Categories

02 Januari 2020

Cara Mudah Wujudkan Resolusi Cantik 2020



Yang mengenal saya secara langsung pasti tahu kalau saya paling malas merawat kulit dan wajah.
Jangankan hal yang sepele seperti rajin facial, pakai body lotian saja jarang saya lakukan. Maka tak heran kalau tangan Mama lebih halus dari tangan saya, beliau lebih rajin pakai body lotion meski aktivitasnya lebih banyak dibanding saya. Beliau yang masih aktif bekerja di usianya yang sudah lebih dari setengah abad, penampilannya tampak lebih muda dari usianya. Bahkan kami bak adik dan kakak.

Di akhir tahun 2019 lalu, dunia twitter diguncang berita heboh seputar banyak bidadari yang menjadi awak kabin pesawat. Melihat beberapa nama wanita cantik disebutkan, saya lalu ikutan penasaran dengan sosoknya. Saya ikut stalking akun media sosialnya, menikmati paras cantik luar biasa. Ah pantas saja. Entah berita heboh tersebut benar atau tidak, tak bisa dipungkiri bahwa kini makin banyak wanita cantik di muka bumi ini. Saya lalu memandang kaca dan melihat sosok Upik Abu di sana.

Didesak rasa sedih karena tak bisa merawat diri dengan menyia-nyiakan karunia-Nya yang telah memberi badan proporsional dengan paras Jawa yang manis, saya langsung menggagas resolusi untuk tidak malas lagi menjaga dan menambah kecantikan diri. Dengan langkah ini pula niscaya suami pun akan senang dan semakin betah memandang wajah ayu istrinya. Bisa-bisa untuk berangkat kerja pun, beliau tak akan rela. Ahaha. Resolusi ini akan membuat hubungan kami kembali seperti masa awal-awal berumah tangga, penuh keromantisan dan kemana-mana tak terpisahkan.

Cara pertama mewujudkan resolusi cantik ialah dengan membeli masker wajah the body shop. Merek ini dipercaya sebagai salah satu produk terbaik. Maunya beli Tea Tree Peel Off Mask dengan kandungan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Wohooo! Kandungan inilah yang membuat saya penasaran ingin mencobanya.

Tea tree oil ini dipercaya mampu dalam membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih, cocok bagi saya yang suka berkeringat dan punya area berminyak di hidung. Masker ini juga mampu menghaluskan pori-pori, mengurangi komedo, serta pastinya memberikan rasa segar pada kulit. Pas untuk dipakai siang hari saat tidur siang dengan si kecil. Katanya si dengan pemakaian rutin membuat kulit wajah lebih mulus dan halus. Asyik!

Produk lainnya yang ingin saya beli ialah Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask. Cara pakainya sedikit lebih ribet dibanding peel off, namun masker ini juga mampu membersihkan wajah secara menyeluruh karena harus dibilas dengan air.

Kandungannya ada matcha tea, dandelion extract dan aloe vera. Bahan-bahan alami ini dipercaya mampu membantu menghilangkan serta melindungi kulit wajah dari polutan dan kotoran sehingga kulit wajah tampak lebih bersih. Cocok dipakai sepulang jalan-jalan motoran dengan suami. Sekalian menyegarkan wajah usai panas-panasan di luar rumah.

Bicara soal panas-panasan, saya jadi ingat kealpaan saya yang jarang memakai sunblock. Padahal pakai sunblock bukan hanya untuk sebelum main ke pantai, namun juga wajib pakai di luar rumah. Yang harus diketahui, ada loh cara memilih sunblock yang bagus demi keamanan kulit kita. Karena tiap kulit wanita itu beda karakteristiknya. Contohnya kulit berminyak yang lebih sesuai dengan sunblock yang berbahan dasar air. Sebab memudahkan penyerapan ke dalam kulit serta tidak menutupi pori-pori kulit. Dengan demikian kerja sunblock jadi lebih optimal.

Oiya di dalam sunblock itu ada beberapa zat kimia aktif yang berfungsi untuk menyaring radiasi sinar UV ke kulit. Ada sunblock yang mengandung Sulisobenzone, Octinoxate, Octylcrylene, Uvinul T 150, dan Uvinul A Plus. Tidak semuanya cocok dipakai bagi mereka yang berkulit sensitif. Jadi benar-benar harus selektif demi kebaikan diri sendiri. Baca komposisinya terlebih dahulu, ya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top