17 Juli 2019

Rumah Sakit Islam Jakarta, Mengembang Misi Pelayanan dan Dakwah untuk Masyarakat



Dewasa ini berbagai jenis layanan kesehatan yang disediakan, baik oleh pemerintah, yayasan, ataupun perusahaan tertentu memang memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen atau pasien. Tak hanya itu, pasien juga bisa memilih layanan kesehatan tidak hanya berdasarkan kebutuhan saja namun juga faktor lain. Inilah yang kemudian memunculkan dibentuknya rumah sakit islam, yang mana tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien namun di lain sisi juga mengemban misi dakwah.

Rumah Sakit Islam ini kini juga sudah dibekali dengan fasilitas kesehatan lengkap dan canggih serta tenaga medis ahli dan profesional, seperti beberapa rumah sakit Islam Jakarta yang berhasil dihimpun oleh sehatq.com berikut.

Daftar 3 Rumah Sakit Islam Jakarta dengan Pelayanan dan Fasilitas Terbaik 

1. Rumah Sakit Islam Cempaka Putih
Daftar rumah sakit Islam Jakarta pertama yang berada di daerah Jakarta adalah Rumah Sakit Islam Cempaka Putih. Rumah sakit yang mengusung visi untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat islami namun tetap bermutu dan profesional ini juga menjunjung visi lain untuk tetap peduli pada kaum dhuafa.
Dengan visi ini Rumah Sakit Islam Cempaka Putih tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang mampu saja, namun juga kepada pasien yang tergolong tidak mampu. Untuk soal fasilitas penunjang perawatan serta tenaga medis yang disediakan, tidak perlu khawatir karena rumah sakit ini memiliki dokter-dokter ahli di bidang masing-masing mulai dari dokter untuk anak, penyakit dalam, kulit dan kelamin bahkan hingga dokter kecantikan.

2. Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta
Rumah sakit islam lainnya yang berada di daerah Jakarta ini terletak tepatnya di kawasan Jakarta Timur. Tak kalah dengan rumah sakit lainnya rumah sakit ini juga menyediakan pelayanan lengkap untuk para pasien, mulai dari penyakit organ luar, organ dalam, kejiwaan, anak dan kandungan, psikologi bahkan hingga konsultasi keluarga sakinah.
Tidak hanya itu saja, fasilitas pendukungnya juga disediakan sangat lengkap untuk membantu pasien hingga sembuh. Fasilitas kesehatan yang digunakan sudah menerapkan teknologi canggih yang mana tentu akan menurunkan resiko dalam menjalani proses perawatan.

3. Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura
Satu lagi rumah sakit islam yang bisa menjadi referensi menjalani pengobatan bernuansa islami adalah rumah sakit islam Jakarta Sukapura. Rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Utara ini tidak hanya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasiennya namun juga senantiasa memberikan pelayanan prima dengan tetap berdasar pada karakter keislaman. Visi dakwah di bidang kesehatan juga senantiasa dijunjung agar tetap berada pada komitmen melayani masyarakat sesuai dengan ajaran Islam.
Di rumah sakit ini juga sudah disediakan segala fasilitas kesehatan yang didukung dengan teknologi canggih. Dengan fasilitas lengkap serta dokter ahli di dalamnya, pasien akan mendapatkan perawatan medis terbaik.

Itulah tadi beberapa daftar rumah sakit Islam Jakarta dengan pelayanan terbaik dan tetap berpegang pada ajaran Islam serta mengemban misi dakwah di dalamnya. Dengan fasilitas pendukung, tenaga ahli dan teknologi canggih yang digunakan, rumah sakit islam pun tak kalah dengan rumah sakit lainnya.

19 komentar:

  1. bermanfaat sekali infonya mb artha, kalau saya pilih rumah sakit yang terpenting milik pemerintah karena saya pengguna BPJS selama ini belum pernah mengecewakan.

    BalasHapus
  2. wah banyak juga ya rumah sakit islam di jakarta, di bandung sendiri sepertinya cuma ada satu

    BalasHapus
  3. Menarik sekali nih, infonya. Karena kalau selama ini rumor yang beredar tentang Rumah Sakit Islam malah dipandang sebelah mata.

    BalasHapus
  4. Aku cuma tau rumah sakit islam yang di cempaka putih karena pernah berkunjung kesana, kalau jakarta sukapura ku baru tau ini. Boleh juga rekomendasi nya mba

    BalasHapus
  5. di palembang ada beberapa rs islam yang bagus. semoga di indonesia rs islam bertambah dan mampu bersaing..

    BalasHapus
  6. Makasih bnyak info nya yah... di bandung kaya nya cuma dikit deh rs islam. Antara 1 atau 2 aja..

    BalasHapus
  7. Sekarang rumah sakit islam ga kalah canggih dan maju ya . Apalgi jika mengusung konsep yang tidak membeda bedakan pasien gini jadi nilai plus dimata masyarakat hehe

    BalasHapus
  8. Wah, Aku baru tau ternyata ada rumah sakit Islam di Jakarta..Thanks for sharing, bermanfaat sekali kak postingan-nya.. =D

    BalasHapus
  9. Well noted Mba, jd lebih tau skrg. Klo RS islam ada di Jakarta pusat, utara, n jaktim. Tq sharinya Mba

    BalasHapus
  10. Di Jakarta memang buanyak rumah sakit ya Mba tapi senang kalo ada RSI untuk para pasien yang konsen di sana. Namun kuyakin, meski judulnya RSI tetap bisa menerima pasien dari berbagai latar belakang ssbagaimana RSI lainnya

    BalasHapus
  11. Rumah Sakit Islam yang di Cempaka Putih ini, jadi rujukan keluarga besarku kalau mau periksa atau berobat.
    Yang Pondok Kopi, baru sekali, dan baru tau kalau ada di Sukapura, Jakut.
    Pelayanannya baguslah buat keluargaku.

    BalasHapus
  12. Ternyata banyak banget ya rumah sakit Islam di jakarta, jadi bisa milih rumah sakit buat tempat berobat biar penanganannya lebih baik ke kitanya

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya, lumayan banyak ternyata rumaah sakit Islam. Semoga pelayanannya bisa maksimal ya.

    BalasHapus
  14. Senang ya mba semakin banyak pilihan fasilitas umum seperti rumah sakit Islam Jakarta ini, tingga menyesuaikan dengan budget yang ada aja :)

    BalasHapus
  15. Rumah Sakit Islam tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien namun di lain sisi juga mengemban misi dakwah. Masyaallah

    BalasHapus
  16. Masya Allah tabarakallah Rumah Sakit Islam ini sangat luar biasa sekali karena tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tapi juga punya misi dakwah ya

    BalasHapus
  17. Aku tinggal di Klaten, mbak. Ada juga Rumah Sakit Islamnya. Udah jadi RS swasta yang terkenal banget lah di sini. IMHO tapi kalo soal pelayanan masih kalah cekatan dan sigapnya dari RSUD Bagas Waras Klaten.

    BalasHapus
  18. masya Allah..semoga d berikan kemudahan selalu dalam mengembangkan rumah sakit yang bisa jadi membawa kemaslahatan umat ini. Aamiin.

    BalasHapus
  19. aq baru tahu yang rumah sakit islam cempaka putih saja, sayang yah baru sedikit cabangnya, jauh banget dari rumah ku ditangerang, semoga segera ada buka juga di daerah jakarta barat, yang lebih deket dengan rumahku

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*