26 Oktober 2019

Kesalahan Belajar Bahasa Inggris yang Sering Dilakukan


Pada dasarnya, ada berbagai macam cara belajar bahasa Inggris yang dapat kita lakukan.
Tak perlu secara formal atau kaku seperti di sekolah, lebih-lebih saat ini materi belajar bahasa Inggris bisa diperoleh dengan mudah secara online, bahkan kita dapat mengikuti les bahasa Inggris secara online. Jadi, belajar bahasa Inggris untuk pemula dan dewasa sudah semakin gampang.


Sayangnya, saat belajar bahasa Inggris mulai diikuti, ada beberapa penerapan metode yang keliru, seperti:


  • Fokus mempelajari grammar

Pada dasarnya, tata bahasa begitu penting untuk dikuasai, lebih-lebih ketika kita belajar bahasa Inggris. Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa dengan grammar yang sulit, sehingga banyak orang yang fokus untuk memeplajarinya hingga paham dan akhirnya mengabaikan komponen lain. padahal, hindari hanya memikirkan grammar, karena speaking tak terlalu memprioritaskan tata bahasa.


  • Tak peduli pronunciation

Tak peduli dengan pronunciation. Kesalahan yang lain ialah mengabaikan pronunciation atau pengucapan. Lantas, mengapa kita harus memperhatikan aspek tersebut? hal ini disebabkan karena pelafalan tak hanya mempengaruhi cara bicara Anda, namun untuk menangkap kosakata bahasa Inggris. bahasa Inggris memiliki banyak kata-kata yang pengucapannya sama, jika salah mengenali, kalimat yang terdengar pun memiliki makna berbeda.


  • Jarang praktik bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari

Untuk menguasai bahasa Inggris, kita harus sering mempraktekannya di kehidpan sehari-hari, jangan sampai kita hanya bisa berteori namun saat terjun ke lapangan, tidak mengetahui apa kata yang disampaikan. Mulai dari sekarang, Anda bisa mencoba berbicara dengan teman-teman menggunakan bahasa Inggris. Tak perlu malu karena semua berada dalam tahap belajar.

Jika sekarang ini Anda sedang belajar bahasa Inggris untuk pemula, salah satu les bahasa Inggris untuk pekerja yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah EF Adults. Di sini, Anda akan belajar dengan menyenangkan dan modern. EF Adults, memiliki pengajar yang profesional di bidangnya, selain itu EF Adults juga memiliki kelas-kelas yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

19 komentar:

  1. Seneng banget belajar bahasa. Apalagi yang langsung conversation.
    Soalnya dari kecil belajar grammar melulu...rasanya cape juga yaa...
    Mau iih...belajar di EF.
    Dulu waktu SMA sempet les di sana juga...

    BalasHapus
  2. Bener mba kadang kadang udah belajar giat tapi enggak berani ngomongnya..

    BalasHapus
  3. Aih ini aku banget mbaa terutama yang jarang praktek pada kehidupan sehari-hari. Aku ngerasa banget nggak pede mba buat ngomong bahasa Inggris. Tapi akan aku perbaiki deh :)

    BalasHapus
  4. Iya memang perlu adanya teman sohib yang bisa praktek sehari hari. Biar bahasa english makin lancar

    BalasHapus
  5. Pronounciation is a must thing to learn, aku awal belajar justru fokus pronounciation batu grammer mba hehehe.. thanks infonya yaaa bermanfaat banget

    BalasHapus
  6. Grammar emang bikin pusing. Tp untungnya even the native pun pas ngomong jg ga terlalu peduli dgn grammar yah 🤔

    BalasHapus
  7. Wahh, aku tuuh setuju bgt sama 3 hal ini.. Apalagi grammar, ak ga PD gegara takut salah grammar pas ngomong.. ��

    BalasHapus
  8. Sepintar apapun teorinya bahasa inggrisnya kalau gak dipraktekan buat apa ya kan

    BalasHapus
  9. Terkesan klasik ya masalah salah ngomong Inggris ini tapi tetap krusial sih kalo sampai ngomong salah trus didepan org yang ngerti pula haha

    BalasHapus
  10. Setuju banget nih Ka jarang praktek, kalo aku biasanya dengerin pronunciation-nya di film-film atau lagu-lagu Barat hehe

    BalasHapus
  11. Huhu, yang paling terakhir tuh yang sering jadi kesalahan fatal. Jarang pake. Aku dulu lumayan Bahasa Inggrisnya. Sekarang jarang pake, udah deh tenggelam. Mana gak pede pula :(

    BalasHapus
  12. bener semua emang, aku pun merasakan terutama poin ketiga karena dirumah ngga ada partner utk ngomong bahasa inggris jadi seringnya ngomong sendiri atau dari lagu aja.

    BalasHapus
  13. mestinya belajar bahasa inggris tuh harus sering praktek ya mba sayangnya aku suka ciut kalau udah ada yang komen halah belagu banget deh pake english :D

    BalasHapus
  14. Iya bener, padahal kalau mau belajar bahasa inggris langsung ngomong aja ya. Grammar sambil dipelajarin, yang penting vocabnya nambah. Pluss gak bully orang yang masih belajar bahasa inggris. Bantu koreksi tanpa mempermalukan.

    BalasHapus
  15. Bener banget mbak yang terakhir itu, gak pernah dipake bahasa inggrisnya, jadi buat apa belajar bahasa kalau ga dipake ya. aku sekarang nih kelimpungan mau bikin paper gak bisa bahasa inggris lupa semuanya blas huhuhu

    BalasHapus
  16. aku jadi mayan bisa komunikasi dengan bahasa inggris karena dulu sempet kan ya jadi sekretaris, trus bosnya kalo gak dari Eropa, Australia, USA ataupun Asia kayak India, Singapore dan China, jadi mau gak mau kan ya ngomongnya bahasa inggris meski tetep kalo nulis grammar belepotan

    BalasHapus
  17. bahasa inggris itu emang harus selalu dipake buat sehari hari ya biar ga lupa hihi, pengen banget lancar ngomonng bahasa inggris aku tu

    BalasHapus
  18. Bisa berbicara dan fasih berbicara menggunakan bahasa inggris selalu menjadi impian saya mba
    Karena bahasa Internasional

    BalasHapus
  19. ini saya alami nih. Terlalu fokus grammar jadinya takut bicara

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*