Teknik Hemat Biaya Listrik Hotel Dengan Solar Panel


Solar panel atau solar cell biasa juga disebut dengan istilah panel surya. Banyak orang yang sudah sadar akan pentingnya pemasangan solar panel pada sebuah gedung, terutama gedung hotel. Sebuah hotel yang mengedepankan konsep natural pasti akan mengutamakan pemasangan solar panel daripada menggunakan distribusi listrik dari PLN.

Manfaat menggunakan solar panel pada hotel serta cara memilih solar panel terbaik
Solar panel bisa membuat pihak manajemen hotel menghemat biaya listrik. Selain itu, solar panel juga dapat membuat pihak hotel aman dari pemadaman yang dilakukan secara tiba-tiba oleh pihak PLN. Berbagai fasilitas teknologi yang digunakan oleh penggunaan hotel juga tidak bisa dibiarkan mati begitu saja secara mendadak.

Berikut ini tips pasang solar panel terbaik agar tidak mengalami kerugian :

  • Perhatikan kapasitas solar panel

Solar panel memiliki beragam kapasitas yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk sebuah hotel yang memiliki luas dan kebutuhan yang lumayan besar akan listrik, anda harus menggunakan solar panel dalam kapasitas yang juga besar.


  • Perhatikan tipe solar panel yang akan dipasang

Ada tiga jenis solar panel yaitu sistem grid tie dengan EXIM tanpa baterai, sistem grid tie dengan EXIM dan baterai, sertai sistem hybrid paralel dengan PLN. Tipe-tipe yang ada pada solar panel juga akan dipilih jika tipe environment sebuah hotel juga diketahui.
Pilih solar panel dari merk terkenal
Tips memasang solar panel terbaik lainnya adalah memasang solar panel yang merupakan produk dari perusahaan ternama. Merk solar panel yang telah terkenal setidaknya meminimalisir kerusakan akibat pembuatan produk oleh perusahaan yang tidak terpercaya.


  • Fitur bypass diode pada solar panel

Fitur yang satu ini merupakan fitur dimana aliran kinerja solar panel dapat dengan sendirinya bekerja tanpa harus terhalang oleh sel yang mengalami degradasi. Dengan demikian, jika solar panel mengalami degradasi, hal tersebut tidak akan mengganggu jalannya kinerja solar cell.

Berbagai tips di atas merupakan tips pasang solar cell yang berkualitas agar tidak menghambat kinerja kelistrikan dari sebuah hotel. Anda bisa menggunakan jasa pasang solar cell dari Sewatama dengan menghubungi pihak perusahaan melalui website https://sewatama.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*