26 Juli 2019

Pekerjaan Rumah Tangga Beres dan Sukses Kais Hadiah Lewat Ikut Kuis Berkat Insto Dry Eyes



"Huffft!"

Dulu, saya kira menjadi ibu rumah tangga itu memiliki banyak waktu yang tersisa. Bisa santai-santai seharian di rumah, urus suami dan anak dengan mudahnya. Nyatanya... jangankan untuk selonjoran manja di atas sofa, mengedipkan mata saja lupa. Serius!

Walau jadi ibu rumah tangga, bukan berarti saya tak bisa berkarya. Meski memang saya menanggalkan profesi demi ingin selalu bersama sang buah hati, saya masih ingin punya uang sendiri. Caranya? Meneruskan hobi yang kini berbuah jadi pengais rezeki.

Yang sudah lama mengenal saya yang aktif di media sosial pasti tahu kalau saya suka ikut kuis. Yang saya yakini, pintu rezeki itu ada banyak. Dan rezeki bukan hanya ditunggu, tapi dijemput. Oleh karena itu, tak heran kalau akun media sosial saya ada banyak. Iyah, dan postingan foto-foto saya di instagram itu 90%-nya untuk berlomba menjadi pemenang demi mendapatkan hadiah.

Itulah mengapa di awal saya katakan bahwa berkedip saja tak sempat. Selain mengurus rumah tangga, membantu pekerjaan suami, serta menemani anak bermain, saya juga disibukkan dengan menatap layar smartphone. Lewat benda elektronik inilah saya menjemput rezeki dan menanti dikirim ke rumah kami. Entah itu berupa uang tunai, voucher MAP, dan aneka hadiah lainnya seperti kamera, Tab ataupun smartphone.

Karena memiliki seorang anak lelaki di bawah 3 tahun, saya tak bisa sesukanya mengoperasikan smartphone. Saya baru leluasa memakainya ketika dia terlelap. Seperti tiap pagi usai menyiapkan sarapan untuk suami, saya langsung duduk manis memandangi si layar 5 inch. Scroll instagram, cari-cari siapa tahu ada kuis terbaru, mencatatnya dan langsung ikutan bila waktunya memungkinkan.

Waktu saya di pagi hari untuk mengais rejeki lewat kuis hanyalah 5 jam, maksimal hingga jam 9 pagi, saat si kecil terbangun. Itulah mengapa saya buru-buru menyelesaikan 'berburu' kuis, mata intens menatap layar hingga tak memperdulikan mata kering yang menyerang. Mata memang terasa sepet, pegel dan perih... Namun mau bagaimana lagi, demi jemput rezeki, cyin.

Setelah Zril terbangun, mata saya tak lantas istirahat karena harus memandikan sang anak tersayang. Lalu menyuapi dan mengajaknya bermain di luar. Tak pernah sedetikpun saya melepas pandangan darinya, takut dia yang belum genap 2 tahun itu kenapa-kenapa. Apalagi Zril sukanya main di halaman, dengan banyak debu yang menerpa dan hilir mudiknya kendaraan yang membuat berdebar takut si kecil celaka.


Setelah puas bermain hingga siang, Zril pun tertidur kembali setelah adzan Dhuhur. Di saat inilah saya bisa sedikit mengistirahatkan diri dengan berwudhu lalu beribadah. Setelah itu makan siang, lalu menyibukkan diri berburu hadiah lewat ikut kuis di media sosial. Namanya juga hobi.

Mata saya yang sejatinya minus 3, jangan ditanya lagi bagaimana rasanya. Sepet, sangat tidak nyaman. Tapi mau memejamkan mata itu kok rasanya sayang, bagi saya itu seperti bermalas-malasan dan saya tidak ingin membuang waktu dengan percuma.

Kasihan ya mata saya. Sampai lupa teraliri air mata karena saya jarang mengedipkan mata saat memandang smartphone, kornea mata jadi 'sakit'. Rasanya juga perih, kalau mengaca terlihat jika mara memerah. Terkadang ada sensasi panas di mata, lalu tiba-tiba berair sendiri. Mungkin itu  respon tubuh bila terjadi iritasi pada mata kering.

Bukan hanya badan, mata juga bisa pegel bila banyak dipakai 'bekerja'. Saya baru berhenti menatap smartphone saat penglihatan saya jadi memburam. Berbaring lalu menutup mata, itu yang kemudian saya lakukan. Rasanya lega sekali. Meski ada rasa sakit di mata saat awal kelopak mata menutup, bak ada yang mengganjalnya.

Baru mengistirahatkan diri, adzan Ashar berkumandang dan tak lama Zril pun bangun. Aktivitas saya kembali seperti di pagi hari, yakni memandikan, menyuapi dan menemani Zril bermain. Ditambah bebersih rumah lalu menyiapkan makan malam. Ribetnya jangan ditanya, tapi tetap bahagia. Beginilah tugas seorang ibu.

