Categories

04 Januari 2020

Memanjakan Diri dengan Menginap di Apartemen Bersama Suami dan sang Buah Hati

apartemen murah

Tahun telah berganti, tak terasa kini kita berada di tahun yang cantik, tahun 2020. Memulai tahun yang baru, biasanya kami melakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga.
Bila tahun lalu dengan menginap di rumah budhe agar bisa kumpul sekeluarga besar, tahun ini inginnya dengan keluarga inti saja. Cukup bersantai menikmati hidup dengan suami dan sang buah hati terkasih di apartemen murah, yang tidak membuat anggaran rumah tangga jeblok di awal tahun.

Tradisi unik di keluarga kami bukan berarti untuk berfoya-foya. Sebab setiap tahun, kami memang sudah menganggarkan rekreasi akhir tahun yang dipakai di awal tahun selanjutnya. Ini hanyalah sebagai bentuk syukur sekaligus reward diri karena sudah berhasil melalui asam manis kehidupan rumah tangga selama setahun belakangan, sekaligus memupuk kembali romantisme di antara suami istri. Kami juga butuh honeymoon, meski waktunya singkat, tak jauh dari rumah dan juga membawa sang buah hati.

Menginap di apartemen menjadi alternatif sebab biasanya masih banyak unit kosong, meski pesannya mendadak. Berbeda dengan hotel ataupun vila yang harus jauh-jauh hari disewa. Apalagi saat musim libur sekolah seperti saat ini.

Sudah lama kami ingin menginap di apartemen. Apalagi saya selalu takjub bila melihat iklan apartemen di televisi. Saya kira yang namanya apartemen, si bangunan tinggi nan megah itu, hanya ada di Kota Metropolitan Jakarta. Ternyata rupanya sudah banyak dibangun di Surabaya, kota sebelah domisili kami.

Saya pernah baca brosur sebuah apartemen, katanya ada kolam renang yang luas dengan playground yang menyenangkan. Komplek apartemen juga dekat sekolahan dan pusat perbelanjaan. Pun lokasinya strategis sehingga memudahkan akses ke segala tempat, termasuk ke tempat kerja. Ah dari membacanya saja, saya sudah membayangkan bagaimana kehidupan moderen tercipta bila tinggal di dalamnya. Hidup jadi lebih mudah, hidup sebagai ibu rumah tangga pun akan jauh lebih berwarna.

Saya pun mencari info berapakah harga unit apartemen, ternyata... Harganya milyaran! Lalu saya cari-cari, adakah apartemen murah karena kami bukanlah milyader. Mimpi bisa tinggal di apartemen pun terjawab setelah saya tahu bahwa unit apartemen murah bisa disewa tidak hanya per tahun, tapi juga per bulan dan bahkan harian. Harga sewa per hari juga ada yang tak sampai setengah juta, jauh lebih murah dari tinggal di hotel bintang lima!

Hal yang dilakukan bila sekeluarga menginap di apartemen ialah memanjakan diri dengan melakukan me time masing-masing. Sesekali, saya ingin terbebas dari pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci baju dan piring. Dengan tinggal di apartemen, tentu semua hal tersebut tak akan saya lakukan karena sudah ada jasa pembersih kamar. Selain itu, kami juga bisa makan di luar apartemen atau melakukan pemesanan makanan via online. Selama sehari, saya bisa 'libur' dan menikmati waktu untuk membaca komik kesukaan. Suami pun bisa seharian berenang dengan si kecil, keduanya seakan lupa waktu bila bertemu dengan kolam renang.


Malamnya, kami bisa menikmati istirahat di atas tempat tidur yang lebih empuk dibanding di rumah. Yah tentunya menyenangkan sekali bisa sesekali merasakan kemewahan, berdoa semoga kami banyak rezeki dan bisa membeli furnitur yang sama dengan yang ada di unit apartemen. Spring bed yang empuk, bukan kasur kapuk yang keras dan lembab di musim penghujan. Kompor elektrik, bukan kompor yang apinya bisa menghitamkan punggung penggorengan. AC yang dingin, bukan kipas yang bahkan sudah tak mampu berputar karena rusak. InshaAllah...

Dengan menginap di apartemen, meski apartemen murah, buah hati kami bisa merasakan hidup yang manis dengan segala fasilitasnya. Kami pun bisa lebih hangat nan romantis karena punya pengalaman indah yang memicu semangat untuk wujudkan segala mimpi di tahun ini. Menginap di apartemen menjadi hal baru yang menyenangkan dan tak terlupa. Ternyata ... merasakan tinggal di apartemen bukan lagi mimpi yang tak kesampaian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top