18 November 2017

Internet Marketing Bukan Sekedar Iklan


Apa yang terjadi di masa depan, hanya Allah yang tahu. Kita sebagai manusia sekedar menerka dan mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Apa yang dikatakan oleh peramal, baik itu dukun atau dari ramalan bintang, bukanlah patokan. Sedikit saja kita berusaha, masa depan akan berubah. Apalagi bila usaha sangat maksimal, hasil terbaik yang niscaya didapat.

17 November 2017

Dewa Penolong Bernama Mesin Cuci



Dulu sebelum menikah, saya sudah mengatur prioritas perabot rumah tangga apa yang akan dibeli terlebih dahulu setelah punya suami. Yang pertama tentu mesin cuci. Di zaman serba instan ini, saya tak sanggup bila harus mencuci baju secara manual memakai tangan. Membayangkannya saja tidak mau. Mengucek, membilas, mengeringkan... memakai kekuatan kedua tangan tentu sangat menguras tenaga. Belum lagi resiko tangan menjadi kasar bak tukang bangunan.

16 November 2017

Antara Raisa, Isyana dan Oppo



Seperti kebanyakan wanita, di kala senggang saya suka menyimak akun-akun gosip di instagram. Tidak pernah ikut berkomentar kok. Sekedar membaca karena iseng, lalu jadi tahu dan mengambil hikmah dari kehidupan para artis. Yang lagi booming sekarang tentang Rina Nose yang melepas hijabnya. Menarik, bukan karena alasan yang diajukan oleh sang pesohor negeri ini, tetapi karena stigma negatif yang beredar karena beragam komentar negatif yang terarah padanya.

Seputar Impian Mama dan Kenyataan yang Ada



Seorang wanita pada kodratnya adalah menjadi ibu, entah itu dengan melahirkan sendiri buah hatinya dan atau dengan mengasuh serta mendidiknya hingga menjadi generasi yang lebih baik lagi. Seperti Mama saya, beliau melahirkan, mengasuh dan mendidik saya hingga menjadi seperti sekarang ini. Harapan beliau, lepas sekolah 3 tahun di akademi kebidanan, saya bisa menjadi bidan profesional sesuai impiannya yang dulu tidak kesampaian. Mama saya seorang perawat, dulu sempat ingin lanjut sekolah bidan karena seringnya menolong persalinan. Karena terbatas pada kondisi perekonomian kala itu, dana yang inginnya beliau kucurkan untuk melanjutkan pendidikan harus teralihkan menjadi sebuah bangunan kokoh bernama rumah.

15 November 2017

Dijual Rumah Murah Hanya 150 Juta



Ada istilah rumah istanaku atau rumah surgaku, tentu saja karena seperti apa bentuk dan model rumah tersebut akan selalu disebut sebagai istana bagi pemilik dan juga penghuninya. Dan ini tentu saja mengartikan bahwa rumah adalah tempat tinggal yang paling nyaman yang pernah ada. Namun, masalah harga yang sering kali membuat orang mengurungkan niat untuk membeli rumah karena jarang sekali  ada rumah yang dijual dengan harga murah.

Dijual Rumah Murah di Jakarta Utara



Jakarta Utara adalah salah satu wilayah  yang masih menyediakan banyak pilihan rumah dijual. Di sini, Anda bisa memilih jenis rumah dari yang paling murah dan paling mahal sekalipun. Tapi jika tidak tahu cara yang tepat untuk membeli, Anda tentu akan kesulitan untuk mendapatkan yang tepat. Sebenarnya Anda bisa mencari informasi dari berbagai situs yang menjual rumah di daerah Jakarta Utara. Namun karena tidak semua situs bisa dipercaya Anda harus bisa memilah-milah situs yang benar-benar menyediakan jasa dalam menjual Rumah murah di Jakarta Utara.

BOSCH Rajanya Suku Cadang Berkualitas



Kenangan apa yang paling membekas di kala kecil?

Bagi saya yang selalu diantar jemput sekolah oleh Mama ialah saat kendaraan kami mogok dan kemudian terlambat masuk sekolah. Bukan hanya sekali dua kali, sering kali hal ini terjadi. Maklum saja, kendaraan kami di tahun 1996 hinggal awal 2000-an waktu itu hanyalah motor bebek butut.

