20 November 2019

5 Rekomendasi Sabun yang Ampuh Menghilangkan Jerawat


Siapa yang tak sebal ketika jerawat mengganggu.
Biasanya terjadi pada mereka yang punya kulit wajah berminyak. Atau mungkin seperti saya yang mana jerawat terjadi tiap bulan kala masa menstruasi. Rasanya risih, selain karena mengganggu keindahan wajah, pakai make up juga kudu lebih hati-hati atau jerawat menjadi semakin parah.

Teman-teman tahu tidak, ternyata ada 4 kondisi yang dapat menyebabkan jerawat. Yakni:
• Produksi sebum yang berlebih. Sebenarnya sebum ini baik, karena zat ini diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering. Sayangnya kalau berlebihan malah membuat kulit wajah berjerawat.
• Sumbatan pada folikel rambut. Bisa berupa kotoran seperti debu halus, kulit mati atau sisa make up. Karena itulah wajib membersihkan make up sampai benar-benar bersih. Atau folikel rambut menjadi tersumbat lalu muncul jerawat.
• Bakteri. Ternyata bakteri juga memicu terjadinya jerawat. Ada jenis bakteri Propionibacterium acnes yang bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, lalu menyebabkan peradangan. Kemudian terjadilah jerawat.
• Hormon. Ini seperti yang saya alami di masa menstruasi. Adanya aktivitas hormon androgen berlebih mampu mencetus terjadinya jerawat.

Sudah saya sebutkan di atas bahwa bila rajin membersihkan wajah maka akan terhindar dari jerawat. Untuk itulah saya merekomendasikan sabun yang bermanfaat membersihkan wajah agar wajah jadi bersih, folikel rambut tidak tersumbat dan mampu menghilangkan jerawat.

Rekomendasi sabun yang ampuh hilangkan jerawat antara lain:

1. Holly Sabun Hijau

Holly Sabun Hijau kemasan 200 gr dan 60 gr

Tidak ada yang tidak mengenal sabun legendaris ini. Kemasan sabun yang berwarna hijau memang sangat sederhana. Namun di balik itu ternyata Holly Sabun Hijau ampuh menghilangkan jerawat. Sabun berwarna hijau yang kenyal ini merupakan sabun antiseptik. Pada kemasannya cukup informatif, ada nama produk, deskripsi dan cara pakai yang tertulis menggunakan 3 bahasa: Bahasa Indonesia, arab dan inggris.

Holly Sabun Hijau sang sabun antiseptik ini terbuat dari minyak kelapa dan mengandung triclosan. Sabun hijau yang asli berwarna agak bening, kenyal dan tanpa adanya tambahan pewangi dan sodium seperti sabun pada umumnya. Holly sabun hijau ini mengklaim mampu menjaga kelembaban kulit dan mampu mengusir kuman bakteri penyebab jerawat.
Holly Sabun Hijau yang asli kenyal

Cara pakainya mudah. Saya sarankan memotongnya kecil sesuai kebutuhan, sebab sabun ini mudah lumer. Basahi tangan dengan air hangat lalu gosok-gosok Holly Sabun Hijau hingga berbusa, lalu langsung gosok lembut ke area wajah yang berjerawat. Biarkan selama 3 menit lalu bilas hingga bersih.
Potong-potong dulu sesuai kebutuhan sebab sabun mudah lumer, takut cepat habis

Paling suka Holly Sabun Hijau yang ampuh hilangkan jerawat, kulit wajah jadi mulus

Saat pertama kali mencoba produk ini, aroma yang tercium adalah khas minyak kelapa. Lalu bagi mereka yang berjerawat, jangan kaget kalau akan ada sensasi sedikit panas atau perih. Bukan efek panas seperti terbakar dan ini hal yang wajar mengingat Holly Sabun Hijau merupakan sabun antispetik yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat penyebab jerawat pada kulit.

Karena ampuh menghilangkan jerawat, Holly Sabun Hijau banyak dipalsukan mereka yang tak bertanggung jawab. Jadi saya sarankan lebih baik beli di tempat yang terpercaya. Sabun yang dibuat di Sidoarjo ini bisa didapatkan secara online di akun Instagram official @sekawancosmetics. Holly Sabun Hijau ini tersedia kemasan 40 gram, 60 gram, 80 gram dan 200 gram loh.


