Categories

23 Januari 2020

Pembukaan McCafe Sidoarjo Bertabur Promo dan Gratisan, Tak Takut Lagi Kurang Kenyang Saat Nongkrong dengan yang Tersayang



Semenjak punya anak yang tampan bernama Azril, saya dan suami tak pernah lagi nongkrong di cafe.
Sebenarnya bisa saja, sih. Hanya saja biasanya menu di kafe tuh kurang bisa diterima oleh perut si kecil. Kan adanya kalau gak kentang goreng, ya aneka dessert yang manis. Padahal kami membatasi cemilan untuk Zril, sebab kalau udah nyemil pasti gak mau makan nasi.

Di masa pertumbuhan, kami inginnya Zril tercukupi gizinya. Ada karbohidrat yang masuk, plus protein yang berhasil mengisi saluran cernanya. Kalau makan sayur dan buah sih tak pernah ada masalah, apapun Zril mau. Karena itu kami tak terlalu cemas akan pemenuhan vitamin dan mineralnya, tinggal optimalkan lagi agar karbohidrat dan protein juga disukainya.

Kadang mikir, apa Zril bosan suasana makan di rumah ya? Karenanya tak sekali dua kali per bulannya, kami ajak Zril makan di luar rumah. Ajaibnya, Zril lahap makan nasi dengan lauk ayam ataupun ikan. Akhirnya kegiatan cari tempat kuliner baru jadi agenda kami tiap bulan deh. Tujuannya agar Zril bisa lebih lahap makan, pun mengenalkan aneka rasa makanan padanya.

"Ini namanya biji kopi pilihan," kata saya pada Zril.

Kebetulan, Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu, kami yang memang sudah berencana makan di McD, mendengar kabar bahwa ada pembukaan McCafe Sidoarjo. Wah... angin segar bagi kami yang telah lama merindukan atmosfer cafe. Kaget juga saat tahu ternyata McCafe ini seatap dengan McD. Terus nanti bagaimana pesan makanannya ya? Menunya bagaimana? Berarti banyak orang dewasa, apa Zril akan nyaman?

Bangunan McCafe yang seatap dengan McD

Pertanyaan kami tersebut langsung terjawab sesampainya di Jl. Pahlawan, seberang GOR Sidoarjo. Yap tulisan besar McCafe berwarna silver di atas pintu masuk, semakin menegaskan bahwa McCafe ada di dalam McD. Begitu memasukinya, kami disambut mesin layar pemesanan di sisi kanan. Ada 3 layar besar, jadi tak lama antre dan jadi lebih leluasa mau pesan apa.

Jujur, biasanya kalau pesan langsung ke kasir, saya bingung loh mau menu apa. Biasanya MasBoz yang bagian bisik-bisik referensi menu dan harganya. Maklum, kami kan pengantin baru. Masih harus lebih pintar atur keuangan dan berhemat, tanpa mengurangi kenikmatan berburu kuliner. Kalau berhadapan dengan layar begini kan bisa sekalian bandingin harga dari tiap menu, hihi.

Silakan lihat video lengkap tentang McCafe Sidoarjo di channel YouTube Cerita Ibun

Saya memilih metode pembayaran cashless. Tahu sendirilah kalau e-wallet sekarang kan banyak promo. Saya bayar pakai GoPay dan dapat cashback Rp 20.000,- untuk pemesanan 2 paket nasi uduk komplit seharga Rp 80.000,-. Jatuhnya jadi Rp 30.000,- per porsi dan ini sudah termasuk pajak. Lumayan!
Promo cashback dari e-wallet

Awalnya saya bingung saat melakukan pemesanan melalui layar touchscreen besar begini. Beruntung ada pegawai McCafe yang sigap membantu. Transaksi pemesanan jadi lebih lancar deh. Gak gaptek alias gagap teknologi lagi.

Setelah dari layar pemesanan, langsung ke kasir dan tunjukkan struk. Langsung bayar menggunakan metode pembayaran yang dipilih, mau pakai e-wallet seperti saya atau tunai. Lalu geser ke kiri untuk ambil pesanannya. Boleh loh minta diantar ke meja, tapi berhubung kami belum tahu mau duduk di mana karena nunggu keinginan 'anak lanang' tersayang, kami ambil sendiri pesanan makanannya.
Menu McCafe
Menu McD
Zril suka nasi uduk McD

Setelah memilih tempat yang menghadap parkiran motor karena berjendela dan kena angin sepoi-sepoi sesuai keinginan Zril, saya melihat sosok lelaki berkacamata yang berdiri di depan gerai McCafe. Beliau yang ternyata bernama Pak Made, mengucapkan sepatah dua patah kata atas kesannya dalam pembukaan McCafe pagi hari itu. Akhirnya setelah lama dinanti, hadirlah McCafe di kabupaten sebelah ibukota provinsi Jawa Timur ini. Yap, McCafe sejatinya sudah ada sejak 2013, pertama kali di-launching di Australia.



Setelah itu ada prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pak Endik, Pak Arya Wredatama (di tengah) selaku pemegang McDonald's area Sidoarjo dan Pak Gede. Pengguntingan pita disambut riuh dengan tepuk tangan mereka yang hadir dan menyaksikan acara ini.

Prosesi pengguntingan pita

Tak ketinggalan, hadir pula Pak Kitson Choong sebagai Managing Director McDonald's Indonesia. Beliau berkeliling, menyapa ramah para pengunjung dan pegawai McCafe.
Pak Kitson Choong mengobrol dengan Pak Made dan Pak Arya
Pak Kitson Choong menilik kinerja pegawai McCafe

Oiya selain promo dari e-wallet, ada pula gratis pastry tiap pembelian Latte loh. Beli Latte (hot/iced/frappe) ukuran large, boleh pilih Chicken Curry Puff, Tuna Puff Pastry, atau Cheese Croissant. Tapi saya pilih Iced Cappucino dan coba Butter Croissant-nya. Garing banget croissant-nya, Zril doyan. Padahal sebelumnya dia juga sudah banyak melahap nasi uduk. Wow!

BuuIbuu..
Yang ingin coba Banana Muffin, Klepon Cake, Tiramissu, Cheese Stick atau mungkin ingin sruput Flat White, Vienna, Hot Chocolate bareng sang buah hati tersayang, silakan mampir ke McCafe. Jangan lupa bungkusin Iced Coffe untuk PakSu. Tenang saja, ekonomis kok, gak bikin kantong bolong walau nongkrong di tanggal tua.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top