14 November 2017

Keuntungan Sewa Apartemen via Jendela360


Semalam Mas Bos (suami) bercerita tentang salah seorang temannya yang resign dari tempat kerjanya di sini karena diterima kerja di ibukota. Saya maklum, Upah Minimum Regional (UMR) di Jakarta memang lebih tinggi daripada di Sidoarjo, belum lagi uang makan dan biaya transportasi juga ditanggung perusahaan barunya. Yang saya pikirkan, dia bakal tinggal di mana? Kasihan jikalau mendapat tempat tinggal yang lokasinya jauh dari tempat kerja. Tahu sendiri lah bagaimana kondisi Jakarta, begitu padat dan selalu macet.

11 November 2017

Cara Mendapat Buku / Novel Gratis dari Internet


Assalamualaikum…

Hola, sedang apa? Senggang?
Kalau senggang begini selain blogwalking, apa yang kalian lakukan?

Kalau saya…berburu gratisan, haha. Hal ini sudah sejak lama saya lakukan, tapi beberapa tahun ke belakang ini sempat vakum karena saya juga jarang sekali jelajah internet. Pernah juga kiat mendapat barang gratis saya tulis di blog sebelumnya. Bukan yang ini, blognya sudah saya tutup sebab namanya mengungkit luka hati. Yang kenal lama dengan saya pasti tahu. Hahaha…

10 November 2017

09 November 2017

Ingin Memiliki Taman Minimalis? Lakukan 7 Langkah Ini!



Memiliki taman merupakan salah satu kebutuhan bagi pemilik rumah. Selain menambah keindahan, taman juga dapat memberikan nuansa sejuk di rumah. Namun, seringkali pemilik rumah merasa kerepotan untuk mengurus taman. Apabila Anda salah satunya, cobalah untuk menggunakan konsep taman minimalis. Taman jenis ini tidaklah membutuhkan perawatan yang rumit.

08 November 2017

Makanan Tambahan Ibu Hamil dari Puskesmas




Assalamualaikum …

Holaaa… Sudah lebih dari seminggu sejak acara Sosialisasi PPIA yang diadakan Puskesmas Krian di kantor Kelurahan Kemasan, Krian, Kabupaten Sidoarjo. Dari acara tersebut, saya mendapat makanan tambahan ibu hamil berupa biskuit lapis (sandwich) untuk 6 hari. Pembagian biskuit ini gratis, sebab masuk program Dinas Kesehatan untuk perbaikan gizi ibu hamil demi menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI).

07 November 2017

Ketika Bidan Menghadiri Acara Bidan:: Sosialisasi Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Anak (PPIA) pada Ibu Hamil (bagian 2)



Setelah kekecewaan pada pemeriksaan kehamilan yang telah saya kisahkan pada postingan sebelumnya (baca link ini), saya duduk di kursi yang disediakan kantor kelurahan. Hari semakin siang. Jam menunjukkan angka 11. Para panitia yakni bidan-bidan Puskesmas Krian lalu meminta para ibu hamil untuk duduk manis mendengar sosialisasi yang akan diberikan. Saya berharap semoga sosialisasi yang diberikan tidak mengecewakan dan dapat dipahami oleh para ibu hamil yang datang. Kegiatan ini penting, materi yang disampaikan pun harus diberikan sebaik-baiknya. Percuma kan bila yang datang tidak memahami apa yang disampaikan?

02 November 2017

Alasan Kapal Api Jelas Lebih Enak



Suasana 2 minggu lalu di rumah ini masih terasa. Begitu hangat, riuh oleh gelak tawa sambil berbagi kisah antara dua keluarga. Ada Mama, Abi dan Shasa –si keponakan saya tersayang--, yang datang ke rumah ini. Beserta Mamih (mamanya suami) dan Ayah. Kelimanya berangkat dari Pasuruan kompak menengok anak, menantu dan calon cucunya yang ada dalam kandungan saya ini.

