13 November 2019

Pisau Premium untuk Memasak di Dapur Sambil Tersenyum




Sebagai seorang koki keluarga, saya memiliki tanggung jawab untuk menyajikan makanan kesukaan suami dan anak setiap harinya.
Padahal sesungguhnya berada di dapur bukanlah suatu hal yang saya sukai. Sebelum menikah dulu, saya hanya kebagian tugas menyiapkan bumbu, mengupas dan memotong bahan makanan. Urusan bagaimana mencampurnya hingga menjadi sajian yang lezat menjadi tugas Mama.

Kesukaan menyiapkan bumbu, mengupas dan memotong bahan makanan berlanjut hingga kini. Bahkan lemari es saya penuh dengan bawang merah dan putih yang dikupas, potongan sayuran, hingga daging yang terpotong kecil-kecil di freezer. Hal ini kemudian memudahkan proses memasak jadi lebih cepat, mengingat saya juga punya balita yang tak bisa ditinggal lama saat saya di dapur. Sajian yang sering saya buat adalah tumisan, tinggal tumis bawang lalu masukkan sayuran, tambah gula garam, beres.

Nah untuk menyiapkan bumbu dapur, mengupas dan memotong bahan makanan, juga harus cepat saya lakukan. Saya biasanya berbelanja ke toko kelontong depan gang di pagi hari, saat si kecil masih terlelap. Lalu sesampainya di rumah langsung mengupas, memotong dan memasaknya. Pekerjaan ini harus tuntas sebelum si kecil terbangun. Telat sedikit, dia keburu menangis karena tak melihat saya di dekatnya.

Karena itulah saya kemudian menggunakan Debellin Messer Set yang terbukti memudahkan dan mempercepat pekerjaan saya di dapur. Mengupas bumbu, mengiris, memotong bahkan mencincang jadi praktis. Set pisau yang tajam ini benar-benar bisa diandalkan. Pun tampilannya cantiknya membuat aura dapur jadi lebih menyenangkan. Ya, inilah pisau premium yang membuat proses memasak di dapur bisa sambil tersenyum.

Debellin Messet Set ini memiliki 4 pisau dengan fungsi masing-masing. Kalau dulu di rumah Mama hanya ada 1 pisau untuk semua hal, ternyata hal tersebut salah besar. Pisau untuk mengupas bumbu itu ada sendiri. Pun pisau untuk memotong, mencincang bahkan memotong daging. Ah ya... memotong daging perlu pisau yang khusus agar tidak berisik karena harus dipukul-pukul dengan palu agar tulang juga bisa sekalian terpotong.

Debellin Messer Set terdiri dari:
- Paring Knife : pisah kecil serba guna untuk mengupas bumbu dapur dan aneka buah
- Cleaver Knife : golok daging
- Chef Knife : pisau panjang untuk mengiris dan memotong bahan makanan
- Santoku Knife: pisau ala Jepang yang bisa mencincang bahan makanan dan membuat potongan menjadi halus sesuai selera.

Keunggulan Debellin Messer Set yang merupakan pisau premium ini adalah gagangnya yang nyaman digenggam karena terbuat dari kayu Pakkawood yang elegan. Terasa ringan namun tidak membuat tangan mudah tergelincir sehingga menggunakan knife set ini jadi lebih nyaman. Selain itu mata pisau terbuat dari German Steel sehingga tajam luar biasa. Uniknya lagi pisau ini tak perlu diasah dan juga anti karat.


Paring Knife
Set pisau cantik dari Debellin Premium Cookware yang paling saya suka adalah Messer Paring Knife 3.5 Inch-nya. Ini pisau serba guna berkelas premium karena pakai bahan German Steel loh. Soal ketajaman jangan ditanya lagi, luar biasa! Apalagi pegangannya nyaman dan tampilannya cantik, karena terbuat dari kayu pakkawood yang elegant dan berbobot.


Sekarang kan musim mangga. Kupas mangga jadi mudah! Pun bisa dipakai untuk kupas aneka bumbu masak di dapur. Asyik banget, ketajamannya membuat pekerjaan di dapur jadi lebih cepat, masakpun gak butuh waktu lama.


