28 Juli 2019

Mencegah Diare, Menjaga Sistem Pencernaannya



Jika kita menganggap diare merupakan penyakit biasa, maka itu bukanlah hal yang tepat.

Sebab, diare merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Karena diare bisa membuat cairan tubuh berkurang secara drastis dan berbagai penyakit lainnya bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Hal ini semakin terasa penting jika diare terjadi pada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit. Penggunaan obat diare pada anak alami bisa menjadi cara yang tepat.
Beberapa bahan berikut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diare pada anak:


  • Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu minuman olahan susu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Jika selama ini kita mengenal susu sebagai minuman yang kaya akan manfaat, maka begitu pula halnya dengan yoghurt. Bahkan, yoghurt bisa memberikan manfaat lain dari susu melalui kandungan bakteri baik yang ada di dalamnya. Salah satunya yakni manfaat untuk mengatasi diare pada anak secara efektif.

Kandungan probiotik yang ada di dalam yoghurt mampu secara efektif mengatasi diare yang dialami anak Anda. Sebab, terdapat berbagai bakteri baik seperti Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, dan Saccharomyces boulardi di dalam yoghurt yang berguna untuk sistem pencernaan tubuh. Bakteri-bakteri tersebut berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dan mengatasi diare pada anak secara efektif. Anda bisa memberikan yoghurt dengan varian rasa kesukaan anak Anda untuk mengatasi diare secara efektif dan alami.



  • Blackberry

Blackberry merupakan salah satu buah yang lezat dan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat besar yang bisa diberikan adalah kemampuannya dalam menyembuhkan diare secara alami.
Kemampuan blackberry untuk menyembuhkan diare secara alami tak lepas dari kandungan tanin yang ada didalamnya. Tanin dipercaya mampu menyembuhkan diare secara efektif dan bisa Anda berikan kepada anak Anda.

Anda bisa memanfaatkan blackberry untuk dijadikan teh dengan merebus 1-2 sendok makan blackberry atau daun blackberry kering ke dalam 1,5 gelas air selama 10 menit. Setelah diseduh, berikan teh tersebut kepada anak Anda selama beberapa kali dalam sehari. Selain blackberry, raspberry juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi diare apabila Anda kesulitan untuk mendapatkan buah yang satu ini.

Apabila Anda merasa dua bahan diatas terlalu sulit untuk diolah, tidak ada salahnya untuk membeli langsung obat diare untuk anak. Anda juga perlu mengetahui penyebab muntah pada anak dan penanganannya. Selain itu, ketahui juga cara mempercepat penyembuhan luka diabetes untuk Anda yang punya gejala tersebut.

17 komentar:

  1. Wah Yogurt banyak manfaatnya ya. Pas nih, saya suka Yogurt ini

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  3. Wah bermanfaat bgt tulisannya sayangnya anakku kalo lagi sakit tuh rewel banget makannya

    BalasHapus
  4. anakku juga kalau diare aku kasih yoghurt mbak, banyak yg bilang mules kok dikasi asem2 padahal yogurt justru bagus untuk diare, malah susu yang harusnya dikurangi saat anak diare :)

    BalasHapus
  5. Yoghurt emang salah satu makanan sehat dan baik buat pencernaan ya. Walo rasanya asam dan byk orang malah takut tambah diare, justru dia ngebantu berhentiin diare ya.

    BalasHapus
  6. Wah yoghurt banyak manfaat nya juga ya . baru tau yoghurt bisa mengatasi diare juga , sangat bermanfaat sekali yaaa . nyetok yoghurt ahh

    BalasHapus
  7. Ternyata obat diare anak bisa melalui 2 bahan itu ya. Apalagi yoghurt nya bisa dipilih rasanya sesuai kesukaan anak, selain enak juga bisa mengatasi diare.

    BalasHapus
  8. baru tahu yogurt bisa atasi diare mba kirain kan yogurt ada asemnya gitu malah ternyata oke ya atasi diare kemarin juga beli blackberry ga kuat asemnya ternyata khasiatnya oke juga

    BalasHapus
  9. Yoghurt sama blackberry dicatat banget nih sebagai penawar sakit diare pada anak ya, mbak. Baru tahu aku nihhhh. Info yang bermanfaat banget.

    BalasHapus
  10. Infonya bermanfaat banget ni. Siapa tau nti anakku diare tianggal langsung cari yogurt aja

    BalasHapus
  11. Masya Allah tabarakallah informasinya bermanfaat sekali ya jadi kita bisa cari yoghurt aja untuk mengatasi diare

    BalasHapus
  12. Uniek Kaswarganti13 Oktober, 2019

    Iya pernah baca kalau justru yoghurt gini bisa bantu redakan diare yaaa.. sudah gampang tersedia dimana saja, kita tinggal sediakan di rumah untuk persediaan.

    BalasHapus
  13. Di rumah saya juga selalu sedia Yakult mbak, agar sistem pencernaan anak anak sehat. Alhamdulillah selama ini anak anak terjaga dari sakit pencernaan. Yogurt juga saya sering simpan dinrumah karena manfaatnya yang besar untuk kesehatan perut

    BalasHapus
  14. baru tahu kalau yogurth justru bisa nyembuhin diare, tak pikir malah bikin parah, tapi bisa dipakai buat orang dewasa juga ga ya. thanks sharingnya Mba.

    BalasHapus
  15. Wahh bermanfaat sekali artikel ini ka. Marimar juga suka bgt konsumsi yogurt tp baru tahu nih kalo trnyta yogurt bisa buat digunakan untuk mengatasi diare ��

    BalasHapus
  16. aku malah bisa bikin yogurt sendiri kak hehe, jd nambah tau kan skrg kalo yogurt bisa banyak manfaatnya

    BalasHapus
  17. Baru tau ternyata yoghurt bisa sembuhkan diare ya ? Thanks informasinya yaaa ternyata memang yoghurt kaya akan manfaatnya yah selain enak juga bisa buat diare.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*