Categories

18 Februari 2020

Tips Memilih Jaket Sesuai Keperluan Bagi Wanita Muslimah


Salah satu benda yang paling penting untuk wanita muslimah saat mereka akan beraktivitas didalam kondisi yang membutuhkan perlindungan dari cuaca dan udara dingin adalah jaket. Jaket ini dapat melindungi tubuh kamu wanita muslimah dari hawa dingin angin yang berhembus di tempat kamu beraktivitas. Jaket terlebih untuk wanita muslimah harus dipilih dengan tepat supaya jaket tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu lama dan kondisi yang sesuai dengan aktivitasnya.

Untuk bisa mendapatkan jaket yang sesuai dengan keperluan, maka adanya beberapa tips yang bisa diikuti seperti :


  • Size Atau Ukuran Jaket

Sebaiknya kamu memilih jaket dengan ukuran yang tidak terlalu pas ataupun tidak terlalu besar, tetapi lebihkan sedikit ukurannya dari badan kamu. Terlebih lagi wanita muslimah harus menjaga bentuk dan lekuk tubuhnya. Tujuannya adalah tidak hanya untuk menjaga aurat dan kenyamanan didalam bergerak saja, tetapi jaket dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran biasa juga dapat digunakan secara berlapis dengan pakaian gamis atau jenis pakaian yang lainnya untuk menambah supaya tubuh lebih hangat.


  • Bahan

Biasanya jaket yang digunakan untuk aktivitas outdoor akan disematkan polar pada bagian dalamnya, sehingga saat digunakan akan terasa lebih hangat. Tetapi jika digunakan di siang hari akan terasa panas. Ada juga jaket wanita yang hanya menggunakan lapisan dalam berupa furing saja. Biasanya jaket yang seperti ini akan digunakan untuk mengurangi panas didalam jaket.

Biasanya bahan luarnya terbuat dari bahan polyster sehingga meski digunakan didalam aktivitas indoor juga akan terasa nyaman. Memang jaket dari bahan polyster tidak akan membuat panas terperangkap didalam jaket, tetapi masih tetapi bisa melindungi penggunanya dari terpaan hujan dan angin. Saat musim kemarau kamu bisa memilih jaket berbahan ringan, sedangkan dimusim hujan pilih jaket dari bahan yang tebal.


  • Kemampuan Terhadap Air, Angin, Dan Suhu Didalam Jaket

Kamu pernah tidak mendengar istilah waterproof dan windproof? Waterproof dan Windproof ini berbanding lurus, artinya semakin tinggi kemampuan sebuah jaket didalam menahan air, maka akan semakin tinggi juga kemampuannya didalam menahan angin.


  • Resleting

Biasanya jaket hanya memiliki satu resleting dan pastikan kamu memilih jaket yang menggunakan resleting dengan merk YKK. Untuk mengetahui merk YKK ini kamu bisa melihatnya diujung kepala resleting yang bisa terbaca dengan jelas. Merk YKK ini merupakan merk resleting terbaik, dimana kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.


  • Hoody

Terkadang disediakannya hoody pada jaket diperlukan untuk melindungi bagian kepala saat cuaca dingin dan berangin, selain itu juga bisa melindungi kepala dari sinar matahari.


  • Warna

Pilihlah warna jaket yang sesuai dengan situasi dan kondisi aktivitas kamu. Jika kondisi aktivitas kamu mudah sekali terkena kotoran maka pilihlah jaket berwarna gelap supaya tidak terlihat mudah kotor. Tetapi jaket berwarna gelap ini tidak cocok digunakan disiang hari karena mudah menyerap panas. Jaket berwarna gelap juga akan membuat penggunanya kesulitan terlihat dialam bebas. Cobalah memilih jaket berwarna cerah supaya kamu mudah terlihat dan saat menggunakannya disiang hari tidak mudah menyerap panas. Jika kamu ingin tampil lebih feminim bisa memilih jaket berwarna lebih cerah atau kalem.
Cobalah memilih jaket yang akan membuat kamu dan orang sekitar kamu merasa nyaman, dan pastinya yang dapat menjaga dan melindungi aurat kamu sebagai seorang wanita muslimah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top