunga virtual hihihi. Taoi kalau dipikir-pikir bentuk cinta bisa juga diberikan dalam bentuk lain ya contohnya asuransi jiwa sebagai proteksi dan bukti cinta pada keluarga

    BalasHapus
  47. Flexi life bener2 flexibel yaa. angsuran dan preminya bisa diatur sesuai kebutuhan :)

    BalasHapus
  48. Aku merasakan banget manfaat dan pentingnya asuransi mom karena asuransi bisa membuat kita bebas memilih rumah sakit kalau lagi sakit

    BalasHapus
  49. jujur aja aku pun belum punya asuransi jiwa terutama untuk yang pribadi, kayaknya asuransi ini cukup menjanjikan.. aku baca2 dulu deh di web nya ^^ makasih infonyaa kaak

    BalasHapus
  50. iya berasa ya pentingnya asuransi tuh apalagi buat keluarga dengan beberapa anak... ngebantu banget klo saat claim memang

    BalasHapus
  51. Asuransi penting banget ya apalagi zaman sekarang tuh banyak hal yang tidak terduga ya, apalagi setelah jadi ibu mesti memikirkan segala hal termasuk proteksi keluarga dengan asuransi ya

    BalasHapus
  52. asuransi itu pentng banget, apa;agi buat keluarga muda, nabung dulu sekarang karena premi masih murah

    BalasHapus
  53. Seumur-umur, saya baru sekali dapat bunga hahaha. Tetapi, kalau udah berkeluarga dikasih asuransi jiwa memang lebih indah dari bunga

    BalasHapus
  54. Iyayah mba ngeri kalau rumah kebakaran karena kelalaian sendiri sedihnya lagi kalau sampe ga ada asuransi :( makanya penting juga ya asuransi

    BalasHapus
  55. Punya asuransi itu kayak punya payung ya. Emang lebih banyak disimpan, Dan nggak tahu pasti kapan akan digunakan. Saat tiba-tiba turun hujan, sudah tenang karena yakin ada perlindungan

    BalasHapus
  56. Aku pernah sih dapat bunga, dari anakku dapet dari ngumpulin bunga liar. Rasanya udah so sweettt banget

    BalasHapus
  57. Nggak ada salahnya mempersiapkan asuransi jiwa dari sekarang ya mba. Aku pun baru sadar akhir-akhir ini pentingnya punya asuransi. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget kemarin ada orang bank yang jelasin asuransi dateng ke kantor. Terus aku udah daftar dong sekarang punya asuransi :))

      Hapus
  58. Narasinya memang jelas banget dan mempermudah bagi mereka yang ingin mendaftar juga. Saya sudah mencobanya juga, untuk anak saya...

    BalasHapus
  59. Penting banget nih asuransi buat keluarga agar hati tenang di masa akan datang

    BalasHapus
  60. Pilihan preminya murah banget ya cuma 81 ribu. Memang kita harus berjaga-jaga dari risiko yang akan terjadi di Masa depan.

    BalasHapus
  61. Memang penting sekali ya untuk jaga-jaga melakukan upaya preventif seperti dengan memiliki asuransi jiwa ini

    BalasHapus
  62. Asuransi zaman sekarang bener-bener memudahkan yaa...
    Bayangin oremi yang bbisa dirubah, ini jadi semacam menabung.

    BalasHapus
  63. Fleksibel banget ya Flexi Life ini, terserah kitanya mau setting besaran premi sesuai budget.
    Perlindungan seperti asuransi ini memang penting ya agar kita ada jaminan jika suatu saat ada hal-hal yang mendadak harus kita hadapi.

    BalasHapus
  64. Asuransi bisa jadi solusi saat kondisi tidak pasti, apalagi kalau berkaitan dengan masa depan anak-anak, perlu dipersiapkan agar ngak keteter di tengah jalan, apalagi inflasi menjadi salah satu sebab besarnya biaya pendidikan yang selalu naik tiap tahunnya. Setiap kali PSB, aku selalu degdegan dengan besarnya biaya pendidikan yang harus di bayar.

