28 Juli 2019

Mencegah Diare, Menjaga Sistem Pencernaannya



Jika kita menganggap diare merupakan penyakit biasa, maka itu bukanlah hal yang tepat.

Sebab, diare merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Karena diare bisa membuat cairan tubuh berkurang secara drastis dan berbagai penyakit lainnya bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Hal ini semakin terasa penting jika diare terjadi pada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit. Penggunaan obat diare pada anak alami bisa menjadi cara yang tepat.
Beberapa bahan berikut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diare pada anak:


  • Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu minuman olahan susu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Jika selama ini kita mengenal susu sebagai minuman yang kaya akan manfaat, maka begitu pula halnya dengan yoghurt. Bahkan, yoghurt bisa memberikan manfaat lain dari susu melalui kandungan bakteri baik yang ada di dalamnya. Salah satunya yakni manfaat untuk mengatasi diare pada anak secara efektif.

Kandungan probiotik yang ada di dalam yoghurt mampu secara efektif mengatasi diare yang dialami anak Anda. Sebab, terdapat berbagai bakteri baik seperti Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, dan Saccharomyces boulardi di dalam yoghurt yang berguna untuk sistem pencernaan tubuh. Bakteri-bakteri tersebut berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dan mengatasi diare pada anak secara efektif. Anda bisa memberikan yoghurt dengan varian rasa kesukaan anak Anda untuk mengatasi diare secara efektif dan alami.



  • Blackberry

Blackberry merupakan salah satu buah yang lezat dan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat besar yang bisa diberikan adalah kemampuannya dalam menyembuhkan diare secara alami.
Kemampuan blackberry untuk menyembuhkan diare secara alami tak lepas dari kandungan tanin yang ada didalamnya. Tanin dipercaya mampu menyembuhkan diare secara efektif dan bisa Anda berikan kepada anak Anda.

Anda bisa memanfaatkan blackberry untuk dijadikan teh dengan merebus 1-2 sendok makan blackberry atau daun blackberry kering ke dalam 1,5 gelas air selama 10 menit. Setelah diseduh, berikan teh tersebut kepada anak Anda selama beberapa kali dalam sehari. Selain blackberry, raspberry juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi diare apabila Anda kesulitan untuk mendapatkan buah yang satu ini.

Apabila Anda merasa dua bahan diatas terlalu sulit untuk diolah, tidak ada salahnya untuk membeli langsung obat diare untuk anak. Anda juga perlu mengetahui penyebab muntah pada anak dan penanganannya. Selain itu, ketahui juga cara mempercepat penyembuhan luka diabetes untuk Anda yang punya gejala tersebut.

1 komentar:

  1. Wah Yogurt banyak manfaatnya ya. Pas nih, saya suka Yogurt ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*