Categories

16 Januari 2020

Mawar Merah Bukti Cinta yang Membara


Wanita mana yang tak suka bunga.
Saya yang sering disangka tomboy sebab kepribadiannya kurang mencerminkan kelembutan wanita saking sukanya 'grasak-grusuk', meleleh begitu diberi bunga. Yang tadinya cemberut begitu melihat setangkai 'si cantik', langsung jadi senyam-senyum sendiri. Memang ada banyak alasan yang membuat kaum hawa begitu mencintai bunga. Selain keindahan bentuk yang memesona, keharumannya juga memikat indera.

Memberi Bunga Sesuai Kepribadian

Kalau ada wanita yang bilang, "Saya kurang nyaman diberi hadiah bunga," jangan langsung menyimpulkan bahwa dia tidak menyukai hadiah bunga. Bisa jadi bunga yang dipilihkan kurang sesuai dengan seleranya. Seperti saya yang menyukai mawar dan Mama yang menyukai krisan, kesukaannya berbeda. Respon saya akan biasa saja saat diberi krisan, tapi akan sangat bahagia bila itu mawar meski hanya setangkai.

Karena sisi sensitif wanita lebih tinggi, lebih baik memilih bunga sesuai dengan kepribadian wanita yang dituju. Misalnya untuk wanita romantis dan feminim, disarankan memberikan rangkaian bunga mawar merah yang cantik. Banyak yang mengklaim mawar merah sebagai wujud rasa cinta yang dalam, sisi yang disukai penyuka roman. Pun warna merahnya yang kuat sesuai dengan wanita perfeksionis, pemilik sifat percaya diri yang tinggi.


Memberi kejutan spesial pada wanita tersayang juga bisa disesuaikan dengan zodiak wanita yang dimaksud. Percaya atau tidak, kepribadian seseorang juga tergambar dari zodiak atau rasi bintang kelahirannya. Seperti zodiak saya yang Capricorn karena lahir di antara tanggal 21 Desember hingga 19 Januari, saya biasanya melihat hadiah berdasarkan segi kualitas barang yang diberikan.

Saya lebih menyukai sesuatu yang klasik dan berkualitas, tapi tak harus mahal. Karena itulah hadiah berupa buket mawar merah cocok untuk saya, sang Capricorn. Buket mawar merah meski nantinya bisa layu, namun memiliki makna mendalam dan kenangan yang tak terlupakan. Cara klasik untuk ungkapan rasa dan membalutnya dalam jiwa.

Mawar Merah sang Simbol Romantika Cinta

Memang tidak semua wanita menyukai mawar merah. Penyukanya hanya 95% wanita saja. Angka yang cukup besar ini saya dapatkan saat melakukan survei kecil-kecilan pada keluarga dan teman-teman terdekat. Dari 10 orang saudara dan teman wanita, 9 diantaranya mengatakan suka mawar merah dan seorang lagi antara suka dan tidak sebab katanya mawar merah cenderung berduri dan dia trauma akan duri. Bukankah duri memang diciptakan untuk lindungi sang mawar agar tak sembarangan dipetik dan merusak keindahannya?

Ya, bunga mawar bentuknya yang sangat cantik. Mahkota bunganya terdiri dari beberapa tumpuk kelopak yang menguncup lalu mekar perlahan-lahan dengan anggunnya. Jika telah mekar sempurna, siapapun yang melihatnya akan terpukau. Rasanya ingin memetik dan memilikinya. Apalagi juga tercium aroma khas bunga mawar yang bak parfum alam.

Meski mawar memiliki banyak warna yang cerah nan indah, yang paling populer adalah sang mawar merah. Warna merah segar yang tampak pada bunga mawar merupakan pertanda atas hadirnya rasa cinta pada pasangan. Mitos ini saya percaya benar. Yang namanya rumah tangga pasti ada susah dan senang, ada konflik kecil lalu rukun kembali. Entah kebetulan atau tidak, saat di mana hubungan saya dan suami sedang manis romantis meski usia pernikahan kami hampir 3 tahun, mawar di halaman rumah merekah.


Mawar merah disebut sebagai simbol romantika cinta ternyata memiliki sejarah yang panjang. Kerap diburu di Hari Valentine yang katanya merupakan Hari Kasih Sayang, ternyata mawar merah adalah simbol ikonik terpopuler dalam mitologi Yunani. Bunga ini diceritakan ada pada kisah Afrodit dan Eros. Afrodit, sang dewi yang sangat mempesona dan diidamkan oleh semua dewa ialah dewi cinta, kecantikan, seksualitas, dan kenikmatan. Afrodit memberikan mawar kepada putranya, Eros. Nah Eros ini adalah sang cupid, dewa asmara. Sejak itu mawar menjadi lambang cinta.