    BalasHapus
  65. Aku baru dengar nih asuransi merk ini. Beragam pilihan tentu saja merk ini punya keunggulan yg lebih di banding brand lain ya. Oke juga bisa 1 polis utk semuanya

    BalasHapus
  66. Ringan ya Tha. Preminya bisa bulanan dan gak besar

    BalasHapus
  67. Aku juga udah punya loh kak asuransi jiwa flexi ini. Mudah dan bisa di pantau lewat aplikasi. Seneng soalnya yang ringkes dan murah begini.

    BalasHapus
  68. Sepakat! Asuransi jiwa itu penting banget, minimal bisa untuk masa depan keluarga jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan, yaa. Btw, asyik banget ya bisa mengubah nilai premi. Lumayan bangett kalau misal lagi mepet keuangannya.

    BalasHapus
  69. Aku pun memilih untuk menggunakan asuransi jiwa mba buat anakku dan harapannya bisa dapat melindungi jiwa anak dengan lebih baik :)

    BalasHapus
  70. Asuransi sekarang mulai populer ya di Indonesia. Banyak keluarga yang merasakan manfaat nya

    BalasHapus
  71. Asuransi menurutku sebagai ikhtiar ya mbak, biar keluarga kita terlindungi

    Aku pun lagi mulai melirik asuransi yang pas buatku

    BalasHapus
  72. Simple banget ya bun untuk daftar asuransi tinggal klik2 dari handphone

    BalasHapus
  73. Jujur aku pribadi belum punya asuransi jiwa, tapi setelah ngeliat ini jd tambah paham banget pentingnya memiliki asuransi jiwa sejak dini

    BalasHapus
  74. Nah aku senangnya tuh premi ini bisa pilih apakah mau tahunan atau bulanan. Dan aku sih pilih tahunan aja biar lebih praltis juga sih. Asuransi buat keluarga emang tepat :)

    BalasHapus
  75. Asuransi jiwa memang penting ya mbak untuk melindungi kita dan keluarga. Semoga kita semua sehat dan bahagia selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, kita penginnya selalu sehat hingga anak-anak dewasa nanti. Tapi kita tak pernah tau ada masalah apa ya terkait dengan kesehatan keselamatan ini. Harus siapkan proteksi diri sejak sekarang ya demi anak-anak.

      Hapus
  76. baru tau ada asuransi jiwa yang sistemnya udah canggih dan praktis kayak gini, makasih mbak infonya. bisa jadi bekal kalau nanti sudah berkeluarga hehe

    BalasHapus
  77. Seneng yah sekarang ada asuransi yang premi nya tuh bisa menyesuaikan keadaan kantong alias sesuai budget hehehe.

    BalasHapus
  78. baru tau ada asuransi flexi life, ternyata dari astra ya. cocok banget buat pasangan mudah yang merencanakan masa depan :)

    BalasHapus
  79. waaah.. asik bamget bisa sefleksibel ini. ntar tengok2 ah..lg cari asuransi penyakit kritis buat suami niih

    BalasHapus
  80. ternyata asuransi itu fleksibel juga ya mbak, jadi makin melek info nih tentang asuransi buat keluarga saya

    BalasHapus
  81. Asuransi memang penting sekali ya mba terutama bekal untuk anak2 kita kalau kalau kita kenapa2, saya utamain juga pasang asuransi jiwa ini

    BalasHapus
  82. asik banget kalo pakai Astra Life ini yhaaaa

    BalasHapus
  83. Terima kasih infonya mbaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  84. iyes setuju, asuransi jiwa itu ga cuma bukti cinta aja. tapi juga pengaman yang tepat banget ya untuk seluruh anggota keluarga..

    BalasHapus
  85. Jaman sekarang asuransi itu penting banget lho.... Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, namun kalau ada asuransi pastinya lebih tenang

    BalasHapus
  86. Dengan memberi hadiah asuransi, tanda cinta gak kaleng kaleng lagi ya mbak, langsung terbukti hehe

    BalasHapus
  87. Penting banget ketika membangun sebuah keluarga udah ada perbincangan soal asuransi ini ya mba

    BalasHapus
  88. Setuju mba, masa depan itu ga bisa diramalkan jadi penting protek diri dengan asuransi sebagai bukti kasih sayang kita yah semoga kita dipanjangkan umurnya aamiin

    BalasHapus
  89. Iya yaa kenapa dulu senangnya bukan main kalau dikasih bunga haha. Setelah punya anak semua-semua serba anak, ya. Sampai kalau kita nggak ada umur maunya mereka tetap bisa mengejar mimpinya. Saya tertarik deh sama Flexi Life ini karena preminya cukup terjangkau dan bisa ngatur sendiri besarannya.

