Categories

02 November 2020

Borju Intense Care Solusi Kebotakan untuk Pria dan Wanita

 

Siapa yang males sisiran sejak rambut rontok di sisir? Saya mengalaminya sejak usai melahirkan. Katanya sih karena perubahan hormonal, akar rambut melemah dan jadi rontok. Nanti juga masalahnya akan selesai dengan sendirinya, kondisi membaik dan rambut akan kembali tumbuh normal.

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Rambut saya itu ikal dan tebal. Kesannya jadi mengembang karena sangat ber-volume. Dulu saya sering kesal dengan kondisi ini, walau indah dengan warna hitam legam tapi terlihat tak rapi. Akhirnya sering saya kuncir deh.

Meski demikian, rambut saya tetap bagus dan sehat. Malah saat hamil, karena hormon estrogen dalam tubuh meningkat, fase hidup rambut pun memanjang. Rambut kian sehat dan tambak bersinar warnanya. Memang betul kata orang, kondisi hamil membuat wanita kian cantik.

Masalahnya setelah melahirkan, produksi estrogen kembali ke tingkat normal dan terkesan menurun. Akibatnya siklus pertumbuhan rambut kembali ke siklus normal. Nah inilah alasan mengapa jadi tampak rambut rontok yang terlihat lebih banyak dari biasanya. Awalnya saya senang sih volume rambut jadi tak terlalu banyak, tapi rambut yang rontok di mana-mana tentu sangat mengganggu.

Suami saya sering uring-uringan menemukan rambut di atas bantal, di lantai kamar, di tempat nonton TV....bahkan sampai di masakan juga ada rambutnya. Saya katakan saja itu semacam pelet agar dia makin cinta, hihi. Alasan yang membuatnya cemberut dan selalu bilang, "Dibeliin apa biar rambutnya gak rontok?" Duh perhatiannya...

Tapi saya merasa ini hal sepele. Toh katanya rambut rontok pada ibu melahirkan hanya berlangsung selama beberapa bulan awal setelah melahirkan hingga sang anak berusia lima atau enam bulan saja. Sayangnya lama-lama ternyata saya cemas juga, terlebih saat menyisir rambut dan memandang kaca, ada beberapa bagian yang terlihat kulit kepalanya melebar. Saya botak?


Suami menyarankan agar saya sering mengganti belahan rambut sehingga rambut rontok tak hanya di bagian itu-itu saja. Tetap saja terlihat rambut rontok di mana-mana dan saat bikin belahan rambut, terlihat seperti pitak. Ah kok jelek sih... Padahal anak saya sudah usia lebih dari 2 tahun loh saat ini. Apa hal ini karena saya kurang memperhatikan kesehatan rambut?

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Saya makin sadar kalau tak hanya saya yang membotak, tapi juga suami. Beliau yang suka belah tepi di sisi kanan, rupanya mengalami belahan rambut yang terlihat melebar. Padahal beliau yang menyarankan agar ganti-ganti posisi belahan rambut, tapi dirinya sendiri konsisten di situ-situ saja. Akhirnya ikutan membotak kan.

Akhirnya kami sama-sama beli bermacam-macam hair tonic dan gonta-ganti shampo karena merasa shampo sebelumnya kurang cocok sebab nyatanya rambut kami tetap rontok. Eh ternyata justru gonta-ganti merek shampo yang membuat kondisi makin parah. Akhirnya kami tetap di shampo yang aromanya wangi. Tapi soal hair tonic, kami masih cari yang cocok.

Hair tonic yang kami gunakan selama ini aromanya cenderung menyengat. Itulah kenapa suami kemudian menggunakannya hanya saat libur kerja. Kalau saya merasa tak hanya aroma, tapi juga merasa lengket sehingga bikin rambut jadi lepek. Saya pun malas menggunakannya. Nah... ini dia alasan kondisi rambut kami tak membaik sebab perawatan yang tak maksimal.

