Walau Murah, Bimbel Online di RuangGuru Berkualitas


Hai namaku Shinta. Aku adalah siswi kelas dua belas di salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Solo, Jawa Tengah. Selain sebagai pelajar, aku juga kerap membantu ibuku untuk berjualan kue di pasar. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, ibuku membantu ayah berjualan kue.

Sepulang sekolah, biasanya aku membeli dan mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat kue yang akan dibuat untuk dijual esok hari. Kemudian, selepas maghrib ibuku mulai membuat kue-kue tersebut. Kue yang kami jual itu, seperti kue bolu, kue putu ayu, kue lumpur, dan masih banyak yang lainnya. Namun, terkadang aku kewalahan dalam membagi waktu untuk belajar. Padahal, berbagai ujian kelulusan sudah di depan mata.
Terkadang aku iri, dengan temanku yang memiliki waktu belajar yang banyak. Mereka tidak harus melakukan pekerjaan seperti yang aku lakukan saat ini. Bahkan, mereka diberikan fasilitas oleh orang tuanya untuk les privat dan juga mengikuti bimbingan belajar.
Sempat terpikir olehku untuk mengikuti bimbel, tapi melihat harganya yang lumayan mahal, aku mengurungkan niatku itu. Sebab, aku tidak ingin menambah beban kedua orang tuaku yang harus merogoh kocek sekitar 5 juta-9 juta rupiah untuk membiayai bimbelku.
Pada satu waktu, aku melihat iklan di tv mengenai RuangGuru. Kemudian aku mulai mencari tahu apa itu RuangGuru. RuangGuru ternyata adalah bimbel online yang bisa digunakan mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Selain itu, aku juga melihat dan membaca komentar positif mengenai RuangGuru. Salah satu yang membuatku tertarik adalah mengenai komentar yang mengatakan bahwa bimbel online ini sangat terjangkau! Apalagi katanya, metode pembayarannya bisa dicicil, sehingga bisa diikuti oleh siapa saja dan tanpa adanya batas minimum penghasilan.
Setelah mengetahui hal tersebut, aku langsung menyampaikan niatku kepada kedua orang tuaku. Ternyata, orang tuaku pun setuju bila aku mengikuti bimbel online murah di RuangGuru. Sebab, selain harganya yang relatif terjangkau bagi kondisi ekonomi seperti keluargaku, RuangGuru juga memberikan fleksibilitas dalam waktu, sehingga walaupun aku mengikuti bimbel dan tetap bisa membantu ibuku berjualan kue.
Setelah mendapat lampu hijau dari kedua orang tuaku, aku pun langsung mendaftarkan diri. Ternyata caranya cukup mudah. Kita tinggal mendownload aplikasinya dan menyetujui syarat dan ketentuan yang ada.
Walaupun RuangGuru adalah bimbel online murah, tapi menurutku RuangGuru sangat berkualitas. Sebab, bimbel online ini memiliki banyak kelebihan dibanding bimbel di tempat lain. Jadi, aku sangat merekomendasikan untuk kamu yang mungkin memiliki kondisi keuangan sepertiku, tapi tetap ingin mengikuti bimbel, pilihlah RuangGuru sebagai tempat bimbingan belajarmu.
Kalian bisa mendapat ilmu dan pengajar yang berkualitas dengan dana yang terbatas. Terima kasih RuangGuru karena menjadi solusi bagiku. 

6 komentar:

  1. wah rajin yaa, mau bantu-bantu orang tua berjualan..
    semoga jadi orang sukses ya nantinya..

    aku setuju, ruang guru memang berkualitas... pengajar2 nya sudah berpengalaman dan lulusan universitas terbaik di indonesia..

    BalasHapus
  2. Menurut saya, dengan harga yang ditentukan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Kwalitasnya juga tidak mengecewakan, mulai dari aplikasinya sampai tutor yang berkawlitas. Terimakasih ruangguru

    BalasHapus
  3. setuju sejauh saya mencoba dan mencari review aplikasi ini, banyak sekali yang sudah merasakan manfaat aplikasi ini selain harga yang masih terjangkau ditambah lagi fasilitas yang lengkap.

    BalasHapus
  4. Setuju, kak. Ruangguru menurut saya harga berlangganannya sangat murah sekali mengingat paket belajar yang disediakan sekomplit itu. Kualitas materi belajarnya juga ngga kalah sama bimbel konvensional. Saya juga sudah kepo dengan para teacher di Ruangguru karena pernah liat tanyangannya di televisi. Mereka para teacher juga sudah melewati tes standar kompetensi yang terstruktur dan ketat. Jadi bukan teacher asal-asal yang dipilih menjadi tutor di Ruangguru.

    BalasHapus
  5. luar biasa anak yang berbakti. semoga berhasil ya dek dalam mencapai cita-cita. ruangguru memang the best

    BalasHapus
  6. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*