11 November 2019

Studio Foto Surabaya dengan Aneka Latar yang Bikin Kamu Makin Kaya Gaya bak Model Terkenal



Hai teman-teman, boleh kepo sedikit tidak? Ada berapa pigora foto keluarga di rumah kalian?
Sampai rumah tangga kami yang ke sekian tahun, baru ada 2 pigora foto keluarga di ruang tamu. Yakni foto pernikahan dan saat Zril, anak kami, usia 3 bulan. Ah rasanya waktu lekas berlalu, tahu-tahu anak semata wayang sudah usia 2 tahun di awal bulan Desember esok.

Rencananya di usianya yang genap ke-2 tahun nanti, akan foto keluarga lagi, lengkap dengan kakek nenek dari kedua belah pihak orang tua. Pasti akan seru sekali.

Tapi mencari studio foto yang keren itu tak mudah. Berkaca dari pengalaman berfoto di studio foto sebelumnya, hanya ada sedikit latar belakang yang disediakan. Itupun berupa gambar yang dicetak lebar dan ditempel di dinding, jadi kesannya flat. Inginnya yang ada perabotan aslinya jadi posenya tak hanya duduk manis tapi sambil memegang aksesoris atau hiasan lain di studio foto.

Kalaupun ada, hanya tersedia maksimal 3 latar belakang yang berbeda. Fotonya jadi terkesan monoton di situ-situ saja. Kurang indah! Padahal pengabadian foto dalam bingkai kamera adalah suatu yang harus wah agar selalu melekat kenangannya.

Cari di mana yaa studio foto yang punya banyak latar belakang? Jadi bisa sekalian gonta-ganti baju, tak mau kalah dengan para model terkenal. Tapi maunya juga latarnya yang bagus dan bikin anak jadi nyaman diajak foto. Tahu sendiri lah anak-anak itu mudah bosan. Kalau suasananya monoton pasti rewel dan minta cepat pulang.

Ternyata pertanyaan itu tak butuh waktu lama untuk mendapat jawabannya. Kami tahu referensi tempat foto studio di Surabaya.


Hadirnya Studio Foto Baru yang Unik di Surabaya
Minggu kemarin, 10 November 2019, kami sekeluarga berkesempatan hadir ke Soft Opening Chill Bill Studio & Coffee, sang studio foto terbaik di Surabaya. Dari namanya saya membayangkan kalau ini adalah kedai kopi yang punya studi foto. Jangan-jangan konsep latar belakangnya juga tak akan jauh-jauh dari segala yang berhubungan dengan kopi. 

Ternyata dugaan saya salah besar.
Chill Bill Studio & Coffee yang berlokasi di Jl. Jambangan No.33, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya ini berupa bangunan 2 lantai. Lantai dasar untuk kafe dan lantai atas untuk studio foto. Unik, ini kesan pertama yang saya tangkap. Pasti pemiliknya seorang anak muda karena bisnis seperti ini hanya bisa dikelola oleh para millenial.
duduk manis di sofa empuknya

khas Surabaya, Suro karo Boyo

Benar saja, pemiliknya adalah pria ramah bernama I Putu Ananta Wiry. Akrab disapa Kak Putu, beliau mengenalkan bahwa usahanya ini resmi dirilis kemarin.
Kak Putu dekat dengan karyawannya

Saya pernah tahu ada "Chill Bill Coffees & Platters" di daerah Bintaro - Banten. Atau jangan-jangan ini pengembangannya ya sebab katanya memang akan ada cabang di Surabaya.

Menurut saya ide menggabungkan cafe dan studio foto adalah suatu yang brilliant. Terkadang untuk punya foto yang kece, harus antre dulu. Menunggu itu menjemukan, paling asyik menunggu sambil memakan sesuatu. Sementara di studio foto dilarang bawa makanan dari luar karena bisa mengotori studio foto.

Bila juga tersedia cafe di dalamnya maka bisa mengisi perut dulu lalu mampu berpose dengan bahagia. Atau usai letih bergaya ini itu dan perut melilit minta di-supply makanan, bisa langsung memesan di lantai bawah, kemudian pulang dengan hati yang ceria. Apalagi kalau bawa anak-anak karena ingin foto keluarga, si kecil pasti merengek minta dibelikan jajanan.


Menu Makanan yang Disediakan
Untungnya Chill Bill Studio & Coffee yang punya nuansa nyaman dengan konsep klasik ini mampu membuat anak-anak jadi senang. Ada aneka cemilan tradisional yang dikemas moderen jadi kesukaan mereka, seperti Mix Veggie Platter yang kami nikmati. Isinya ada kentang goreng, ote-ote atau biasa disebut juga bakwan sayur, dan dadar jagung yang dibentuk imut sehingga mampu dipegang dan dimakan sendiri oleh si kecil. Dicoel saos tomat jadi makin nikmat.
Makan sendiri

Masih ada aneka cemilan lain pada cafe di Jambangan ini, seperti pisang goreng yang dibentuk lucu bak sate dan diberi coklat di atasnya. Ada bitter ballen medium yang berupa bola-bola daging imut, chicken sweker medium yang bisa juga disebut sempol premium, dan aneka mix platter lainnya. Bagi kami yang berlidah jawa pasti sukanya jajanan tradisional dan tersedia pastel, kue lumpur dan juga ridoles. Hmmm... camilan yang bukan hanya mengganjal perut, tapi bikin kenyang.