Selain itu juga ada bukti sejarah paling tua yang menceritakan tentang mawar, dan ini berasal dari Mesopotamia Kuno. Disebutkan bahwa di Mesir, ada lukisan bunga mawar yang ditemukan pada dinding Piramida yang berasal dari abad ke-5 SM sampai ke zaman Cleopatra. Di masa itu juga, terlihat bahwa gambar bunga mawar pun digunakan untuk menghiasi benda. Bahkan tampak gambaran sosok yang membawa buket bunga di zaman itu. Ah lelaki yang membawa buket bunga bagi wanita yang dicintainya merupakan cara klasik yang tetap terkesan manis hingga kini.


Selanjutnya ada kisah bahwa mawar merah juga menjadi simbol romantisme dan kencan sejak era Victorian sampai Romawi. Kaum elite Romawi suka memenuhi kamarnya dengan kuncup bunga mawar sebelum mulai bercinta dengan pasangannya. Tujuannya demi tempat tidur jadi lebih lembut dan harum, sehingga suasana makin syahdu dan gejolak diri kian membara. Awalnya merasa senang akan aroma mawar, lalu saling tatap, jantung kian berdebar, aroma mawar lalu membuat rileks, bersentuhan... lalu terjadilah hal yang diinginkan pasangan. Apa itu? Itu deh.

Itulah mengapa Josephine Bonaparte, istri Napoleon sang raja Perancis, mulai mengoleksi pohon mawar di taman Malmaiso pada tahun 1804. Ketika suaminya mengakuisisi kerajaan, ia memperoleh properti, tukang kebun, dan 250 mawar berbeda dari seluruh dunia untuk ditambahkan ke taman kastilnya yang di luar Paris itu.

Karena merupakan kolektor dan pecinta bunga mawar, pada tahun 1829 kebunnya berisi 2.562 pohon mawar dari jenis yang berbeda. Hingga ilustrator botani terkenal bernama Pierre-Joseph Redoute dengan cermat melukis 117 mawar Josephine dalam buku cat airnya yang terkenal. Karyanya yang dinamai 'Les Roses' bahkan sampai hari ini dianggap sebagai referensi klasik untuk membedakan aneka jenis mawar.


Berlanjut di masa berkembangnya sastra, bahasa cinta lewat mawar merah semakin membara. Ada puisi klasik Prancis 'Roman de la Rose,' dimana Guillaume de Lorris dan Jean de Meun menggunakan bunga mawar demi mencerminkan seksualitas wanita saat menggambarkan kesempurnaan cinta.

Ditambah upaya Shakespeare dan Gertrude Stein dengan karya puitisnya. Karya mereka menyelipkan mawar merah, semakin mengidentikkan mawar merah dengan cinta, kasih sayang, dan romantisme yang berani, berkobar, dan penuh gairah. Mawar bak disahkan sebagai ratu bunga karena selain lambang romantisme, juga punya peran utama dalam puisi, agama, seni, sastra, musik, obat-obatan, desain, parfum, bahan masak hingga dekorasi rumah.

"Sentuhlah dia tepat di hatinya...Dia kan jadi milikmu 'tuk selamanya..."

Penggalan lirik lagu yang dinyanyikan oleh musisi kita, Ari Lasso, menggambarkan bagaimana cara mudah untuk menarik hati kaum hawa. Respons wanita terhadap warna adalah hal yang emosional. Itulah lalu bunga bisa jadi katalis perasaan yang menstimulasi semua indera, baik penglihatan ataupun penciuman.

Warna merah pada mawar memberi gambaran gairah dan kekuatan cinta. Juga lambang pujian kepada yang paling dicintai. Walau sepele, tapi bagi kaum saya, wanita, menganggap diberi buket bunga ialah hal terromantis dibandingkan diberi tas ratusan juta tapi kredit. Apalagi bila tersemat ucapan tulus perasaan sang kekasih hati dalam bentuk surat atau puisi, uuuh... buket bunga mawar akan terus disimpan meski telah mengering. Hati ini meleleh dan semakin cinta.