    BalasHapus
  90. Terus terang, aku blm punya asuransi jiwa

    Tapi emang asuransi itu tanda cinta ya, penting buat masa depan

    Seperti sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  91. Yup, asuransi membantu untuk melindungi keluarga, baik pribadi maupun kesehatan

    BalasHapus
  92. Walau belum menikah, saya sependapat dengan mbak kalau asuransi jiwa itu penting banget agar yang dicintai tidak sampai menyerah kalo keadaan terburuk terjadi di depan mata

    BalasHapus
  93. Sesuai nama produknya ya Flexi, jadi fleksible mau merubah jumlah premi berapa aja sesuai kemampuan :)

    BalasHapus
  94. Bener banget mbak, asuransi jiwa itu penting banget. Waah daftar Flexi Life mudah banget yak

    BalasHapus
  95. Aku belum terlalu melek soal asuransi soalnya aku pikir ngurusinnya ribet
    Tetnyata Flexi Life mah engga yaa malah lebih praktis dan simple

    BalasHapus
  96. Kadang asuransi jiwa itu dianggap tidak penting tetapi ternyata penting banget untuk bisa melindungi masa depan dari keluarga yang ditinggalkan

    BalasHapus
  97. kebetulan banget nih kak aku lagi cari-cari informasi tentang asuransi jiqa.. kayaknya flexi life ini lumayan, premi nya juga ga terlalu berat yaah..

    BalasHapus
  98. Astra ini produk-produknya bagus ya.
    Daku punya asuransi tapi dibuatkan sama kantor suami, otomatis sudah masuk dalam asuransi itu.

    BalasHapus
  99. Satu polis untuk seumur hidup ya, mbak. Wah, bener-bener menguntungkan. Flexi life bisa jadi rekomendasi buat asuransi jiwa.

    BalasHapus
  100. Murah ya preminya. Terjangkau deh buat keluarga. Yang penting punya perlindungan di masa depan.

    BalasHapus
  101. hehe mamaku sudah menerapkan ini dr lama karena kita hidup di dunia yang semua harus butuh uang, bukan cuma asuransi jiwa aja. mamaku jga bahkan udh nyiapin asuransi pensiun untuk aku dan adik-adik aku wkkw

    BalasHapus
  102. wahh pengen euy cobain flexi ini.. Solusi bangwt ya.. preminya bisa menyesuaikan..

    BalasHapus
  103. Mudah banget mbak asuransi ini, sederhana dan preminya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

    BalasHapus
  104. Asuransi yang beneran fleksibel kek namanya ya ini. Asuransi Jiwa Flexi Life dari Astra Life, Mudah dan banyak manfaatnya!

    BalasHapus
  105. Wah enak kalau flesible bisa kita atur sendiri preminya kyk gtu ya mbak, jd gak memberatkan juga. APalagi yang namanya asuransi emang salah satu yg penting buat proteksi keluarga kita.

    BalasHapus
  106. Sepertinya menarik. Memang penting banget memikirkan masa depan keluarga. Terutama untuk antisipasi hal-hal yang diluar dugaan. Asuransi sering kali jadi pilihan untuk jakiman masa depan. Keren, kak infonya.

    BalasHapus
  107. Judulnya unik mba hehe kado yang benar-benar ngga dipikirkan banyak orang. Tapi nyatanya bakal bermanfaat banget ke depannya yaa.

    BalasHapus
  108. Yup, bener banget, salah satu bukti cinta kepada keluarga adalah tidak menelantarkannya ketika kita tiada termasuk salah satu caranya dengan ikut asuransi

    BalasHapus
  109. Setuju, sesuai dengan kebutuhan saja. Dan tidak melupakan fungsi sebagai proteksi, ya.

    BalasHapus
  110. Aku dan suami belum kepikiran nih apalagi merencanakan asuransi jiwa, sejauh ini masih make asuransi kesehatan aja. Padahal sama pentingnya ya, melindungi diri dan keluarga tercinta

    BalasHapus
  111. wah asik ya mba bisa ubah premi secara online memang yah asuransi itu sebagai bukti cinta pada keluarga :) kita ga tahu masa kelak bagaimana

    BalasHapus
  112. Sepakat mba, asuransi jiwa penting banget di setiap keluarga, gimana caranya harus diusahakan, namanya juga berikhitar demi masa depan anak-anak.

