04 Januari 2020

Memanjakan Diri dengan Menginap di Apartemen Bersama Suami dan sang Buah Hati

apartemen murah

Tahun telah berganti, tak terasa kini kita berada di tahun yang cantik, tahun 2020. Memulai tahun yang baru, biasanya kami melakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga.
Bila tahun lalu dengan menginap di rumah budhe agar bisa kumpul sekeluarga besar, tahun ini inginnya dengan keluarga inti saja. Cukup bersantai menikmati hidup dengan suami dan sang buah hati terkasih di apartemen murah, yang tidak membuat anggaran rumah tangga jeblok di awal tahun.

Tradisi unik di keluarga kami bukan berarti untuk berfoya-foya. Sebab setiap tahun, kami memang sudah menganggarkan rekreasi akhir tahun yang dipakai di awal tahun selanjutnya. Ini hanyalah sebagai bentuk syukur sekaligus reward diri karena sudah berhasil melalui asam manis kehidupan rumah tangga selama setahun belakangan, sekaligus memupuk kembali romantisme di antara suami istri. Kami juga butuh honeymoon, meski waktunya singkat, tak jauh dari rumah dan juga membawa sang buah hati.

Menginap di apartemen menjadi alternatif sebab biasanya masih banyak unit kosong, meski pesannya mendadak. Berbeda dengan hotel ataupun vila yang harus jauh-jauh hari disewa. Apalagi saat musim libur sekolah seperti saat ini.

Sudah lama kami ingin menginap di apartemen. Apalagi saya selalu takjub bila melihat iklan apartemen di televisi. Saya kira yang namanya apartemen, si bangunan tinggi nan megah itu, hanya ada di Kota Metropolitan Jakarta. Ternyata rupanya sudah banyak dibangun di Surabaya, kota sebelah domisili kami.

Saya pernah baca brosur sebuah apartemen, katanya ada kolam renang yang luas dengan playground yang menyenangkan. Komplek apartemen juga dekat sekolahan dan pusat perbelanjaan. Pun lokasinya strategis sehingga memudahkan akses ke segala tempat, termasuk ke tempat kerja. Ah dari membacanya saja, saya sudah membayangkan bagaimana kehidupan moderen tercipta bila tinggal di dalamnya. Hidup jadi lebih mudah, hidup sebagai ibu rumah tangga pun akan jauh lebih berwarna.

Saya pun mencari info berapakah harga unit apartemen, ternyata... Harganya milyaran! Lalu saya cari-cari, adakah apartemen murah karena kami bukanlah milyader. Mimpi bisa tinggal di apartemen pun terjawab setelah saya tahu bahwa unit apartemen murah bisa disewa tidak hanya per tahun, tapi juga per bulan dan bahkan harian. Harga sewa per hari juga ada yang tak sampai setengah juta, jauh lebih murah dari tinggal di hotel bintang lima!

Hal yang dilakukan bila sekeluarga menginap di apartemen ialah memanjakan diri dengan melakukan me time masing-masing. Sesekali, saya ingin terbebas dari pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci baju dan piring. Dengan tinggal di apartemen, tentu semua hal tersebut tak akan saya lakukan karena sudah ada jasa pembersih kamar. Selain itu, kami juga bisa makan di luar apartemen atau melakukan pemesanan makanan via online. Selama sehari, saya bisa 'libur' dan menikmati waktu untuk membaca komik kesukaan. Suami pun bisa seharian berenang dengan si kecil, keduanya seakan lupa waktu bila bertemu dengan kolam renang.


Malamnya, kami bisa menikmati istirahat di atas tempat tidur yang lebih empuk dibanding di rumah. Yah tentunya menyenangkan sekali bisa sesekali merasakan kemewahan, berdoa semoga kami banyak rezeki dan bisa membeli furnitur yang sama dengan yang ada di unit apartemen. Spring bed yang empuk, bukan kasur kapuk yang keras dan lembab di musim penghujan. Kompor elektrik, bukan kompor yang apinya bisa menghitamkan punggung penggorengan. AC yang dingin, bukan kipas yang bahkan sudah tak mampu berputar karena rusak. InshaAllah...

Dengan menginap di apartemen, meski apartemen murah, buah hati kami bisa merasakan hidup yang manis dengan segala fasilitasnya. Kami pun bisa lebih hangat nan romantis karena punya pengalaman indah yang memicu semangat untuk wujudkan segala mimpi di tahun ini. Menginap di apartemen menjadi hal baru yang menyenangkan dan tak terlupa. Ternyata ... merasakan tinggal di apartemen bukan lagi mimpi yang tak kesampaian.

