Categories

19 Februari 2020

Tips Memilih Pompa Air Shimizu Terbaik


Mengapa banyak konsumen yang menggunakan pompa air shimizu terbaik?
Ada banyak alasan yang membuat Shimizu unggul di pasaran. Untuk urusan harga relatif terjangkau, menyesuaikan dengan pompa yang kita beli. Ada banyak varian yang ditawarkan, mulai dari pompa air yang bagus untuk sumur bor, pompa air untuk sumur dangkal, dan lain sebagainya. Tak hanya itu Shimizu juga terkenal sebagai produsen pompa air yang semua produknya sudah bersertifikat SNI. Jadi untuk urusan kualitas, sudah tidak diragukan lagi.

Ada beragam jenis pompa air Shimizu yang ada di pasar. Kita harus memilih varian yang cocok dengan kebutuhan. Tidak hanya melihat spesifikasi pompa air shimizu saja, tetapi juga kondisi sumur. Selain itu bodi pompa air juga harus diperhatikan. Jika diletakkan diluar, sebaiknya pilih pompa dengan bodi tertutup agar lebih awet dan tahan lama. Meski banyak kelebihan yang dimiliki, namun faktanya pompa air juga membutuhkan listrik yang lumayan besar. Faktor ini harus Anda pertimbangkan supaya pengeluaran bulanan tidak bengkak hanya karena salah memilih pompa air.

Bagaimana Cara Memilih Pompa Air yang Sesuai dengan Kebutuhan?

Untuk bisa mendapatkan pompa air shimizu terbaik dan sesuai kebutuhan bukanlah hal sulit. Kita harus tahu jenis pompa air apa yang cocok. Masalah harga pompa air dab juga patut dipertimbangkan agar tidak over budget. Berikut ini adalah tips memilih pompa air sumur dangkal dan varian lainnya yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa diantaranya adalah:


  • Sesuaikan dengan kedalaman air

Pompa air shimizu terbaik memiliki varian yang beragam. Mulai dari pompa air untuk sumur dangkal, semi jet pump, jet pump, dan lain sebagainya. Varian tersebut berdasarkan pada kedalaman air. Maksud dari kedalaman air ini adalah jarak antara tempat penyimpanan pompa dengan permukaan air sumur.

Jika sumur lebih dalam daripada kemampuan pompa menghisap air, maka pompa akan bekerja lebih keras dan hal tersebut bisa membuat pompa cepat rusak. Apabila sumur kita memiliki kedalaman 3-8 meter, maka sebaiknya gunakan pompa air sumur dangkal. Namun jika kedalaman sumur berkisar 8-10 meter, gunakan saja pompa air semi jet pump. Dan apabila kedalaman sumur mulai dari 10-50 meter, sebaiknya gunakan pompa air jet pump.


  • Pemakaian daya listrik

Jika membandingkan pompa air wasser vs shimizu, jelas Shimizu lebih unggul. Pompa air Shimizu dipercaya lebih hemat listrik ketimbang merk lainnya. Meski begitu tidak dipungkiri, beberapa varian pompa air daya dorong tinggi membutuhkan daya listrik yang besar untuk starting. Bahkan mencapai 900 watt. Sementara ketika stabil memerlukan 100-500 watt. Pompa air tipe jet pump menjadi salah satu varian yang membutuhkan listrik sangat besar. Namun daya hisapnya sangat tinggi, sehingga sering dipakai untuk sumur dalam ataupun penampungan. Jika sumur tidak terlalu dalam, sebaiknya gunakan saja pompa air sumur dangkal. Meskipun daya hisapnya tidak begitu tinggi namun daya listrik yang diperlukan sedikit. Dengan begitu bisa lebih menghemat pengeluaran.


  • Kelengkapan komponen

Saat ini banyak produsen pompa air yang melengkapi produknya dengan beberapa komponen agar fungsinya lebih maksimal. Tentu saja dengan hadirnya beberapa komponen pendukung, semakin memudahkan pengoperasian dan kerja pompa air lebih optimal. Beberapa komponen tersebut diantaranya seperti tombol otomatis dan tabung pelindung. Yang perlu kita ingat adalah semakin lengkap komponen yang terdapat pada pompa air, maka semakin mahal pula harganya. Jadi sesuaikan jenis pompa air yang akan dibeli dengan budget yang dimiliki.

Ketiga tips diatas semoga bisa membantu kita mendapatkan jenis dan merk pompa air yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai salah pilih karena bisa berpengaruh kepada kinerja pompa itu sendiri. Selain itu pertimbangkan juga harga pompa air karena beberapa merk yang ada di pasaran dibanderol dengan harga hingga jutaan. Daftar harga pompa air national misalnya, berada dikisaran ratusan ribu hingga puluhan juta.

Jika ingin tahu lebih banyak mengenai pompa air shimizu terbaik, kunjungi saja Harga Pompa Air Shimizu Bhinneka. Ada banyak penawaran spesial yang sayang kita lewatkan. Belanja di Bhinneka.com lebih menguntungkan karena harganya bersaing dan pilihan produknya lengkap.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top