01 November 2017

Ketika Kehamilan Bidan Diperiksa Bidan:: Sosialisasi Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Anak (PPIA) pada Ibu Hamil (bagian 1)



Selasa lalu (31 Oktober 2017) untuk pertama kalinya saya datang ke acara khusus ibu hamil di Kelurahan Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Sebelumnya memang didata siapa saja ibu hamil di wilayah tempat tinggal saya ini dan diundang untuk pemeriksaan darah secara gratis. Woro-woronya seperti itu. Jadi jam setengah 8 pagi saat Mas Boz (suami) baru pulang kerja lepas jaga malam, saya memintanya mengantar ke kantor kelurahan. Saya pikir hanya sebentar, diambil darah saja lalu pulang. Ternyata ada sosialisasinya segala dan acara diisi oleh bidan-bidan Puskesmas Krian. Lalu saya minta Mas Boz untuk pulang dan beristirahat sementara saya berkumpul bersama para ibu hamil.

30 Oktober 2017

Cara Mengurus Kesalahan Nama dan Alamat pada Kartu BPJS Kesehatan



Assalamualaikum, selamat siang ^^

Saya baru saja pulang dari kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Ada kesalahan nama dan alamat pada kartu BPJS saya dan Mas Boz (suami). Padahal saat pengurusan kartu BPJS di kantor Mas Boz, saya sudah melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru dengan alamat Krian, sesuai alamat kami usai menikah. Tetapi pada saat selesai dicetak, yang tertera malah alamat kami masing-masing di kota asal kami, Pasuruan. Lalu pada nama, ada kesalahan huruf pada pengetikan nama kami berdua.

27 Oktober 2017

Mudahnya Pilih Paket Wisata secara Online di JadiPergi.com




Pegunungan, pantai, bukit, laut, taman … Sudah lama saya memimpikan plesir. Selain untuk refreshing, jalan-jalan adalah kegiatan yang menyenangkan karena menambah pengalaman dan bisa ‘cuci mata’. Sayangnya kalau sudah hamil 8 bulan begini, tujuan berwisata tak bisa jauh-jauh. Hanya bisa pilih obyek yang dekat, bisa hemat waktu dan budget tetapi tetap menyenangkan.


Tidak Ada Kata “Sebal” dengan Layanan Garda Oto Digital



Din nyerempetin mobil lagi,” itu isi pesan via whatsapp dari Mama semalam.

Saya balas dengan bergumam, “Aduh ... tahu begitu dulu ambil asuransi mobil, ya Ma.

Terlanjur. Mama kira bakal aman. Adikmu itu kan sudah mahir menyetir.”

Namanya musibah tidak mengenal mahir atau amatir…


25 Oktober 2017

Pengalaman Jual Beli Online Pakai J&T Express



Bicara soal jual beli online, saya adalah salah satu pelaku bisnis ini sejak setahun lalu. Sebagai salah satu reseller tas, dompet, kacamata, jam tangan serta aksesoris impor merek #JimsHoney, saya berusaha selalu amanah dan tidak ingin membuat pembeli menunggu terlalu lama untuk bertemu dengan barang pesanannya. Untuk itulah saya merekomendasikan memakai jasa pengiriman J&T (saya lebih suka menuliskan: JnT, lebih mudah mengetik di keypad ponsel saya) pada para pembeli. Jadi setelah pembeli transfer sesuai harga barang dan ongkos kirim, sprinter (saya memanggilnya Mas Kurir) J&T

24 Oktober 2017

Info Apartemen Dijual Di Jakarta Selatan Untuk Investasi



Apartemen memang menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan karena semakin majunya zaman, semakin banyak orang yang memilih menyewa ataupun membeli apartemen daripada menyewa kos-kosan. Apartemen dijual di Jakarta Selatan juga sudah banyak karena banyak pengembang yang membuat apartemen dengan banyak sekali tipe yang bisa dipilih oleh penyewa. Dalam memilih apartemen juga hampir sama dalam mencari rumah, karena dengan begitu Anda akan bisa memiliki apartemen yang memiliki banyak fasilitas dengan harga yang terjangkau dan tentunya Anda tidak akan kecewa pada kemudian hari.