Sore hari ini suami saya sudah pulang kerja. Tapi agenda kami jadi nonton TV bersama hingga jam tidur tiba. Entah mengapa kalau nonton TV itu membuat mengantuk. Mungkin karena mata sudah terlalu lelah bekerja. Namun meski demikian, saya tak bisa menuruti permintaan sang mata untuk istirahat.


Yap, di malam hari saat Zril terbuai mimpi, saya kembali berkelut dengan gadget. Kali ini tak hanya smartphone, tapi juga netbook. Saya memakainya untuk mengetik demi membuat postingan di blog tercinta yang juga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Sampai larut malam kami menghabiskan waktu bersama. Hingga mata benar-benar mengibarkan bendera putih, mata lelah dan memohon pada otak agar menginstruksikan tubuh menjadi off, tidur.

Kegiatan seperti ini, yakni padatnya kegiatan yang memaksa mata terus bekerja hingga membuat mata kering, berlangsung cukup lama. Hingga minggu kemarin, suami pulang dengan membawa kabar mengejutkan: rekan sekerjanya terkena infeksi mata. Padahal kerjanya di dalam ruangan ber-AC, duduk manis menatap komputer.

Suami saya ialah perawat yang ditempatkan di pabrik. Kata beliau, berada di ruangan ber-AC terlalu lama dengan mata yang terus bekerja lebih dari 8 jam menatap layar komputer bisa menyebabkan mata jadi perih dan pegel. Itu tanda-tanda dari mata kering. Kalau dibiarkan dan tak mendapat penanganan, bisa terjadi peradangan di permukaan mata. Tandanya dengan munculnya jaringan parut pada kornea atau bahkan bisa terjadi infeksi bakteri.

Hiii!
Saya bergidik ngeri. Suami yang tahu kalau saya juga 'nakal' sering membiarkan mata kering, mengingatkan agar sering-sering kedipin mata. Atau yang lebih aman, diberi pelumas mata untuk mengatasi kekeringan mata dengan INSTO DRY EYES. Yang mengejutkan, ternyata beliau sudah membelinya untuk saya loh. Belinya di minimarket sebelah pabrik, romantis kan.

Kata suami, INSTO DRY EYES ini aman. Kandungan zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride bisa membantu mengatasi gejala kekeringan pada mata. INSTO DRY EYES ini seperti air mata, berefek pelumas sehingga kekeringan mata dapat diatasi. Cara pakainya mudah, tinggal diteteskan 1-2 tetes maksimal 3 kali sehari.

Suami juga mengingatkan kalau terasa mata sepet, mata pegel, dan mata perih...jangan dikucek! Sebab bisa saja tangan kotor, kaya akan kuman atau bakteri, lalu masuk mata dan membuat infeksi. Selain itu mengucek mata juga bisa merobek atau menggores kornea sehingga merusak kemampuan untuk melihat. Pun menambah lingkaran mata karena kebiasan mengucek mata juga dapat menghancurkan pembuluh darah di area mata.
  










35 komentar:

  1. mata kering tuh ga enak banget yaa jadinya perih kalo ga diobatin huhu aku juga sedia Insto di rumah. membantu bgt kalo sewaktu2 mata kering karena keseringan liat gadget

    BalasHapus
  2. Aku sejak laptop rusak ngeblog sampe edit video di hp, jd kdng mata suka perih dan lelah. Untung ada insto Ya

    BalasHapus
  3. Ternyata masalah mata kering itu banyak dialami para blogger maupun kuter ya.
    Salut deh ama temen-temen yang selalu hoki mengais rezeki di kuis, kalau saya lebih banyak nggak dapatnya ketimbang dapatnya hahaha.

    Meskipun demikian, saya juga sering sampai mata lelah gara2 pantengin layar laptop

    BalasHapus
  4. Mata lelah emang bisa bikin siapapun tambah lelah. Karena kalo uda kena mata lelah pasti rasanya mata jadi sepet & gak fokus kerja.

    BalasHapus
  5. Bener tuh mbak, ngucek mata itu emang enak ya cuma bahaya untuk mata kita. Kalau mata kering jangan lupa pakai insto juga

    BalasHapus
  6. Bener ya. Klo udh berumah tangga kerjaan dan kewajiban pasti nambah..bdan kadang ku jg mata suka kering dan gatel.. kaya nya oke nih mau coba insto.

    BalasHapus
  7. Mata kering dan sepet sangat tidak nyaman. Apalagi bawaannya pengen menggaruk. Pakai Insto langsung adem ya

    BalasHapus
  8. Kalau lagi gencar nguber hadiah dari jawab kuis lewat smartphone memang bisa kelupaan sama mata yang batu berasa deh nggak enak kelamaan lihat hape

    BalasHapus
  9. Keseringan di depan gadget emang bikin mata sepet bgt. Apalagi kalau udah minus matanya, jadi lebih sensitif.