Kisah Kegagalan Mendapat Buket Bunga Sesuai Keinginan
Memberi hadiah berupa buket bunga mawar merah pada wanita yang dicintai, terutama pada hari istimewa seperti di Hari Kasih Sayang, adalah sebuah ide yang sangat cerdik dan cemerlang memikat pasangan. Penerimanya tentu merasa senang dan hatinya selalu berbunga-bunga ketika dan setelah menerima sesuatu yang disuka. Itu pula yang saya rasakan di awal usia kepala 2, saat masih kuliah. Masa di mana kisah cinta monyet bertalu dengan manis dan begitu romantis untuk dikenang.

Meski saya tak ikut momen Valentine Day's, namun yang namanya masa muda pasti ikut merasakan euforia Hari Kasih Sayang tersebut. Sang pemilik hati kala itu pun memberikan kado berupa buket bunga mawar besar yang begitu ada di tangan, aroma menguar dan membuat hati ini membuncah bahagia. Itu kali pertama saya mendapat kejutan indah berupa bunga. Sungguh rasanya senang bukan main. Berkali-kali saya mengucap terima kasih dan memproklamirkan, "Makin sayang deh sama kamu."


Setelah sang doi pulang, saya lalu memikirkan kenapa bunga mawar warna itu yang diberi. Warnanya memang merah, tapi merah yang masih muda alias merah muda. Padahal katanya bunga terbaik untuk pasangan yang dicinta setulus hati ialah mawar merah, bukan mawar merah muda. Mawar merah artinya cinta yang membara. Katanya mawar bisa menyampaikan pesan, karena ini sarana untuk mengungkapkan perasaan dan cara berpikir seseorang. Apa itu artinya si doi tak menganggap serius hubungan kami?

Saat saya tanyakan, jawabnya karena buket bunga mawar yang didapatnya tidak sesuai pesanan. Dari awal, dia sudah pesan mawar warna merah. Tapi yang jual malah memutuskan sendiri untuk merangkai buket bunga warna pink. Saya sih percaya saja. Ih, yang jual kok begitu ya. Atau mungkin ingin bunganya yang hampir layu itu terjual. Hingga bertahun-tahun kemudian, hubungan kami tak mulus dan berakhir begitu saja. Hubungan yang ternyata tak serius.

Setelah kemudian saya menikah dan tinggal di rumah sendiri, saya mencoba tanam pohon mawar. Maksudnya agar bisa nikmati keindahan bunganya dan cium aromanya setiap hari. Apalagi saat itu saya sedang hamil, jadi bisa pengaruhi mood jadi selalu happy. Tapi yang namanya rencana manusia tak selalu terwujud, air hujan membuat bunga mawar di halaman rumah jadi berubah warna. Zat asam di air hujan membuatnya kecoklatan.

Saat hamil tua, saya bilang ke suami agar beliau membelikan buket bunga mawar merah di hari persalinan nanti. Pastinya saya akan makin senang dan bisa berarti rasa terima kasih karena telah berjuang melahirkan buah hati kami.


Lagi-lagi keinginan tersebut tak terwujud. Karena tak tahu di mana tempat beli buket bunga, beliau berkeliling kota dan tak menemukan satu pun toko bunga. Maklum saja, tempat tinggal kami memang berada di daerah pinggiran sebuah kabupaten di Jawa Timur. Huuu... rasanya sedih sekali. Tapi rasa tersebut berangsur-angsur menghilang melihat keringat suami yang mengucur begitu derasnya sebab berkeliling mencari toko bunga yang buka. Maaf ya, jadi merepotkan.


Solusi Kemudahan Membeli Buket Bunga Mawar Merah
Berkaca dari pengalaman pelayanan toko bunga yang kurang memuaskan serta sulitnya menemukan toko bunga yang bisa buka 24 jam membuat saya beralih mencari toko bunga secara online. Di era digital seperti saat ini, kemudahan transaksi sangatlah penting. Proses jual beli bisa lebih praktis terjadi lewat internet. Cari apa saja sesuai keinginan bukan lagi hal yang mustahil.

Sayangnya meski banyak toko bunga online, tapi yang layanannya prima masih terhitung dengan jari. Bukan saja perkara kesesuaian pesanan bunga yang didapatkan, lamanya pengiriman juga menimbulkan rasa was-was. Toko bunga yang offline saja terkadang terlambat mengirim, bagaimana bisa memastikan toko bunga online bisa tepat waktu dan tak mengecewakan? Ini menjadi pertanyaan besar hingga kemudian saya mendapatkan jawaban.