Ubah Kebiasaan Doyan Belanja Menjadi Punya Tabungan Serbaguna Berhadiah Milyaran Rupiah



Yay! Besok lusa sudah tanggal 25, waktunya Ayah gajian! Pantas saja dari tadi Ibun sibuk membuat daftar belanjaan. Kebiasaan wanita yang sebulan lagi melahirkan saya ini adalah belanja bulanan di minimarket setelah hasil keringat Ayah dibawanya semua. Alasannya agar lebih ringkas, jadi tidak perlu lagi bolak-balik ke toko bila ada kekurangan kebutuhan dapur atau rumah tangga. Padahal bila sampai salah membuat list, malah membuat anggaran belanja membengkak.

23 Oktober 2017

Rahasia Kamar Nyaman tanpa Membuat Tagihan Listrik Membengkak


“Huft!”

Saya kembali menghidupkan kipas angin. Bukan siang ini saja kepanasan, tiap waktu rasanya badan gerah. Pagi – siang – malam, saya bahkan menyiram tubuh hingga 5 kali sehari. Mitos pelarang ibu hamil mandi setelah magrib, saya langgar. Daripada merasa tidak nyaman dan malah emosi, tidak baik juga bagi perkembangan janin yang memasuki usia 8 bulan ini.

20 Oktober 2017

19 Oktober 2017

18 Oktober 2017

Bisnis CNI Kian Laris dengan i-Plan 2017



Siapa yang tidak mengenal CNI? Bisnis ini dikenal dengan image-nya sebagai bisnis Multi Level Marketing (MLM) lokal terdepan dan terbesar di Indonesia. Besutan dari PT Citra Nusa Insan Cemerlang ini memang asli dirintis oleh anak negeri kita yang salah satunya bernama Abrian Natan pada I Oktober 1986 di Bandung, dengan produk pertama yang dijual yakni Sun Chlorella A dari Jepang. Kini eksistensinya tidak perlu diragukan lagi.

Kepribadian Penyuka Warna Hitam


Hitam itu netral, bisa dipadu-padankan dengan warna apapun.

Pakai hitam? Siapa takut!

Saya masih ingat dengan salah satu cuplikan iklan shampo zaman saya masih sekolah. Penyuka pakaian hitam diperuntukkan mereka yang bebas ketombe. Pakaian hitam kadang juga dikonotasikan negatif, para maling! Atau ninja yang dulu suka ngincar rumah-rumah orang kaya dan merampas hartanya. Atau mengartikan warna kesukaan setan, lambang kejahatan. Yah, lebih banyak pengertian buruk lah.

14 Oktober 2017

Toko Modern FASTPAY Solusi Belanja Online Tanpa Transfer


Tugas seorang suami adalah pencari nafkah bagi keluarganya. Namun di era kini banyak juga para istri yang ikut bekerja. Alasan utamanya membantu perekonomian keluarga, selain itu juga agar punya uang sendiri agar tak terlalu bergantung pada suami. Alasan kedua inilah yang mendasari saya untuk bisa menghasilkan uang atas usaha sendiri. Karena tak boleh bekerja di luar rumah, saya memutar otak bagaimana caranya berkarya tanpa meninggalkan tugas sebagai seorang istri dan patuh aturan suami.

Cara Menjadi Istri yang Baik



Wanita mana sih yang tidak ingin menjadi seorang istri yang baik? Saya rasa cita-cita menjadi istri yang baik dan kemudian menjadi ibu yang mampu membesarkan dan mengasuh sang buah hati tak hanya menjadi milik saya, tetapi semua wanita di dunia. Istri sebagai wanita di sisi kepala keluarga sejatinya turut memegang peran teramat penting dalam keutuhan dan keharmonisan rumah tangga. Jadi, amatlah salah apabila banyak persepsi yang meremehkan peran seorang istri, hanya dianggap untuk masak-macak-manak.

Pencegahan Toksoplasma dengan Cuci Tangan




Parasit penyebab toksoplasma memang menghantui para penyayang hewan. Bukan hanya pada kucing, pada unggas pun parasit ini banyak ditemukan. Jadi, salah kaprah bila toksoplasma identik dengan kucing. Dan saya rasa, ada tidaknya parasit tersebut tergantung kepada bagaimana cara pemeliharanya. Sedari Mama kecil, juga sudah berkawan dengan kucing. Bahkan saat beliau hamil dan melahirkan saya dan adik saya, para kucing selalu menemani hari-harinya. Nyatanya saya dan Adik terlahir sempurna, tanpa cela. Padahal, mitos kemandulan, keguguran bahkan cacat janin begitu melekat pada pecinta kucing.