2. Acnes Creamy Wash


Teman-teman pasti juga tak asing dengan brand Acnes yang terkenal sebagai skin care khusus untuk kulit berjerawat. Saya pernah mencoba Acnes Creamy Wash, yang punya kandungan formula mentholatum bersifat anti bakteri dan anti radang. Sabun ini mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kotoran penyumbat pori-pori, dan ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Acnes Creamy Wash juga diperkaya banyak vitamin yang baik untuk kesehatan wajah.


3. Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam


Pond's juga punya sabun wajah khusus untuk kulit wajah berjerawat. Namanya Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam, yang memiliki teknologi Thymo-T-Immunity-R. Hebatnya katanya formula ini diklaim mampu membantu mengatasi masalah jerawat dalam waktu singkat yakni 3 hari! Mengandung salicylic acid dan niacinamid, sabun ini juga mampu mencerahkan kulit dan samarkan bekas jerawat.


4. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam


Dulu saya pengabdi Garnier, sebab sabun ini mudah ditemukan di minimarket. Sabun muka Garnier yang untuk kulit berjerawat namanya Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam. Dengan bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry diklaim mampu melawan masalah kulit, terutama jerawat.


5. Himalaya Purifying Neem Face Wash


Kandungan neem yang merupakan tumbuhan herbal dan bersifat anti bakteri dan anti fungal ada pada produk yang satu ini. Himalaya Purifying Neem Face Wash juga dapat menyerap minyak berlebih dan ampuh atasi jerawat. Kandungan kunyit di dalamnya diklaim mampu mengatasi jerawat dan bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit terasa kering. Sayangnya produk ini sulit ditemukan di minimarket terdekat.


55 komentar:

  1. holi sabun hijau itu unik ya mbak,, bentuknya unik,, warnanya hijau juga menarik.

    BalasHapus
  2. yang holly kayak ager.. jadi pengen gigit deh

    BalasHapus
  3. Jujur aku baru tau si Holly itu mba. Mungkin karena aku gak pernah beli produk buat jerawat kali ya..
    aku jerawat pas hamil aja mba, bawaan hormon. Jadi gak pernah diobati. Tfs ya mba

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya rekomendasi sabun yangh bisa bantu hilangkan jerawat, aku catet siapa tau ada teman yang butuh informasi ini. Merk Holy aku baru dengar mbak

    BalasHapus
  5. Si Holly mencuri perhatian banget tuh hahaha.
    Saya berjerawat tapi jarang sih, jadi jarang ngeh produk untuk kulit berjerawat.

    Tapi produk-produk di atas worth it juga dicoba bagi temen-temen berjerawat :)

    BalasHapus
  6. yang aku pakai setiap hari adalah himalayan purifying neem dan emang beneran mengurangi jerawat terutama jerawat bruntus.

    BalasHapus
  7. Yang aku pake yang garnier kak dan memang cukup efekyif membersihkan biarpun masih agak keset
    Di aku.

    BalasHapus
  8. Yang nomor 3 belom pernah pakai aku mbak
    Yang Himalaya aku pakai sekalian maskernya. Mudah kalau di Jakarta dicarinya.
    Memang efektif menghilangkan jerawat semua

    BalasHapus
  9. Ya ampuuu mbaa, sabun holly tuh sabun andalan aku banget pas remaja dulu. Saat itu, aku dapat ini dari bidan dekat rumah gara-gara alergi dan beneran dong ampuh plus juga bisa dipake buat hilangin jerawat. Ahh, kangen deh pake sabun ijo ini, kira-kira bisa beli dimana ya? Hehe. Sumpah, recommended lho!

    BalasHapus
  10. anakku kan masuk fase remaja.
    Jerawatnya segambreng
    sekarang lagi coba pake Acnes. Ga langsung ilang sih, tapi ya mau ditelateni

    BalasHapus
  11. aku baru tau yang holly mba, kalau yang lainnya pernah denger :) tapi yg penrah coba cuma himalaya sama acnes aja

    BalasHapus
  12. AKu belum pernah mencoba produk2 di atas hehehe. Lcu deh gemes lihat sabun hijau kenyal2 gitu Holly ya namanya. Mau coba ah penasaran. Biar jerawat2ku hilang semua. Mantap.

    BalasHapus
  13. Pas banget saya lagi cari info ini. Wajah saya mendadak berjerawat agak banyak. Tumben banget kayak begini, Makanya saya bingung cara menghilangkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya dulu saya pernah lihat sabun holy ini. Tapi, lupa di mana. Warna sabunnya saya suka

      Hapus
  14. Wah ini aku bangetttt. Aku mudah sekali berjerawat karena kulitku cenderung berminyak. Udah gitu tiap mau haid juga selalu jerawatan. Jadinya kayak nggak sudah-sudah jerawatannya.