Makan tak akan lengkap kalau belum makan nasi. Kata orang jawa begitu kan. Makan kentang goreng walau seporsi, tidak akan kenyang. Karena itu di Chill Bill Studio & Coffee juga tersedia nasi dengan aneka lauk. Ada ayam goreng rempah, ayam bakar merah, brengkes daging, lapis daging, butter chicken, rendang ati dan masih banyak lagi di cafe di Surabaya ini. Makan sekeluarga di sini pasti asyik yaaa... Makanan kesukaan Mama saya juga nih.

Pilihan menu minumannya juga ada banyak. Yang pasti sesuai namanya, Chill Bill Studio & Coffee, maka ada banyak jenis kopi di sini. Namanya juga Coffee shop di Surabaya. Ada espresso, americano, latte, mocha, Vietnam drip, kopi tubruk, kopi susu dan yang unik ada Kojer. Tersedia pula teh, beragam mocktail, dan untuk anak-anak ada aneka jus buah dan smoothies. Pasti ada air mineral kok, tenang saja. Lengkapnya tempat kuliner di Surabaya ini.

Kojer, Kopi Jeruk
Kami coba Kojer nih, unik sih. Awalnya kok aneh...ternyata kami belum mengaduknya karena ada gula di bawah. Setelah Kojer diaduk, hmmm rasanya segar! Paduan kopi dan jeruk lemon ternyata unik. Pahit kopi tidak terlalu karena tertutup kesegaran lemon yang menggoda untuk terus meneguknya. Pas diminum siang hari, mengingat terik matahari Surabaya menyengatnya bukan main. Gelasnya pun unik, seperti tabung gelas kimia. Memang cafe bagus di Surabaya.
Kopi Susu ala Chill Bill Studio and Coffee

Kami juga suka kopi susunya. Kebetulan saya dan suami memang tak terlalu suka kopi. Jadi kopi susu pilihan termantap. Paduan keduanya pas, tidak terlalu manis susunya dan kopinya masih terasa. Esnya juga tak terlalu banyak sehingga es kopi susu jadi tidak encer.


Studio Foto Kaya Latar Belakang
Setelah perut terisi, kami naik ke lantai 2. Anak-anak girang sekali begitu diajak naik tangga. Bahkan Shasa bersemangat sampai jalan duluan dan membuka pintunya. "Wiiih baguuuus!," komentarnya polos begitu melihat isi studio foto.


"Yang ini kayak pengantin!" seru Shasa lagi.
Latar pertama yang kami temui memang terkesan manis untuk pengantin. Sayangnya hanya ada 1 kursi kecil jadi kami tak bisa duduk berdampingan. AyahZril lalu menggagas agar Ibun duduk sementara beliau menggendong Zril, Shasa berdiri di sisi Ibun yang satunya. Ah rasanya senang sekali bisa mewujudkan mimpi untuk foto keluarga seperti ini. Apalagi baju kami juga seragam, Ibun sama dengan Shasa, Ayah sama dengan Zril.

Zril yang tertarik dengan hiasan jadi ingin main-main. Fotografer lalu memanggilnya dan dia pun menoleh. Jepret! Hasilnya Zril mau lihat kamera. Ah memoto balita memang harus bisa ambil celahnya, anak seusia itu kan suka sesuka hatinya. Untunglah para fotografer sabar sekali.

Latar di hadapan kami adalah yang berkonsep tradisional dengan kursi kayu, dinding kayu serta tumpukan batu bata dengan wadah kayu di atasnya. Anak-anak lebih tertarik ke latar studio foto yang lainnya jadi kami tak jadi foto di sana.


Padahal yang ini keren loh, pakai properti foto seperti topi jerami pasti lebih kece lagi. Di Chill Bill Studio & Coffee juga tersedia banyak properti yang boleh dipakai loh.

Selanjutnya latar konsep putih elegan. Ada kursi kecil dan kursi ayunan, dengan lantai berupa bebatuan. Anak-anak bersemangat berpose di sini. Mungkin karena latarnya putih bersih sehingga terlihat aura menyenangkannya.




Anak-anak jadi lebih ceria dan mau berpose sendiri-sendiri tanpa diminta. Ah bisa jadi tempat studio foto bayi Surabaya nih.