Ternyata keinginan agar pesanan buket bunga cepat sampai, yaitu dikirim di hari pemesanan sekalipun dan paling lambat keesokan harinya, bukan lagi angan-angan. Ada Toko Bunga Jakarta terpercaya dan sudah punya banyak pengalaman karena berdiri sejak tahun 2011. Namanya FlowerAdvisor, Top Online Florist Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman bunga tidak hanya di dalam negeri saja namun juga bisa ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Jadi bisa mengirim hadiah spesial untuk yang dicintai di manapun di seluruh dunia. Kabar bahagia bagi yang menjalani hubungan jarak jauh, nih.


Ternyata sejarah FlowerAdvisor itu berawal dari jasa pengiriman bunga skala internasional dengan tujuan mulia agar bisa menjembatani jarak antara teman atau pasangan dengan memanfaatkan bunga dan hadiah. Bukankah mendapatkan hal istimewa seperti ini akan menguatkan rasa bahwa yang jauh di mata selalu teringat padanya. Yang ada di seberang negeri selalu di hati. Pun ada kenangan indah yang berukuran di sanubari.

FlowerAdvisor pun muncul sebagai merek tunggal yang kuat di Asia, menjadi jawaban atas keluhan para pengguna layanan pesan bunga online yang kesulitan menemukan situs pengiriman tak kenal waktu. Apalagi di belahan bumi sini dan sana terjadi perbedaan waktu yang akhirnya membuat pengiriman jadi tertunda. Karena FlowerAdvisor buka 24 jam maka kemudian makin dipercaya untuk mengirimkan bunga tanpa hambatan bagi sang kekasih mereka dimanapun dia berada. Ajaib! Mengirim buket bunga indah bak semudah membalikkan telapak tangan.


Saat ini FlowerAdvisor telah bekerja sama dengan lebih dari 6.000 toko bunga di seluruh dunia. Pasar teramai adalah Singapura, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Jepang. FlowerAdvisor bahkan bisa mengirim ke lebih dari 110 negara di muka bumi ini, termasuk ke negara tertutup sekalipun. Misinya yang memfasilitasi pasangan kekasih menorehkan ungkapan rasa lewat bunga dan hadiah dengan harga terjangkau membuat gaung FlowerAdvisor semakin terdengar.

Kelebihan FlowerAdvisor
FlowerAdvisor sebagai online florist di Jakarta memberikan layanan ekstra yaitu pemesanan online 24 jam, dengan layanan gratis ongkir untuk area Jakarta. Dikirim hari itu juga, paling lambat keesokan harinya. Ada jaminan kepuasan di dalamnya, terbukti dari banyaknya testimoni yang didapatkan dari pelanggannya dari seluruh penjuru dunia. Bukan hanya soal ketepatan waktu pengiriman, banyaknya pilihan jenis bunga yang lengkap menjadi salah satu kelebihannya.


Segala macam pilihan bunga yang cantik, mulai dari mawar, bunga matahari, aster, hingga gerbera atau hebras lengkap tersedia. Bila bingung mau memilih yang mana sebab tak mengerti soal bunga tapi ingin membuat sang pasangan terkesan, tersedia produk best seller yang bisa menjadi referensi utama. Yang menjadi favorit tentulah sang bunga mawar merah. Apalagi di Hari Valentine pasti banyak yang memilih rangkaian sang ratu bunga bagi yang tercinta. Mawar merah bukti cinta yang membara.


Di momen Hari Kasih Sayang selalu terjadi lonjakan permintaan buket bunga, terutama untuk bunga mawar. Bahkan jauh-jauh hari sebelum 14 Februari, sudah banyak toko bunga yang kewalahan dan tidak lagi bisa menerima pesanan pengiriman Buket Bunga Valentine. FlowerAdvisor menjadi solusi, mengirimkan rangkaian bunga penuh cinta bukan lagi mimpi. Bahkan bila sosok yang dicinta sedang tak di rumah karena urusan pekerjaan, pendidikan atau mungkin sedang liburan, memberi kejutan penuh makna di Hari Valentine tidak lagi sulit berkat FlowerAdvisor. Asyiknya beli bunga untuk Hari Valentine di FlowerAdvisor...

Salah satu rangkaian bunga mawar yang saya inginkan adalah seri BDAY 2020 bernama Classic Red (FA4448). Berisi 12 tangkai mawar merah yang disertai sekotak cokelat, paket komplit keromantisan. Setelah cokelatnya habis dimakan dan berhasil meningkatkan mood, mawar merahnya lalu disimpan di vas bunga agar bisa segar sampai beberapa hari kemudian. Meski pada akhirnya sang buket bunga mawar merah layu, namun arti mendalam dan kenangan di dalamnya tidak akan lekang oleh waktu.


