Categories

16 Januari 2020

Cream Serbaguna Nivea untuk Perawatan Pria dan Wanita


Kulit wajah merupakan area yang cukup sensitif dibanding kulit lainnya.
Kulit ini rentan berjerawat, berubah warna, dan iritasi pada produk tertentu. Untuk itulah kulit wajah kita butuh perhatian ekstra. Baik itu pria maupun wanita, keduanya perlu melakukan perawatan pada kulit wajah.

Perawatan wajah itu penting dilakukan, sebab bisa menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Meskipun kulit pria dan wanita berbeda, pada dasarnya perawatan kulit yang dilakukan tak jauh berbeda. Berikut ini ada contoh perawatan pria dan wanita dalam mengatasi wajah. Namun terlebih dahulu perlu memperhatikan beberapa hal, seperti:

  • Ketahui jenis kulit


Menurut American Academy of Dermatology, cara pertama yang harus dilakukan untuk merawat wajah pria adalah mengenali jenis kulit wajah. Ingat setiap orang, begitu juga pria, memiliki jenis kulit yang berbeda. Terlebih lagi, untuk mendapatkan produk skin care yang tepat, perlu mencari produk yang diformulasikan sesuai dengan kondisi.

  • Jangan lupa bersihkan wajah

Setelah menemukan produk perawatan pria yang tepat, cara selanjutnya adalah menggunakan produk untuk merawat wajah secara rutin. Gunakanlah secara konsisten di pagi hari untuk membersihkan kotoran yang menempel selama tertidur dan malam hari setelah sehatian beraktivitas. Kuncinya adalah rutin dan disiplin. Bila kita rajin membersihkan wajah, risiko munculnya jerawat atau komedo akan berkurang. Sebaliknya jika malas, perawatan kulit yang dilakukan jadi kurang memuaskan hasilnya.

  • Konsultasi ke dokter


Cara terakhir dalam merawat wajah pria adalah konsultasi ke dokter. Jika memang kesulitan menentukan jenis kulit, memilih produk, sekaligus ingin mendapatkan saran perawatan kulit, jangan ragu untuk pergi ke dokter kulit. Dokter akan membantu untuk merawat kulit agar tetap sehat.

  • Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit


Setelah paham jenis kulit, cara merawat wajah pria yang perlu kita ikuti selanjutnya adalah memilih produk skin care yang tepat. Produk ini meliputi sabun cuci muka, pembersih, dan pelembap. Jika kulit berminyak dan berjerawat, produk berbasis asam, seperti asam glikolat atau asam salisilat sangat cocok untuk dipilih. Sementara jika memiliki kulit kering, usahakan untuk menghindari produk yang mengandung alkohol karena bisa memperparah tingkat kekeringan pada kulit. Bila kulit sensitif, sebaiknya hindari produk yang mengandung alkohol, pewangi, pewarna, dan pilih yang berlabel hypoallergenic (berisiko kecil menyebabkan reaksi alergi).

  • Pakai pelembap dan tabir surya

Tak hanya wanita, merawat wajah dengan rajin memakai tabir surya dan pelembap juga jadi cara yang dibutuhkan perawatan pria agar kulit tetap sehat. Apalagi jika kita memiliki kulit yang kering. Pelembap bisa menjaga kelembapan kulit. Kita bisa menggunakannya lebih dari 2 kali sesuai kebutuhan.

Perlu kita ketahui terdapat cream serbaguna yang sudah jadi andalan sejak jaman nenek dan ibu kita masih kecil. Ternyata pilihan mereka enggak salah, karena Nivea Cream memiliki banyk fungsi yang menjadi kelebihannya tersendiri.


Kelebihan Nivea Cream yaitu:

  • Lip Make Up Remover


Mumpung sedang gandrung matte liquid lipstick dan lip stain, pastinya tahu kalau jenis lipstik ini agak susah dibersihkan. Belum lagi adanya risiko iritasi kalau kita menggosok bibir terlalu kuat. Tak perlu pusing, pakai saja Nivea Creme untuk membersihkan bibir.

  • Pelembap

Karena mengandung pelembab alami, tentunya Nivea Creme dapat dipakai sebagai pelembab kulit. Bahkan, muncul eksperimen kecil dari Daily Mail yang membandingkan Nivea Creme dengan Creme de La Mer yang harganya jutaan rupiah.

  • Masker Wajah


Nivea Creme bisa disulap jadi masker wajah yang praktis. Teksturnya yang creamy dan lembut dapat menjadi base untuk DIY masker wajah favorit kita. Kalau ingin masker yang melembabkan, oleskan Nivea Creme selama 15 menit, lalu bilas. Saat ingin pakai scrub, campurkan bubuk kopi ke dalam Nivea Creme, lalu gosok dengan lembut. Kita juga dapat menambahkan bubuk kunyit yang mencerahkan, atau bubuk matcha yang kaya antioksidan.

  • Melembutkan Siku, Lutut, dan Tumit


Boleh dibilang, inilah manfaat Nivea Cream yang paling populer. Nivea Cream mengandung pelembap alami Eucerit, yang memberikan seluruh perlindungan yang dibutuhkan kulit. Formula ini membuat Nivea Cream ampuh mengatasi kulit yang kasar dan kering pada bagian siku, lutut, maupun tumit. Gunakan secara teratur pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Sebagai Hand Cream

Tanpa kita sadari, tangan kita senantiasa terpapar sinar matahari, bahan-bahan pembersih serta polusi. Pakai Nivea Creme sebagai hand cream untuk menjaga kelembapan tangan selama tidur.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top