    BalasHapus
  113. Memang yang namanya musibah gak ada yang tahu, Mbak.. ALangkah lebih baiknya jika kita bersiap... Karena bahkan yang berdiam di rumah saja pun bisa saja terkena musibah. Masya Allah...

    BalasHapus
  114. Alhamdulillah ya Tha udah punya asuransi jiwa
    aku belum punya nih, masalah ada di KK yang belum aku perbarui
    moga segera punya juga biar lega

    BalasHapus
  115. Ternyata asuransi jiwa sangat penting ya mbak. Selama ini aku masih mikir asuransi jiwa nggak penting-penting banget, tapi ternyataaa penting banget untuk jaga-jaga jika suatu saat ada hal-hal diluar dugaan terjadi.

    BalasHapus
  116. Alhamdulillah preminya bisa kita tenukan sndiri ya jadi bisa milih sesuai kemampuan

    BalasHapus
  117. Aku pun sadar betul manfaat asuransi, apalagi asuransi jiwa. Memilih tabungan pun aku yang ada cover asuransi jiwa nya Mba. Karena ga akan ada yang tahu masa depan ya Mba.

    BalasHapus
  118. Satu polis seumur hidup itu artinya kita bisa ambil macem2 jenis asuransi dengan satu akunkah?

    BalasHapus
  119. Aku juga udah beli Flexi Life ini mbak. Yang asyik, preminya terjangkau dan di sesuaikan dengan kemampuan kita.

    BalasHapus
  120. Aku sampe skrg masih belum punya asuransi mba. Cuma dipikir pikir wmang penting yaa.. buat jaga jaga.. apalagi unik flexy life gini ada tabungan nya juga.

    BalasHapus
  121. Masalah asuransi ini memang tidak bisa asal -asalan ya, harus diperhatikan dengan baik termasuk masalah pembayaran premi nya jangan sampai preminya menjadi beban. Suka deh sama flexi life ini yang preminya bisa disesuaikan.

    BalasHapus
  122. bner bgt nih asuransi suka semena2 naekin tarif. klo uda pasti tarifny ga berubah kn jd lebih tenang

    BalasHapus
  123. Pny asuransi zaman now emang penting banget ya. Buat jaga2 di masa depan.

    BalasHapus
  124. Jadi pengen punya asuransi juga nih. Emang ya, yang namanya hidup itu rahasia Allah kita nggak tahu apa yang akan terjadi. Sebaiknya sedia payung sebelum hujan.

    BalasHapus
  125. perlu banget nih asuransi, kebetulan lagi gak punya asuransi apa-apa hiks.. makasih infonya kaak

    BalasHapus
  126. Waktu single saya cuek sama yang namanya asuransi jiwa. Tapi setelah menikah dan memiliki anak saya baru merasakan pentingnya memiliki asuransi jiwa

    BalasHapus
  127. betul banget mbak, punya asuransi bukan buat sok-sokan yambak, tapi justru sebegai tanda cinta kepada keluarga. btw menarik juga ya program asuransi dari flexi life ini.

    BalasHapus
  128. Pembayaran preminya bisa diatur sesuai dengan yang kita inginkan ya mbak, either per bulan or per tahun gitu.

    BalasHapus
  129. Asuransi itu kaya nyediain payung sebelum hujan ya. Aku baru punya asuransi kesehatan dari pemerintah aja nih. Kayaknya aku tertarik sama Flexi Life ini, soalnya preminya bisa berubah dan disesuaikan dengan resiko yang akan dihadapi ya.

    BalasHapus
  130. Hidup itu memang harus butuh perencanaan ya salah satunya dengan melindungi keluarga dengan Asuransi ini

    BalasHapus
  131. waaa aku juga nih kayanya udah harus punya asuransi biar lebih terlindungin yaa hehehe, soalnya belum punya asuransi hehe

    BalasHapus
  132. baru suamiku nih yang ada asuransi jiwa karena dari pekerjaannya yang beresiko tinggi, hehe.. kalo aku dan anak-anak baru tercover asuransi kesehatan saja, biasanya suka dipakai berobat ke dokter umum dan dokter gigi ^^

    BalasHapus
  133. Asuransinya mudah ya, cukup ke aplikasi aja. Bisa pilih sesuai kebutuhan lagi.

