07 Oktober 2019

Rekreasi Tidak Perlu Mahal Asal Bisa Saling Mengenal, pun Tidak Perlu Mewah Asal Bersama yang Tercinta



Setiap melihat tangal merah, saya suka membayangkan akan melakukan hal istimewa apa di saat itu.
Tanggal merah yang berarti hari libur bagi MasBoz, suami saya yang merupakan pencari nafkah dalam keluarga kecil kami. Melihatnya banting tulang selama 6 hari kemudian membuat saya jadi memikirkan kondisinya. Saya tak ingin yang tercinta jatuh sakit karena usaha kerasnya mencukupi kebutuhan keluarga. Karena itulah saya mengusahakan tanggal merah menjadi waktu yang tepat untuk bersantai menikmati hidup.

Sesungguhnya bukan hanya beliau yang letih, saya pun yang notabene hanyalah seorang ibu rumah tangga, ternyata juga merasa penat dengan rutinitas. Berada 24 jam di dalam rumah dan mengerjakan segala sesuatu, terkadang membuat emosi memuncak. Terlebih saat ada banyak pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, namun si kecil rewel. Duuuh! Kepala rasanya mau pecah, tapi tak bisa marah. Saya lakukan segala hal demi anak, karenanya saya tak mau memarahi anak yang tak tahu apa-apa. Ya, saya juga butuh #XperienceSeru.

Jadi kepikiran bagaimana yaa bila ibu juga bekerja di luar rumah? Hebat sekali bisa menjaga kondisi dengan selalu sehat dan aktif. Pagi sampai siang bekerja, lalu sepulangnya juga masih harus mengurus keperluan suami dan anak. Saya menyadari kondisi saya yang tak bisa sekuat itu, karenanya saya memutuskan untuk berhenti bekerja demi merawat sang buah hati. Dulu saya seorang pekerja. Bahkan karena pekerjaan saya lah kemudian jadi mengenal MasBoz.

Kami diperkenalkan oleh teman seprofesi saya yang juga rekan kerjanya pada tempat kerja MasBoz sebelumnya. Awalnya hanya chat iseng-iseng via whatsapp, cerita ini itu termasuk tentang lingkungan kerja masing-masing dan saling menyemangati. Kebetulan kami juga sama-sama usai putus cinta, klop. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk bertemu, kopi darat ceritanya.

Saat itu saya masih tinggal di Pasuruan, kota kecil yang berjarak 70 Km dari ibukota Jawa Timur. Sedangkan MasBoz di Sidoarjo. Kami lalu memutuskan berjumpa untuk pertama kali di Suroboyo Carnival Park, sebuah obyek wisata di pintu masuk Surabaya. Kebetulan hari itu saya sedang libur kerja, jadi saya bisa sekalian rekreasi. Tiket masuknya kala itu Rp 60.000,- per orang. Tidak mahal, namun rasanya jadi berkesan sebab kemudian kami jadi makin saling mengenal.

Selepas perjumpaan itu, kami makin intens berhubungan via whatsapp. Pun saling layangkan komentar di media sosial masing-masing. Tak lupa mention kode-kode perlambang hubungan kami makin serius hingga tak lama setelah itu, kami pun menikah. Ah kalau ingat kisah itu, jadi bersemu merah. Hubungan kami bukannya romantis, namun sikap manisnya membuat saya merasa beruntung dijodohkan dengannya.

MasBoz sosok pekerja keras. Sebagai istri yang jadi tempat berlabuh letihnya, saya ingin membuat acara rekreasi di hari libur untuk menyenangkannya dan makin membuatnya semangat beraktivitas kembali pada hari Senin. Hal istimewa ini saya mulai dari dalam rumah dengan cara mudah. Yakni pesan tiket wahana rekreasi lewat Traveloka Xperience. Di sini ada banyak sekali pilihan aktivitas dan rekreasi yang bisa dipilih.