Cleaver Knife
Saya suka menonton acara masak di TV. Paling deg-degan dan penasaran dengan bagaimana cara para chef memotong-motong daging. Sebab dulu saya sebal, iris-iris daging apalagi yg ada uratnya, susah banget!


Itu dulu sih sebelum saya punya Messer Cleaver Knife 7 Inch dari Debellin Premium Cookware. Ini juga pisau yg dipakai para chef, loh. Pisau golok berkelas premium ini didesain kuat dan tahan lama. Praktisnya tidak perlu sering diasah karena selalu tajam, serta tidak akan mudah bergerigi atau pecah.

Ajaibnya walau bisa untuk memotong daging dan tulang, beratnya ringan loh. Cara pakainya pun cukup menggunakan bobot si golok dan sedikit tenaga lalu biarkan golok Messer ini membantu pekerjaan kita. Potong-potong daging, mau daging ayam, sapi, kambing dan daging lainnya jadi lebih mudah. Yg bikin aman, pada bagian genggaman tangan sangat solid tidak licin. Jadi tidak akan tergelincir.


Chef Knife
Memasak itu tak lepas dari kegiatan mengiris, chopping dan membelah bahan makanan. Karena dipakai sehari-hari, maunya yg awet dan tak mudah berkarat pun bergerigi. Ini semua tidak lagi mimpi karena sudah ada Messer Chef Knife 8 Inch dari Debellin. 




Pisaunya tajam luar biasa. Ketebalannya pun merata. Hal ini memudahkan untuk mengiris, chopping, membelah lebih cepat dengan hasil yg akurat. Tebal tipisnya bisa sesuai keinginan. Asyiknya lagi tidak mudah pecah di ujungnya.
Tak hanya kegunaannya yg luar biasa, tampilannya juga cantik. Memiliki handle custom kayu yg terbuat dari kayu pakkawood lalu diapit dengan 2 tambahan gagang stainless steel, membuat sang pisau jadi makin elegant dan berbobot. Memasak jadi hal yg semakin berkesan nan menyenangkan.
Eits siapa bilang pisau ini hanya dimiliki para chef? Buuibuu juga bisa memilikinya dengan memesannya sekarang.


Santoku Knife
Siapa yg suka segala berbau Jepang? Sudah punya pisau serba guna ala Jepang, belum? Ini salah satu Knife set dari Debellin Premium Cookware loh. Namanya Messer Santoku Knife 7 Inch. Fungsinya bisa untuk meringankan pekerjaan mencincang bahan makanan atau membuat potongan menjadi halus sesuai selera. Sebab pisau ini punya ketajaman yg memukau, proses mencincang menjadi lebih cepat dan hasilnya bisa dikontrol sesuai keinginan.



Pernah lihat chef yg mencincang bawang dengan cepat kan? BuuIbuu juga bisa menirunya menggunakan Santoku Knife. Rasakan pengalaman menyiapkan bahan masakan ala chef, mencincang serta memotong kecil cepat dan halus. Tak hanya itu, gagangnya yang elegan membuat atmosfer di dapur serasa di kitchen room hotel bintang 5. Terbuat dari kayu pakkawood, terlihat cantik tapi ringan dan nyaman digenggam.

Belinya di @debellin.premiumcookware. Lirik pula aneka alat masak cantik seperti spatula set, Scarlet Rouge (Fry pan 24 cm, Sauce pan 16 cm, Casserole 24 cm dan Shallow Casserole 28 cm), Lid / tutup kaca, Grill Tongs / capitan, Grill Pan, Granite Sauce Pan, black mini series dan masih banyak lagi di sana.

Harganya sepadan dengan kualitasnya yang premium. Pisau cantik ini memudahkan dan mempercepat pekerjaan di dapur. Tidak rugi memiliki Debellin Messer Set, aneka pisau untuk semua kebutuhan memasak jadi lebih menyenangkan. Yuk pesan sekarang juga. Katanya ada promo nih di instagram @debellin.premiumcookware.

80 komentar:

  1. pisau yang tajam tu bener2 penolong buat ibu2 ya, lebih hemat waktu kalau masak jadinya :)

    BalasHapus
  2. ternyata pisau berpengaruh ya mba sama potongan-potongan hahaha iya banget chef itu suka bikin ngiler pas motong-motongnya, jadi pengen punya pisau ini

    BalasHapus
  3. Pisaunya serem2, ya. Tapi suamiku suka nih koleksi pisau set lengkap dan berkualitas begini

    BalasHapus
  4. Kelihatan serem pisaunya gede gede ya tapi bisa bilib hati bahagia gitu ya mba pas masak. Pengen punya nih jadinya..