Beralih ke latar lainnya, ada pemandangan hijau yang memanjakan. Rumput sintesis lembut yang terbentang membuat anak-anak segera berlarian mengitarinya. Di tengahnya ada kursi bantal merah empuk yang minta diduduki, anak-anak sampai berebut dan akhirnya akur duduk berdampingan. Ah anak-anak...


Di area ini lebih banyak latarnya. Ada tangganya yang bisa diduduki, bisa nih buat foto beramai-ramai.

Lalu ada kursi taman dengan background tamanam hijau merambat. Ah asrinya... jadi serasa berfoto di kebun. Memang studio foto keluarga Surabaya yang apik.

Di sisi kanan ada lukisan 6 dimensi seorang yang sedah menyeduh kopi. AyahZril langsung gendong Zril dan minta difoto. Tumben...

Padahal Ayah pemalu loh. Jarang meminta difoto kalau tak disuruh dan ditarik-tarik Ibun. Hihi. Gara-gara di studio foto murah Surabaya, nih.

Ada sepeda dengan bunga di keranjang di sisi satunya. Shasa langsung ke sana dan...jepret! Wah hasilnya manis sekali.


    Sayang ada backlight. Mungkin foto di pagi hari akan lebih maksimal hasilnya. Apalagi jam 8 pagi Chill Bill Studio & Coffee sudah buka. Tutupnya sekitar jam 10 malam.


    Harga Sewa Studio Foto
    Dengan banyaknya konsep dan latar belakang di Chill Bill Studio & Coffee saya yakin berpose aneka gaya bak model terkenal pasti akan terwujud. Apalagi juga ada meja rias, dandan dulu biar makin cetar. Aksesoris yang ada juga boleh dipakai dan terkesan eksklusif karena hasil buatan sendiri, handmade. Dijamin tak akan ada yang menyamai kalau bukan hasil foto di Chill Bill Studio & Coffee.

    Dengan tarif Rp 600.000,- per 2 jam di kala hari kerja Senin - Jumat, kami rasa ini harga yang terjangkau mengingat betapa banyak latar foto yang bisa dipakai. Waktu 2 jam akan sangat cukup menghasilkan ratusan bidikan kamera yang hasilnya luar biasa. Kami yang coba 15 menit saja sudah hampir penuh nih memory ponselnya. Duh... jiwa narsis minta eksis!

    Harga sewa: Makin lama makin murah
    Senin sampai Jumat
    - 2 jam Rp 600.000,-
    - 4 jam Rp 1.000.000,-
    - 6 jam Rp 1.600.000,-
    Sabtu dan Minggu
    - 2 jam Rp 800.000,-
    - 4 jam Rp 1.200.000,-
    - 6 jam Rp 1.800.000,-


    Jika sudah bayar lunas di muka, maka Sewa studio foto Surabaya baru bisa memesan tempat sesuai waktu yang diinginkan. Namun di dalamnya maksimal hanya bisa diisi 8 orang termasuk fotografer dan make up artist. Bila kelebihan, maka tiap orang ditarif Rp 100.000,-. Hal ini demi menjaga agar photo studio Surabaya tidak rusak, baik latar belakang dan properti yang ada.

    Jika sampai ada kerusakan maka penyewa harus mengganti kerusakan tersebut. Karena itu harus hati-hati dan bertanggung jawab saat menggunakan studio foto. Karena itu pula dilarang membawa hewan peliharaan, merokok ataupun makan atau minum selain air mineral di studio foto ini. Makannya di lantai bawah saja, ya.

    Bila dirasa waktu sewanya kurang lama, bisa menambah jam bila tidak ada penyewa selanjutnya. Bila ternyata ada, maka harus bergantian dan melakukan reservasi ulang. Tidak toleransi atas keterlambatan dan jam selesai. Harus tepat waktu dan belajar disiplin. Nanti staff pasti mengingatkan sisa waktu tinggal berapa menit lagi dan bisa bersiap-siap.


    Ah puas sekali berfoto keluarga di studio foto Surabaya ini. Hasilnya bagus. Yang saya upload di blog ini ialah hasil jepretan di kamera. Sebagus ini... Apalagi kalau dijepret menggunakan kamera mahal DSLR yak. Makin melejit nih foto keluarga kami. Hihi.

    Cobalah juga mengabadikan momen indah di sini, yuk! Selain foto keluarga juga bisa pre-wedding, foto pengantin, foto lamaran, foto seru dengan teman-teman, foto produk untuk influencer atau bahkan untuk syuting film. Di sini studio foto wisuda Surabaya juga, loh. Mantap!


    Chill Bill Studio & Coffee
    Lokasi:
    https://goo.gl/maps/o3WhCjua3eTbfPKx6
    Jl. Jambangan No.33, RT. 03 / RW. 01, Jambangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60232
    Jam buka : 08.00 - 22.00 WIB
    Instagram:
    @chillbill_studio
    @chillbillsurabaya
    referensi foto bisa dilihat di instagram dengan hastag #chillbillstudio #studiofotosurabaya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih sudah membaca ^^
    Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*