10 Oktober 2017

Cuci Tangan Wajib Pakai Sabun


Saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) zaman kuliah dulu, salah satu program kelompok saya adalah mengajarkan cuci tangan pada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Cuci tangan memang mudah, tapi pada kenyataannya banyak yang melalaikannya karena terlalu menganggapnya sepele. Cuci tangan tidak hanya sekedar membersihkan kotoran, tapi juga membunuh kuman penyakit. Dengan rutin cuci tangan, maka tubuh akan terhindar dari penyakit mengingat tangan merupakan media bagi kuman untuk masuk ke dalam tubuh kita.

09 Oktober 2017

Cara Tepat Minum Susu bagi Ibu Hamil




Masa hamil ialah masa yang sangat sensitif. Karena terjadi perubahan hormon, kadangkala ibu hamil merasa mual dan muntah. Nafsu makan jadi menurun, padahal kebutuhan nutrisi selagi hamil meningkat. Untuk itulah minum susu menjadi salah satu jawaban penanganan masalah ini. Mengapa? Sebab selain enak, cara mengkonsumsinya pun mudah, tinggal diminum. Setidaknya ada nutrisi yang masuk dan mudah diserap tubuh.

07 Oktober 2017

Pantangan Ibu Hamil Menurut Adat Jawa




Jadi kapan nih kita belanja?” kemarin sore tiba-tiba Mas Boz, julukan bagi suami saya, melontarkan pertanyaan tersebut.
Belanja apaan?
Baju-bajunya ‘dedek’ …” jawabnya bersemangat.
Saya diam sejenak, lalu berujar, “Bulan depan aja deh. Sekalian langsung dicuci dan di-pack dalam tas. Jadi sewaktu-waktu butuh bisa langsung dibawa.

Usia kandungan saya sudah lebih dari 7 bulan. Namun untuk menyiapkan segala hal bagi sang jabang bayi, saya masih khawatir. Katanya gak ilok kalau sudah siap-siap sebelum waktunya, takut terjadi sesuatu pada kandungan ibu. Tapi banyak juga yang menyarankan setelah 7 bulan bolehlah membeli segala keperluan si ‘dedek’ bayi. Agar tidak repot saat lahiran nanti dan ibu bisa fokus dalam usaha mengejan.

06 Oktober 2017

05 Oktober 2017

Konsumsi Ayam dan Telur agar Anak Sehat nan Cerdas




SRENG!

Setiap memulai hari, terdengar suara ‘perang’ antara minyak dan bahan pangan di dapur. Tidak hanya pagi sih, siang dan malam, pokoknya di jam sebelum makan, Mama selalu memasak. Alasannya agar makanan yang disajikan rasanya enak, fresh from the frying pan katanya. Selalu ada telur mata sapi dan ayam goreng sebagai menu wajib. Telurnya untuk Shasa, keponakan saya. Sedangkan ayam gorengnya untuk Upin Ipin, eh untuk ayahnya Shasa, yakni adik saya.

03 Oktober 2017

Perbandingan antara Folamil Genio dan Vitamin Kehamilan Lainnya


www.kata-artha.com --

Akhirnya ... tulisan ini tayang juga. Setelah menulis tentang tempat USG murah di Sidoarjo banyak yang tanya nih tentang suplemen vitamin yang saya konsumsi: FOLAMIL GENIO dan FOLAMIL GOLD yang bisa dibaca di link ini. Selama pemeriksaan kehamilan di bidan, walau saya sudah bilang kalau sudah punya vitamin sendiri, tetap saja diberi vitamin kehamilan. Karena itulah saya jadi membanding-bandingk

Isi Folamil Genio dan Folamil Gold yang Terbaik untuk Kehamilan




Hai hai…

Janin dalam kandungan saya kini sudah lebih dari 30 minggu. Wow! Rasanya waktu cepat berlalu, tahu-tahu sudah sebesar ini perutnya. Hihi.

Hamil anak pertama ini membuat saya deg-deg an. Banyak pertanyaan yang terlintas, “Vitaminnya cukup gak ya? Kurang apalagi? Kalsium dari susu perlu ditambah lagi atau gak, ya… Hmmm… Kalau makan ini apa vitamin mineralnya terserap baik?