Rupanya harapan untuk bertemu hair tonic yang sesuai keinginan kami, terjawab setelah kepoin pencarian di instagram. Banyak teman yang memamerkan produk hair tonic dengan kemasan elegan dan punya saya serap yang bagus. Jadi katanya langsung meresap ke kulit kepala dan gak bikin lengket, juga gak bikin lepek. Waaah kepo banget ingin coba deh.

Borju Intense Care

Pas paketan Borju Intense Care sampai rumah, langsung jatuh hati dengan kemasannya yg eksklusif. Jadi ada kotak hitam sebagai box-nya. Dirakit khusus dengan penutup magnet, jadi mudah dibuka tutup tapi rapat banget. Nah ini yang bikin Borju Intense Care jadi aman di pengiriman, meski luar pulau bahkan luar provinsi sekalipun.

Pas kotak kemasan dibuka, tampak alas busa melapisi bagian bawah Borju Intense Care. Ada lubang di tengah sebagai tempat Borju Intense Care, jadi posisinya tidak berpindah meskipun ada goncangan di pengiriman. Pokoknya saya suka sekali dengan pengemasan Borju Intense Care ini. Tidak asal-asalan dan menyenangkan hati pembeli, tanda kredibilitasnya baik.

Rupanya Borju Intense Care tersedia dalam volume 50 ml, meski botolnya lumayan besar. Botolnya terbuat dari plastik dengan warna silver dengan label kemasan berwarna hitam. Tulisan dan logo Borju Intense Care pada label kemasan diberi warna silver, nah paduan ini jadi tampak manis. Tidak dominan warna pada gender tertentu jadi kesannya bisa dipakai untuk pria maupun wanita.

Pada label kemasan tertulis manfaat dan cara pakai Borju Intense Care. Jadi yang belum pernah pakai hair tonic jadi bisa mengaplikasikan dengan benar pada kulit kepala dan rambut. Penjelasannya simpel dan mudah dimengerti, meski tanpa diberi gambar. Ada masa expired juga loh, karena yang namanya produk perawatan kan gak bertahan lama. Jadi agar manfaatnya dapat dirasakan, lebih baik juga perhatikan tanggal kadaluarsa ini ya.

Selain itu di label kemasan Borju Intense Care juga tertulis komposisinya. Produksi CV Cantik Jelita yang terletak di Yogyakarta dan didistribusikan oleh PT Aleyah Sintasint Farma Yogyakarta inu terbuat dari bahan-bahan terpilih.  Ada kandungan ginseng, peptida kacang polong, aloevera, hingga vitamin B5 di dalamnya. Bahkan Borju Intense Care juga ada redensyl-nya, ini adalah bahan yang dikenal ampuh mempercepat proses pertumbuhan rambut. 

Jadi redensyl ini adalah ekstrak camellia sinensis dan ekstrak larix europaea wood. Nah dalam sebuah penelitian, hasil uji efikasi hair tonic yang mengandung 3% redensyl pada pria usia 29 sampai 52 tahun selama kurang lebih 3 bulan, menunjukkan hasil 2x LEBIH BAIK dibanding penggunaan produk perawatan rambut lainnya. Tentunya hal ini tak hanya berefek pada pria tapi juga pada wanita, dong. Karena itulah perpaduan antara manfaat redensyl dengan berbagai bahan alami yang baik untuk perawatan rambut dan kulit kepala, dimiliki oleh Borju Intense Care Hair Tonic dan membuatnya jadi salah satu hair tonic terbaik. Sebab Borju Intense Care tak hanya menghadirkan serum perawatan rambut rontok dan rusak, tapi juga hair tonic ini mudah diserap kulit kepala dan rambut. Kita jadi makin suka memakainya.

Selama seminggu, saya memakai Borju Intense Care secara rutin. Jadi tiap 2 hari sekali saya keramas, dan setelah keramas langsung memakai Borju Intense Care dengan cara menyemprotkan langsung ke rambut. Setelah itu saya ratakan sekaligus memijat ringan kepala agar Borju Intense Care bisa menyerap ke kulit kepala dan terbaur ke rambut. Sungguh ini cara yang praktis dan efektif.