Kelebihannya tinggal ketik nama destinasi atau aktivitas, lalu akan muncul banyak referensi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Saya pribadi cari sesuai destinasi terdekat: Surabaya. Sebagai ibukota provinsi, tentunya lebih banyak pilihan dibanding kabupaten yang kini kami tinggali, Sidoarjo. Apalagi Kota Pahlawan kan menjadi kota kenangan kami, tempat awal jumpa kami. Untuk itulah sekedar membangkitkan kenangan lama yang indah akan perjumpaan penuh makna, saya pun memesan tiket Suroboyo Carnival Park.

Pesan tiket di sini mudah sekali, tinggal klik saja. Tidak lagi antre panjang seperti dulu. Bahkan dulu kami antre begitu pintu masuk dibuka, sekitar jam 4 sore. Setelah dapat tiket, kami pun masih harus menunggu pintu gerbang wahana dibuka, capek. Coba dulu sudah kenal Traveloka Xperience, kan jadinya lebih enak. Selain harganya yang diskon jadi hanya Rp 54.000,-, begitu dapat tiketnya bisa langsung masuk sesuai jam buka Suroboyo Night Carnival. Praktis!

Oiya, saya adalah tipe family women. Bagi saya yang utama adalah kebahagiaan keluarga, termasuk kebahagiaan Mama sebagai keluarga saya tercinta. Dari dulu, Mama selalu ingin ke Bromo bersama anak cucu ya. Nah sekarang Zril, buah hati saya dan MasBoz, sudah berusia hampir 2 tahun. Ia sudah mengerti banyak hal. Maka kami rasa sudah waktunya dia merasakan serunya naik kuda bersama Shasa, sepupunya, sambil menyusuri lautan pasir Bromo.

Tapi MasBoz selalu bilang kalau sekarang berangkat sendiri ke Bromo itu sudah. Maksudnya kalau bawa mobil sendiri, parkirnya lumayam jauh dari obyek utama Bromo yang ingin kami nikmati keindahannya. Lebih baik ikut tour, selain lebih praktis juga akan lebih optimal karena sudah ada pemandunya. Kami juga jadi lebih bisa fokus menjaga anak-anak karena tidak kepikiran urus ini itu.

Ternyata di Traveloka Xperience juga ada loh Bromo Midnight Adventure via Surabaya. Harganya juga ekonomis. Hanya Rp 390.000,- dan bisa jemput ke rumah. Kebetulan saya ada keluarga di Surabaya sebab Ayah asli kota ini. Jadi kami bisa berkumpul dulu di rumah nenek lalu dijemput tour-nya untuk menikmati Bromo sekeluarga. Tidak mewah sih, bukannya liburan ke luar negeri. Cukup di dalam provinsi Jawa Timur namun terasa bahagia sebab bersama yang tercinta.

Selain tour ke Bromo, juga ada wisata religi Wali Limo. Kalau biasanya tour seperti ini hanya bisa terlaksana bila yang berangkat sekampung dengan membawa bus, kalau pesan lewat Traveloka Xperience jadi lebih eksklusif. Asyik, sebab bisa pergi walau hanya sekeluarga. Momen seperti ini menyenangkan sekali sebab jadi bisa beribadah bersama dan makin kompak sekeluarga.

Jadis untuk rekreasi, tidak harus mahal dan jauh kan?

62 komentar:

  1. aku jadi pengen ke sana nih. kebetulan traveloka juga aku setia di hp ku. mau ke Yogja ah, pesen tiket di traveloka experience

    BalasHapus
  2. Waah menarik, kalo di Jawa Timur, sampai di kabupaten2nya bisa dicek diestinasi wisata via Traveloka Xperience, ya Tha?