30 September 2017

Pentingnya Mengerti Thayyib Halal Haram





DUAR!

Suara petasan bergema memekakkan telinga. Hanya sekali. Lalu tampak kilauan sinar indah di gelapnya langit malam, kembang api. Setelahnya terdengar lantunan shalawat yang mengiringi langkah para pemuda desa tempat tinggal saya. Dengan ditemani nyala obor, mereka riuh berkeliling desa seraya mengumandangkan takbir. Allahu akbar! Itulah perayaan menyambut Tahun Baru Islam beberapa waktu lalu.

29 September 2017

Menjadi Perempuan Sehat dan Hebat dengan Skrining Kanker Serviks



“Apa saya bisa sembuh? Kira-kira bisa hidup berapa lama lagi?”

Pertanyaan terlontar dari salah satu pasien berusia senja. Sebut saja namanya Bu Siti, penderita kanker serviks stadium lanjut. Berusaha menguatkan hati, saya menjawab bahwa dengan semangat kuat tentu bisa sembuh dan hidup lebih lama lagi. Mungkin sedikit berbohong, tapi ternyata cukup menghiburnya.

26 September 2017

Bijak Memilih Produk Asuransi


Akhir-akhir ini perut Ibun, sapaan untuk Ibunda, mulai terasa kencang-kencang karena saya. Tidak heran, usia saya sudah 7 bulan lebih dalam kandungannya. Sekitar 2 bulan lagi saya akan bisa menatap indahnya dunia. Berharap bisa lahir secara normal dengan selamat, lalu segera merasakan kolostrum dari Air Susu Ibu (ASI). Semoga juga Ibun bisa kuat dan semangat dalam mengejan, agar kami berdua bisa saling bertatapan dan berpelukan setelah proses kelahiran usai.

20 September 2017

Perkembangan Industri Asuransi Jiwa di Indonesia


Suatu saat pasti kan datang

Saat-saat paling menakutkan

Sang malaikat pencabut nyawa

Kan merenggut ruhmu dari badan

Tak seorang pun yang akan dapat

Menolongmu dari kematian

Juga hartamu tak akan mampu

Menebusmu dari kematian

Kematian -- rhoma_irama

17 September 2017

Konferensi Ayah Bunda Platinum Surabaya Ajang Siapkan dan Dukung Kecerdasan Multitalenta si Kecil


www.kata-artha.com --- Sebagai pasangan suami istri yang baru menjalani bahtera rumah tangga, saya dan Mas Boz, sapaan akrab suami, sering berandai-andai tentang keturunan kami nantinya.

Ingin punya berapa anak?” tanya saya.
 Dua ajah, cukup.”
 Saya cemberut. “Maunya tiga, yang pintar semua dan punya banyak piala!
 Mas Boz tertawa. Ujarnya, “Masalah piala, beli saja di toko kan banyak. Jangan terlalu ‘menekan’ anak, kasihan.
 Tapi maunya anak-anak multitalenta sepertiku!
 Yang pintar nyanyi tapi sumbang? Hobi masak tapi hasilnya aneh-aneh dan kurang enak? Beli mesin jahit tapi masih membayangkan bisa njahit, tidak juga dipraktekkan?” Mas Boz terbahak-bahak.

24 Agustus 2017

Infused Water untuk Menaikkan Kadar Hemoglobin


Sewaktu periksa kehamilan beberapa minggu kemarin, saya sekalian cek hemoglobin (Hb). Hasilnya… miris. Kurang dari 9 gr %. Alarm bahaya, nih. Takutnya waktu persalinan nanti kenapa-kenapa. Takut kuat kurang mngejan atau malah perdarahan pasca persalinan. Hmmm… sedih.

Sejak kuliah, kadar Hb saya memang rendah, sekitar 9 sampai 10gr%. Padahal untuk wanita, normalnya adalah 11gr%. Saya sudah berusaha memperbaikinya dengan rutin mengkonsumsi sayur-sayuran yang mengandung zat besi semacam sawi, bayam, brokoli dan masih banyak lagi. Suplemen tambah darah seperti sangobion, yang mengandung Fe atau zat besi tinggi memang tidak saya konsumsi sebab tidak menyukai efek sampingnya; buang air besar kurang lancar dan warnanya hitam. Apalagi minuman yang katanya mengandung sari buah jeruk dan vitamin C 1000 mg, selain harganya yang lumayan mahal, rasa asamnya tidak terlalu saya suka.

