Categories

13 November 2019

Pisau Premium untuk Memasak di Dapur Sambil Tersenyum




Sebagai seorang koki keluarga, saya memiliki tanggung jawab untuk menyajikan makanan kesukaan suami dan anak setiap harinya.
Padahal sesungguhnya berada di dapur bukanlah suatu hal yang saya sukai. Sebelum menikah dulu, saya hanya kebagian tugas menyiapkan bumbu, mengupas dan memotong bahan makanan. Urusan bagaimana mencampurnya hingga menjadi sajian yang lezat menjadi tugas Mama.

Kesukaan menyiapkan bumbu, mengupas dan memotong bahan makanan berlanjut hingga kini. Bahkan lemari es saya penuh dengan bawang merah dan putih yang dikupas, potongan sayuran, hingga daging yang terpotong kecil-kecil di freezer. Hal ini kemudian memudahkan proses memasak jadi lebih cepat, mengingat saya juga punya balita yang tak bisa ditinggal lama saat saya di dapur. Sajian yang sering saya buat adalah tumisan, tinggal tumis bawang lalu masukkan sayuran, tambah gula garam, beres.

Nah untuk menyiapkan bumbu dapur, mengupas dan memotong bahan makanan, juga harus cepat saya lakukan. Saya biasanya berbelanja ke toko kelontong depan gang di pagi hari, saat si kecil masih terlelap. Lalu sesampainya di rumah langsung mengupas, memotong dan memasaknya. Pekerjaan ini harus tuntas sebelum si kecil terbangun. Telat sedikit, dia keburu menangis karena tak melihat saya di dekatnya.

Karena itulah saya kemudian menggunakan Debellin Messer Set yang terbukti memudahkan dan mempercepat pekerjaan saya di dapur. Mengupas bumbu, mengiris, memotong bahkan mencincang jadi praktis. Set pisau yang tajam ini benar-benar bisa diandalkan. Pun tampilannya cantiknya membuat aura dapur jadi lebih menyenangkan. Ya, inilah pisau premium yang membuat proses memasak di dapur bisa sambil tersenyum.

Debellin Messet Set ini memiliki 4 pisau dengan fungsi masing-masing. Kalau dulu di rumah Mama hanya ada 1 pisau untuk semua hal, ternyata hal tersebut salah besar. Pisau untuk mengupas bumbu itu ada sendiri. Pun pisau untuk memotong, mencincang bahkan memotong daging. Ah ya... memotong daging perlu pisau yang khusus agar tidak berisik karena harus dipukul-pukul dengan palu agar tulang juga bisa sekalian terpotong.

Debellin Messer Set terdiri dari:
- Paring Knife : pisah kecil serba guna untuk mengupas bumbu dapur dan aneka buah
- Cleaver Knife : golok daging
- Chef Knife : pisau panjang untuk mengiris dan memotong bahan makanan
- Santoku Knife: pisau ala Jepang yang bisa mencincang bahan makanan dan membuat potongan menjadi halus sesuai selera.

Keunggulan Debellin Messer Set yang merupakan pisau premium ini adalah gagangnya yang nyaman digenggam karena terbuat dari kayu Pakkawood yang elegan. Terasa ringan namun tidak membuat tangan mudah tergelincir sehingga menggunakan knife set ini jadi lebih nyaman. Selain itu mata pisau terbuat dari German Steel sehingga tajam luar biasa. Uniknya lagi pisau ini tak perlu diasah dan juga anti karat.


Paring Knife
Set pisau cantik dari Debellin Premium Cookware yang paling saya suka adalah Messer Paring Knife 3.5 Inch-nya. Ini pisau serba guna berkelas premium karena pakai bahan German Steel loh. Soal ketajaman jangan ditanya lagi, luar biasa! Apalagi pegangannya nyaman dan tampilannya cantik, karena terbuat dari kayu pakkawood yang elegant dan berbobot.


Sekarang kan musim mangga. Kupas mangga jadi mudah! Pun bisa dipakai untuk kupas aneka bumbu masak di dapur. Asyik banget, ketajamannya membuat pekerjaan di dapur jadi lebih cepat, masakpun gak butuh waktu lama.


Cleaver Knife
Saya suka menonton acara masak di TV. Paling deg-degan dan penasaran dengan bagaimana cara para chef memotong-motong daging. Sebab dulu saya sebal, iris-iris daging apalagi yg ada uratnya, susah banget!


Itu dulu sih sebelum saya punya Messer Cleaver Knife 7 Inch dari Debellin Premium Cookware. Ini juga pisau yg dipakai para chef, loh. Pisau golok berkelas premium ini didesain kuat dan tahan lama. Praktisnya tidak perlu sering diasah karena selalu tajam, serta tidak akan mudah bergerigi atau pecah.

Ajaibnya walau bisa untuk memotong daging dan tulang, beratnya ringan loh. Cara pakainya pun cukup menggunakan bobot si golok dan sedikit tenaga lalu biarkan golok Messer ini membantu pekerjaan kita. Potong-potong daging, mau daging ayam, sapi, kambing dan daging lainnya jadi lebih mudah. Yg bikin aman, pada bagian genggaman tangan sangat solid tidak licin. Jadi tidak akan tergelincir.


Chef Knife
Memasak itu tak lepas dari kegiatan mengiris, chopping dan membelah bahan makanan. Karena dipakai sehari-hari, maunya yg awet dan tak mudah berkarat pun bergerigi. Ini semua tidak lagi mimpi karena sudah ada Messer Chef Knife 8 Inch dari Debellin. 