    BalasHapus
  3. Pokoke sama keluarga, segalanya indaaaahh ya Mba
    Apalagi ada Traveloka XPerience, makin MANTUULLLLL
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. tinggal waktu na yang cari kosong untuk liburan pake traveloka ya mbak

    BalasHapus
  5. Setuju mba, gak perlu2 yang jauh. Yang dekatpun asal bersama keluarga tuh nikmatnya luar biasa

    BalasHapus
  6. Yap bener. Rekreasi ga perlu jauh2 asal bareng sama keluarga piknik di deket rumah pun udah menyenangkan. Btw aku juga sering bgt pakai Traveloka mbak

    BalasHapus
  7. aku nggak pernah cobain traveloka experience mbak, kapan2 cobain ah, bener banget mbak yg penting quality timenya ya :)

    BalasHapus
  8. Seneng soalnya Traveloka sekarang tuh memenuhi segala kebutuhan termasuk Traveloka Xperience ini nih

    BalasHapus
  9. Kalau saya keluarga tercinta, berkumpul bersama di rumah bikin aktivitas seru juga bikin betah. Tetapi, sesekali memang butuh jalan-jalan juga

    BalasHapus
  10. Kalau travellingan bersama keluarga kemanapun happy ya aku belum pernah ajak keluarga lengkap kesini kalau pakai travel experience berenang dlm Kota sudah sih lumayan jd murah

    BalasHapus
  11. Judulnya saya suka, bisa jadi tagline ini.

    Dengan traveloka xperience mau memanjakan diri dan keluarga, semakin mudah dan murah ya mbak

    BalasHapus
  12. ah bener banget. rekreasi sederhana ke taman kota aja udah bikin kami sekeluarga bahagia :)

    BalasHapus
  13. Praktis sekarang ya mba emang rekreasi itu ga perlu mewah di dalam negeri juga belum keubek semua xixixi alhamdulilah yah traveloka xperience bantu banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rekreasi sederhana sama keluarga emang menyenangkan sekali ya mba meski ga jauh-jauh yang penting happy banget

      Hapus
  14. Setuju, liburan nggak harus mahal dan jauh yang penting seneng-seneng bareng. Aku udah coba traveloka xperience untuk refleksi juga mbak, enak jadi lebih mudah

    BalasHapus
  15. Harga ke Bromo terjangkau banget. Tinggal duduk, seseuan sama keluarga, dan ngga ribeeeet. Traveloka emang tau kebutuhan pelanggannya ya, Mbak. :D

    BalasHapus
  16. Aku belum nyoba Traveloka experience, lumayan murah juga ya harga bromo midnight, dijemput pula.

    BalasHapus
  17. Setuju rekreasi enggak harus mahal dan jauh . Yang dekat saja bisa asalkan bersama yang tercinta. Kebersamaan yang utama:)

    BalasHapus
  18. Wah aku akhir tahun ini mau ke malang bisa nih buka traveloka dulu buat tahu promo Traveloka Xperience biar ga bingung gitu mau main ke mana dulu

    BalasHapus
  19. bener bangeeet, rekreasi itu nggak perlu ketempat mahal yaa, yang penting bagus dan bisa menghilangkan penat, apalagi kalo bareng orang orang etrsayang

    BalasHapus
  20. Traveloka tu selalu helpful banget ya . Skrn jd gampang banget klo mau rekreasi sm kluarga. Bener ga perlu mahal yg penting happy sm kluarga

    BalasHapus
  21. Belum pernah sih cobain traveloka xperience tp kyknya skrg traveloka tuh makin kumplit ya. Keperluan travel semua ada.

    BalasHapus
  22. Setuju banget deh rekreasi nggak perlu mahal yang penting kebersamaannya ya mba, tapi kalo ada budget lebih boleh dong sekali2 yang mahal hihi

    BalasHapus
  23. Bener ternyata disekitar kita juga banyak tempat rekreasi yaa asal kita luangin waktu aja ya mbak.. Buat keluarga

    BalasHapus
  24. Buat aku, fitur Traveloka Xperience bantu banget mempersiapkan biaya kalau lagi mau liburan atau berwisata, hotel, transportasi, tiket masuk tempat wisata atau info soal rekomendasi kulineran juga ada, travelling bareng keluarga jadi tambah asyik karena ngak perlu pusing mikirin perintilannya, terus bisa fokus nih menikmati waktu bersama keluarga.