22 Agustus 2017

Kisah Bekas SC yang Melahirkan Normal


Assalamualaikum ...

Saya lagi santai-santai di rumah, nih. Iyah, sejak persiapan nikah udah gak kerja lagi.  Tapi masih sering mimpi nolong persalinan seperti semasa dinas :D Mungkin kangen kerja, wajar lah. Dulu workaholic bingitz, sering nerus dinas dan jarang ambil libur. Sekalinya libur bisa hampir seminggu, hihi. Jangan dicontoh ya.

Semasa kerja, pasiennya aneh-aneh :D Bukaaan... Bukan perangainya yang aneh, akan tetapi kasus yang muncul di luar ekspektasi. Maunya dinas dengan nyaman dan tenang, faktanya degdegser mulu >.< Yaiyalah wong kerjanya di rumah sakit, pastinya jarang yang kasus normal :D

18 Agustus 2017

Amalan Agar Doa Dikabulkan

www.kata-artha.com ---


Bagaimana sih agar doa lekas dikabulkan?

Secara garis besar, agar doa dikabulkan ialah harus yakin dulu kalau akan dipenuhi. Allah berfirman"Aku akan mengikuti persangkaan hamba-Ku kepadaKu. Dan Aku selalu menyertainya apabila ia berdo'a kepadaKu." (Hr. Bukhari dan Muslim).

Dan jika kamu memohon kepada Allah 'Azza Wa Jalla, wahai manusia, mohonlah langsung ke hadirat-Nya dengan keyakinan yang penuh bahwa do'amu akan dikabulkan, karena Allah tidak mengabulkan do'a hambaNya yang keluar dari hati yang lalai. (Hr. Ahmad)

16 Agustus 2017

Arti Garis Tangan Simian Line

www.kata-artha.com --- tulisan lama yang sudah beredar di kaskus ^^


Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, dan saya rasa semuanya aneh. Tidak ada yang berjalan semulus orang lain. Ibaratnya, hidup orang lain itu seperti ketika melaju di jalan tol, sedangkan saya di jalan tikus. Tujuannya sama, hanya saja waktu tempuh dan area yang dilalui sangatlah berbeda.

Alhamdulillah… setelah menikah, sekarang saya merasa hidup jauh lebih berwarna. Dulu sempat pesimis dan bahkan hampir bunuh diri, beruntung saat itu ada motivasi hidup. Tapi yah itu masa lalu. Terkadang saya bersyukur memiliki garis tangan seperti ini. Bak sosok yang jauh lebih ‘kuat’ dari orang lain, garis tangan ini memiliki ‘jalur hidup’ yang fantastis dan dramatis.

Apa yang salah dengan diri saya ya?

12 Agustus 2017

Rumpiin Ngidam Bareng Dude Harlino

www.kata-artha.com -----



Kalau ditanya, “
Selama hamil, udah ngidam apa saja?” saya hanya bisa senyum. Gimana mau ngidam, belum minta ajah langsung keturutan. Semasa hamil ini saya hanya ingin makan buah dan sayur, terutama nangka dan gado-gado. Keduanya mudah dijumpai dan sering dibeli. Untuk ngidam yang aneh-aneh, Alhamdulillah tidak pernah. Kan saya neriman, bukan sosok yang neko-neko. Sungguh beruntung jadi suami saya, gak banyak permintaan dan tuntutan. Haha.

 

Padahal bila ngidam boleh milih, saya ngidam naik pesawat ke Jepang aja. *modus* Pernah sih iseng bilang ke sepupu, “Misalnya ngidam mangga muda yang di atas pohon punya orang, Mas Husein mau ambilin gak, ya?” Eh belum 5 menit, sepupu berhenti di bawah pohon mangga berbuah lebat depan apotek, lalu dia izin ke yang punya pohon untuk minta mangga mudanya. Lha? Iseng-iseng ngucap berhadiah pencit. Ngidamnya batal.