Kesan pertama saat memakainya, Borju Intense Care beneran gak lengket di tangan. Cairan beningnya punya aroma wangi yang lembut sekali, bahkan cenderung tak berbau, jadi mudah sekali diratakan ke seluruh bagian rambut di kepala. Cara pencet Borju Intense Care untuk mengeluarkan hair tonic-nya juga mudah, karena ada pompanya. Tak perlu khawatir hair tonic bisa tercecer karena tak sengaja terpencet saat disimpan, sebab ada penutup plastiknya. Aman 100% deh.


Tak hanya tanpa terasa lengket, hair tonic Borju Intense Care mudah meresap jadi rambut saya tak terasa lepek. Apalagi saya kan pakai hijab, jadi setelah diberi Borju Intense Care, kepala tertutup lagi. Nah setelah seharian berhijab dan melepasnya, rambut masih terasa lembut dan tak berbau loh. Sukaaa banget.

Biasanya saat menyisir rambut, ada beberapa helai yang tertinggal di sisir. Pada pemakaian Borju Intense Care pertama kalinya, memang masih ada helaian rambut di sisir. Tapi pada kali kedua dan ketiga, jumlah rontokan rambut di sisir sudah berkurang. Yang sebelumnya bisa berpuluh-puluh helai rambut, berkurang jadi belasan. Lumayan lah ya.. namanya juga baru awal-awal pakai Borju Intense Care.

Menurut saya Borju Intense Care worth it, sih. Harganya memang lumayan, tapi sesuai dengan kualitasnya. Biasanya saya kurang suka pakai hair tonic karena selain kesannya lengket di rambut, juga ada bau menyengatnya. Kan warnanya biasanya gelap nan agak kental gitu. Tapi Borju Intense Care ini beda, makanya saya langsung jatuh hati dengan produk perawatan rambut yang satu ini.



Asyiknya lagi Borju Intense Care ini punya klaim manfaat:


  • ‌membantu menjaga kulit kepala biar tetap sehat
  • ‌membantu mempercepat pertumbuhan rambut
  • ‌membantu menguatkan akar rambut sehingga gak mudah rontok
  • ‌membantu menghilangkan ketombe
  • ‌membantu mengatasi rambut kering dan kasar, plus ada efek berkilau pada rambut
  • ‌membantu mengatasi rambut bercabang, rambut jadi kembali memikat
  • ‌membantu menutrisi agar rambut lebih kuat dan bisa mengurangi bahkan mengobati kebotakan.

Banyak sekali manfaat dari pemakaian rutin Borju Intense Care. Oiya tak perlu ragu menggunakan Borju Intense Care sebab telah teruji secara klinis dan telah LULUS BPOM NA18191006333. Yakin aman tanpa efek samping dan tidak perlu lagi diragukan lagi kualitasnya. Borju Intense Care ini diklaim sebagai serum rambut botak yang aman digunakan untuk pria dan wanita. Kalau bisa sih jangan sampai botak lah, makanya bila rambut rontok seperti rambut saya lebih baik langsung dirawat rutin dengan Borju Intense Care.



22 komentar :

  1. Kerontokan rambut memang masih jadi permasalah banyak perempuan ya.. termasuk aku lho.. kalo aku rontok biasanya kalo rambut sudah mulai panjang.. jadi kebutuhannya bertambah butuh yang tidak hanya membersihkan kulit kepala tapi juga menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok seperti borju intense care ini ya

    BalasHapus
  2. Wah jd aman dipakai sebelum kita pakai kerudung ya? Gak lengket jd gak meninggalkan noda gtu?
    Memang yang namanya rambut rontok ngeselin. Aku aja semenjak punya anak udah jarang berambut lbh dr kuping hehe. Kapan2 bisa nih nyoba produk ini

