25 April 2019

Empat Penyebab Wajah Berminyak dan Berjerawat



Apa yang Anda lakukan ketika mengetahui wajah sedang berminyak? Pastinya akan mengambil tisu atau mengusap wajah dengan tangan. Namun, bukankan itu saja tidak cukup? 

Anda bisa menggunakan sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sabun atau facial foam mampu membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel. Untuk itu, diperlukan pembersih wajah oil control untuk menganggulangi minyak di wajah.
Pada dasarnya, wajah berminyak tidaklah buruk. Adanya minyak di wajah, maka kulit akan lembab dan tidak tampak kusam Kondisi lembab ini yang bisa memberikan bantuan, yaitu mencegah penuaan dini. Dengan begitu, wajah yang berminyak, dianggap lebih awet mudah. Namun, jika produksi minyak di wajah tetap banyak meski sudah menggunakan sabun facial foam, pasti ada masalah.
Minyak yang muncul di wajah sebenarnya wajar-wajar saja. Jika kulit terlalu kering, akan berpotensi keriput. Namun, jika terlalu berminyak., akan tampak penyumbatan pori, jerawat, dan komedo. Beberapa penyebab  wajah berminyak dan berjerawat, bisa Anda perhatikan poin-poin di bawah ini.
● Kurang Konsumsi Buah dan Sayuran
Jika Anda sudah menggunakan sabun pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, tetapi wajah masih bermasalah. Bisa jadi Anda selama ini kurang mengonsumsi buah dan sayuran. Vitamin yang ada di buah dan sayuran sangat diperlukan untuk peremajaan kulit, termasuk kulit wajah.
● Stress
Bahwa kondisi stress bisa menyebabkan hormon kartisol, yang merupakan hormon yang memproduksi minyak di wajah. Oleh sebab itu, kalau Anda mempunyai banyak minyak di wajah, bisa jadi sedang stress. Jika berkelanjutan, wajah akan muncul jerawat dalam jumlah yang banyak.
● Kondisi Hormon
Bagi wanita yang sedang mens, pasti cenderung memproduksi minyak di wajah dalam jumlah yang banyak. Kondisi tersebut dikarenakan hormon di dalam tubuh tidak stabil. Pria pun bisa mengalami jerawatan dalam jumlah yang banyak ketika sedang masa puber.
● Cuaca Panas
Cuaca panas, seperti musim kemarau, akan membuat tubuh menghasikan banyak keringat. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, tubuh pun ikut memproduksi minyak di kulit. Kalau minyak dan keringat tidak segera Anda bersihkan, pasti memicu kemunculan bau badan. Kalau keringat dan minyak di wajah, keringat akan muncul jika tidak dibersihkan sesegera mungkin.
Coba juga cek https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu untuk cara mengatasi keringat secara efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*