15 November 2019

Lebih Tenang Saat Bepergian dengan Penderita Vertigo Melalui Tips Berikut


Penderita vertigo tentu telah mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa dahsyatnya.
Saat vertigo menyerang, pasti terasa pusing 7 keliling yang tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa. Diperlukan obat khusus yang bisa membuat vertigo merasa tenang dan rasa sakit kepalanya hilang dengan cepat.


Kondisi vertigo jadi semakin sulit apabila penderita tengah melakukan perjalanan jauh. Penderita vertigo perlu bersiap-siap mengingat vertigo tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Untuk itu, beberapa tips berikut bisa dilakukan penderita vertigo agar lebih tenang saat berkendara dalam waktu yang lama. Tapi sebelum berlanjut, cek link berikut ini dulu ya www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip.


  • Rencanakan Perjalanan secara detail


Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mempersiapkan perjalanan yang akan dijalaninya. Ada orang yang cenderung spontan terhadap rencana perjalanannya adapula orang yang cenderung teliti untuk merencanakan perjalanannya agar selamat dan bisa memenuhi keinginan selama perjalanan. Jika menderita vertigo atau salah satu diantara rombongan yang menderita vertigo, maka sebaiknya buatlah rencana perjalanan secara lebih detail.

Membuat rencana perjalanan sangatlah penting bagi penderita vertigo karena bisa meminimalisir risiko terburuk jika sewaktu-waktu vertigo kambuh. Cari tahu juga lokasi yang ingin dituju apakah memiliki tenaga medis yang memadai atau tidak. Bawa serta obat yang cocok untuk penyakit vertigo agar bisa diatasi apabila sewaktu-waktu vertigo kambuh.


  • Pilih tempat duduk yang nyaman


Penderita vertigo perlu membuat perjalananya jadi terasa nyaman. Sebab, jika merasa tidak nyaman selama perjalanan maka akan merasa stress dan membuat rasa pusing tujuh keliling bisa hadir lebih cepat. Agar lebih nyaman saat perjalanan ada berbagai hal yang bisa dilakukan. Mulai dari menyetel musik, berbincang-bincang dengan teman diperjalanan sampai memilih tempat duduk yang nyaman.

Tempat duduk yang nyaman bisa meminimalisir risiko mengalami pusing saat perjalanan. Penderita vertigo bisa memilih kursi depan jika bepergian dengan menggunakan mobil, tempat duduk yang berdekatan dengan air laut jika menggunakan kapal dan tempat duduk yang dekat dengan bagian sayap jika menggunakan pesawat.


Dua tips diatas bisa dicoba apabila menderita vertigo dan ingin bepergian dalam waktu yang lama. Pahami juga gejala vertigo dan cara mengatasi agar bisa mengetahui kapan harus beristirahat dan meminum obat terlebih dahulu serta persiapkan juga salep untuk penanganan luka bakar untuk berjaga-jaga. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat, ya.

17 komentar:

  1. Nice poat mba. Duh baru kemaren ibu saya keluar RS setelah dirawat karna vertigo. Jadi tau nih untuk jaga2 kalo ortu mau bepergian

    BalasHapus
  2. ibu mertuaku juga beberpa kali kambuh vertigonya.
    jadi selalu nyetok Mertigo.

    BalasHapus
  3. wah berarti ini harus dibaca siapa ajaa nih, kan kita ga tau yaa kalau misal temen ternyata penderita vertigo.
    berarti vertigo itu bisa dicegah gitu kalo dialihkan mba? atau hanya untuk mengurangi saja?

    BalasHapus
  4. Vertigo kalau kambuh bener-bener mengganggu ya. Karena itu perlu diantisipasi, sebelum makin parah dan malah gak bisa kemana-mana. terima kasih tipsnya mak...

    BalasHapus
  5. Benar-benar harus diperhatikan ya mba yang punya vertigo. Bahaya kalau bawa kendaraan sendiri dan kambuh diperjalanan.

    BalasHapus
  6. Vertigo ini katanya menganngu banget kok ya. Berasa bumi berputar gitu... Yup, memang harus diantisipasi sebelumnya, biar ndak kambuh

    BalasHapus
  7. Kudu disiapkan secara matang ya kalau mau bepergian bagi penderita vertigo. Ngeri juga kalau lagi kambuh, pusingnya yang tidak karuan.

    BalasHapus
  8. Kalau vertigo ku kumat, aku udah nggak bisa kemana2 deh. Bahkan tiduran aja kliyengan. Untungnya blom pernah kumat pas lagi traveling. Bagus nih infonya, jadi bisa buat jaga2

    BalasHapus
  9. Saya kalau vertigo kambuh suka langsung tiduran dan ga mikirin apa2, soalnya kalau banyak pikiran malah tambah sakit kepalanya.

    BalasHapus
  10. Iya, sih, kalau udah kena vertigo emang enggak enak banget. Mau ngapa-ngapain rasanya gak enak. Tidur pun kadang gak enak. Apalagi kalau saat bepergian, wah bisa bahaya kalau gak tahu tips-tipsnya .

    BalasHapus
  11. Aku pernah merasakan sakit kepala yang begitu hebat, tetapi sakit kepala itu terjadi kalau jam tidur malam mbak, rasanya sakit banget dan kepala berasa kenceng. Apakah itu tanda vertigo ya?

    BalasHapus
  12. Tipsnya sederhana yaa. Cuma 2 aja. Tapi bisa berpengaruh banget buat penderita vertigo.

    BalasHapus
  13. Meski vertigo, ternyata bisa juga ya bepergian jauh, asal dipersiapkan dengan matang...

    BalasHapus
  14. Duh klo vertigo serem ya jalan Aja susah karena muter2 gitu dn kepala berat sakit,,, iya nih harus siap2 dn perlengkapan yg lngkap klo petgi

    BalasHapus
  15. dulu waktu masih kuliah, ada temen yang kalau vertigo nya kambuh sampai jedotin kepala ke tembok gitu...
    kasian...
    bagus nih infonya, mba...pasti berguna buat teman-teman yang membutuhkan

    BalasHapus
  16. Ibuku dulu, kak...vertigo lumayan berat.
    Tapi terapi air hangat (malah disarankan agak panas). Dikompres rutin gitu...
    Alhamdulillah,
    2 bulanan terapi ini trus sampai sekarang gak pernah kambuh.

    Tabarakallahu~

    BalasHapus
  17. Jadi inget cerita temen yang pernah kena vertigo. Katanya rasanya tuh sakit dan berat banget kepala sampai mau pingsan. Memang perencanaan perjalanan buat yang menderita vertigo harus se matang mungkin.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*