    Anyway aku kok tertarik sama sabun holy nya ya mbak. Itu belinya dimana ya? Di apotek kah?

    BalasHapus
  15. Dari kelima facial wash itu belum aku coba semuanya, kebetulan aku jerawatan kalau mau menstruasi saja. Tapi sebenarnya dari dulu aku penasaran sama Garnier itu sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kalau dari kelimanya lebih pilih yang mana mbak? Kadang sebenarnya tuh kalau facial wash tuh cocok-cocokan juga ya.

      Hapus
  16. Baru tahu ada Holy. Aku dulu pernah pake ponds, dan lumayan cocok. Tapi semenjak hamil sampai sekarang lebih ke alami aja hehehe...

    BalasHapus
  17. Aku gak jerawatan sih, cuma penasaran aja sama holly itu. Kayanya kenyal2 gitu. Kalo aku pake kira2 cocok gak ya beda jenis kulit

    BalasHapus
  18. aku juga pakai sabun hijau loh mba, ini ya bagus banget buat segala masalah deh, kaki bau, kaki kulitnya kasar bisa langsung mulus, beneran deh.

    BalasHapus
  19. Aku pernah tuh pake yg himalaya, rasanya pas dipake emang enak sih di muka 😍

    BalasHapus
  20. Jujur aku baru dengar lho ada brand merk yg namanya Holly ini. Kalau ampuh, boleh juga nih..supaya wajah aku mulus terus ehehe

    BalasHapus
  21. wah bedak yang pertama aku baru pernah denger mba, itu aman enggak ya? blum ada BPOMnya ya?

    BalasHapus
  22. Sabun hijau Holly ini salah satu sabun legend yang udah terkenal dari dulu bisa nyembuhin jerawat. Bikin jerawat cepet kering. Selain buat nyembuhin jerawat, adakah manfaat lainnya dari sabun hijau ini? seperti ngecilin pori-pori gitu kah

    BalasHapus
  23. Dari semua produk di atas aku cuma pernah coba Himalayan mba. Dan jujur baru tau si Holly itu. Gemes banget kayak jelly agar-agar bentuknya hihi.

    BalasHapus
  24. baru tahu sbaun holly warnanya gonjrenk ya seneng liatnya :) bagus nih direkomendasiin buat yang jerawatan :D

    BalasHapus
  25. Wah boleh-boleh nih referensinya. Aku terusin ke anak gadisku ah. Dia nih sering jerawatan. Dan ganti-ganti sabun wajah terus. Belom nemu yang cocok katanya.

    BalasHapus
  26. yang si holly nih aku baru tahu mba ada sabun kayak jelly warna hijau gitu jadi penasaran

    BalasHapus
  27. Yg aku pengen saya nyobain banget itu si himalaya herbal ini mba, denger2 banyak positif reviewnya

    BalasHapus
  28. Sabun hijaun holy ini legend yah, saya pernah cobain juga nih pas dulu ketika remaja ada jerawatan hehe.

    BalasHapus
  29. Ternyata banyak juga ya produk yg terpercaya untuk menghilangkan jerawat..

    Aku jerawtaan klo lagi mw mens aja, jadi klo jerawat gitu bisa hilang sendiri

    BalasHapus
  30. nyobain yang himalaya atau ponds biasanya, enak di kulit tapi jerawatku memang ga pernah parah hanya bruntus sebentar

    BalasHapus
  31. Uniek Kaswarganti23 November, 2019

    BAru pernah nyobain yang Garnier, Tha, untuk putriku yang sekarang mondok. Wajahnya kadang agak jerawatan, pake yang Garnier ini jadi enggak merambah kemana-mana.

    BalasHapus
  32. Pernah pake dulu sabun hijau itu. Lumayan enak di wajah. Tapi dulu sempet ngilang. Sekarang kayaknya kudu nyari lagi deh buat anak-anak ABG di rumah

    BalasHapus
  33. Yang nomor 1 emang legendaris banget. Dulu pernah pake waktu kena gatel-gatel. Udah lama sih gak pake, tapi tetep inget aromanya yg khas.