    BalasHapus
  25. Langgeng terus yaa, kak...rumah tangganya.
    Dan rekreasi ke Bromo ini pasti seruu...
    Gak kebayang dinginnya siih..hiihii~

    BalasHapus
  26. Menarik banget nih Bromo Night Adventure. Pengin nih mengenalkan anak-anak pada aktivitas outdoor gini,biar ngerasain juga kayak gimana dulu ayah dan ibunya naik gunung hehehe... Meskipun naik gunungnya pake cara yang extreme, bukan yang piknik seperti ini :))

    BalasHapus
  27. setuju banget sama judulnya Mba, heheh ini bisa jadi referensi kalau liburan ke sana ya, saya juga pengguna setia traveloka niy

    BalasHapus
  28. Traveloka solusi mudah buat beli tiket.. biasa tiket hotel sih.. harganya bersahabat

    BalasHapus
  29. Betul mbak, rekreasi gak melulu harus jauh dan mahal, apalagi sekarnag ada experience traveloka, banyak destinasi seru yang bisa dijelajahi sesuai dompet

    BalasHapus
  30. Aku termasuk orang yang jarang travelling sih, jadi belum pernah coba traveloka experience. Kalau yang suka travelling mungkin ini membantu banget ya.

    BalasHapus
  31. Traveloka experience ini memang menjadi salah satu alternatif yang untuk memudahkan kita ya

    BalasHapus
  32. Sepakat Mbak ini aku pas lagi hamil malah wisata di deket rumah doang. Udah hamil besar soalnya. Padahal anak-anak nanyain kapan jalan2 libur panjang. Hoho

    BalasHapus
  33. Aku pemakai setia traveloka, tapi belum pernah nyoba menu experience traveloka. Kemana aja amu yah😀 karena sekarang udah tahu, mau nnyoba juga nih, soalnya aku juga suka jelong2ama anak Dan paksu

    BalasHapus
  34. Belum pernah ke Bromo. Cuma sering banget namanya disebut. Moga bisa berkunjung kesana suatu saat nanti

    BalasHapus
  35. Aku baru aja nyobain traveloka experience, pengen tahu apa sih yang paling bagus dan Deket tempat wisata di Bogor. Kali aja ada kan

    BalasHapus
  36. Aku sudah beberapa kali nyobain pesen tiket di Traveloka Experience, sungguh harganya murah banget mbak.

    Bener banget liburan itu gak mesti mahal

    BalasHapus
  37. Semakin prsktis kalau mau travelling, tinggal ordre Traveloka Experience

    BalasHapus
  38. Pas liburan kemarin, aku pake Traveloka Experience ini juga, lumayan banget diskonnya ya.

    BalasHapus
  39. Untuk rekreasi sebenarnya tidak harus jauh apalagi kalau memerlukan waktu yang lama dan biaya yang besar bagiku kebersamaan bersama keluarga itu jauh lebih penting walaupun jalannya dekat-dekat saja

    BalasHapus
  40. Aku setuju banget... kualiatas lebih penting sih.. kebersamaan ga bisa dinilai sama uang soal ny.. yg pwnting deket murah dan kualitas ada

    BalasHapus
  41. Setuju, asalkan bersama orang2 tersayang, mau kemana aja hayyuk yaya m hehe. Waah mudah BANGET pakai Traveloka Xperience. Jadi teringat dulu tiap may keep tempat wisata harus ngantri lama demi membeli tiket, hihi .Skrg sesimple ituuuu

    BalasHapus
  42. Lebih praktis traveloka experience ini aku juga kmrn nyoba

    BalasHapus
  43. So sweet banget awal kisah cinta sama suami. Semoga pernikahannya selalu sakinah mawadah warohmah. Pakai traveloka Xperience enak ya. Lengkap mau pesan tiket. Bisa pesen paket wisata segala. Lengkap.

