19 Desember 2018

Target Blogging di Tahun 2019 Bagi Ibu Rumah Tangga






Ngeblog. Ah rasanya kali ini saya bergairah menjalankan rutinitas ini lagi. semasa hamil dan awal-awal menjadi seorang ibu kemarin, saya sempat vakum. Bukan hanya blogging, namun di media sosial secara keseluruhan. Hal ini karena saya hanya tinggal bersama suami. Saat beliau kerja, saya sedikit kerepotan dalam mengurus sang buah hati.


Semasa baru lahir, BabyZril tidak memakai popok sekali pakai karena mengalami iritasi kulit. Akhirnya dia pakai popok kain dan hal ini membuat saya harus waspada di tiap saat, takut kalau-kalau ‘tembus’. Pun sedikit-sedikit dia menangis minta minum ASI. Jadi saya ekstra sibuk! Sebentar menyusui, lalu mengganti popok, masih juga harus mencuci baju, memasaknya tidak lupa, menyusui lagi, popok diganti lagi, menyapu lantai, menyusui lagi … Bisa menonton televisi dan mengerti jalan cerita tayangannya saja sudah suatu hal yang jarang bisa dilakukan.

Mungkin bagi orang lain, hal ini klise, “Tidak sempat ngeblog karena sibuk.” Namun begitulah. Namun di tahun depan, saya menargetkan menjadi lebih rajin dan memupus kata ‘sibuk’. Justru saya ingin sibuk ngeblog di tahun mendatang, belajar dari pengalaman sebulan ngeblog setiap hari dan wow…! Sungguh menyenangkan. Ada sensasi ‘lega’ saat bisa menyelesaikan tantangan ini.

Di tahun mendatang, target saya adalah minimal 5 post organik berkualitas per bulan. Agar bisa mendatangkan pembaca yang lebih banyak, saya akan mulai belajar SEO meski mungkin sekarang secara tidak sadar sudah melakukan beberapa langkah SEO termudah. Tentunya diimbangin dengan blog walking yang lebih rutin dibanding saat ini. Apalagi saat ini malah setelah saya posting, langsung saya ‘tinggal’ begitu saja. Selalu lupa untuk shar link di media sosial. Ah itulah yang menjadi alasan untuk menergetkan bisa share link postingan dengan lebih luas lagi, tidak hanya lewat twitter dan facebook saja.

Apa yang menjadi target blogging di tahun 2019 bagi ibu rumah tangga seperti saya memang pada intinya hanyalah pada peningkatan kuantitas dan kualitas postingan. Bagi yang belajar blogging secara otodidak, ini adalah tantangan terbesar. Tidak banyak ibu rumah tangga yang sanggup mengikuti trend dan akhirnya menyerah menjadi blogger karena kegiatan ini dirasa tidak ada gunanya. Padahal apabila menilik manfaat blogging yang besar di bidang penyebaran informasi, maka ibu rumah yang yang doyan ngeblog seperti saya akan berbangga bahwa apa yang menjadi buah pikirnya bisa diterima dan bahkan membantu banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut.

Selain menjadikan blog sebagai lading pahala, saya juga menargetkan mulai tahun depan, 2019, merupakan awal kebangkitan saya lagi untuk serius menekuni aneka perhelatan lomba blog. Minimal dalam sebulan, harus ada 2 lomba yang saya ikuti. Ini sebagai motivasi agar bisa lebih memperbaiki isi tulisan dan menangkap ‘pesan’ tentang apa yang dimau para juri lomba mengenai tulisan yang ‘baik’ menurut mereka. Selama ini saya pribadi menilai tulisan saya sudah lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Saya ingin mengulang sensasi bahagianya memenangkan sebuah kompetisi dan mengumpulkan aneka hadiah yang dapat saya banggakan di depan orang-orang terkasih. Ya, ini juga bentuk aktualisasi diri, “Inilah saya sang ibu rumah tangga yang bukan hanya jago di urusan rumah tangga namun juga bisa menjadi jawara di urusan lainnya!”

Temans, tidakkah target ngeblog di tahun 2019 nanti terlalu ‘muluk’?



.

2 komentar:

  1. peningkatan kuantitas dan kualitas postingan ==> setuju mbak. Target saya juga mau meningkatkan kualitas blog dan tulisan supaya kuantitas traffic meningkat heheh

    Semoga goals nya tercapai ya mbak

    BalasHapus
  2. Semangat mbaak.. saya juga nie. Semoga kita sama-sama makin maju ke depannya ya ? ❤️❤️❤️❤️

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*