10 Agustus 2017

Tempat USG Kandungan Murah di Sidoarjo






“Ini cewek apa cowok?”

Pertanyaan itu selalu terlontar ketika bertemu mereka yang mengetahui kalau saya hamil. Sampai  kemarin siang, saya masih tersenyum karena memang belum tahu. Nah kalau sekarang bisa jawab, “InshaAllah cowok, danteng dan mancung.” Mohon doanya si janin yang sudah aktif bergerak ini sehat selalu, sempurna dan bisa lahir dengan selamat, yah. Aamiin.

Bila ada yang mengikuti potret dan kisah akun instagram @artha.amalia, pasti tahu kalau saya baru pertama kali melakukan pemeriksaan kandungan via ultrasonografi (USG) saat usia kandungan 10 minggu. Sengaja… Jadi sebulan terlambat menstruasi, saya hanya uji testpack biasa. Begitu hasilnya bergaris dua, saya tahan-tahan agar tidak periksa ke bidan. Lha gimana wong saya sendiri juga bidan. Nantinya hanya dianjurkan minum vitamin juga banyak istirahat setelah tes kencing diulang dan yakin benar-benar positif.

09 Agustus 2017

Liwetan ala Ibu Hamil Minim Pengalaman



DRRRT…!

Kemarin siang, ponsel saya bergetar. Agak malas membuka pesan yang ada, mengingat saat itu sedang enak rebahan di depan televisi. Paling juga chat grup, kadang yang dibahas gak nyambung dengan pemikiran saya. Jadi lebih banyak sekedar baca tanpa respon. Namun rupanya kali ini berbeda, karena saya jadi topik bahasan di grup whatsapp keluarganya suami.

Nek onok gerhono, opo Artha gak dibancaki sego liwet?” sebuah teks yang artinya ‘kalau ada gerhana, apakah saya tidak dibuatkan nasi liwet untuk selamatan?’ membelalakkan mata.

Nasi liwet?

04 Agustus 2017

Menjadi Terbaik untuk yang Teristimewa dengan PPEJ2017SBY



 


Alhamdulillah. Telah 5 bulan saya menikah, dan selama itu pula menjadi calon ibu. Kalau para calon ibu lainnya merasakan mual muntah letih lesu di awal kehamilan, tidak begitu yang terjadi pada saya. Semuanya berjalan dengan baik, tanpa keluhan sama sekali. Di bulan pertama menikah, saya yang mestinya mendapat mens ternyata terlambat mens dan positif hamil. Syukurlah, kini usia kandungan menginjak 21 minggu. 

Yang aneh, saya justru tidak tenang. Oleh karena tanpa keluhan kehamilan, jadi cemas sendiri. Normalkah kondisi saya? Apakah janin dalam rahim ini juga baik-baik saja seperti kondisi fisik luar saya? Hasil pemeriksaan lewat ultrasonografi (USG) sih kata dr. Linda, SpOG, normal. Bahkan dokter pemeriksa saya tersebut mengatakan ketuban janin cukup dan detak jantungnya baik.

19 Maret 2017

Cerdas Belanja dengan Priceza

"Duhai senangnya pengantin baru...
Duduk bersanding bersenda gurau..."

Selama seminggu ini, cuplikan lagu tersebut mengalun merdu. Iyah memang senang sekali jadi pengantin baru. Sekaligus letih, duduk-berdiri-duduk-berdiri temui tamu yang mengucapkan "selamat" berhari-hari. Pun berpusing ria untuk siapkan kehidupan selanjutnya. Apalagi usai nikah, saya wajib pindah ke rumah baru, hidup berdua dengan suami.

Rumah kami masih kosong melompong. Sedangkan jeda waktu antara usai akad nikah dengan resepsi ialah seminggu. Usai resepsi yang berlangsung kemarin, esok suami harus kembali kerja dan mau tak mau hari ini kami segera menempati rumah baru.

Nah bagaimana caranya memenuhi rumah yang kosong dengan aneka barang keperluan sehari-hari secara kilat? Padahal budget kami terbatas, otomatis belanja tak boleh asal. Harus tepat kebutuhan, harga wajar dan murah, pun kalau bisa ada bonus atau diskon khusus. Kalau tak begitu, nanti 'bandar' rugi, hihi.