    BalasHapus
  10. Hehe I feel you mom. Nyatanya berbeda yaah haha. Akupun salah satu sumber rezekinya lewat smartphone jd Yang namanya screentime pasti sering, untung Ada Insto Dry Eyes Yang membantu atasi Mata kering

    BalasHapus
  11. Aku kalau pas mata terasa kering pasti spontan buat mengucek dan itu bkin sangat perih plus merah untung deh ada Insto sbagai penyegar mata

    BalasHapus
  12. Zaman sekarang dimana semua bisa akses pakai gawai memang butuh banget insto ini ya mba, karena kadang suka lupa waktu sampai mata jadi kering.

    BalasHapus
  13. Mba Artha, mataku tuh sering kering dan ini nggak nyaman banget. Aku mau nyoba Insto ah

    BalasHapus
  14. waduh barusan aku ngucek mata XD soalnya reflek sih ya, tapi mending sekarang sedia insto dry eyes biar gak kucek2 mata lagi XD

    BalasHapus
  15. Insto Dry Eyes ini pertolongan pertama banget buatku karena kebetulan setiap hari matanya selalu melihat ke gadget dan laptop. Mata jadi pegel dan sepet ternyata mataku kering, untung ada Insto Dry Eyes

    BalasHapus
  16. Siapa bilang pekerjaan ibu rumah tangga itu ringan ya Mba. 24 jam nostop loh.

    BalasHapus
  17. Risiko pegang gadget emang gtu ya, terlalu lama dilihat bikin mata sakit hehe, makanya jgn lama2 :D
    Indto bisa jadi alternatif mengobati kalau mata kita lelah dan atau terasa kering ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata dulu suka ikutan kuis2 yaaa. Aku tu suka gak beruntung haha., PErnah sih sesekali tapi pas hoki aja kyknya. AKu penasaran sama kuter2 itu gmn cara kerja dan modalnya apalagi yg suka poto2 gtu hehe

      Hapus
  18. resiko jaman sekarang emang gitu ya, mata jadi mudah rusak karena ga lepas dari gadget, komp, juga tablet, saya sih selalu bawa insto di pouch makeup karena saya kemana-mana naik motor, suka perih kalau kemasukan debu atau pasir, solusinya ya itu, di tetes insto

    BalasHapus
  19. Pekerjaan ibu rumah tangga paling berat daripada kerja kantor apalagi kalo anaknya banyak hahaha

    BalasHapus
  20. Wah iya, emak-emak nih paling gampang matanya perih dan kering. Beberes aja kena debu perih banget. Insto bisa jadi andalan ya

    BalasHapus
  21. Packaging Insto sekarang baru ya, warnanya hijau lebih eye catching sih :)
    Di rumah selalu ada nih Insto Dry Eye, solusi banget buat mata yang kering kalau kelamaan ngetik di laptop.

    BalasHapus
  22. Insto memang bagus mengatasi iritasi pada mata. Andalan memang dan aku selalu sedia Insto di rumah

    BalasHapus
  23. Emang salah satu penyebab mata kering itu seringnya menatap gawai..

    Makanya insto jadi sahabat baiknya para blogger ya mbak

    BalasHapus
  24. Risiko Mata sering digunakan bekerja ya, pasti cepat lelah. Aku juga pake Insto Dry Eyes lho.

    BalasHapus
  25. udah hampir 2 tahun gak pakai kacamata bikin mataku cepat banget kering mbak, kalau difoto suka merem hasilnya kata suami karena mataku kering jadi gak tahan buka mata agak lama. udah beli produknya cuma belum sempat dipakai nih

    BalasHapus
  26. Aku pakai insto kalau mata pegel dan sepet abis blogwalking puluhan blog hahaha

    BalasHapus
  27. bener banget mba mata kering tuh gak enak banget aku dari dulu selalu langganannya ya sama insto tinggal beberapa tetes sudah beres

    BalasHapus
  28. Aku jadi sedikit meredupkan cahaya-cahaya gadget, kak..
    Karena kalau terlalu terang, bikin mata gak nyaman yang ternyata namanya mata kering yaa..
    Kudu banget sedia Instro Dry Eyes di rumah dan di tas.

    BalasHapus
  29. Aku mke kacamata dan nggak nyaman nih karena bisa bikin mataku kering euy :( dan kayaknya emang insto adalah solusinya :)

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah makin lancar barokah selalu bunzril. Ak jg mata kering tuh super gawenak deh

    BalasHapus
  31. Dirumah akupun sedia insto, kalo mata udah gak enak langsung tetesin deh..suami juga pake karena matanya suka iritasi gitu

    BalasHapus
  32. Padahal hari ini udah niat mau mampir Century di kantor lho, eh lupa aja gegara buru-buru

    BalasHapus
  33. Kalo mata bisa ngomong mungkin dia udah protes pengen istirahat kali ya. :D
    Salut deh sama semangat para kuter yang tak kenal lelah ikutan kuis. Saya pernah di posisi itu dan emang sangat menyenangkan bikin ketagihan.

    BalasHapus
  34. Di kantor ku always sedia Insto Kak..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*