06 April 2019

Cari Pinjaman Uang Sampai dengan Rp 30 Juta?



Siapa sih yang tak mengenal pinjol atau pinjaman online yang bisa menyediakan pinjaman uang dengan syarat mudah dan cair cepat?

Ketika kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan, pinjaman uang menjadi alternatif sementara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Terutama jika tidak memiliki aset yang bisa dijual.

Masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan pinjaman uang baik tanpa bunga maupun dengan bunga.  Tujuan peminjaman dana pun tergantung dari kebutuhan. Ada yang digunakan untuk kebutuhan produktif misalnya menambah modal usaha atau untuk kebutuhan konsumtif misalnya untuk membeli smartphone atau barang elektronik lainnya.

Di antara pilihan untuk mendapatkan pinjaman sampai dengan 30 juta, tentu saja tidak mungkin mengandalkan pinjaman dari teman ataupun keluarga, karena jumlah tersebut cukup besar.

Sehingga mau tak mau solusinya adalah meminjam ke Bank, koperasi, dan lembaga keuangan non bank  seperti pinjaman online.

Di antara pilihan tersebut yang paling mudah persyaratan maupun dana instan cepat cair adalah lembaga keuangan non bank alias pinjaman uang online. Kredivo misalnya memberikan kredit limit sampai dengan Rp30 juta.

Bunga yang ditetapkan memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional seperti bank maupun koperasi. Tetapi keunggulannya, proses dan syaratnya lebih mudah dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional.

Selain itu suku bunga yang ditetapkan masih cukup rasional karena mengacu pada regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan.  Lembaga keuangan konvensional biasanya menerapkan bunga antara 1% sampai dengan 3% per bulan.

Kredivo sebagai lembaga keuangan online yang telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan memberikan bunga hanya 2,95% per bulan. Angka ini jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan lembaga keuangan non bank lainnya.

Bahkan ada lembaga keuangan online yang membebani bunga hingga 1% per hari. Artinya, jika tenor pinjaman selama 30 hari, kamu harus membayar bunga sebesar 30%.  Inilah yang menyebabkan beberapa nasabah kesulitan membayarkan utangnya sehingga lama kelamaan tidak bisa dilunasi karena ditambah dengan denda yang berjalan.

Tenor cicilan di Kredivo memiliki beberapa pilihan seperti pada fitur pinjaman mini, kamu bisa membayar dalam jangka waktu 30 hari. Sedangkan pada fitur pinjaman jumbo diberikan pilihan untuk membayar pinjaman lebih leluasa dan fleksibel mulai dari 3 bulan dan 6 bulan. Dengan begitu cicilan menjadi lebih ringan dan tidak membebani.
Lalu apa saja syaratnya untuk bisa mendaftar di Kredivo?

Pertama, harus merupakan Warga Negara Indonesia yang sudah berusia minimal 18 tahun. Kedua,  memiliki penghasilan tetap minimum Rp3.000.000 per bulan. Tidak perlu memiliki pekerjaan tetap karena Kredivo hanya memerlukan verifikasi melalui rekening koran, potongan pajak atau internet banking.

Layanan Kredivo memang masih terbatas terutama bagi yang berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Jika sudah memenuhi syarat kamu hanya perlu mendownload aplikasi resmi kredivo melalui Google Play Store maupun App Store.  Setelah itu tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan sangat mudah kurang dari 1 menit saja.

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar di aplikasi Kredivo
1. Buka aplikasi Kredivo
2. Pilih akun Premium Reguler
3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
5. Hubungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
6. Hubungkan internet banking
7. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1x24 jam

Setelah mendapatkan kepastian jumlah kredit limit melalui aplikasi yang bisa dilihat lewat dashboard Kredivo, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman uang dengan proses pencairan yang lebih cepat daripada lembaga keuangan konvensional manapun.

Terdapat dua jenis pinjaman tunai di Kredivo: Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Untuk pinjaman mini nominal yang diberikan mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1 juta.  Sedangkan untuk pinjaman jumbo nominal yang diberikan mulai dari Rp 1juta sampai dengan kredit limit yang diberikan oleh Kredivo.

Oleh karena itu, jika kamu kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank, koperasi maupun lembaga keuangan konvensional lainnya, cobalah mengajukan pinjaman lewat Kredivo yang sudah tepecaya dan diawasi langsung oleh OJK. Sehingga transaksi apapun aman dan terlindungi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*