    BalasHapus
  134. Asuransi nya gampang ya mbak, mudah dan murah dengan aplikasi bisa di pake sesuai kebutuhan juga jd yang gak penting gak usah diambil

    BalasHapus
  135. Bicara tentang asuransi ini, banyak orang yang masih beranggapan bahwa asuransi ngga penting ya Mba. Sampai di satu titik, ketika sesuatu terjadi, biasanya baru deh pada kelimpungan untuk cri solusi dari masalah yang dihadapi. Sebaiknya memang harus tetap dipersiapkan sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan ya

    BalasHapus
  136. Seluruh keluarga memang butuh perlindungan finansial kaya Asuransi gini karena sewaktu2 kita sudah pasti butuh y mba..kbtulan aku mau cari asuransi yang prosesnya simple ckup pakai aplikasi

    BalasHapus
  137. Asuransi jiwa dari flexi ini menyenangkan banget dengan premi pilihan yang terjangkau ya mbak. Jadi pengen ngulik lebih dalam produknya.

    BalasHapus
  138. Fleksibel dan preminya bisa disesuaikan dengan keuangan kita, wah jadi tertarik sama asuransi Flexi Life. Secara asuransi jiwa tuh penting banget

    BalasHapus
  139. Asuransinya cocok banget untuk kita yang punya penghasilan pas-pasan yah mbak.. Wah boleh nih dicoba, ku baca-baca lebih banyak lagi dulu deh soal Asuransi Flexi Life ini..

    BalasHapus
  140. sangat fleksibel dan preminya bisa disesuaikan dengan keuangan kita, boleh dicoba nih asuransi flexi life

    BalasHapus
  141. Awalnya aku dapat premi gratis Astra life ini pada saat ikut Running Event, karena service nya bagus jadi kuperpanjang deh hehee

    BalasHapus
  142. Aku setuju, semua anggota keluarga memang butuh perlindunga, entah itu karena sakit atau hal-hal yang tidak bisa kita duga sebelumnya ya mbak. Aku loh baru tahu kalau Astra ada asuransinya juga

    BalasHapus
  143. Beli asuransi jiwa semudah ini? Wow bangets sama Astra Flexi Life. Dan selalunya aku juga setuju perlunya asuransi jiwa. Jika sebelah bahu tiada, maka sudah ada persiapannya

    BalasHapus
  144. Padahal jangka waktunya sih cuma setahun aja ya, nggak lama kan, tapi ternyata bisa memberikan perlindungan yang bagus banget

    BalasHapus
  145. memiliki asuransi jiwa memang penting ya tetapi kebanyakan yang jadi kendala itu besaran preminya, kalau nilai pertanggungannya besar, otomatis premi pun mengikuti jadi agak besar. kalau preminya kecil dan nilai pertanggungannya justru besar pasti banyak diminati

    BalasHapus
  146. Hihi...bukti cintanya harus terpampang nyata yaa...
    Kalau uda jadi Ibu begini deeh...yang dipentingkan pasti keluarga.

    BalasHapus
  147. Flexi life bukti sayang pada keluarga dengan asuransi jiwa

    BalasHapus
  148. Sedia payung sebelum hujan ya dengan asuransi. Tapi semoga semua baik-baik aja dan sehat slalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, kita maunya sih baik-baik saja, namun perlindungan diri dan keluarga harus masuk ke daftar kebutuhan kalau jaman sekarang ya.

      Hapus
  149. Aku belum punya asuransi nih. Sepertinya ini sangat penting untuk proteksi diri

    BalasHapus
  150. Karena kita sayang dengan keluarga yang akan kita tinggal, makanya kita berikan proteksi. Juga jangan lupa asuransi untuk pinjaman yang kita miliki. Agar yg ditinggalkan tidak terbebani oelh hutang. Semoga tidak ya

    BalasHapus
  151. Kata konsultan keuangan kalau mau beli asuransi, sebaiknya memang asuransi jiwa. Meski sudah paham tentang itu, kami selalu menunda membeli asuransi juwa. duh..

