Monday, October 2, 2017

Perbandingan antara Folamil Genio dan Vitamin Kehamilan Lainnya


www.kata-artha.com --

Akhirnya ... tulisan ini tayang juga. Setelah menulis tentang tempat USG murah di Sidoarjo banyak yang tanya nih tentang suplemen vitamin yang saya konsumsi: FOLAMIL GENIO dan FOLAMIL GOLD yang bisa dibaca di link ini. Selama pemeriksaan kehamilan di bidan, walau saya sudah bilang kalau sudah punya vitamin sendiri, tetap saja diberi vitamin kehamilan. Karena itulah saya jadi membanding-bandingk
an. Hihi.

Pernah dapat caviplek. Kalau yang ini sudah kenal sebelum hamil, kebanyakan untuk vitamin pegal linu, dengan kaplet berwarna kuning bersalut gula. Suami saya yang seorang perawat juga banyak memberikan caviplek ini sesuai anjuran dokter di pabriknya untuk para pegawai yang terlalu letih bekerja. Harganya murah, hanya 7.000 per strip yang berisi 10 kaplet.



Pernah juga dapat folamil tablet biasa, berbeda dengan folamil genio dan gold yang saya konsumsi. Pabrik pembuatnya sama, hanya saja yang ini tanpa DHA sehingga perlu beli suplemen DHA untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kehamilan. Setiap strip hanya berisi 4 tablet yang harganya sekitar 6.000 rupiah.


Baca Juga :


Terakhir vitonal F yang sangat dianjurkan untuk penderita anaemia atau kurang darah, bukan tekanan darah rendah ya... Jadi bagi yang nilai hemoglobin dalam darahnya rendah, boleh sekali mengkonsumsi vitonal F ini. Sebab kandungan zat besinya sangat tinggi untuk kalangan multivitamin khamilan lainnya. Bagus sih, hanya saja saya tidak menyukai efek sampingnya. Selain tinja yang nantinya dapat berwarna kehitaman karena sisa penyerapan zat besi, juga terkadang jadi kesulitan buang air besar (BAB). Untuk itu dianjurkan banyak konsumsi air putih bila meminum ini.






Untuk jelasnya, berikut angka-angka kandungan vitamin dan mineral yang saya dapatkan dari keempat macam multivitamin kehamilan ini:



Kalau kurang jelas, di-KLIK gambarnya saja agar tampak lebih besar.
Suplemen vitamin dan mineral ini sebagai nutrisi tambahan selama masa kehamilan dan setelah melahirkan. Selain folamil genio, tidak ada yang mengandung DHA sehingga butuh konsumsi suplemen lain agar janin tidak mengalami kecacatan. Informasi lengkap mengenai Vitamin Mineral Wajib bagi Ibu Hamil bisa dibaca di link berikut: http://www.kata-artha.com/2017/10/vitamin-mineral-wajib-ibu-hamil.html. KLIK saja. Ada juga info suplemen vitamin mineral yang saya konsumsi dan saya percaya sesuai untuk masa kehamilan saat ini pada kisah tersebut.

Demikian info yang bisa saya bagi. Terima kasih telah membaca perbandingan folamil genio dan multivitamin lainnya khususuntuk ibu hamil. Semoga berguna, ya ^^


Salam manis,


tha_



6 comments:

  1. Kalau lagi hamil biasanya memang di suruh minum banyak vitamin nih Mbak. Biasanya yg banyak mengandung DHA sama asam folat, juga kalsium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps...😇 karena butuh 3 zat penting tersebut demi kebaikan si dedek

      Delete
  2. Jadi ingat masa-masa hamil dlu juga konsumsi banyak vitamin mba

    ReplyDelete
  3. Ibu hamil emang perlu banget konsumsi vitamin selain makan makanan sehat dan bergizi yah kaaak, biar ibu dan calon dede bayinya sehaat teruss :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*