    BalasHapus
  5. woalah saya malah demen banget masak apalagi kalau alat baahnnya lengkap tinggal eksekusi. imipian bgt sih pisau set bgini hihi

    BalasHapus
  6. kalau pisaunya udah bagus gini, jadi gak perlu sering2 di amplas yaa.. nanti aku kasih tau mamah aku buat beli ini aah XD

    BalasHapus
  7. Pisau nya kelihatan tajam sekali ya. Sebaiknya emang punya pisau yang banyak ya buat masing2 tugas biar masak jadi lebih maksimal.

    BalasHapus
  8. Memang bagus yah pisaunya, bisa bermacam fungsi dikerjain, keren banget sih ini, makin mudah pekerjaan di dapur ya

    BalasHapus
  9. ini termasuk alat yang paling penting di dapur, akupun pisau harus lengkap. Bahkan di rumah ada beberapa pisau yang ku punya. Walau yang buat daging dipakainya jarang-jarang.

    BalasHapus
  10. Pilih pisau emamg ga bole sembarangan ya karena kita juga pakainya untuk jangka panjang 😉

    BalasHapus
  11. Aku baru tau debellin juga punya pisau. Selama ini ngincernya wook yang granit ituh.

    BalasHapus
  12. Akutu ga busa masak..hiiks~
    Jadi di dapur hanya punya 2 pisau dan sama.
    Huuhu~
    Ini belinya satu set yaa, kak?

    BalasHapus
  13. Aku suka masak, aku suka pisau yang gede gitu enak masaknya
    apa aja gampang ngirisnya, pengalaman 6 tahun di Hongkong menyenangkan make pisau gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Nyi, saya juga suka masak. Tapi kalau pakai pisau gede kudu tajam soalnya kalau tumpul pegel banget megangnya

      Hapus
  14. Oke banget koleksi pisau yang dipakai nih mba.. I love great knives

    BalasHapus
  15. Dulu aku suka beli pisau yang 1 set gini tapi sayangnya tiap ditaruh di dapur ada aja yang lenyap entah di mana itu pisau. Kalau punya yang berkualitas gini, mau aku simpen ah di tempat rahasia. 🤣

    BalasHapus
  16. Pisaunya mantuuulll ini ya Mba
    Kalo piranti dapurnya cihuy, ibu hepi, masakan jadi endolitaaa

    BalasHapus
  17. ragam produk pisau dapur dari debellin messer set lengkap sekali, buat potong daging juga lho, wah kepake banget pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang suka lupa kan ya, pas beli daging sapi atau daging ayam niatnya potong berapa eh yang diucap beda, jadi butuh pisau tajam seperti Debellin Messer Set ini

      Hapus
  18. Kerja di dapur makin rajin nih, Tha dengan pisau dapur dari Debellin Messer :)

    BalasHapus
  19. Pengen beli satu set gini mba buat di rumahku. Baru ngeuh di rumah cuma ada 1 yang bener-bener tajam pisaunya. Bisa terbantu banget ini kalau mau ada hajatan dan perlu masak-masak di rumah.

    BalasHapus
  20. Sungguh ya pemilihan pisau berperan penting dalam kelancaran proses memasak. Kalau pisaunya tajam dan bagus pasti lebih cepat. Dan mood memasak pun jadi bagus.

    BalasHapus
  21. huwow mantep nih pisaunya! bikin semangat masak2 krna punya alat pemotong yg oke punya :D

    BalasHapus
  22. Keren nih pisaunya. Belinya juga bisa secara online ya. Jadi orang desa kaya saya nih kalau mau bisa tinggal transaksi saja ya ga harus jauh ke kota

    BalasHapus
  23. Envy aku mba. Lengkapppp pisau ya buat noting bawang, motong daging, motong buah, motong sayur. Surga banget kayaknya. Pisau yg dipakai sesuai fungsinya juga awet dan lebih clean ya kalo kita food prep mingguan. Makasih rekomendasinya mba.