    BalasHapus
  152. Nah.. ini nanti nih kalau aku sudah waktunya untuk berkeluarga, pasti aku cari asuransi ini.

    BalasHapus
  153. Preminya bersahabat bangeet Astra Life ini. Ada yang 100ribuan aja ya? Jadi makin paham deh seputar asuransi jiwa. Proteksi dini untuk diri dan keluarga tersayang kan ya

    BalasHapus
  154. Asiiikk buanget kalo gabung jadi nasabah FlexiLife. Bisa menyesuaikan dgn budget sehari2 yak jadi tidak pusing mikirin premi

    BalasHapus
  155. Penting banget Mak untuk pencari nafkah utama kelaurga punya asji. Biar kalo na'udzubillah ada apa2 masih aman ya yang ditinggal. Ini flexy emnarik juga programnya :)

    BalasHapus
  156. Bagus nih asuransinya karena tidak ribet dan fleksibel untuk bayar preminya ya..lebih ringan...

    BalasHapus
  157. Sedia payung sebelum hujan ya mba. Asuransi jiwa memang penting terutama untuk kepala keluarga. Sehingga jika sewaktu-waktu kepala keluarga meninggal, keluarga yang ditinggal nggak kesusahan. Apalagi sekarang makin mudah aja ikit asuransi. Bayar premi juga gak selalu mahal.

    BalasHapus
  158. Nah, setuju mba...Asuransi jiwa nih penting banget dimiliki, khususnya untuk kepala keluarga atau orang yang bekerja untuk memberi penghasilan ke keluarga. Sedari dini ikut biar premi juga jauh lebih murah

    BalasHapus
  159. Yes, setuju Tha, membuktikan cinta dengan asuransi jiwa baiknya dengan asuransi jiwa terbaik 😘

    BalasHapus
  160. Bagian yang Tanpa biaya komisi mayan ya, jadi memiliki asuransi tidak lagi ditambah biaya ini-itu sebab bergabung dengan Flexi Life dari Astra Life tanpa biaya komisi.

    BalasHapus
  161. Mencintai bisa dengan banyak cara. Salah satunya dengan memberikan perlindungan menyeluruh ya

    BalasHapus
  162. Memberikan semacam perisai untuk anak-anak ya mba. Jadi misal ada apa-apa dengan kita, anak-anak paling nggak tidak kocar-kacir..sudah ada back-up an secara finansial.

    BalasHapus
  163. Bener ya mba ikut asuransi pnting bngt yg suatu saat berguna memang hrs dipaksakan nih punyaa asuransi jiwa demi anak2,,,

    BalasHapus
  164. Penting banget punya asuransi jiwa apalagi buat kepala keluarga ya,bukti cinta terhadapkeluarga. Gak ada yg mau ada apa-apa tapi setidaknay tenang ya

    BalasHapus
  165. aku udah nyobain kemarin beli premi secara online juga mbak..gampang dan gak ribet

    BalasHapus
  166. Asuransi emang salah satu ikhtiar dalam mencintai keluarga ya mbak.. Pengin juga nih buat asuransi jadinya

    BalasHapus
  167. Aku juga setuju bhw punya asuransi itu adalah suatu keharusan. Apalagi buat pencari nafkah.
    Aku juga pakai ilovelife ini nih..

    BalasHapus
  168. Memiliki asuransi sekarang ini sangat penting banget mba. Bisa melindungi diri dari segala risio

    BalasHapus
  169. Bener, Mbak. Begitu punya anak rasa-rasanya semua mau kita kasih buat anak, ya. Bahkan mikirnya udah jauuuh ke depan, kalau kita udah nggak ada nanti anak gimana. Alhamdulillah saya juga sudah punya asuransi jiwa untuk keluarga. Tapi semoga kita selalu diberikan kesehatan, ya, dan dilancarkan urusannya.

    BalasHapus
  170. PR banget masalah AJ ini dan aku makin tercerahlan buat segera hunting AJ setelah mengikuti banyak kelas financial, karena berdua suami sama-sama gak bergaji tetap dan berdua sama-sama pencari nafkah barengan, ini salah satu info yang aku simpan dulu untuk memutuskan segera

    BalasHapus
  171. Tertarik yang satu polis seumur hidup itu, karena banyak polis itu bikin ribet, apalagi buat orang sepertiku yang suka lupa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*