    BalasHapus
  3. iya ini rambutku juga suka ronto ga enak banget hikz. hikz berkali2 hamil lahiran jadi kayak gundul huhuhu
    pengen nyobain juga sapa ta cocok ya

    BalasHapus
  4. Kok asik ini produknyaaaa
    Rambutku juga gampil rontok, kuatir bakal botak juga sik
    Moga2 cocok dah ama nih produk

    BalasHapus
  5. Borju Intense Care ini kandungannya dari bahan-bahan alami ya, Tha. Saya juga jadi pengen cobain nih. Harus makin ekstra perhatiin rambut sayah.

    BalasHapus
  6. Bisa merangsang pertumbuhan rambut gak, ya? Pengen cobain ke suami kalau memang bisa

    BalasHapus
  7. rambut suamiku sudah mulai menipis, akupun sering rontok ini rambut, mau juga cobain borju intense care buat solusi kebotakan

    BalasHapus
  8. Aku juga nih setelah melahirkan anak ke 3, rambut jadi rontok. Dan memang gonta-ganti shampoo bikin rontok makin parah deh huhu *kapok. Sekarang masih rontok tapi sudah gak sebanyak dulu. Pengin juga cobain Borju Intense Care ini, siapa tau cocok.

    BalasHapus
  9. Rambutku rontok paraaaah sampe botak. Hiksss. . Alhamdulillah skr udh nemu shampoo yg ccok, rontok paling satu dua lembar. Tapiiiii bagian kepalaku yg botak blm tumbuh lagi. Huhu. Nextnyoba ini ahh.

    BalasHapus
  10. Wahhh... kayaknya mau kepo lebih lanjut sama produk ini. Cuco buat pak suami keknya nih. Haha...

    BalasHapus
  11. Bisa digunakan pria dan wanita yaa...Borju Intense Care?
    Aku penasaran banget sama yang sudah punya anak, tapi rambut tetap indah mengembang berseri sepanjang hari.

    BalasHapus
  12. Sampe sekarang mba rambutku rontok banget apalagi pasca melahirkan sedih liatnya baru tahu nih tentang Borju Intense care ini

    BalasHapus
  13. Wah saya juga lagi berusaha mencari produk yang bisa mengurangi kerontokan nih... Harganya berapa mbak? Atau saya kelewat bacanya?

    BalasHapus
  14. ini bisa buat cowok g sih mbak, kyknya suamiku mulai ada tanda tanda kebotakan ni

    BalasHapus
  15. Iya rambutku juga rontok sampai takut nyisir, kudu pakai hairtonic teratur ya...pengen coba deh Borju..

    BalasHapus
  16. Aku belum ngalamin melahirkan mbak, tapi rambutku udah banyak yang rontok hiks. Mau nyobain juga pake Borju jadinya.

    BalasHapus
  17. Pas banget nih saya lagi cari produk hair tonic untuk rambut yang akhir-akhir ini gampang rontok. Sampai potong rambut juga kemarin agar nggak rontok terus-menerus. Ternyata Borju intense care ini jadi solusi untuk merawat kulit kepala ya

    BalasHapus
  18. iya bener mbak, setelah melahirkan, saya juga rambut menjadi rontok. salah satu yang aku lakukan adalah dengan memotong pendek rambut aja, agar menghambat kerontokan.

    BalasHapus
  19. Pasca melahirkan memang rambut rontok banyak banget. Aku jadi pengen coba pakai Borju Intense Care

    BalasHapus
  20. Penasaran banget deh soalnya Rambutku juga sering banget rontok saat menyisir rambutnya kelihatan deh banyak banget

    BalasHapus
  21. Wow, I want to recommend this for my husband, he's looking for a product like this

    BalasHapus
  22. Aku dulu juga rontok banget rambutnya. Pernah nyobain banyak treatment. Bisa nih ta rekomendasi serum ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top