    BalasHapus
  24. Apa kabar saya yang cuma punya satu macam pisau? Hik. Tertarik sama yang si pisau daging. Suka gemes, pakai pisau kecil daging ga lembut2, yang ada alot

    BalasHapus
  25. Paling serem lihat pisau daging hahaha. Ukurannya juga lebih besar dan lebar ya mbak. Memang enak nih kalau punya 1 set pisau untuk memasak di dapur. Aku suka pisau yang kecil2 dan langsing buat mengiris bawang dan bumbu2 dapur atau yang sedang untuk memotong sayur2an :) TFS ya.

    BalasHapus
  26. Pantas ya mbak aku kl ngiris daging susah bgt dan ukuran nya juga ga sama ada yg tebel dan ada yg tipis. Jd musti pake pisau khusus dari Debellin Messer Set ini ya. Kalo aku pisau di dapur masih campur2 hiks, makasih infonya mbak

    BalasHapus
  27. Wiwin | Pratiwanggini.net26 November, 2019

    Memiliki serangkaian pisau yang beraneka macam sesuai dengan peruntukannya itu bikin saya makin semangat di dapur. Karena pisau-pisau tersebut amat sangat membantu ketepatan dan kecepatan irisan/potongan.

    BalasHapus
  28. pake pisau sebagus dan setajam ini, jadi berasa chef dapur sendiri ya

    BalasHapus
  29. Pisau golok tuh andalan banget. Serasa chef beneran. Aku kok naksir Santoku Knife nya. Suka perlu u cincang². TFS...

    BalasHapus
  30. Satu-satunya peralatan masak di rumah yang gak pernah dikomplen suami kalau beli lagi itu pisau. Makanya kami punya beberapa pisau yang belum dipakai hehehe. Pisau yang berkualitas bagus memang membantu banget aktivitas di dapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingin nambah koleksi pisau lagi deh saya hihihi. Saya selalu suka kalau kualitasnya premium

      Hapus
  31. Pernah baca artikel sejenis juga, dan saat itulah aku baru tercerahkan bahwa pisau pun punya beberapa varian.

    Di rumah baru punya varian Chef Knife dan Cleaver Knife.

    By the way, subway,
    Semoga event Debellin Messer set road show ke Balikpapan eui :)

    BalasHapus
  32. Waahh mupeng banget baca review pisaunya. Bener-bener premium ya mba, memudahkan banget untuk masak. Semoga nanti ada rejeki beli pisu premium ini

    BalasHapus
  33. Paling sebel aku kalo pisauku tumpul hehe
    Debellin set ini bisa jadi solusi pisauku yg dah pada tumpul:/

    BalasHapus
  34. wahh sahabat para ibu di dapur nih... apalagi bisa potong tulang juga.. kebayang tajemnya ni pisau...

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  35. Kayanya di rumah aku belum punya cleaver knife.nanti mau liat2 juga ah mana tau dapat harga promo hihihi

    BalasHapus
  36. Mau banget punya pisau ini, mba. Soalnya kliatan banget tajam dan awet nih. Duh apalagi aku suka masak

    BalasHapus
  37. Enak ya kalau pisau dapurnya lengkap banget kaya begini, mau motong apa aja jadi gampang banget apalagi kalau pisaunya tajam

    BalasHapus
  38. Aduh, keren banget pisaunya... Jadi pengen juga punya satu set... Cek instagramnya ah...

    BalasHapus
  39. Yuk kak artha kite ngerujak, haha. Warna mangga nya deuh cakep banget itu mana seneng banget ngupasnya pakai pisau premium yang bikin anti repot

    BalasHapus
  40. Wah lengkaaap pisaunya, untuk segala fungsi tersedia. Debellin Messer Set bisa nih dipunyai. Cuss kepoin IG nya kalau gitu

    BalasHapus
  41. Hanya bisa dibeli online di IG itu aja kah mbak? Atau mereka juga memiliki toko offline?
    Pisaunya sepaket lengkap gtu yaaa, makin bikin semangat buat ibu2 masak makanan enak di rumah nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang suka dengan pisau2 gtu biasnaya suamiku, dia lbh suka eksperimen di daur drpd aku wkwkwk. Bulan depan ngadoin suami hadiah ultah pisau ini bis ajg kali ya sekalian ngodein spy dimasakin wkwkwk

      Hapus
  42. Duuh...paling sebel klo mau iris-iris eh, pisau tumpul ya Mbak. Produk ini recomended deh.