Pisaunya tajam luar biasa. Ketebalannya pun merata. Hal ini memudahkan untuk mengiris, chopping, membelah lebih cepat dengan hasil yg akurat. Tebal tipisnya bisa sesuai keinginan. Asyiknya lagi tidak mudah pecah di ujungnya.
Tak hanya kegunaannya yg luar biasa, tampilannya juga cantik. Memiliki handle custom kayu yg terbuat dari kayu pakkawood lalu diapit dengan 2 tambahan gagang stainless steel, membuat sang pisau jadi makin elegant dan berbobot. Memasak jadi hal yg semakin berkesan nan menyenangkan.
Eits siapa bilang pisau ini hanya dimiliki para chef? Buuibuu juga bisa memilikinya dengan memesannya sekarang.


Santoku Knife
Siapa yg suka segala berbau Jepang? Sudah punya pisau serba guna ala Jepang, belum? Ini salah satu Knife set dari Debellin Premium Cookware loh. Namanya Messer Santoku Knife 7 Inch. Fungsinya bisa untuk meringankan pekerjaan mencincang bahan makanan atau membuat potongan menjadi halus sesuai selera. Sebab pisau ini punya ketajaman yg memukau, proses mencincang menjadi lebih cepat dan hasilnya bisa dikontrol sesuai keinginan.



Pernah lihat chef yg mencincang bawang dengan cepat kan? BuuIbuu juga bisa menirunya menggunakan Santoku Knife. Rasakan pengalaman menyiapkan bahan masakan ala chef, mencincang serta memotong kecil cepat dan halus. Tak hanya itu, gagangnya yang elegan membuat atmosfer di dapur serasa di kitchen room hotel bintang 5. Terbuat dari kayu pakkawood, terlihat cantik tapi ringan dan nyaman digenggam.

Belinya di @debellin.premiumcookware. Lirik pula aneka alat masak cantik seperti spatula set, Scarlet Rouge (Fry pan 24 cm, Sauce pan 16 cm, Casserole 24 cm dan Shallow Casserole 28 cm), Lid / tutup kaca, Grill Tongs / capitan, Grill Pan, Granite Sauce Pan, black mini series dan masih banyak lagi di sana.

Harganya sepadan dengan kualitasnya yang premium. Pisau cantik ini memudahkan dan mempercepat pekerjaan di dapur. Tidak rugi memiliki Debellin Messer Set, aneka pisau untuk semua kebutuhan memasak jadi lebih menyenangkan. Yuk pesan sekarang juga. Katanya ada promo nih di instagram @debellin.premiumcookware.

14 komentar :

  1. Aku suka masak, aku suka pisau yang gede gitu enak masaknya
    apa aja gampang ngirisnya, pengalaman 6 tahun di Hongkong menyenangkan make pisau gede

    BalasHapus
  2. Wow variannya banyak yaa Mbak. Jadi tinggal pilih aja, disesuaikan dengan yang mau dipotong, hehe. Dan yang pasti awet yaa jadi ngga cepat ganti, hemat juga haha

    BalasHapus
  3. Kalo punya pisau set gitu biusa bikin semangat masak ajdi nambah 200% gak ya??? hahaha kadang2 malas masak jadi ya beli aja... tapi emang amsih sering masak sih... Jadi inget aku punya pisau cuma satu dan itu untuk semua. selalu kesulitan motong sesuatu yang besar... huhuhu ternyata memang sebenarnya ada peruntukannya sendiri yaa pisau itu

    BalasHapus
  4. Wih mantap e pisaunya kayaknya cocok nie di gunakan potong daging, soalnya untuk krperluan potong daging biasanya membutuhkan pisau yang tajam :)

    BalasHapus
  5. Wah,aku juga dulu gt,kadang sampw skr nih kerjaannya ngupas aja,yang nyampurin tetep bundaku,he he

    BalasHapus
  6. Kelihatan tajam banget itu pisau nya ya Mba.
    Kalau mau menajamkan ada alatnya kah?

    BalasHapus
  7. Ini yg aku perluin kalo bertempur d dapur mbaa dalam artian memasak karena keliatannya tajam semua

    BalasHapus
  8. Dari penampakannya aja pisaunya keliatan keren ya, satu paket pula. Berasa pengen juga deh punya pisau satu set kayak gini.

    BalasHapus
  9. Pisau ini memang komponen penting dlm memasak ya mbak, membayangkan punya Pisau gitu betapa mennyenangkannya iris iris sayur dan daging

    BalasHapus
  10. Artikelnya bermanfaat sekali. Urusan pisau memang tidak sesederhana itu, ya. Iyes, harus punya pisau dg beragam kegunaan spt yg Mbak sebutkan. Saya yg belum punya sih pisau golok, hehe. Alhasil, kalau mencincang daging emang PR banget

    BalasHapus
  11. Saya punya beberapa pisau set gini, tapi anehnya sayangggg aja klo dipake masak kwkwkwk. Cuma aku pajangin aja coba :D
    Tapi memang bener bahwa kualitas dan fungsi pisau sesuai manfaatnya sangat penting ya utk kecepatan memasak. Suka sebel juga pas ngiris bawang tapi pisaunya tumpul. Bawangnya jadi ada yg terpotong tebal gak karuan.

    BalasHapus
  12. Yang saya punya di rumah mungkin jenis Chef Knife dan Paring Knife aja. Motong daging juga pakai Chef Knife, wkwkwk.. Ya Allah, jadi pengen punya aneka pisau dapur dari Debellin Messer, biar semangat masaknya.

    BalasHapus
  13. Wah, perlu dicoba nih Mba. Saya suka bermasalah dgn pisau dapur. Dan malas pula untuk mengasahnya... hehehe

    BalasHapus
  14. Nah, satu set pisau kayak gini emanganyep pisan, mau potong apapun punya pisaunya :) dan keliatan tajem banget ni pisau ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top