Categories

06 November 2020

Ciri-ciri Anda Pantas Diterima Lowongan Kerja Bank

https://karir.bca.co.id/


Semakin hari jumlah pencari kerja semakin banyak, bahkan dalam satu lowongan perusahaan besar dapat menarik 1000 pencari kerja, tak terkecuali lowongan kerja bank. Hal tersebut membuat persaingan mendapatkan pekerjaan semakin sulit, karena perusahaan akan mencari karyawan yang tepat dan terbaik. Perusahaan perbankan akan mencari calon pekerja yang memiliki soft skill memadai dan memiliki interpersonal skill.

Ketika Anda melamar lowongan kerja di bank untuk pertama kalinya, mungkin Anda akan merasa cemas, khawatir dan deg-degan dengan hasilnya. Begitu pula saat Anda memasuki tahap interview pekerjaan. Pihak perusahaan sendiri membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan penerimaan calon pekerjanya, sehingga Anda harus sabar menunggu pengumuman hasilnya.

5 Ciri Anda Pantas Diterima Lowongan Kerja Bank

Setiap perusahaan perbankan memiliki standar kriteria penerima pekerjanya sendiri. Meskipun begitu, ada beberapa ciri yang menunjukkan bahwa Anda pantas diterima lowongan kerja di bank, di antaranya sebagai berikut:

1. Memiliki Keterampilan Komunikasi yang Baik

Ketika Anda ingin melamar lowongan kerja bank, pastikan Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik. Pasalnya membangun komunikasi yang jelas dan runtut, serta dapat menyampaikan pesan dengan baik, sistematis dan dapat dimengerti merupakan hal yang penting dalam mencari kerja, terlebih jika Anda ingin kerja di bank.

Saat bekerja di bank, Anda akan terhubung dengan nasabah. Oleh sebab itu, Anda harus membangun komunikasi yang baik agar nasabah merasa nyaman saat berbincang. Untuk melatih keterampilan komunikasi yang baik, Anda dapat membiasakan diri berbicara di depan umum, forum atau saat presentasi sebelum melamar lowongan kerja Bank Indonesia.

2. Memiliki Sikap Pemimpin

Memiliki sikap pemimpin merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki saat melamar lowongan kerja bank. Keterampilan ini tidak didapatkan dengan instan, Anda memerlukan waktu untuk memberanikan diri menjadi seseorang yang percaya diri dan berani mengambil keputusan. 

Untuk membangun keterampilan dalam memimpin, Anda bisa mengikuti organisasi dan menjadi seseorang yang mampu mengarahkan anggota atau orang lain dengan sopan, baik dan benar. Sikap pemimpin yang harus Anda miliki untuk melamar lowongan kerja bank Indonesia yaitu cerdas, tegas dan teguh pendirian.

3. Mempunyai Kemampuan Manajerial

Kemampuan manajerial merupakan keterampilan dalam mengatur suatu hal tertentu, seperti mengatur jadwal, mengatur waktu, mengatur tim atau orang lain, mengatur tugas hingga mengatur diri Anda sendiri. Jika Anda memiliki keterampilan ini, Anda pantas diterima lowongan kerja bank.

Untuk mengembangkan kemampuan ini, Anda harus terbiasa bersikap disiplin dalam hal apapun. Anda juga bisa mengikuti organisasi, bergabung dengan kepanitiaan hingga bekerja sama dengan tim untuk mencapai sesuatu.

4. Senang Mempelajari Hal Baru

Perusahaan biasanya mencari seseorang yang pantang menyerah, cerdas dan senang mempelajari hal baru. Mengingat, dalam dunia kerja seringkali terjadi pembaharuan sesuai dengan materi atau perkembangan situasi pekerjaan. ketika Anda ingin melamar lowongan kerja bank, Anda harus memiliki sifat senang mempelajari hal baru.

5. Memiliki Interpersonal Skill

Interpersonal skill sangat dibutuhkan saat Anda melamar lowongan kerja Bank. Interpersonal skill dapat dibangun dengan memperbaiki kualitas dan karakter diri, seperti bersikap ramah, sopan santun, empati, dan lainnya. Dengan memiliki interpersonal skill, maka Anda akan mudah membangun kerja sama dalam tim.


Itulah 5 ciri-ciri Anda pantas menerima lowongan kerja bank. Tanpa memiliki keterampilan dan karakter yang baik, sedikit kemungkinan Anda akan diterima oleh perusahaan. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan bekerja di bank, Anda bisa melamar lowongan Bank BCA untuk fresh graduate atau berpengalaman.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top