    BalasHapus
  43. Ini aku emang suka sebel mbak kalau lagi masak dan pisau tumpul jd motongnya dengan penuh tenaga.. jd mau cb deh product Debellin Messer Set ini

    BalasHapus
  44. Di rumah itu ada pisau beberapa, tapi bentuknya sama. Asumsinya sih gunanya juga 1 jenis aja kan. Buat ngupas-ngupas bumbu dan sebagainya. Dan emakku kadang pkenya juga buat motong daging. Dan emang betul kadang pake digetok pake apa gitu.

    Kayaknya perlu dikenalin sama set pisau debellin premium lah ya, Mbak. Hehehe

    BalasHapus
  45. Aku juga gitu, Karena suka masak. jadi pisau itu penting banget. Apalagi kalau udah mulai ada tanda-tanda sudah tidak tajam. Biasa langsung minta tolong orang rumah buat diasah biar selalu tajam. Hahaha
    Terus bentuknya juga, Beda pisau beda penggunaanya, Kaya pisau buah, kue, daging dan yang biasa dipakai untuk potong2 bawang beda semua tuh.

    BalasHapus
  46. Duh jadi pengen punya pisaunya, karena pisau itu buat aku semacam peralatan perang di rumah. Eh perang maksudnya peralatan masak ya, karena aku kan sering masak di rumah :D
    kayaknya bagus itu pisaunya...

    BalasHapus
  47. Masing-masih ukuran punya fungsinya sendiri ya pisau. Aku termasuk yang lengkap pisaunay dari berbagai ukuran gak cuma satu jenis aja tiap ukuran soalnya suamiku tuh hobi banget beli pisau :-D

    BalasHapus
  48. Wahhh jadi tahu pisau merek baru deh. Bisa dicoba nih nanti. Searching online shop dulu nih. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  49. Ngeri banget ku mba sama pisaunya Aku gak punyaa yang macam2 kyk gini tapi ternyata semuanya punya kegunaan .. jadi kpingin punya

    BalasHapus
  50. Wah kalau punya pisau satu set ini mah dijamin emang pekerjaan di dapur lbh cepat, udah pengalaman cuma pake dua pisau aja di dapur duh itu memperlambat banget pekerjaan

    BalasHapus
  51. Heheh, iya lho dari dulu mikirnya pisau cukup satu aja untuk semua aktivitas motong memotong di dapur. Padahal salah ya, itu yang justru bikin lama. Ya ampun aku jadi pengen pisau set kualitas premiumnya ini. Apalagi yang untuk motong daging biar gak berisik

    BalasHapus
  52. Wadaawww aku ngeri liat pisau yg paling gede mbak. Wwkkw
    .emang macem2 pisau tuh ada kegunaannya masing2 yaaa 😅😅😅

    BalasHapus
  53. Debelli Knife ini lumayan mahal menurutku, tapi santoku knife keren banget buat cincang2

    BalasHapus
  54. Wah, sekarang pisau ala chef bisa dipesan onlie. Bagus banget untuk kami yang di daerah.

    Saya juga punya beberapa buah pisau yang saya pakai seseuai fungsinya Mbak. Tapi pisau biasa. Pisau kesayangan saya yang sperti pisau chef itu. Memng sangat nyaman. Dan awet.

    BalasHapus
  55. Cleaver knife itu wishlist nya aku lohh mbak. Belomm punya yg ituu, pdhl kl buat cincangin daging perlu banget ituu.. Seneng bgt udah punya Debbelin Messer Set yahh

    BalasHapus
  56. Asyik banget ya, masak jadi lebih mudah berkat pisau super tajam. Debelin Jual pengasah pisau juga kah?

    BalasHapus
  57. Jadi inget ama pisau dapur di rumah, suka bikin emosi buat ngiris. Butuh tenaga ekstra. Itu yang gede kayaknya mantap ya kak buat cincang cincang.

    BalasHapus
  58. Seneng yah kalau masak pisaunya tajam dan bagus gini, tambah semangat masaknya deh.

