Categories

20 November 2019

5 Rekomendasi Sabun yang Ampuh Menghilangkan Jerawat


Siapa yang tak sebal ketika jerawat mengganggu.
Biasanya terjadi pada mereka yang punya kulit wajah berminyak. Atau mungkin seperti saya yang mana jerawat terjadi tiap bulan kala masa menstruasi. Rasanya risih, selain karena mengganggu keindahan wajah, pakai make up juga kudu lebih hati-hati atau jerawat menjadi semakin parah.

Teman-teman tahu tidak, ternyata ada 4 kondisi yang dapat menyebabkan jerawat. Yakni:
• Produksi sebum yang berlebih. Sebenarnya sebum ini baik, karena zat ini diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering. Sayangnya kalau berlebihan malah membuat kulit wajah berjerawat.
• Sumbatan pada folikel rambut. Bisa berupa kotoran seperti debu halus, kulit mati atau sisa make up. Karena itulah wajib membersihkan make up sampai benar-benar bersih. Atau folikel rambut menjadi tersumbat lalu muncul jerawat.
• Bakteri. Ternyata bakteri juga memicu terjadinya jerawat. Ada jenis bakteri Propionibacterium acnes yang bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, lalu menyebabkan peradangan. Kemudian terjadilah jerawat.
• Hormon. Ini seperti yang saya alami di masa menstruasi. Adanya aktivitas hormon androgen berlebih mampu mencetus terjadinya jerawat.

Sudah saya sebutkan di atas bahwa bila rajin membersihkan wajah maka akan terhindar dari jerawat. Untuk itulah saya merekomendasikan sabun yang bermanfaat membersihkan wajah agar wajah jadi bersih, folikel rambut tidak tersumbat dan mampu menghilangkan jerawat.

Rekomendasi sabun yang ampuh hilangkan jerawat antara lain:

1. Holly Sabun Hijau

Holly Sabun Hijau kemasan 200 gr dan 60 gr

Tidak ada yang tidak mengenal sabun legendaris ini. Kemasan sabun yang berwarna hijau memang sangat sederhana. Namun di balik itu ternyata Holly Sabun Hijau ampuh menghilangkan jerawat. Sabun berwarna hijau yang kenyal ini merupakan sabun antiseptik. Pada kemasannya cukup informatif, ada nama produk, deskripsi dan cara pakai yang tertulis menggunakan 3 bahasa: Bahasa Indonesia, arab dan inggris.

Holly Sabun Hijau sang sabun antiseptik ini terbuat dari minyak kelapa dan mengandung triclosan. Sabun hijau yang asli berwarna agak bening, kenyal dan tanpa adanya tambahan pewangi dan sodium seperti sabun pada umumnya. Holly sabun hijau ini mengklaim mampu menjaga kelembaban kulit dan mampu mengusir kuman bakteri penyebab jerawat.
Holly Sabun Hijau yang asli kenyal

Cara pakainya mudah. Saya sarankan memotongnya kecil sesuai kebutuhan, sebab sabun ini mudah lumer. Basahi tangan dengan air hangat lalu gosok-gosok Holly Sabun Hijau hingga berbusa, lalu langsung gosok lembut ke area wajah yang berjerawat. Biarkan selama 3 menit lalu bilas hingga bersih.
Potong-potong dulu sesuai kebutuhan sebab sabun mudah lumer, takut cepat habis

Paling suka Holly Sabun Hijau yang ampuh hilangkan jerawat, kulit wajah jadi mulus

Saat pertama kali mencoba produk ini, aroma yang tercium adalah khas minyak kelapa. Lalu bagi mereka yang berjerawat, jangan kaget kalau akan ada sensasi sedikit panas atau perih. Bukan efek panas seperti terbakar dan ini hal yang wajar mengingat Holly Sabun Hijau merupakan sabun antispetik yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat penyebab jerawat pada kulit.

Karena ampuh menghilangkan jerawat, Holly Sabun Hijau banyak dipalsukan mereka yang tak bertanggung jawab. Jadi saya sarankan lebih baik beli di tempat yang terpercaya. Sabun yang dibuat di Sidoarjo ini bisa didapatkan secara online di akun Instagram official @sekawancosmetics. Holly Sabun Hijau ini tersedia kemasan 40 gram, 60 gram, 80 gram dan 200 gram loh.


2. Acnes Creamy Wash


Teman-teman pasti juga tak asing dengan brand Acnes yang terkenal sebagai skin care khusus untuk kulit berjerawat. Saya pernah mencoba Acnes Creamy Wash, yang punya kandungan formula mentholatum bersifat anti bakteri dan anti radang. Sabun ini mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kotoran penyumbat pori-pori, dan ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Acnes Creamy Wash juga diperkaya banyak vitamin yang baik untuk kesehatan wajah.


3. Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam


Pond's juga punya sabun wajah khusus untuk kulit wajah berjerawat. Namanya Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam, yang memiliki teknologi Thymo-T-Immunity-R. Hebatnya katanya formula ini diklaim mampu membantu mengatasi masalah jerawat dalam waktu singkat yakni 3 hari! Mengandung salicylic acid dan niacinamid, sabun ini juga mampu mencerahkan kulit dan samarkan bekas jerawat.


4. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam


Dulu saya pengabdi Garnier, sebab sabun ini mudah ditemukan di minimarket. Sabun muka Garnier yang untuk kulit berjerawat namanya Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam. Dengan bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry diklaim mampu melawan masalah kulit, terutama jerawat.


5. Himalaya Purifying Neem Face Wash


Kandungan neem yang merupakan tumbuhan herbal dan bersifat anti bakteri dan anti fungal ada pada produk yang satu ini. Himalaya Purifying Neem Face Wash juga dapat menyerap minyak berlebih dan ampuh atasi jerawat. Kandungan kunyit di dalamnya diklaim mampu mengatasi jerawat dan bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit terasa kering. Sayangnya produk ini sulit ditemukan di minimarket terdekat.


1 komentar :

  1. Ternyata sabun ijo itu masih eksis yaaa. Inget waktu pertama kali muncul jerawat pas remaja sama ibuku dikasih sabun itu. Cukup ampuh memang cuma bikin kulit kering dan akhirnya jadi tambah oily. Kalau sekarang sih udah banyak pilihan lainnya, aku rekomen Himalaya Herbals itu okee.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top