18 November 2019

Tak Disangka, Pakai 4 Cara Ini Jual Apartemen Jadi Lebih Cepat Laku

Foto : Pixabay.com

Apartemen kini menjadi salah satu lahan bisnis yang paling prospek di masa depan.
Bagaimana tidak? Dari tahun ke tahun, populasi penduduk di perkotaan makin meningkat. Untuk memenuhi tingkat hunian secara horisontal, lahan di kota pasti sangat mahal berkali – kali lipat.

Salah satu trik mengatasinya adalah membuat hunian secara vertikal dengan apartemen. Lokasi yang strategis tepat di tengah kota, menjadikan apartemen satu – satunya opsi yang paling menarik untuk dipilih. Soal harga, bahkan kadang jauh lebih murah dibandingkan perumahan di pinggir kota.
Apartemen di perkotaan selain berfungsi menjadi hunian atau tempat tinggal keluarga, terkadang juga menjadi ajang investasi. Karena masih bisa disewakan pada orang lain, maupun dijual kembali dengan harga berkali lipat dari modal awal.

Kita ambil contoh kota Jakarta, di mana  merupakan salah satu kota  di Indonesia yang paling banyak dibangun gedung apartemen. Dengan tingkat kemacetan di jalanan yang semakin parah, maka beli apartemen di Jakarta adalah pilihan terbaik jika kantor Anda berada di tengah kota Jakarta.

Bisa punya apartemen di tengah kota tentu menjadi dambaan dan impian semua orang. Cuma kadang-kadang suatu keadaan sulit bisa menuntut Anda terpaksa menjual apartemen kesayangan Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjual apartemen dan ingin cepat laku, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

1. Persiapkan apartemen Anda
Pada tahap awal, Anda perlu mempersiapkan apartemen Anda sedemikian rupa agar calon pembeli merasa tertarik saat mengunjungi apartemen Anda. Dalam masa persiapan ini, Anda bisa membersihkan unit apartemen Anda dan memperbaiki setiap kerusakan yang ditemukan.

Pastikan semua perlengkapan apartemen berfungsi dengan baik, misalkan engsel pintu, gagang kunci pintu, keran air, lampu, dan sebagainya.

Dinding apartemen dicat ulang agar menimbulkan kesan seperti baru meskipun unit apartemen Anda sudah berumur.


2. Menyasar konsumen yang tepat
Setelah apartemen dipersiapkan, Anda perlu tahu  menyasar golongan pasar yang tepat untuk membeli apartemen Anda. Misalkan Anda ingin jual apartemen di Jakarta Selatan dengan harga jual kisaran 300 juta, maka orang yang mampu membeli apartemen di kisaran harga tersebut harus memiliki rata-rata penghasilan bulanan di atas Rp 7 juta atau bahkan lebih dari nominal itu. Semua aspek harus diperhatikan dengan detail meliputi usia, jenis kelamin, jumlah penghasilan, dan tujuan pembelian. Kalangan pengusaha, pebisnis, tokoh pejabat, pegawai swasta atau pegawai negara adalah golongan yang cocok untuk membeli apartemen. Selain itu, identifikasi juga keinginan pembeli, apakah ingin menggunakan apartemen untuk tempat tinggal sehari – hari atau disewakan kembali (investasi).


3. Memasarkan di situs jual beli apartemen
Kehidupan digital di era milenial tidak bisa lepas dari teknologi informasi. Salah satu cara untuk menjual apartemen dan lebih mudah ditemukan para konsumen adalah memasarkan unit apartemen lewat situs properti online. Saat ini terdapat situs khusus jual beli apartemen yang ramai dikunjungi calon pembeli apartemen yaitu www.jual-apartemen.com.  Saat memasukkan data iklan, gunakan kata-kata yang jelas menggambarkan unit apartemen Anda disertai beberapa foto yang bagus.


4. Sosial media
Efektivitas dan pemasaran secara gratis melalui sosial media tidak boleh dilewatkan. Melalui sistem mulut ke mulut ataupun dari satu “jari” ke “jari” lain, saat ini orang – orang akan lebih mudah mengakses informasi atau iklan yang ingin disampaikan ke masyarakat luas.

Hanya dalam waktu beberapa menit saja, iklan apartemen Anda bisa dilihat hingga ratusan ribu orang dalam waktu bersamaan. Tidak ada biaya membuat flyer atau brosur, paperless, efisien waktu dan tenaga. Dan pastinya, hemat ongkos karena pemasaran ini gratis.

Untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, pastikan memajang foto – foto atau gambar apartemen secara detail dan tajam. Gambar harus fokus dan tidak nge-blur alias buram.

Semoga dengan cara – cara di atas jual apartemen menjadi lebih mudah dan cepat laku ya. Salam sukses..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*