19 komentar:

  1. Sama dong kita, Mbak. Bedanya karena di sini nggak ada apartemen jadinya kami staycation di hotel aja.

    BalasHapus
  2. lebih enak nginap di apartemen ya di banding di hotel, salah satunya karena biasanya di apartemen juga ada dapur dan peralatan masaknya. Malam-malam mau ngopi, bisa bikin sendiri

    BalasHapus
  3. setuju sekali. menyenangkan keluarga itu ibadah juga lhoooo bukan malah foya-foya. apapun alasannya: utk reward dll, tak apa, tetap menjadi kebaikan krn utk keluarga. saya bacanya jadi mesam mesem sendiri hehehehe, ingat pernah melakukan hal yang sama.

    BalasHapus
  4. Sekarang harga hotel yang ada kolam renangnya rata-rata sudah di atas 350 ribu ya. Kalau apartemen, masih banyak yang 200 ribuan. Hanya, untung-untungan pesan apartemen tuh, kadang dapat kamar yang masih bau rokok gitu. Plus harus nyetok mie biar bisa masak sendiri karena ga dapat sarapan.

    BalasHapus
  5. Makin banyak pilihan kalo mau staycation di penginapan ya kak

    BalasHapus
  6. Apartemen dan residen sekarang di kota-kota sudah banyak disewakan mba. Harganya jauh lebih miring dibanding hotel. Untuk keluarga malah ada kamar yg udah plus ekstrabed dan tidak dikenakan charge. Kalo saya pribadi prinsipnya adalah traveling di bujet hotel, tapi makan dan tempat wisatanya harus yg oke punya. Hehehe. Soalnya kalo urusan tidur mah bisa dimana saja yaaa.

    BalasHapus
  7. Jadi kesampaian ya kak,menikmati fasilitas apartemen sebentar.

    BalasHapus
  8. Wah belum pernah saya nyewa apartemen sama anak istri, biasanya sih villa atau bungalow sih kalau di pegunungan. Pernah juga cuma kamar hostel. Karena kami berpedoman wisata itu pagi ampe malam. Sedangkan malam itu hanya buat tidur doang, jadi gak aneh2 kalau memilih penginapan. Intinya bersih aman dan ada air panassss..

    BalasHapus
  9. Enaknya aparteman ada dapur. Apalagi bawa si Kecil, bisa nyiapin makan yang praktis aja. Jadi semangat lagi deh setelah menginap di apartemen.

    BalasHapus
  10. Apartemen di Surabaya yang bisa di sewa beberapa hari dimana sih? Pengen juga menginap disana. Trus harganya juga berapa

    BalasHapus
  11. Salah satu opsi terbaik jika mencari tempat tinggal sementara ya nyari apartemen emang, harganya cukup terjangkau tetapi fasilitasnya memadai juga.

    BalasHapus
  12. Pingin deh beli apartemen utk invest,hmm

    BalasHapus
  13. Keluar dari rutinitas dan menikmati sebuah hal yang baru, baik murah ataupun mahal (tergantung cara pandang saja) adalah hal yang baik dan menyehatkan...sekaligus membina kebersamaan yang sudah terjalin... selamat menikmati liburan kak

    BalasHapus
  14. Saya belum pernah menginap di apartemen. Pengen banget, aslinya, di apartemen bertingkat dengan kolam renang di bawahnya. Pasti menyenangkan.
    Saya tahu, sih, kalau apartemen itu lebih murah daripada hotel, tapi belum pernah jalan-jalan jauh sejak ada bayi, kecuali di Semarang, Purwokerto dan Karimunjawa, yang ketiganya memang rutin saya kunjungi.

    BalasHapus
  15. Memang ya sesekali kita perlu keluar dari rutinitas rumahan, buat refreshing biar gak suntuk
    Menginap di apartemen tentunya kan memberi pengalaman dan suasana baru
    Pasti seru sekali

    BalasHapus
  16. Salah satu alternatif liburan yang berbeda ya staycation ini menurutku, cukup di dalam rumah tapi bisa melakukan berbagai aktivitas. Menginap di satu tempat yang bukan rumah walaupun tidak kemana-mana, tetap bisa melaksanakan aktivitas menyenangkan

    BalasHapus
  17. Wah pengalaman yang sangat berharga sekali ya kak, saya yang baca aja merasa pengen banget huehehe

    BalasHapus
  18. Aduh kaget banget harganya miliaran. Tapi ya emang enak sih ya, fasilitasnya komplit. Dekat kalo mau kemana-mana. Sayang bukan miliarder hihihi

    BalasHapus
  19. Wiih, enak banget tuh rasanya menginap di apartemen. Apalagi bareng keluarga tercinta hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*