19 Maret 2019

Kucing Adalah Hewan Noktural, Katanya. Tapi Ternyata ....


Hari libur adalah hari kemerdekaan. Walau hari libur saya tidak selalu Minggu, tapi segenap hati menikmati dan mensyukurinya. Seperti hari libur lainnya, saya benar-benar memanfaatkan hari langka ini dengan sebijak-bijaknya. Usai mengantar Mama kerja ... (yah, walau cuma cium tangan dan dadah-dadah aja sampai pintu pagar, sih, gak bisa nganterin lagi karena gak mungkin juga saya anterin naik angkot), saya pun memulai ritual liburan. Yakni ... masuk kamar dan mulai ngenet!


Sebelum pintu saya tutup, para kucing berlarian memasuki kamar dan menempati tahta saya. Tempat tidur saya penuh! Tempat yang empuk dan nyaman ini disesaki kucing-kucing yang mupeng tidur. Hiyaaa ...


Bora bobok, Jali dan Ninin pose dulu sebelum bobok lagi
Ratunya kucing di rumah, Bora, yang merupakan induk berhobi beranak-pinak, langsung molor begitu menyandar di guling. Dua keturunannya, Jali (yang sandaran di bantal) dan Ninin (berhangat ria di selimut) masih sempet-sempetnya gangguin saya ngetik hingga akhirnya mereka berada di posisi wenak tersebut usai saya 'husss-husss'. 

"Ganggu, ih! Tidur sana!" saya pelototin mereka.
"Siap, Bos!" Jali dan Ninin minta upah difoto sebelum mereka ikutan molor seperti ibundanya.


Kata Ninin, "Mas, kita lagi difoto Ya?"
"Iyaaa ... Jangan bobok dulu, sayang ntar gak jadi mejeng di blog :D," jawab Jali.

Ckckckck ... Ngaku-ngakunya hewan nokturnal. Tapi kenyataannya mereka kerjaannya tidur terus. Pagi usai sarapan, tidur. Bangun-bangun, eh minta makan. Kenyang, langsung tidur lagi di siang bolong. Bangun lagi, mainan di taman, Maghrib masuk rumah, ngeong minta makan terus tidur lagi jam 9 malam sampai Subuh. Kayaknya waktunya banyakan buat bobok, deh. Pantesan pada endut semuaaaa 
=.="


Kata 
Wikipedia:
Hewan giat malam atau hewan nokturnal adalah hewan yang tidur pada siang hari, dan aktif pada malam hari. Beberapa binatang seperti kucing memiliki mata yang dapat beradaptasi pada kondisi minim cahaya maupun kondisi terang. Banyak hewan noktunal seperti tarsius dan burung hantu memiliki mata yang relative besar dibandingkan ukuran tubuh mereka untuk mengkompensasi tingkat cahaya yang minim pada malam hari.

Masa? Masa? Buktinya para kucing saya tidurnya pagi-siang-malam.
Kalau Tyto sih, iyaaa... Burung hantu saya ini matanya melek cuma pas menjelang Maghrib sampai jam 6 pagi doang, haha.


```````````````````````````ASDFGHJKL;zXCVBNM,.1234`56`7890-`

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*