    BalasHapus
  59. Baru tau nih ternyata pisau banyak macemnya, tau nya satu pisau buat macem-macem, wkwkwk

    BalasHapus
  60. Problem aku bgt pisau dirumah gampang tumpul padahal ada yg jarang bgt dipake, agak repot kan harus asah dulu sebelum dipake

    BalasHapus
  61. Debellin ini harganya termasuk mahal, tapi worth to buy sih. Aku punya yang santoku knife selain buat cincang juga bisa buat ngegeprek bumbu dapur hehehe

    BalasHapus
  62. Ya Ampun aku naksir banget pengen punya pisau dapur ini mba. Awet baget dan kualitasnya terbaik deh mba. Aku belum punya nih mba.

    BalasHapus
  63. Wow variannya banyak yaa Mbak. Jadi tinggal pilih aja, disesuaikan dengan yang mau dipotong, hehe. Dan yang pasti awet yaa jadi ngga cepat ganti, hemat juga haha

    BalasHapus
  64. Kalo punya pisau set gitu biusa bikin semangat masak ajdi nambah 200% gak ya??? hahaha kadang2 malas masak jadi ya beli aja... tapi emang amsih sering masak sih... Jadi inget aku punya pisau cuma satu dan itu untuk semua. selalu kesulitan motong sesuatu yang besar... huhuhu ternyata memang sebenarnya ada peruntukannya sendiri yaa pisau itu

    BalasHapus
  65. Wih mantap e pisaunya kayaknya cocok nie di gunakan potong daging, soalnya untuk krperluan potong daging biasanya membutuhkan pisau yang tajam :)

    BalasHapus
  66. Wah,aku juga dulu gt,kadang sampw skr nih kerjaannya ngupas aja,yang nyampurin tetep bundaku,he he

    BalasHapus
  67. Kelihatan tajam banget itu pisau nya ya Mba.
    Kalau mau menajamkan ada alatnya kah?

    BalasHapus
  68. Ini yg aku perluin kalo bertempur d dapur mbaa dalam artian memasak karena keliatannya tajam semua

    BalasHapus
  69. Dari penampakannya aja pisaunya keliatan keren ya, satu paket pula. Berasa pengen juga deh punya pisau satu set kayak gini.

    BalasHapus
  70. Pisau ini memang komponen penting dlm memasak ya mbak, membayangkan punya Pisau gitu betapa mennyenangkannya iris iris sayur dan daging

    BalasHapus
  71. Artikelnya bermanfaat sekali. Urusan pisau memang tidak sesederhana itu, ya. Iyes, harus punya pisau dg beragam kegunaan spt yg Mbak sebutkan. Saya yg belum punya sih pisau golok, hehe. Alhasil, kalau mencincang daging emang PR banget

    BalasHapus
  72. Saya punya beberapa pisau set gini, tapi anehnya sayangggg aja klo dipake masak kwkwkwk. Cuma aku pajangin aja coba :D
    Tapi memang bener bahwa kualitas dan fungsi pisau sesuai manfaatnya sangat penting ya utk kecepatan memasak. Suka sebel juga pas ngiris bawang tapi pisaunya tumpul. Bawangnya jadi ada yg terpotong tebal gak karuan.

    BalasHapus
  73. Yang saya punya di rumah mungkin jenis Chef Knife dan Paring Knife aja. Motong daging juga pakai Chef Knife, wkwkwk.. Ya Allah, jadi pengen punya aneka pisau dapur dari Debellin Messer, biar semangat masaknya.

    BalasHapus
  74. Wah, perlu dicoba nih Mba. Saya suka bermasalah dgn pisau dapur. Dan malas pula untuk mengasahnya... hehehe

    BalasHapus
  75. Apa kabar dapurku yang hanya memiliki satu pisau untuk semua. Tapi melihat artikel ini membuatku tertarik untuk melongok koleksi pisau Debelin Messer. Siapa tahu ada rezeki buat beli koleksinya agar saya makin betah di dapur.

    BalasHapus
  76. Pisau tajam tuh emang partner masak yang asik deh. Tapi saya mah serem sama penampakan pisau2 gede macamm Cleaver itu, ga pernah pengen punya. Wkwkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*