    BalasHapus
  34. Adriana Dian23 November, 2019

    wah makasi rekomendasinya ya mbak.. waktu Remaja aku pake ponds dan alhamdulillah oke sih.. hehehe

    BalasHapus
  35. Kalau ada masalah dengan jerawat ngga perlu panik ya mba.. banyaaak pilihan produknya

    BalasHapus
  36. Udah pernah nyobain sabun hitam gak mbak? Mayan tuh kata anak gadisku. Bikin minyak wajah jauh-jauh katanya

    BalasHapus
  37. No 1 dan 5 Blum pernah kucoba mba,, nti kukasih rekomendasi adikku deh mukanya rada berjerawat gitu mudah2an cocok

    BalasHapus
  38. Emang ya jerawat ini emang musuh terbesar kaum perempuan ini ya mom... Buat jerawat untung ada rekomendasi produknya

    BalasHapus
  39. No 1 aku baru denger loh mba, serius :)
    Kalo no 2-5 udah sering denger.

    BalasHapus
  40. Pernah gunain Acnes itu mbk. Tapi punya e temen. Belum beli sendiri. Trus nyobain yg ponds varian itu belum pernah juga. Termasuk yg Garnier jua.

    Btw aku tadi ke apotek nemuin sabun holly. Tapi ternyata mudah nemuin produknya ya mbak
    Karena gimana pun sekecil apapun jerawat tetep gimana gitu tiap kali muncul hehehe

    BalasHapus
  41. Jerawat emang bikin bete kalo ngga cepet cepet dibasmi. Selain dikasih obat jerawat, cuci muka pake sabun hijau Holly biar makin cepet kering dan tak berbekas

    BalasHapus
  42. Holly nih ada sejak lama banget yaaa... Ketika sabun anti jerawat belum bermunculan, dia sudah hadir dan jadi andlan keluarga.

    BalasHapus
  43. Aku salah satu orang yang selalu kelupaan bersihin muka ketika selalu beraktivitas padahal itu adalah penyebab jerawat ya kak, nah kalau ngomongin facial foam buat jerawat, dari aku masih sekolah sampai sekarang ini aku menggunakan Ponds Acne Solution

    BalasHapus
  44. Holly ini sabun jerawat legend kayaknya ya. Andalan dari jaman dahulu kala. Garnier ini juga enak dipakai. Kalau yang lainnya belum pernah cobain.

    BalasHapus
  45. Aku kok belum.pernah coba semuanya yo Tha kwkkwkkw. Alhamdulillah aku ga jerawat jangan sampe hehehe cuma beberapa brandnya pernah coba yang ga produk untuk jerawat

    BalasHapus
  46. Lucu ya yang sabun hijau. Untuk anak remaja recommend ngga ya mba?

    BalasHapus
  47. Holly seinget aku sabun muka dari dulu ya mbak, mirip sama sabun pepaya. warna ijonya kayak jelly.

    BalasHapus
  48. Semua sabun diatas gak ada yang cocok buat sembuhin jerawat aku.
    Makanya sekarang aku pakai skincare dan perawatan dokter mba.

    BalasHapus
  49. No 2 andalanku mbak kalau pas mendekati hari haid dan kena jerawat hormonal. Dari sejak zaman gadis mpe sekarang aku makai dan cocok. Bahkan aku juga makai maskernya hehe

    BalasHapus
  50. Dari berbagai jenis sabun muka, yang kenyal dan hijau itu membuat saya penasaran. Karena sabun yang lain sudah pernah pakai, tapi yang satu itu baru lihat setelah baca artikel ini.

    BalasHapus
  51. Sabun Holy kalau buatku bukan untuk jerawat tapi untuk mandi karena kulitku sensitif dan kalau pakai sabun ini enak gak gatal-gatal lagi. Duh udah lama gak pakai lagi, pengen pakai lagi jadinya.

    BalasHapus
  52. nomor 2-5 sudah sering lihat. No 1 baru tahu. Sabunnya kenyal ya, kalau misal punya harus diumpetin nih dari anak-anak. Apalagi kalau sudah di potong-potong, ntar bisa dikira permen

    BalasHapus
  53. Ternyata sabun ijo itu masih eksis yaaa. Inget waktu pertama kali muncul jerawat pas remaja sama ibuku dikasih sabun itu. Cukup ampuh memang cuma bikin kulit kering dan akhirnya jadi tambah oily. Kalau sekarang sih udah banyak pilihan lainnya, aku rekomen Himalaya Herbals itu okee.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*