23 Januari 2020

Nostalgia Taman Ria Senayan yang Dirindukan Keindahannya

sumber gambar: google

Ketika berada di sebuah jalan Gerbang Pemuda tepatnya nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kita akan menemui sebuah rataan tanah.
Rataan tanah tersebut akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan di tanah bekas taman ria yang dulunya pernah populer di tahun 90-an. Jika kita melakukan nostalgia Taman Ria Senayan, banyak keindahan yang didapatkan.

Lokasi Taman Ria Senayan Dahulu

Jika kita melihat tempat lokasi dimana Taman Ria Senayan ini berdiri dulu, mungkin hanya akan melihat rerataan tanah yang akan diubah menjadi sebuah perindustrian maupun perdagangan. Pasalnya jalan Gerbang Pemuda Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat tepatnya di nomor 3 RT1 Rw3, terdapat sebuah taman remaja yang pernah ngehits. Di lokasi tersebutlah taman ria dahulu berdiri.

Nostalgia Taman Ria Senayan dengan Segala Keindahannya untuk Berlibur

Pasalnya tidak hanya sebagai taman semata, terdapat berbagai hal yang bisa dilakukan dan didapatkan ketika berada di taman tersebut. Penasaran dengan bagaimana keadaan atau suasan Taman Ria Senayan tersebut, mari kita bernostalgia dengan taman yang sangat ngehits tempo dulu ini.

1. Sarana Tempat Rekreasi Anak Hingga Dewasa
Ketika nostalgia Taman Ria Senayan, kita akan teringat akan sebuah rekreasi dimana bisa membawa semua anggota keluarga untuk menikmati kesejukan taman yang ada. Dengan adanya sebuah wahana permainan menjadikan anak-anak juga cocok untuk berwisata ke Taman Ria Senayan ini.
Tidak hanya sebuah wahana permainan belaka, kesejukan dari taman ria ini juga cocok bagi remaja hingga dewasa yang berkunjung. Sebagai sarana peredam pikiran ditengah padatnya kota tentu tak heran taman ini memiliki banyak pengunjung dari berbagi usia.

2. Sebuah Café Dengan Beragam Makanan
Antara berlibur dan juga berkuliner biasanya tidak bisa terlepas akan keduannya. Hal tersebut karena dengan adanya kuliner menjadikan lebih maksimalnya dalam menikmati keindahan alam yang ada tersebut. Tentunya karena asupan tenaga untuk berkeliling taman telah diisi.

Berbagai macam Café mulai dari tiruan luar negeri hingga asli Indonesia tersedia di taman ria senaya tersebut. hal ini menjadikan banyaknya pilihan sesuai dengan makanan favorit mengunjung yang bisa dipilih. Bahkan karena Taman Ria Senayan ini bisa diakses oleh siapapun, harga yang ditawarkan di café taman ini terbilang sangat terjangkau.

3. Konsep Taman Kota yang Tenang
Nostalgia Taman Ria Senayan menjadikan hasrat untuk bisa menikmati ketenangan ketika berada di tengah kota yang padat. Taman yang satu ini benar-benar memberikan ketenangan bagi pengunjungnya karena kesejukan alam yang ditawarkannya. Adanya konsep taman kota yang asri dan juga memiliki banyak pepohonan diantara tanah berbukit memang sangat menyejukkan.

Ketika di siang hari pun, Taman Ria Senayan ini masih memberikan rasa sejuk dibandingkan dengan berada di luar taman yang sangat panas. Konsep dan tatanan taman kota yang pas menjadikan nilai tambah dalam merasakan kesejukan taman kota sebagai ruang terbuka hijau tersebut.

4. Gemericik Permainan Air di Danau yang Luas
Berlibur sekaligus bermain air di tengah panasnya kota menjadi hal yang sangat menyenangkan. Adanya danau yang luas di tengah taman sangat menyejukkan mata memandang ketika berada di Taman Ria Senayan ini. aliran air yang berada di danau menambah kesejukan ketika berada di taman tersebut.

Bahkan tidak hanya itu, di sepanjang danau yang ada pengunjung bisa melakukan sebuah permainan air seperti halnya sepeda air maupun yang lainnya. Gemericik air sangat menambah kesegaran mengurangi teriknya matahari. Kebahagiaan ketika mengunjungi taman ini benar-benar mampu menjadikan pengunjung lupa akan aktivitas kesehariannya.

5. Suasana Nongkrong yang Rindang
Diantara adanya sebuah danau yang menyejukkan ditambah dengan rindangnya angin berhembus menjadikan taman ria ini sangat enak untuk dijadikan tempat nongkrong. Keadaan tersebut sekaan menjadikan saksi bisu perjalanan kehidupan ketika bersama teman maupun pasangan.
Ketika nostalgia Taman Ria Senayan  ini, suasana yang memang menjadi favorit ini sekan terulang kembali. Ditemani pepohonan yang sepoi-sepoi menjadikan siapa saja tetap betah berada di taman remaja ini. semakin banyak mengingat keindahan taman di masa lalu ini menjadikan kerinduan untuk bisa menikmati saat-saat itu kembali.

6. Hiburan Pelawak yang Semakin Membuat Kerasan
Semakin banyak hiburan yang didapatkan dalam sebuah wisata, tentunya akan semakin membuat kerasan orang yang mengunjunginya. Hal tersebut sama halnya ketika berada di Taman Ria Senayan tersebut. adanya sebuah pentas dari grup Srimulat yang kini menghasilkan seorang pelawak besar berawal dari taman satu ini.

Adanya acara setiap hari Sabtu Minggu menjadikan orang berbondong-bondong untuk mengunjungi taman ini. Keindahan alam serta rindangnya taman menjadikan orang memang ingin selalu mengunjungi taman ini.

Semakin mengingat keindahan yang ada di Taman Ria Senayan ini menjadikan kerinduan yang besar ketika nostalgia Taman Ria Senayan  tersebut. Keinginan untuk merasakan apa yang ada I era 70 hingga 90-an seakan hanya sisa harapan semata. Untuk mengetahui Taman Ria Senayan ini klik link https://www.cekaja.com/info/nostalgia-taman-ria-senayan-yang-bakal-disulap-jadi-mal

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*