Pilihan Buket Bunga di Hari Valentine
Sekali lagi, tak perlu bingung memilih hadiah spesial di Hari Kasih Sayang teruntuk yang disayang. FlowerAdvisor memiliki banyak pilihan buket bunga Valentine dengan beragam pilihan jenis rangkaian. Tidak perlu takut kantong bolong karena mengira harga buket bunganya selangit, meski umumnya harga bunga naik menjelang dan ketika Hari Valentine, harga di FlowerAdvisor tetaplah terjangkau. Ada banyak promo yang tersedia, seperti di bawah ini. Wow! Diskon!


FlowerAdvisor memang menunjukkan harga secara transparan di website-nya. Ada harga, ada rupa. Pembeli bisa memilih rangkaian bunga sesuai dengan budget yang dimiliki. Kemudahan pembeli yang memiliki budget atau desain khusus dilayani dengan metode customized order. Bagi kalian yang merayakan Hari Valentine tahun 2020, bisa mendapatkan ungkapan sayang mulai harga dua ratus ribuan saja, loh.


Tidak perlu ragu akan hasil kerjanya karena pastinya FlowerAdvisor selain merangkai bunga dengan apik nan elegan, juga menyediakan bunga segar dengan kualitas terbaik. Bunga-bunga didatangkan langsung dari petani bunga dengan jangkauan workshop di seluruh Indonesia. Proses pengiriman pun memakai kurir khusus untuk setiap area workshop sehingga bisa memastikan tidak ada kendala, kerusakan dan bahkan suatu hal yang membuat bunga layu pada saat proses pengiriman buket bunga ke tujuan. Hari Valentine menjadi lebih spesial karena bisa memberikan hadiah kejutan berupa bunga indah teruntuk pujaan hati melalui FlowerAdvisor.

Cara Pemesanan Buket Bunga di FlowerAdvisor


Bersusah-payah dahulu, bersenang-senang kemudian. Ungkapan itu tak tampak pada cara pemesanan buket bunga di FlowerAdvisor. Caranya sungguh mudah dan membuat hati bahagia. Tinggal klik website-nya yakni FlowerAdvisor.co.id lalu pilih negara tujuan pengiriman bunga. Setelah itu pilih produk yang diinginkan, pilih tanggal, dan nantinya pengiriman dilakukan sesuai tanggal yang telah ditentukan oleh sang pemesan. Praktis, bukan? Tak perlu keluar rumah demi beli bunga, tak perlu keluar masuk toko demi mendapatkan harga terjangkau untuk rangkaian bunga cantik sebagai hadiah bagi sang pemilik hati.

Metode pembelian juga mudah, FlowerAdvisor bisa dipesan secara online, baik melalui situs, email, maupun dengan menghubungi via whatsapp dan telepon. Semudah menghubungi kerabat untuk meminta tolong. Klik-klik, selesai. Tinggal tunggu balasan pesan atau ucapan dari pujaan.

Jadi, masih bimbang untuk ungkapkan rasa cinta dan kasih sayang? Ada FlowerAdvisor yang siap membantu untuk menunjukkan itu semua pada yang tercinta. Buruan pesan mumpung ada promo! Lumayan, jadi bisa berhemat demi masa depan bersama belahan jiwa.




.
.

Referensi foto:
- Dokumen pribadi
- floweradvisor.co.id
- id.pinterest.com
- memphis.edu/hypostyle/welcome/index.php
- unycommunity.com/tag/ldr
Diedit menggunakan aplikasi picsart.

Referensi tulisan:
- blog.floweradvisor.co.id/3-bunga-mawar-paling-romantis/
- blog.floweradvisor.co.id/kado-valentine-romantis-untuk-pacar
- blog.floweradvisor.co.id/7-tips-bunga-valentine/
- blog.floweradvisor.co.id/ini-loh-kado-yang-cocok-berdasarkan-zodiaknya/
- idea.grid.id/read/091602680/dari-lambang-cinta-hingga-punya-khasiat-ini-dia-cerita-tentang-bunga-mawar-paling-cantik-di-dunia
- liputan6.com/lifestyle/read/3989288/mengenal-bunga-mawar-dalam-lintasan-sejarah
- cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190214100647-277-369170/melacak-asal-usul-mawar-merah-jadi-tanda-cinta-saat-valentine


Terima kasih sudah membaca 😃

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top