    BalasHapus
  44. Traveloka makin inovatif yaa
    Dgn traveloka xperience ini urusan liburan makin gampang

    BalasHapus
  45. di traveloka xperience tuh banyak banget diskonnya loh, jadi liburan tambah hemat. aku salah satu pengguna setia sih hehe

    BalasHapus
  46. Menurutku juga rekreasi ga perlu mahal mba, yg penting senang, setuju bangey dan aku skrg pasti ngintip traveloka xperience kalo mau rekreasi haha

    BalasHapus
  47. Aku dong ketagihan bebelian di Traveloka Xperience ahahahha bahkan beliin Simcard overseas buat business trip suami juga lewat Traveloka Xperience

    BalasHapus
  48. Bawa anak ke tempat hiburan atau wahana aja sudah senang ya Mba.
    Apalagi dapat harga promo ya

    BalasHapus
  49. bener banget Mbak, jalan-jalan gak harus mahal, yg penting perginya dengan orang dekat dan tersayang dan kita menikmatinya, jadi pengen liburan keluarga juga ini, tapi PakSu susah banget diajakinnya, fufufuhh

    BalasHapus
  50. Aku juga pakai traveloka xperience ini loh mba. Lumayan menghemat biaya liburan. Aku juga ga selalu liburan ke liar negeri, kemana aja yang penting refreshing hihihi

    BalasHapus
  51. Aku pake juga nih travelika xperience buat beli tiket main di malang waktu itu, lebih hemat gaiis terus juga mudah kok redeem nya

    BalasHapus
  52. Traveloka emang membantu banget ya mba.. sangat mudahin kita kalo mau travelling gak perlu ribet hehe

    BalasHapus
  53. waktu Hari Anak Nasional, traveloka xperience kasih diskon gede lho. Lumayan tuh buat main di playground yang biasanya di atas 100ribu jadi 70ribuan aja.

    BalasHapus
  54. Aku langsung install apps Traveloka doonk..
    Tadinya yang lengkap instal apps itu Abinya anak-anak. Aku cuma numpang aja..
    Tapi karena ada Traveloka Xperience ini..jadi merasa perlu ada tawaran menarik apa dari Traveloka..?

    BalasHapus
  55. Seru banget pakai Traveloka Xperience ini mbak, aku kemarin pakai buat hiburan dengan anak-anak.

    BalasHapus
  56. Wah di Traveloka Xperience ada paket Bromo Midnight Adventures tho, baru tahu. Udah lama pengen ke Bromo sekeluarga tapi mikir kalau nggak ada yang ngarahin. Sip sip, cek traveloka deh. Thanks infonya

    BalasHapus
  57. Ada beberapa yg masuk di traveloka experience tp ada jg yg nggak ada. Misal tour jelajah museum Jakarta, kan banyak tuh ya museum2 kita, tp adanya cuma di kota tua, uwuwuwu,..yaaah moga tambah banyak dah isinya

    BalasHapus
  58. Sama dong, kalau lihat tanggal merah bawaannya pengen rencanain liburan, apalagi anak-anak udah sekolah, jadi bener-bener memanfaatkan tgl merah buat liburan, banyak pilihan liburan asyik ya di traveloka xperience

    BalasHapus
  59. Bener banget. Ibu rumah tangga juga butuh liburan ya karena sumpek di rumah terus. Suroboyo Carnival Park ini seru juga kelihatannya.

    BalasHapus
  60. Saya bolak-balik ke Surabaya tapi belum pernah main ke Surabaya Night Carnival. Pengen sih ke sana kapan-kapan dan sekarang bisa beli tiketnya dulu di Traveloka ya

    BalasHapus
  61. Jd pingin coba pakai traveloka xperience, serui

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*